Cara Mobile Banking BCA

Cara Mobile Banking BCA
Cara Mobile Banking BCA

Cara mobile banking BCA menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan transaksi hanya menggunakan HP dan tidak perlu lagi datang ke mesin ATM terdekat. Ada banyak sekali kemudahan kepada para nasabah ketika menggunakan mobile banking ini, salah satunya adalah ada berbagai fitur serta promo yang disediakan.

Meskipun demikian, masih banyak sekali nasabah bank BCA yang belim tahu bagaimana cara melakukan hal ini. Jika kamu salah satunya, maka tenang saja dan tidak perlu membingungkanya lagi, sebab kamu bisa memahami dan melakukan panduan pada artikel kali ini.

Keuntungan Pakai Mobile Banking BCA

Sebelum kamu mengetahui tentang bagaimana cara mobile bangking BCA, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan mobile banking satu ini. Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan untukmu.

  1. Tidak Perlu Datang Ke ATM

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan jika menggunakan mobile banking BCA ini adalah kamu bisa melakukan berbagai kegiatan transaksi keuangandengan cukup memakai handphone saja. Kamu tidak perlu lagi datang ke mesin ATM terdekat, apalagi jika kamu ada keperluan mendadak di tengah malam. Maka dari itu, menggunakan mobile banking BCA ini menjadi pilihan solusi terbaik karena penggunaannya yang praktis dan efisien.

  1. Fitur Layanan Lengkap

Selain mempunyai nilai praktis yang lebih, kamu juga tidak perlu khawatir lagi mengenai layanan yang disediakan oleh pihak BCA. Tentu BCA selalu berusaha menciptakan layanan terbaik agar para nasabahnya menjadi nyaman. Sebab itu, mobile banking BCA dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik dan lengkap. Mulai dari info akun, transaksi, hingga berbagai fitur-fitur terpadu lainnya.

  1. Tampilan Yang Ramah

Ketika kamu menggunakan mobile banking BCA ini tidak perlu kamu khawatir kalau penggunaannya sangat sulit. Sebab mobile banking BCA ini mempunyai tampilan antarmuka yang sangat user-friendly tentunya. Kamu bisa mengoperasikannya dengan mudah sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan jika kamu adalah nasabah baru yang menggunakannya, maka akan secepat kilat bisa memahami apa yang ditampilkannya.

  1. Info Promo BCA Terbaru

Apabila kamu ingin mendapatkan informasi paling terbaru tentang lanang maupun promo yang disediakan oleh akun bank BCA maka kamu tidak perlu khawatir ketika menggunakan mobile banking ini. Sebab mobile bangking BCA menjadi pilihan yang tepat karena kamu akan selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai promo yang diadakan oleh bank BCA secara berkala.

  1. Setor Tunai Pakai Handphone

Keuntungan terakhir yang akan kamu dapatkan adalah efisiensi penggunaan mobile bangking BCA yang luar biasa. Hal ini dikarenakan kamu bisa melakukan setor tunai hanya dengan menggunakan handphone di tanganmu saja. Sangat praktis bukan?

Cara Mobile Banking BCA

Cara Mobile Banking BCA
Cara Mobile Banking BCA

Seperti yang sudah kami singgung pada awal artikel ini, bahwa cara mobile.bangkimg BCA ini sangat mudah untuk kamu lakukan. Jika kamu ingin memilikinya, maka kamu hanya perlu melakukan dua proses, yaitu registrasi dan aktivasi. Jika kamu penasaran dengan bagaimana melakukan dua hal ini, berikut adalah penjelasannya.

Cara Mobile Banking BCA Untuk Registrasi

Ketika kamu ingin menggunakan mobile banking BCA ini, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan proses registrasi. Proses registrasi ini sangat mudah dilakukan dengan menggunakan 3 metode, yaitu dengan daftar langsung di ATM, mendatangi kantor cabang terdekat, dan tanpa ATM. Berikut penjelasan ketiga metode tersebut.

