Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara melihat nomor Smartfren sangat penting bagi kalian yang ingin melakukan pengisian pulsa atau ingin mengisi paket data internet Smartfren. Sebenarnya jika ingin lebih mudah, kalian harus mencatat nomor Smartfren sendiri di hp saat pembelian kartu Smartfren perdana. Kalaupun tidak, kalian bisa mencoba metode yang akan kami bagikan.

Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara Melihat Nomor Smartfren
Melihat Nomor Smartfren

Untuk mempermudah para pelanggan yang kerap lupa dengan nomor hp sendiri termasuk Smartfren. Provider Smartfren telah menawarkan berbagai pilihan cara melihat nomor Smartfren sendiri. Tentu saja hal tersebut sangat membantu apabila sewaktu-waktu kalian dalam kondisi yang urgent serta sangat memerlukan nomor Smartfren segera. Kalian dapat memilih opsi yang tepat.

Read More

1. Melalui Layanan SMS

Cara melihat nomor Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan SMS. Metode ini sangat mudah dilakukan karena kalian tidak perlu mengunduh aplikasi untuk mengecek nomor Smartfren sendiri. Berikut ada beberapa langkah mengecek nomor sendiri melalui SMS beriku ini :

  • Silahkan ketik INFO di layar hp kalian pada menu perpesanan di ponsel.
  • Selanjutnya, kalian hanya perlu mengirimkannya ke 995.
  • Tunggu beberapa lama sampai kalian menerima SMS balasan langsung dari operator. Balasan SMS tersebut berisi informasi tentang kartu Smartfren kalian, seperti nomor kartu Smartfren yang dipakai.

2. Melalui Dial Up

Tidak perlu repot-repot lagi untuk mengecek nomor Smartfren sendiri dengan mengetikkan SMS, karena kalian bisa menggunakan kode dial up. Cara melihat nomor Smartfren dengan metode dial up ini sangat mudah dan praktis. Ini langkah-langkahnya :

  • Silahkan buka menu panggilan telepon di perangkat hp kalian.
  • Inputkan kode *999# kemudian tekan Call/yes.
  • Cek nomor kartu Smartfren di jendela informasi.

Sebelumnya kode dial up yang digunakan adalah kode *995#. Namun, selanjutnya diubah ke kode *999#.

3. Melalui WhatsApp

Mengetahui nomor Smartfren sangat penting untuk berbagai macam kebutuhan. Contohnya untuk melakukan pembelian pulsa, membeli paket internet hingga untuk syarat administrasi. Kalian bisa mengecek nomor Smartfren sendiri tanpa pulsa yaitu dengan memakai aplikasi WhatsApp.

Langkah-langkah mengecek nomor hp Smartfren di Whatsapp adalah sebagai berikut :

  • Silahkan buka WhatsApp di perangkat hp.
  • Lalu tekan ikon tiga titik di ujung kanan atas.
  • Pilih Pengaturan atau Settings.
  • Selanjutnya tekan profil WhatsApp.
  • Lalu di dalam profil, kalian bisa melihat nomor Smartfren yang dipakai.

Untuk cara melihat nomor Smartfren ini persyaratannya nomor Whatsapp yang digunakan harus memakai nomor Smartfren yang dicek.

4. Melalui Missed Call

Ada cara yang paling mudah untuk mengecek nomor smartfren sendiri yaitu dengan missed call. Cara ini dapat dilakukan jika kalian memiliki pulsa reguler dan memiliki hp satunya untuk dilakukan missed call. Atau bisa juga dengan missed call ke nomor teman atau adik yang kebetulan ada didekat kalian, untuk mengecek nomor kalian.

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke menu telepon.
  • Jika sudah, silakan tekan kontak orang yang ada di dekat kalian.
  • Tekan call/panggil.
  • Jika nomor kalian sudah tertera di layar hp teman atau orang terdekat yang telah di missed call tadi, maka tinggal catat saja nomornya.

5. Melalui Kode UMB

UMB merupakan layanan operator yang diberikan tiap-tiap provider ke pelanggan jika ingin memperoleh informasi yang kalian perlukan. Melalui kode UMB, maka pelanggan dapat memperoleh layanan tentang pembelian paket data, pulsa, dan masa aktif.

  • Masuk ke menu panggilan.
  • Silahkan tekan UMB di nomor *123#.
  • Tekan Call atau Panggil.
  • Lalu tekan nomor 8 jika ingin memilih info.
  • Selanjutnya kalian akan ditampilkan informasi tentang nomor hp dan sisa saldo.

