Cara Hapus Video di TikTok

Aplikasi sosial media TikTok, selalu menghadirkan kabar terpanas dan terkini yang terjadi di lingkup masyarakat luas. Tidak hanya satu negara saja, beberapa negara lain yang ikut serta menjadi pengguna tentu merasakan dampaknya. Baik itu positif ataupun negatif. Semua hal tersebut, tergantung dari isi postingan video kalian. Makanya, ada cara hapus video di TikTok.

Sebelum kalian mendalami cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus, kita kenalan terlebih dahulu dengan beberapa fitur yang tersaji di aplikasi tersebut. Kira-kira apa saja fitur yang dimaksud? Simak penjelasan berikut:

  • Menambahkan musik
  • Adanya efek suara khusus
  • Menyediakan sulih suara atau dubbing
  • Timer
  • Filter Gambar
  • Question and Answer (Q&A)
  • Hashtag
  • Duet
  • Stitch untuk menyambungkan videomu dengan video dari akun lain

Maka dari itu, wajar kalau para pengguna dibuat betah karena berbagai macam layanan yang sudah pasti lengkap, serta tersedia secara gratis. Semakin banyak video kalian di share atau ditonton berulang kali oleh banyak orang. Kesempatan besar untuk menjadi terkenal, bukan lagi sekedar impian. Melainkan, usaha yang berubah menjadi kenyataan yang manis.

Tidak Bisa Hapus Video TikTok

Tetapi, namanya hidup sebagai artis atau selebritis itu bukan perkara yang mudah. Kalian di kehidupan nyata maupun virtual selalu diperhatikan oleh orang banyak. Oleh karena itu, pada akhirnya ada user yang memilih mundur agar dirinya bisa merasakan kebebasan kembali. Ini, diawali karena salah memposting video dan tidak bisa hapus video TikTok. Terlihat sepele.

Terkait:  Cara Belanja di Tiktok Shop

Namun, dampak yang diakibatkan setelahnya bisa saja jauh lebih besar dari apa yang kalian bayangkan. Oleh sebab itu, kenali juga cara hapus akun TikTok. Siapa tahu, suatu hari kalian membutuhkannya.

Cara Hapus Video di TikTok

Cara Hapus Video di TikTok
Cara Hapus Video di TikTok

Cara hapus video di TikTok yang tersimpan di folder draft aplikasi. User yang masih dilanda rasa bimbang ingin mempublikasikannya ke publik atau tidak. Sementara waktu bisa kalian simpan di folder tersebut. Namun, kalau kalian merasa risih dengan banyaknya file draft pada profil TikTokmu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan kalian menuju aplikasi TikTok
  2. Pilih ikon gambar orang untuk menuju ke menu Profile
  3. Klik pilihan Draft agar terlihat video yang ingin kalian hapus
  4. Lanjut ke tombol Delete
  5. Pilih opsi Confirm supaya videomu terhapus dari akun TikTok.

File video yang sudah kalian hapus dari menu Draft, akan dihapus dari sistem secara permanen. Oleh karena itu, dianjurkan untuk melakukan back up data di memori internal HP sebelum kalian benar-benar kehilangan isi dari video tersebut.

Cara Menghapus Video TikTok Sekaligus

Berikutnya, ada cara menghapus video TikTok sekaligus tanapa perlu mengunduh aplikasi tambahan.  Langsung simak penjelasan selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok, lalu login menggunakan akun aktif kalian
  2. Lanjutkan dengan memilih Profil di halaman utama aplikasi yang terdapat di sisi kanan bawah layar
  3. Muncul berbagai tampilan video yang sudah kalian upload ke dalam aplikasi TikTok
  4. Scroll ke bawah, lalu temukan salah satu Video yang hendak kamu hapus
  5. Tepat di atas video pilihanmu, terlihat ada Ikon Titik 3 yang berada di sisi kanan
  6. Klik ikonnya, kemudian di pop-up windows kalian pilih Hapus
  7. Pilih kembali opsi Hapus supaya videonya terhapus.
Terkait:  Cara Hapus Video TikTok

Perlu kalian ketahui, bahwa pihak TikTok tidak memberikan akses perizinan kepada user untuk menghapus keseluruhan video TikTok sekaligus.Termasuk juga, ketika hendak praktek cara menghapus video private TikTok harus dilakukan secara manual satu per satu.

