Cara Hilangkan Iklan di HP Samsung

Flip and make it click. Samsung yang pada awalnya muncul dengan model HP lipat, kini bisa dibilang sudah mulai dijamah oleh berbagai brand smartphone lainnya. Pasalnya, model satu ini dapat mencuri hati para konsumen yang ingin merasakan kepraktisan dalam gengamannya. Selain itu, kalian juga dapat menemukan cara hilangkan iklan di HP Samsung tanpa premium.

Samsung account sendiri merupakan fitur yang telah dipersiapkan oleh perusahaan untuk bisa memenuhi kebutuhan para pengguna. Mulai dari kemudahan dalam connect ke berbagai app yang ada, hingga share screen ke produk elektronik Samsung lainnya. Hanya saja, karena ini gratis, terkadang pihaknya menampilkan berbagai macam iklan ataupun promosi suatu brand.

Kenapa Ada Iklan di HP Samsung?

Buat kalian yang bertanya-tanya kenapa ada iklan di HP Samsung, memang sudah menjadi 1 hal yang wajar. Mengapa? Karena ketika kalian mengakses suatu website atau pihak lainnya, tanpa disadari ada permintaan dari aplikasi atau web tersebut yang meminta Anda untuk bisa memperbolehkan mereka mengirimkan notifikasi ke HPmu. Alhasil, disitulah iklan muncul.

Lalu, kalau keluar iklan sendiri di Android dapat terjadi ketika pengguna smartphone lakukan reset pada HPnya. Cara menghilangkan iklan di HP Samsung A52, contohnya. Dimana, user dapat mencoba menerapkan trik tersebut. Akan tetapi, tentu akan ada dampak besar yang bisa mempengaruhi data di smartphone. Keseluruhan data saat direset, otomatis akan terhapus

Cara Hilangkan Iklan di HP Samsung

Cara Hilangkan Iklan di HP Samsung
Cara Hilangkan Iklan di HP Samsung

Cara hilangkan iklan di HP Samsung dengan mudah tanpa perlu melakukan reset HP terlebih dahulu. Mau tahu kelanjutannya? Simak penjelasan berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Bawaan Samsung dengan klik menu Pengaturan
  2. Kemudian, klik pilihan Notifikasi dan dilanjutkan dengan memilih menu Lainnya
  3. Temukan Aplikasi mana saja yang sering memunculkan iklan atau promosi ke perangkat kalian (umumnya, Samsung Pay atau Galaxy Store)
  4. Langkah terakhir, kalian cukup menonaktifkan kedua Aplikasi tersebut.
Terkait:  Cara Cek Garansi Samsung

Dikutip dari informasi yang disampaikan dari laman resmi Samsung.com, Samsung Pay sendiri merupakan salah satu metode pembayaran untuk HP seluler yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna untuk menyelesaikan transaksi yang berlangsung di toko-toko ritel untuk lingkup yang luas. Tidak hanya mancanegara saja, melainkan hingga ke lingkup internasional.

Cara Menghilangkan Iklan Video di HP Samsung

Cara menghilangkan iklan video di HP Samsung yang muncul akibat dari aplikasi Google Chrome. Nah, caranya sangat mudah. kalian bisa tetap mempertahankan pemasangan aplikasi tersebut di HP. Supaya iklannya nonaktif, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi Google Chrome di HP Samsung kalian.
  2. Lanjutkan dengan memilih ikon bertanda titik tiga atau menu Lainnya yang berada di sisi kanan pojok atas layar.
  3. Selanjutnya, klik pilihan Settings, lalu pilih Site Settings.
  4. Pilih opsi Pop-up and Redirects, kemudian klik nonaktif.
  5. Setelah itu, secara otomatis iklan yang biasa bermunculan melaui pop-up windows akan diblokir oleh sistem.