6.  Melalui Aplikasi My Smartfren

Cara melihat nomor Smartfren selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi My Smartfren. Namun untuk menggunakan cara ini, kalian harus mendownload aplikasi My Smartfren terlebih dahulu :

  • Unduh lalu install My Smartfren Apps.
  • Setelah itu, buka aplikasinya di hp.
  • Kalian akan melihat nomor hp Smartfren di beranda aplikasi.

Tidak hanya untuk mengecek nomor sendiri, My Smartfren juga dapat dipakai untuk melihat kuota data Smartfren.

7. Melalui Layanan Operator

Cara melihat nomor Smartfren terakhir dapat dilakukan jika ternyata keenam cara di atas tidak dapat dilakukan. Kalian bisa menghubungi nomor 500 atau 995 sebagai layanan CS Smartfren.

Mengingat nomor hp bersifat rahasia, maka kalian biasanya akan diminta memberikan informasi pendukung berupa kartu identitas KTP. Tujuannya untuk membuktikan jika kalian adalah benar pemilik dari nomor tersebut.

Cara Untuk Melihat Masa Aktif Smartfren

Jika nomor hp tidak aktif atau hangus, maka kalian tidak dapat menggunakannya kembali. Oleh sebab itu, selain penting untuk melihat nomor hp, kalian juga harus mengecek masa aktif Smartfren secara rutin.

1. Lewat Telepon

Untuk mengetahui masa aktif Smartfren yang pertama, kalian bisa menggunakan panggilan telepon ke *995#. Berikut ulasannya :

  • Buka menu panggilan telepon dan ketik *995# pada layar hp.
  • Jika sudah, klik ok atau call, lalu tunggu sampai beberapa lama.
  • Setelah muncul notifikasi, kalian dapat mengecek informasi masa aktif kartu Smartfren.
  • Jika Smartfren telah membalasnya, kalian akan melihat informasi tentang nomor yang dipakai berikut masa aktifnya.

2. Melalui Menu SMS

Tidak hanya dengan menggunakan panggilan telepon, kalian juga bisa mengecek lamanya masa aktif kartu Smartfren kalian dengan menggunakan SMS. Berikut langkahnya :

  • Langkah pertama, silahkan buka SMS di perangkat hp.
  • Kemudian tulis pesan ‘INFO’.
  • Selanjutnya kirim pesan ke 995.

Kelebihan Nomor Smartfren

Jika kalian memilih kartu perdana Smartfren, maka ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan berikut :

1. Irit

Dengan memakai kartu Smartfren, maka kalian akan mendapatkan keuntungan berupa irit. Smartfren sendiri memang sangat memperhatikan kenyamanan para penggunanya. Bahkan dengan kuota berlimpah yang diberikan Smartfren pada paket internetnya, membuat kalian bisa leluasa menggunakannya tanpa takut cepat habis.

2. Sinyalnya Hilang Otomatis

Salah satu yang membuat kuota data internet Smartfren tetap awet adalah dikarenakan sinyalnya dapat menghilang secara otomatis. Biasanya jika menggunakan operator lain saat kita tidak menggunakan kuota internet atau membiarkan hp begitu saja, maka tetap akan menyedot kuota. Meskipun kalian tidak membuka hp sekalipun.

Akan tetapi, bagi pengguna Smartfren kalian tidak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarnakan sinyal provider ini bisa hilang otomatis jika hp sedang tidak dipakai.

Contohnya saja, jika sedang dalam perjalanan jauh atau sedang keluar rumah. Lalu kali lupa menonaktifka pake ata, maka sinyal akan hilang secara otomatis tanpa harus menonaktifkan paket internet. Jadi, kalian tidak perlu khawatir kuota kalian terbuang sia-sia.

Dengan keunggulan dan cara melihat nomor Smartfren yang bisa dilakukan dengan langkah-langkah di atas, maka kalian bisa mengetahui nomor Smartfren kalian dengan mudah. Selanjutnya, bisa menindaklanjuti apa saja yang akan dilakukan dengan menggunakan nomor Smartfren. Apakah mau mengisi pulsa, mengisi paket data internet atau lainnya.

Cara melihat nomor Smartfren dapat dilakukan dengan mudah dan bisa dijadikan pilihan ketika kalian lupa dengan nomor hp sendiri saat ingin melakukan pengisian pulsa.

 

Related posts