Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Adanya layanan Shopee Paylater tentu telah memberikan angin segar bagi para pengguna Shopee, karena pengguna bisa mendapatkan barang impiannya dengan mudah dan cepat. Bagi Kamu yang membutuhkan produk tertentu, tapi tidak memiliki uang pada saat itu, kini tak perlu khawatir. Karena Kamu bisa menggunakan Shopee Paylater. Namun untuk menggunakannya, Kamu harus mengaktifkan layanan ini terlebih dahulu dengan cara mengaktifkan Shopee Paylater.

Mengenal Layanan Shopee Paylater

Sebelum membahas cara mengaktifkan Shopee Paylater, tentu saja Kamu harus mengetahui seputar layanan Shopee Paylater terlebih dahulu. Shopee Paylater adalah layanan pinjaman dari Shopee yang bisa membantu penggunanya untuk bertransaksi sekaligus melakukan pembayaran di ecommerce Shopee.

Read More

Dimana sistem pembayaran dari Shopee Paylater sendiri adalah sistem pembayaran cicilan atau bisa juga dengan pembayaran pada bulan berikutnya tergantung limit yang telah diberikan Shopee. Kamu bisa mengaktifkan layanan Shopee Paylater agar bisa menikmati transaksi melalui program cicilan bunga yang rendah.

Layanan ini pastinya sangat berguna untuk Kamu yang ingin melakukan pembelian produk tertentu tapi belum bisa melakukan pembayaran pada saat itu. Shopee Paylater merupakan sistem peminjaman uang yang diberikan oleh Shopee dan dapat digunakan ketika melakukan pembelian atau checkout. Namun Kamu harus melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater ini sebelum tanggal 5 di bulan berikutnya.

Kamu bisa memilih jenis-jenis cicilan Paylater yang tersedia yang nilai bunganya sudah ditetapkan Shopee. Walaupun Kamu bisa memakai Shopee Paylater dengan leluasa, tapi Shopee telah menentukan limit transaksi untuk pengunanya. Ini tujuannya untuk membatasi besarnya pinjaman yang akan dilakukan pengguna.

Terkait:  Cara Cicilan di Shopee

Biasanya jumlah limit pinjaman yang diberikan oleh Shopee sendiri bisa berbeda. Pada beberapa pengguna sendiri, bahkan jumlah limit bisa bertambah otomatis di event-event tertentu sesuai riwayat transaksi serta perilaku pembayaran konsumen.

Selain itu, Shopee Paylater yang tersedia di Shopee sudah terjamin legalitasnya, karena itu Kamu tak perlu lagi ragu mencoba mengaktifkan layanan ini. Karena keamanan Paylater Shopee sendiri sudah diawasi, bahkan legalitasnya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Transaksi memakai Shopee Paylater sudah terbukti aman dilakukan untuk pembayaran.

Keuntungan Layanan Shopee Paylater

Ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan saat memakai fasilitas Paylater dari Shopee untuk penggunanya. Berikut ini keuntungan yang didapat dengan memakai Shopee Paylater :

  • Pengguna bisa membeli berbagai produk di e-commerce Shopee tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dulu atau melakukan pembayaran dengan metode cicilan/hutang. Biasanya pembayaran bisa dilakukan dengan limit tiap tanggal 5 pada bulan selanjutnya.
  • Ada berbagai opsi cicilan yang bisa dipakai dengan bunga rendah.
  • Para pengguna baru dapat memperoleh limit Paylater dari Shopee dengan penambahan limit sampai Rp. 1,8 juta yang bisa diajukan hanya dalam waktu 1×24 jam.
  • Para pengguna baru bisa melakukan pinjaman yang nilai suku bunganya 0% di awal peminjaman.
  • Bisa dipakai untuk membayar berbagai macam produk di e-commerce Shopee.

Persyaratan Daftar Shopee Paylater

Kamu juga harus mengetahui ketentuan dan syarat yang berlaku sebelum memulai cara mengaktifkan Shopee Paylater. Adapun syarat pendaftaran Paylater tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Pengguna Paylater Shopee wajib seorang Warga Negara Indonesia dengan minimal usia 17 tahun.
  • Mempunyai Kartu Tanda Penduduk atau KTP.
  • Harus memiliki akun Shopee dengan minimal penggunaan sudah 3 bulan lamanya.
  • Rutin melakukan transaksi atau belanja di Shopee.
  • Sudah mengaktifkan layanan Shopee Pay.
  • Telah melakukan upgrade versi terbaru aplikasi Shopee.
Terkait:  Cara Bayar Shopee Pakai GoPay

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater
Mengaktifkan Shopee Paylater