Metode 1: Cara Mobile Banking BCA Ke ATM

Metode pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan dtang langsung ke ATM. Metode ini juga tergolong sangat mudah dan cepat dipahami oleh siapapun. Jika kamu tertarik menggunakan metode ini, berikut langkah-langkah melakukannya.

  • Pertama, datanglah ke ATM BCA terdekat dan masukkan kartu ATM BCA mu
  • Masukkan kata sandi
  • Pada halaman utama pilih daftar mobile banking
  • Akan muncul klausa di layar, baca dengan seksama setelah kamu merasa aman dan menyetujuinya, tekan YA
  • Input nomor HP yang ingin didaftarkan di mobile banking dan klik benar
  • Ikuti semua proses sampai selesai dan cek aplikasi BCA mobile untuk verifikasi pendaftaran akun mobile bangking

Metode 2: Cara Mobile Banking BCA Ke Kantor Cabang

Metode alternatif kedua yang bisa kamu pakai ketika ingin melakukan registrasi, yaitu silahkan kamu datangi langsung ATM BCA cabang terdekat dengan lokasimu. Berikut adalah langkah-langkah lengkapnya.

  • Pertama, kamu bisa mendatangi CSO di cabang BCA terdekat
  • Bawalah buku tabungan, kartu ATM BCA, KTP asli, dan nomor HP
  • Selanjutnya pihak CSO akan mengaktifkan fitur finansial mobile BCA
  • Jika selesai, kamu bisa langsung menggunakan fasilitas mobile bangking BCA

Metode 3: Cara Mobile Banking BCA Tanpa Ke ATM

Apabila kamu tidak suka dengan kedua metode di atas karena mengharuskan kamu keluar rumah, maka bisa kamu gunakan metode ketiga ini. Dengan melakukan metod ketiga ini, kamu bisa melakukan proses registrasi secara aman dan online. Kamu tinggal melakukan pendataan dengan mengunjungi atau mengklik website resmi BCA yaitu di https://www.bca.co.id.

Cara Mobile Banking BCA Untuk Proses Aktivasi

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara daftar atau registrasi mobile bangking BCA, maka silahkan kamu lakukan aktivasi yang juga tak kalah pentingnya. Aktivasi ini bertujuan agar akunmu dapat terverifikasi dengan baik dan dapat digunakan secara optimal. Metode yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut.

Metode 1: Cara Mobile Banking BCA Pakai GP

Metode pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan hanya menggunakan HP yang kamu miliki. Cara ya yaitu kamu cukup mengunduh aplikasi BCA mobile melalui layanan google play store. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Setelah mengunduhnya, maka bukalah aplikasi BCA mobile dan tekan menu m-BCA
  • Bacalah semua syarat dan ketentuannya lalu tekan accept
  • Kirim lalu buat kode akses BCA mobile
  • Namun jika finansial BCA mobile milikmu belum aktif, maka kamu harus datang ke kantor cabang BCA terdekat

Metode 2: Cara Mobile Banking BCA Pakai Web

Selain bisa menggunakan perangkat HP, kamu juga bisa melakukan kegiatan aktivasi ini dengan melalui web resmi.milih BCA..berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama,  kamu kunjungi webiste resmi BCA di https://www.bca.co.id.
  • Pilih menu klik BCA dan silahkan kamu masuk
  • Masukkan user ID yang ada di dalam struk yang sudah kamu dapatkan ketika proses registrasi
  • Kemudian kamu input Pin yang kamu gunakan ketika mendaftar tadi
  • Pada kolom persetujuan silahkan kamu klik setuju atau agree
  • Selanjutnya masukkan alamat email yang aktif
  • Kamu dapat cek ke halaman utama internet banking BCA untuk bisa melihat status aktivasimu

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara mobile banking BCA yang bisa kamu pahami dan praktekkan dengan mudah. Semoga informasi di atas bisa membantumu, selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts