Cara Transfer Mandiri ke BRI

Hadirkan pelayanan kartu kredit. Bank Mandiri sediakan berbagai macam informasi up to date, dan aktual untuk para nasabah. Mulai dari perkembangan terkait kredit mobil, motor, multiguna, hingga pembayaran dengan metode syariah. MUF atau Mandiri Utama Finance, bahkan menyediakan program khusus bagi milenial. Berikut, cara transfer Mandiri ke BRI.

Program MUF Millennial, memungkinkan para generasi milenial dapat memiliki kendaraan impiannya sendiri. Tujuan utamanya, tidak lain adalah untuk membantu anak muda lebih maju dan mengembangkan bisnis yang Ia jalani. Tenor yang ditetapkan oleh pihak perbankan, berbeda dengan kredit lainnya. Jatuh temponya mencapai 7 tahun. Ada 2 opsi pembayaran.

Read More

Stepping payment atau angsuran berjenjang. Melalui kedua pilihan tersebut, kalian bisa lebih mudah dalam membayar cicilan di setiap bulannya. Setoran di awal tenor yang ringan, dan bunga kompetitif. Kualitas kredit dari bank Mandiri ini, tetap stabil memberikan yang terbaik. Hasil tersebut, dibuktikan ketika tutup buku di akhir tahun 2021. Penyaluran Rp 7,7 triliun.

Cara Transfer Mandiri ke BRI

Cara Transfer Mandiri ke BRI
Cara Transfer Mandiri ke BRI

Cara Transfer Mandiri ke BRI Via SMS Banking

NPF atau kepanjangan dari Non Performing Financing milik bank Mandiri ini, menunjukkan hasil yang konsisten di setiap bulannya. Dimana, sebesar 0,97 persen berhasil mereka raih di semester dua tahun 2021 silam. Perkuat pembiayan program kredit kepada para debitur, lebih dari Rp 11 triliun akan disalurkan sebelum memasuki awal tahun 2022. Proyeksi inovasi baru.

Cara transfer Mandiri ke BRI via SMS banking, bukanlah hal baru lagi yang ditawarkan oleh pihak bank. Mandiri sendiri, telah menyediakan berbagai macam pilihan pengiriman uang bagi para nasabah. Mulai dari Outgoing Transfer, sampai dengan penerimaan uang dari beda negara juga sudah tersedia. Prosesnya cepat, dan keamanannya sudah terjamin. Ini, caranya!

  1. Masuk ke aplikasi perpesanan/SMS di smartphone kalian
  2. Ketik format berikut: TRB_kode bank tujuan (misal BRI:002)_nomor rekening tujuan_nominal rupiah yang akan ditransfer. Kemudian, kirim ke 3355
  3. Setelah muncul notifikasi bahwa informasi dari data penerimanya sudah benar, kalian dapat melanjutkan cara transfer Mandiri ke BRI berikutnya
  4. Balas pesan sebelumnya, dengan masukkan 2 digit PIN SMS banking Kamu
  5. Tunggu sampai muncul balasan yang memberitahukan kalau proses transaksi telah berhasil.
Terkait:  Cara Daftar Eform BRI

Nasabah yang melakukan pengiriman uang melalui SMS banking, masing-masing akan dikenakan tarif sebesar Rp 500,- per transaksi. Bagi pengguna jaringan kartu Halo, As, dan Simpati, bebannya sekitar Rp 550,-/pesan yang masuk. Sedangkan tarif normalnya, berlaku untuk pemilik kartu GSM Xl, dan Indosat. Pembelian atau pembayaran produk, Rp 1.000,-.

Berikut adalah daftar biaya yang dibebankan kepada para pengguna SMS Banking Mandiri. Kalau sebelumnya kalian sudah pernah memanfaatkan layanan tersebut di tahun 2019. Mulai dari tahun 2020 hingga 2022 belum ada perubahan tarif yang diresmikan oleh bank Mandiri. Simak rincian selengkapnya, di bawah ini!

Fitur atau Layanan Biaya Administrasi (Rp)
Transfer ke sesama rekening Bank Mandiri melalui berita Free atau Gratis
Pembayaran tagihan atau token listrik PLN Rp 3.500,-
Transfer ke antar bank di tanah air melalui Kliring Rp 2.500,-
Pembayaran kartu kredit ke antar bank Rp 7.500,-
Transfer antar bank di Indonesia melalui RTGS Rp 25.000,-
Pembayaran tagihan Air PAM di area kota Bandung Rp 2.000,-
Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) per kapital Rp 2.500,-
Transfer via online (High Value Transaction) Rp 15.500,-

 

Cara Transfer Mandiri ke BRI Lewat Livin’

Layanan digital lainnya yang disediakan oleh perusahaan bank Mandiri, dapat kalian temukan melalui aplikasi Livin’. Dimana, Kamu juga melakukan kegiatan tarik tunai tanpa perlu bawa kartu debit. Tersedia di App Store, Google Play, dan AppGallery bagi pengguna HP Huawei. Atur lebih cepat, dengan mengatur Quick Pick di halaman utama aplikasi. Berikut, caranya!