Tutorial Mengaktifkan Shopee Paylater

Kamu bisa mencoba mengaktifkan layanan Shopee Paylater, dengan menggunakan cara mengaktifkan Shopee Paylater berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan buka Shopee Apps di hp-mu.
  • Kemudian pilih opsi “Saya” yang ditandai ikon orang tepat di pojok bawah samping kanan. Ketika Kamu sudah ke opsi laman Saya, Kamu bisa melihat berbagai pilihan menu. Silahkan pilih “Shopee Paylater” jika ingin mengaktifkan Shopee Paylater. Biasanya menu tersebut hanya muncul apabila persyaratannya sudah terpenuhi.
  • Jika Kamu sudah masuk ke laman Paylater Shopee, Kamu bisa melihat serta menekan tombol bertuliskan “Aktifkan Sekarang”. Untuk pengguna baru, Kamu biasanya akan memperoleh limit pinjaman perdana senilai Rp. 750.000.
  • Langkah berikutnya, Shopee akan langsung meminta verifikasi kode yang akan dikirimkan lewat SMS atau WhatsApp ke nomor penguna Shopee yang sudah terdaftar.
  • Masukkan kode untuk verifikasi ke kolom yang sudah tersedia, lalu tekan “Lanjut”.
  • Kemudian Kamu tinggal melakukan verifikasi KTP. Kamu bisa mengupload foto KTP sesuai frame yang sudah disediakan pihak Shopee.
  • Pastikan Kmau mengambil foto KTP dengan jelas sampai NIK, foto dan namamu bisa terbaca sistem. Kemudian ketuk “Konfirmasi”.
  • Kemudian isi formulir pada menu “Informasi Tambahan”. Kamu bisa mengisi informasi sesuai kebutuhan, selanjutnya klik “Konfirmasi”,
  • Langkah berikutnya lakukan verifikasi wajah, Kamu bisa mengambil foto selfie sembari memegang KTP. Pastikan mengambil gambar dengan foto KTP dan wajah terlihat jelas, Kamu bisa mengambil foto tersebut sesuai frame dari Shopee. Ketuk Konfirmasi kembali.

Hal-Hal Terkait Aktivasi Shopee Paylater

Setelah mengikuti langkah cara mengaktifkan Shopee Paylater di atas, Kamu juga harus memahami beberapa hal terkait aktivasi Paylater Shopee berikut :

  • Pengajuan Paylater Shopee akan dievaluasi serta diverifikasi pihak Shopee selambat-lambatnya dua hari kerja.
  • Jika pengajuan aktivasi susah disetujui pihak Shopee, Kamu akan mendapatkan notifikasi langsung yang menyatakan jika Kamu telah berhasil mengaktifkan Shopee Paylater.
  • Sesudah fitur Paylater Shopee aktif, Kamu pun bisa memakai fitur tersebut untuk melakukan transaksi dan berbelanja di Shopee.
Terkait:  Cara Kredit Hp di Shopee

Setelah mengikuti proses aktivasi Shopee Paylater, proses pengajuan untuk aktivasi Paylater Shopee pun akan disetujui. Tapi jika kamu tidak mendapatkan pemberitahuan sesudah 2 hari kerja, ini menandakan bahwa pengajuanmu ditolak oleh Shopee. Kamu bisa melakukan pengajuan untuk aktivasi layanan Paylater Shopee kembali dengan mengulangi langkah di atas.

Limit Shopee Paylater

Jika Kamu sudah berhasil mengaktifkan Shopee Paylater, Kamu pun akan mendapatkan limit sesuai kebijakan Shopee. Kamu bisa memakai Shopee Paylater tersebut untuk berbagai macam kebutuhan. Misalnya untuk membeli pulsa, membayar tagihan dan berbelanja.

Untuk pengguna baru biasanya akan memperoleh limit Shopee Paylater pertama kali sekitar Rp. 400 sampai Rp. 700 ribuan. Namun limit tersebut akan bertambah otomatis menyesuaikan riwayat pembayaran dan perilaku konsumen.

Sebaiknya bayar tagihan Shopee Paylater dengan tepat waktu supaya Kamu mendapatkan limit Paylater tambahan. Biasanya pembayaran Paylater Shopee bisa dilakukan dari tanggal 25 di bulan itu, sampai tanggal 5 di bulan berikutnya.

Sementara itu, terkait suku bunga pinjaman Shopee Paylater sendiri biasanya Shopee menetapkan bunga senilai 2,95% . Namun tentu saja bunga tersebut bisa berubah tergantung kebijakan Shopee tanpa pemberitahuan.

Sebaiknya cek dulu suku bunga Paylater Shopee beserta kebijakan layanan Paylater ini sebelum Kamu mengikuti cara mengaktifkan Shopee Paylater di atas. Hal ini bertujuan agar kamu tidak kaget lagi ketika memakai layanan Shopee Paylater.

Related posts