Cara Melihat Viewer Instagram

Cara Melihat Viewer Instagram

Setiap update foto atau video yang di bagikan di beranda, tentu akan ada orang yang melihat postingan tersebut. Ada yang klik suka, komentar, atau membagikan kembali di beranda mereka karena postingan yang kita buat sangat  menarik menurut mereka. Namun ada kalanya kita ingin mengecek viewer Instagram. Kalian bisa coba cara melihat viewer Instagram yang akan dibagikan.

Dengan begitu banyaknya followers, apakah kalian tahu siapa yang melihat postingan tersebut? Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan khusus mengenai cara melihat viewer instagaram.

Read More

Sekilas Info Mengenai Viewers Instagram

Viewers adalah istilah bagi followers yang melihat postingan kalian di instagram. Postingan-postingan tersebut bisas saja berupa postingan umum, seperti melihat foto dan video di beranda instagram, melihat Reels, hingga melihat story IG.

Yang paling umum digunakan ketika mendengar kata viewers yaitu selalu dikaitkan dengan story IG yang dibuat. Biasanya jika seseorang membuat story IG, maka akan terlihat berapa jumlah viewersnya dan siapa saja yang melihat stroy IG yang telah dibuat tersebut.

Cara Melihat Viewers Instagram

Cara Melihat Viewer Instagram
Tutorial Melihat Viewer Instagram

Instagram memiliki cara tersendiri untuk memungkinkan penggunanya dapat mengekspresikan diri lewat video maupun foto yang dibagikannya. Sebagai contoh, membuat postingan story instagram (IG).

Story IG meupakan salah satu fitur yang menarik karena postingan akan muncul di beranda bagian atas, jadi bukan pada beranda uama. Selain itu postingan story IG pun akan hilang setelah 24 jam berlalu.

Hal yang paling unik adalah pada viewers nya, kalian bisa melihat siapa saja yang melihat story IG kalian mulai dari jumlahnya dan nama-namanya.

Nah, yang paling unik di sini adalah urutan orang-orang yang melihat story IG kalian mulai dari urutan pertama hingga terakhir berdasarkan algoritma siapa yang paling sering melihat akun instagram kalian secara keseluruhan.

Jadi kesimpulannya, orang yang selalu berlalu lalang di akun instagram kalian yang menempati urutan pertama jika seandainya orang tersebut melihat story IG yang kalian buat. Selain itu, bagi stalker juga bisa coba cara melihat IG Story tanpa diketahui.

Metode 1 : Buat Story IG dan Cek Viewers Instagram

Bagi kalian yang penasaran ingin melihat siapa saja yang melihat story IG. Caranya cukup sederhana yaitu cukup usap story yang telah kalian buat dari bawah ke atas. Simak cara melihat viewer Instagram berikut :

  • Buat story IG yang akan kalian bagikan, baik itu berupa foto atau dalam bentuk video.
  • Jangan lupa untuk memperkaya kualitas gambar yang dihasilkan agar disisipkan berbagai macam stiker yang sesuai dengan tema story nya.
  • Setelah itu, posting story IG tersebut.
  • Untuk melihat siapa yang melihat story IG yang telah kalian buat, maka yang perlu kalian lakukan adalah hanya usap layar dari bawah ke atas pada saat story IG tersebut di buka.
  • Jangan lupa bahwa story IG akan habis masa penayangannya selama 24 jam.

Sebagai informasi, hanya kalian saja yang bisa melihat jumlah viewers dan orang yang telah melihat story IG yang kalian buat.

Metode 2 : Melihat Viewer Instagram Sesudah Melewati 24 Jam

Karena story IG akan bertahan selama 24 jam sesaat setelah memposting story IG, jadi kalian bisa melihat jumlah viewers yang melihat story tersebut dengan sangat mudah seperti yang telah dijelaskan di atas.