  1. Unduh aplikasi Livin’ di ponsel
  2. Log in menggunakan akun m-banking yang aktif dan sudah diverfikasi oleh pihak bank Mandiri
  3. Pada halaman utamanya, pilih “Buat Quick pick” untuk mempercepat proses cara transfer Mandiri ke BRI
  4. Pilih kategori “Transfer” di halaman berikutnya. Ada juga opsi lainnya seperti “Bayar, dan Top Up
  5. Pilih nomor rekening tujuan, atau tambahkan baru sebagai daftar penerima rekening lain
  6. Di halaman “Buat Akses Cepat Baru”, nanti akan muncul nama pemilik rekening yang sudah kalian tambahkan fitur Quick Pick
  7. Isi kolom “Jumlah”, dengan besar nominal rupiah yang akan kalian transfer ke penerima
  8. Setelah melakukan pemeriksaan ulang terhadap data yang sudah dimasukkan. Kalian dapat memilih tombol “Simpan”
  9. Masukkan nomor PIN m-banking kalian, untuk memproses transaksi
  10. Kembali ke dashboard aplikasi Livin’, nanti akan terlihat Quick Pick transfer yang sudah kalian setting > pilih rekening sumbernya > “Lanjutkan”
  11. Periksa kembali, konfirmasi transaksinya. Lalu pilih “Lanjut Transfer”
  12. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi “Transfer Berhasil”.
Terkait:  Cara Cek Kuota Simpati

Kapanpun, dan dimanapun kalian berada, transaksi jadi lebih mudah karena bisa dilakukan melalui device pribadi. Buat kamu yang gemar berbelanja di merchant online, ada fitur Linkage e-wallet. Sistem keamanan yang dilengkapi dengan sensor Face ID, memudahkan pengguna login tanpa memasukkan nomor PIN terlebih dahulu. Hubungkan ke dompet digital.

Biometric login tersebut, meminimalisir adanya penyalahgunaan akun Livin’ oleh orang lain. Menariknya lagi, pengguna juga dapat menghubungkan secara langsung ke beragam dompet elektronik yang tersedia di tanah air. Misalnya saja, Dana, Gopay, Shopeepay, OVO, LinkAja, dan lainnya. Kalau ingin melepas hubungan ke e-wallet, Kamu tinggal pilih Unlink. So easy!

Ada yang baru dari fitur Livin’ by Mandiri. Kamu bisa coba cara transfer menggunakan basis BI Fast. Dimana, nasabah bisa melakukan berbagai kegiatan transaksi ke berbagai perbankan dengan aman, handal, murah, dan pastinya mudah. Penasaran dengan langkah-langkah untuk mempraktekannya? Supaya kalian tidak bingung, simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

  1. Lakukan upgrade aplikasi Livin’ ke versi terbaru
  2. Masuk ke halaman menu utama > pilih menu “Transfer”
  3. Tap ke opsi “Transfer ke Penerima Baru”
  4. Pilih nama bank penerima, lalu isi nomor rekening tujuan dengan benar > “Lanjutkan”
  5. Lakukan pemeriksaan cepat, pada “Cek Detail Penerima”
  6. Pilih tombol “Lanjutkan”. Apabila terjadi kesalahan, kalian dapat pilih opsi lainnya “Ubah Penerima”
  7. Ketikkan besar nominal rupiah yang akan ditransfer. Pilih metode transfernya “BI Fast”
  8. Di bagian kolom tujuan transfer, kalian dapat memilih “Lainnya”> pilih “Lanjutkan”
  9. Pilih “Lanjut Transfer” untuk menyelesaikan proses transaksi
  10. Masukkan nomor PIN Livin’ kalian

Adapun besar penanganan biaya bagi pengguna metode BI Fast, dikenakan sebesar Rp 2.500 per satu kali transaksi. Jumlah limit transfernya, dapat mencapai angka Rp 250.000.000,- per hari. Prosesnya cepat, dan langsung bisa diterima oleh rekening tujuan. Lebih murah dibandingkan transfer online, tarif adminnya sekitar Rp 6.500,-. Ada SKN dan RTGS juga.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Paket

Sekian pembahasan mengenai cara transfer Mandiri ke BRI di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Love yourself, and take a rest for a while. Bye bye!

Related posts