Kiat satu ini, sangat membantu kalian untuk mempraktekan cara menghilangkan iklan di HP Samsung J7 Prime yang dimiliki. Selain itu, masih ada tips lainnya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung A12

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung A12 melalui pengaturan aplikasi ponsel. Ya, opsi kali ini sangat cocok bagi kalian yang HPnya sudah terpasang sistem operasi One UI 3 dan di tingkatan yang paling terbaru lagi. Ini tahapan selengkapnya:

  1. Pertama-tama, melalui perangkat Samsung kalian pilih menu utama Pengaturan.
  2. Kemudian, klik pilihan Privasi, lalu buka opsi Kustomisasi.
  3. Scroll ke bawah, untuk menemukan pengaturan penonaktifan Iklan Pemasaran Langsung.
  4. Berikutnya, kalian klik tombol Nonaktif untuk mematikan kinerja dari fitur lokasi serta teks yang seringkali digunakan untuk menampilkan iklan.
  5. Otomatis, ponsel tidak akan menayangkan promosi atau iklan kembali.
Terkait:  Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang dengan Gmail

Metode di atas, sangat pas untuk digunakan ketika kalian ingin mencari cara menghilangkan iklan di HP Samsung A52. Pokoknya, kalian tidak perlu khawatir iklan tersebut terus muncul di HP kesayanganmu. Pasti bisa hilang kok!

Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP Samsung

Cara menghilangkan iklan Shopee di HP Samsung buat kalian yang aktif menjadi pelanggan setia dari platform keranjang belanja orange. Tenang, bisa dilakukan tanpa uninstall aplikasi Shopee dahulu. Langsung ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan kalian buka menu Pengaturan di HP Samsung.
  2. Lalu, dilanjutkan dengan pilih tulisan Notifikasi atau Pemberitahuan.
  3. Berikutnya, ketuk opsi Lainnya.
  4. Di halaman selanjutnya, pilih menu paling baru yang berada di deretan paling teratas.
  5. Pilih Semua, dan scroll ke bawah untuk temukan Galaxy Store
  6. Setelah berhasil memilih aplikasi tersebut, nanti akan muncul tampilan toogle yang berada tepat di satu deret dengan pilihan Promosi
  7. Geser toogle ke posisi OFF untuk menonaktifkan Ads.
  8. Tekan tombol back, lalu dari daftar aplikasi yang ada di HP, kalian pilih Samsung Pay
  9. Ulangi langkah nomor 7 agar aplikasinya berhenti beroperasi.

Masih ada lagi tahapan yang dapat kalian lakukan untuk melanjutkan prosedur di atas. Kalau kalian sudah kembali berada di halaman daftar aplikasi, langsung klik Samsung Push Service. Setelah itu, tinggal geser saja toogle ke posisi mati untuk memberhentikan kinerja aplikasinya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul

Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul pastinya membutuhkan trik khusus. Buat kalian yang ingin keluar dari permasalahan iklan tersebut, begini cara hilangkan iklan di HP Android Samsung. Dikutip dari channel Youtube TeknoMia, berikut penjelasan lebih lengkapnya:

  1. Masuk ke menu Pengaturan di perangkat.
  2. Lalu, scroll dan temukan opsi Aplikasi.
  3. Langkah selanjutnya, cari dan temukan aplikasi mana yang sekiranya membuat iklan terus bermunculan di HP kalian.
  4. Tanda dari aplikasi asing yang terpasang di HP, yaitu tidak muncul ikon aplikasinya di App Drawer.
  5. Klik Info Aplikasi untuk melihat informasi Data Seluler serta Memori yang telah dihabiskan oleh aplikasi mencurigakan tersebut.
  6. Lanjut dengan klik tombol Hapus Instalan yang ada di sebelah opsi Paksa Berhenti.
  7. Nanti, muncul pop-up windows yang berisikan pertanyaan konfirmasi terkait meng-uninstall
  8. Kemudian, pilih OK dan proses telah selesai.
Terkait:  Cara Melihat RAM Hp Samsung

Pokoknya nih, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di HP kalian terutama para pengguna dari Samsung. Kurangi mengunduh aplikasi yang berasal dari situs-situs tertentu di HP. Manfaat Google Play Store dalam proses pencarian pemasangan aplikasi. Apalagi, kalian dapat dengan mudah menemukan berbagai software terbaik yang bebas dari virus & malware.

Keamanan perangkat jadi bisa lebih terjamin. Terlebih, ada banyak sekali aplikasi gratis di Play Store yang dapat mengoptimalkan penggunaan dari ponsel tersebut. Contoh, Linkedln di kategori bisnis untuk pencarian lowongan pekerjaan, dan masih ada banyak software menarik lainnya.

Itulah beberapa cara hilangkan iklan di HP Samsung agar tidak mengganggu aktivitas kinerja dari HP tersebut. Baca juga artikel cara hemat baterai Samsung untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Have a nice days, and stay health. Bye!

Related posts