Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Instagram atau IG Story merupakan salah satu fitur berbagi konten singkat yang bisa hilang selama 24 jam. Fitur ini disukai oleh para pengguna Instagram karena dinilai sederhana dan tidak membuat feed berantakan. Ketika ada yang melihat IG Story kita, akan terlihat akun yang melihat konten tersebut. Akan tetapi, ternyata ada cara melihat IG Story tanpa diketahui.

Sebab, terkadang kita ingin melihat konten orang lain di IG story, tetapi tidak ingin diketahui pemiliknya. Umumnya, hal tersebut dilakukan oleh para stalker yang hendak mencari tahu tentang informasi seseorang. Selain itu, hal itu pun biasa dilakukan oleh seseorang yang tengah mencari keberadaan pemilik akun karena suatu urusan atau masalah.

Read More

Meskipun begitu, cara melihat IG Story tanpa diketahui tidak diperkenankan dilakukan untuk hal-hal yang melanggar hukum. Mulai dari mencuri informasi pribadi yang dibagikan, atau menangkap layar foto orang lain tanpa izin untuk keperluan yang melanggar hukum. Sehingga, hal ini pun patut digunakan untuk hal yang bijak.

Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui
Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Terdapat beberapa langkah atau metode yang dapat kalian lakukan untuk bisa melihat IG Story orang lain tanpa diketahui. Mulai dari metode tanpa aplikasi tambahan, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. kalian dapat memilih metode tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan, berikut pembahasannya.

1. Langsung Melalui Aplikasi Instagram

Pada dasarnya, kalian dapat melihat IG Story tanpa diketahui gebetan atau sasaran akun tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tentu cara yang satu ini akan sangat memudahkan dan menghemat ruang. Dengan begitu, kalian pun bisa leluasa melihat story orang lain.

Akan tetapi, terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan agar bisa menonton konten story orang lain tanpa diketahui. Ikuti langkah di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

  • Buka Aplikasi Instagram dan login memakai akun kalian

  • Cari dan tentukan story IG yang ingin dilihat, contohnya akun gebetan.

  • Akan tetapi, sebelum melihat isi Story IG gebetan, kalian wajib membuka story milik akun X yang berada di sebelah kiri story gebetan kalian.

  • Setelah itu, tempelkan jempol kalian pada layar guna menahan layar tetap berada di story IG akun X

  • Kemudian, geserkan jempol kalian secara perlahan ke arah kiri guna membuka story IG gebetan

  • Akan tetapi, jangan sampai story dari gebetan kalian terbuka secara full

  • Usai bisa melihat sedikit story gebetan, kalian langsung geserkan jempol ke kanan guna menutup story gebetan

Meskipun cara ini bisa dibilang merepotkan, akan tetapi bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang tidak ingin mempersempit ruang penyimpanan dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga.

2. Memakai Aplikasi StorySave

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk melihat IG Story tanpa diketahui adalah dengan memanfaatkan berbagai aplikasi pihak ketiga. Salah satunya, ada aplikasi Story Saver yang dapat jadi rekomendasi terbaik.

Aplikasi ini sangat berguna tidak hanya untuk menonton konten story secara rahasia, tetapi juga bisa langsung menyimpannya ke galeri. Kalian dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui PlayStore, berikut ini adalah langkah yang harus diikuti.

  • Unduh dan buka aplikasi Story Saver

  • Kemudian, masuk memakai akun Instagram kalian

  • Pada tab menu stories, kalian cukup mencari akun Instagram sasaran, misalnya gebetan kalian.

  • Setelah itu, kalian dapat langsung memilih akun yang kalian inginkan tersebut

  • Selanjutnya, akan diperlihatkan berbagai pilihan story yang sudah dipost oleh akun tersebut.

  • Di sana, kalian dapat dengan bebas menonton konten sampai menyimpan story tanpa takut diketahui oleh pemilik akun

Meskipun cara ini cukup mudah untuk dilakukan, tetapi terdapat kendala yang akan kalian hadapi apabila akun sasaran kalian berada dalam mode privat. Maka dari itu, untuk menanganinya, pastikan kalian mengikuti akun sasaran terlebih dahulu untuk menghindari kendala tersebut.

3. Menggunakan Aplikasi Story Stalker

Selain aplikasi di atas, terdapat aplikasi lain yang bisa menjadi alternatif, yakni Story Stalker. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan kalian melakukan aktivitas stalking story tanpa khawatir diketahui sang pemilik akun.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pun, kalian harus mengunduhnya terlebih dahulu secara gratis di PlayStore. Setelah itu, kalian dapat mengikuti sejumlah langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Story Stalker yang sudah kalian unduh

  • Kemudian, kalian cukup memencet tombol Add New

  • Selanjutnya, masukkan username akun Instagram yang ingin kalian lihat konten story-nya

  • Setelah itu, langsung saja pencet ikon profilnya

  • Maka, Story IG akun sasaran kalian pun akan langsung muncul

  • Di sana kalian bisa dengan bebas menonton atau melihat story tanpa diketahui sang pemilik akun

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pastikan akun sasaran kalian tidak dalam posisi privat. Dengan begitu, kalian dapat memaksimalkan aplikasi ini dengan baik tanpa kendala apapun.

4. Memakai Aplikasi Story Notifier

Cara selanjutnya untuk bisa melihat IG Story tanpa diketahui adalah dengan memakai aplikasi Story Notifier. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik dan bisa digunakan secara gratis.

kalian dapat mengunduh aplikasi ini di PlayStore untuk bisa menggunakannya. Sebab, aplikasi ini pun bisa memungkinkan kalian mendapatkan notifikasi ketika akun sasaran posting story terbaru. Setelah diunduh, kalian dapat langsung mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  • Buka aplikasi dan masuk dengan akun Instagram yang kalian miliki

  • Kemudian, kalian dapat melihat akun-akun yang difollow

  • Selanjutnya, kalian bisa langsung menentukan akun Instagram yang diinginkan.

  • Setelah itu, langsung saja pencet akun sasaran tersebut.

  • Dalam hitungan detik, kalian dapat menonton konten story yang dipost dari akun tersebut tanpa diketahui pemiliknya.

Untuk bisa memaksimalkan aplikasi ini, pastikan akun Instagram kalian mengikuti akun sasaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bahwa akun tersebut dalam mode privat yang membuat sulit untuk melihat story.

5. Menggunakan Google Chrome

Apabila kalian ingin melihat story IG orang lain tanpa diketahui dengan PC atau laptop, Google Chrome bisa menjadi rekomendasi terbaik. Akan tetapi, kalian perlu mengunduh dan memasang ekstensi Chrome IG Story pada browser yang kalian miliki.

Jika kalian sudah mengunduh ekstensi tersebut, maka kalian dapat langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan seksama.

  • Buka browser Chrome kemudian klik ekstensi yang sudah kalian pasang di pojok kanan atas layar

  • Setelah itu, kalian bisa langsung pencet Go To Stories

  • Setelah itu, kalian dapat langsung diperlihatkan dengan beberapa akun yang sudah diikuti

  • Di sana, kalian bisa langsung memilih traget akun yang diinginkan

  • Kemudian, kalian pun bisa menyimpan story yang sudah dilihat agar bisa ditonton di waktu-waktu tertentu secara offline

Kesimpulan

Cara melihat IG Story tanpa diketahui bisa dilakukan tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Namun, dari beberapa cara di atas, tentu misinya adalah melihat konten tanpa terdeteksi pemilik akun. Meskipun begitu, langkah di atas tetap harus digunakan secara bijak agar tidak merugikan siapapun. Semoga bermanfaat.

Related posts