Namun pertanyaannya, bagaimana jika story IG telah habis masa postingan melebihi 24 jam? Selain itu, kalian juga belum melihat viewers pada story IG tersebut? Jangan khawatir, karena kalian tetap bisa mencoba cara melihat viewer Instagram sesudah melewati 24 jam berikut ini :

  • Pertama-tama, bukalah aplikasi instagram pada perangkat smartphone kalian baik itu android atau iPhone yang memiliki sistem operasi iOS.
  • Setelah terbuka halaman beranda, lihat ke bagian bawah pada bar menu yang tersedia. Pilih menu profil yang berada di pojok kanan bawah untuk membuka profil kalian.
  • Selanjutnya, ketuk garis tiga bergaya horizontal yang berada di pojok kanan atas dekat dengan menu posting yang bertanda plus (+).
  • Pilih Arsip.
  • Selanjutnya, tinggal gulir ke bagian cerita agar bisai siapa saja yang melihat story IG sebelumnya.

Cukup mudah bukan? Pada beberapa versi intagram terutama versi terbaru, jika kalian tidak melihat keterangan siapa yang melihat stroy IG ketika scroll layar, maka kalian cukup masuk pada menu lainnya. Menu ini biasanya berada di pojok kiri atas story IG, disana kalian bisa meliha keterangan data mengenai viewer Instagram

Metode 3 : Melihat Viewer Instagram Melalui Website

Selanjutnya, apabila kalian ingin melihat story IG yang telah habis waktu postingannya dengan menggunakan website, maka caranya tidak jauh berbeda. Hanya saja yang berbeda adalah pada tahapan pertamanya. Silahkan ikuti tutorial cara melihat viewer Instagram berikut :

  • Karena kalian ingin membuka akun instagram sendiri melalui website, maka yang perlu dipersiapkan adalah perangkat laptop/PC dan sebuah website.
  • Website yang digunakan bebas bisa apa saja seperti Google Chrom, Mozilla, EDGE, dan lain sebagainya.
  • Buka website pilihan kalian, lalu sorot ke bagian kolom pencarian yang ada di bagian atas. Ketik nama website instagram yaitu : www.instagram.com lalu enter.
  • Setelah terbuka pada jendela pertama situs instagram, lakukan log in dengan menggunakan username, atau email, atau nomor telepon lalu jangan lupa masukan passwordnya dengan benar.
  • Setelah itu, kalian akan di bawah langsung pada halaman beranda mirip dengan tampilan yang ada pada aplikasi.
  • Untuk melihat story IG yang sudah melebihi batas termasuk melihat viewers nya, yang perlu kalian lakukan yaitu masuk pada menu profil yang ada di sebelah kanan bawah.
  • Kemudian pada tampilan profil, lihat ke sebelah kanan atas ada menu lainnya dengan ikon garis tiga bergaya horizontal. Klik ikon tersebut agar bisa melihat beberapa opsi yang ada di menu lainnya tersebut.
  • Di antara beberapa opsi yang tersedia, ada opsi Arsip. Klik opsi tersebut.
  • Apabila sudah masuk pada opsi arsip, maka kalian akan melihat arsip story IG yang telah dibuat sebelumnya, dan kalian pun bisa bernostalgia melihat story IG yang telah dibuat jauh-jauh hari.
  • Untuk melihat viewers instagram pada postingan story IG, caranya tinggal klik story IG pilihan lalu tinggal usap dari bawah ke atas. Di sana akan terlihat jelas baik jumlah atau orang-orang yang melihat story IG kalian.

Cara melihat viewer Instagram untuk Insta Story ini berlaku walaupun sudah habis masa postingannya karena sudah lebih dari 24 jam.

Cara Menyembunyikan Story IG Dari Seseorang

Pertanyaan lanjutan mengenai story IG yaitu, apakah bisa menyembunyikan story IG dari seseorang? Tujuannya agar orang tersebut tidak akan pernah melihat story IG walau kalian membuatnya untuk dibagikan kepada followers. Tentu saja, kalian juga bisa melakukan hal ini.

Caranya tinggal perlu masuk pada opsi privasi untuk story yang ada pada bagian pengaturan. Lalu ketuk jumlah orang dan terakhir klik ‘Sembunyikan Cerita dari..’ lalu tinggal pilih siapa yang menjadi pengecualian melihat story IG yang telah dibuat,

Dengan cara melihat viewer Instagram melalui Insta Story kalian di atas, maka kalian bisa tahu siapa saja yang sering stalking IG kalian!

 

 

Related posts