Cara Hapus Video di TikTok di iPhone

Cara hapus video di TikTok di iPhone yang bisa kalian praktekan juga di HP Android, dapat dilakukan melalui perangkat lainnya. Seperti laptop, PC, atau bahkan tab sekalipun. Asalkan, di device-nya sudah terpasang aplikasi TikTok, dan pastikan kalian memiliki akun aktif. Buat yang penasaran dengan cara menghapus video di TikTok terbaru, berikut penjelasannya:

  1. Masuk ke aplikasi TikTok, dan perhatikan halaman utamanya
  2. Klik tanda Profil yang terdapat di kanan bawah pada layar
  3. Cari, dan temukan Video yang hendak kalian hapus
  4. Ketuk ikon titik 3 untuk menampilkan pop-up windows
  5. Lanjut ke pilih opsi Delete.

Singkat bukan caranya? Masih ada lagi trik lainnya yang bisa membantumu menghapus isi video yang terlanjur diunggah ke akun TikTok kalian. Hapus secara permanen, dan lakukan clear video sekaligus. Simak tips berikutnya ya…

Cara Hapus Akun TikTok

Cara hapus akun TikTok untuk merealisasikan pemahaman dari hal yang tadinya bersifat tabu mengenai penghapusan video secara sekaligus dari akunmu. Engga pakai ribet! Ini dia prosedurnya:

  1. Pertama-tama, klik ikon Aplikasi TikTok untuk masuk ke beranda aplikasinya
  2. Kalau sudah login, pilih menu Profil
  3. Ketuk menu Lainnya yang diwakilkan dengan tanda ikon garis 3 horizontal yang posisinya ada di sisi kanan bagian atas aplikasi
  4. Ketuk opsi Pengaturan & Privasi
  5. Lanjut ke Kelola Akun, lalu pilih Hapus Akun
  6. Kemudian, pilih Lanjutkan di tombol berwarna merah
  7. Terakhir, Kirim Kode dan ikuti instruksinya sampai selesai.
Terkait:  Cara Masuk FYP Tiktok Android

Otomatis, dengan menghapus akun TikTok yang kalian miliki akan bantu mempersingkat waktu untuk menghilangkan video yang tersimpan di dalam account tersebut secara sekaligus. Ini artinya, kalian sudah tidak lagi memiliki akun di aplikasi TikTok. Maka dari itu, tips di atas sangat krusial untuk pengguna yang sudah terlanjur menjadi seorang selebgram terkenal.

Cara Menghapus Video Private di TikTok

Cara menghapus video private di TikTok tidak jauh berbeda dengan tutorial yang sudah ada di penjelasan atas. Kalian hanya butuh mengetahui trik untuk merubah video private tersebut menjadi publik terlebih dahulu. Simak di bawah ini:

  1. Buka Video pilihanmu
  2. Klik ikon Titik Tiga Horizontal di sebelah kanan videonya
  3. Masuk ke halaman Privacy Settings
  4. Klik opsi Who Can Watch The Video
  5. Halaman berikutnya, muncul beberapa pilihan seperti Everyone, Friends, dan Private
  6. Ketuk pilihan Everyone atau Friends sesuai keinginanmu
  7. Ulangi langkah nomor 1-2. Kemudian, geser terus ke kanan pada pop-up windows, sampai menemukan ikon tempat sampah atau Hapus
  8. Pilih Hapus untuk menyelesaikan instruksinya.

Posisi dari menu Hapus tersebut, umumnya berada di samping sebelah kanan tulisan Bagikan Sebagai GIF. Cara ini sangat bermanfaat untuk kalian yang tidak ingin terkena kendala copyright akibat memposting ulang video original milik akun lain dengan menghilangkan watermark. Apalagi, kalau jumlah viewers sampai melebihi dari penonton di video aslinya.

Report Video di TikTok

Cara report video di TikTok, bisa kalian lakukan secara mandiri. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan menuju ke Video yang akan dilaporkan
  2. Tekan dan tahan pada Video  tersebut
  3. Pop-up windows akan menampilkan opsi Report, klik dan ikuti instruksi di layar.

Sekian pembahasan terkait cara hapus video di TikTok pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel cara edit caption TikTok untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy you days, and bye bye!

Related posts