Cara Masuk Instagram Lewat Facebook

Sejak Instagram diakuisisi oleh Facebook, kedua platform jejaring sosial ini menawarkan integrasi lebih banyak. Menautkan Intagram dan Facebook kini sangat mudah, untuk kalian pemilik bisnis kecil, untuk keperluan promosi, maupun berbagi konten. Bahkan kini bisa mencoba cara masuk Instagram lewat Facebook.

Dengan bergabungnya Instagram dan Facebook ke dalam satu akun yang dapat terintegrasi satu sama lain, tentu menawarkan banyak keunggulan. Sebelum diakuisisi Facebook, awalnya ketika ingin mendaftar akun IG, pengguna diminta memakai akun email untuk mempunyai akun IG.

Read More

Akan tetapi, kini pengguna bisa langsung mendaftar Instagram dengan hanya memakai akun FB yang telah terdaftar. Lantas, apa saja keuntungan integrasi IG dan FB ini?

Kelebihan Menautkan Facebook ke Dalam Instagram

Sebelum membahas cara masuk Instagram lewat Facebook, kalian harus tahu bahwa ada beberapa keuntungan menautkan IG ke FB. Salah satunya yaitu, bisa mempermudah pengguna untuk masuk atau loign IG dengan memakai Facebook.

Kalian juga bisa menemukan teman atau followers Facebook yang memakai IG. Sehingga pengguna tidak perlu lagi repot-repot mencari teman.

Bahkan menariknya lagi, ketika lupa kata sandi IG, kalian bisa membukanya via Facebook, namun kalian tidak bisa masuk ke Facebook memakai IG. Hal ini dikarenakan hanya dapat dilakukan 1 arah saja, yakni dari Facebook ke IG.

Terkait:  Cara Live Streaming Game di Facebook

Jika ingin mengunggah postingan bisa langsung terposting pada kedua platform. Biasanya dapat di setting ketika kalian telah menautkan kedua media sosial tersebut. Sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunggah 2 kali.

Cara Masuk Instagram Lewat Facebook

Cara Masuk Instagram Lewat Facebook
Masuk Instagram Lewat Facebook

1. Tautkan Akun IG ke FB

Sebelum mencoba cara masuk Instagram lewat Facebook, kalian harus menautkan akun Instagram ke Facebook terlebih dahulu. Sehingga kalian bisa saling berbagi konten di kedua platform ini tanpa terdampak apapun.

  • Silahkan buka IG di hp Kalian.
  • Kemudian login dan pilih profil, tekan opsi Pengaturan.
  • Tekan akun, kemudian tekan lagi akun tertaut (linked account).
  • Kalian bisa memilih Facebook, kemudian login menggunakan detail pada akun Facebook. Silahkan berikan izin pada aplikasi ketika diminta untuk mulai berbagi di FB.
  • Selanjutnya tinggal pilih tempat berbagi di FB.
  • Kalian bisa kembali lagi ke pilihan Akun Tertaut kemudian pilih Facebook.
  • Namun pastikan pilihan Bagikan dengan Facebook baik untuk postingan maupun cerita diaktifkan.
  • Facebook selanjutnya akan menanyakan orang yang melihat postingan kalianm apakah Semua Orang, Teman ataukah tidak ada sama sekali.
  • Apabila kalian berencana memakai akun untuk marketing, kalian harus memilih postingan untuk Semua Orang.

Mungkin kalian akan ditanya tempat untuk berbagi. Contohnya, halaman bisnis, timeline maupun di tempat yang lainnya. Untuk kebutuhan marketing, silahkan pilih opsi halaman bisnis.

Apabila tidak berhasil, kalian cukup kembali ke dalam opsi akun tertaut pada IG. Pilih FB dan tekan Batalkan Tautan Akun.

2. Masuk ke IG Lewat FB

Setelah menautkan IG ke FB, selanjutnya kalian bisa mencoba cara masuk Instagram lewat Facebook. Kalian bisa bergabung ke dalam satu jaringan melalui Facebook. Hanya perlu membuka IG di hp kalian dan tekan masuk dengan facebook,

Terkait:  Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Setelah masuk ke akun Facebook, kalian akan login otomatis. Namun jika tidak, kalian bisa menambahkan login facebook ketika diminta kemudian pilih login berwarna biru.

Apabila kalian mempersiapkan akun IG yang baru, maka kalian bisa melakukan hal serupa. Install IG lalu masuk dengan fb, selanjutnya membuat akun kemudian menautkannya pada facebook. Berikut cara masuk Instagram lewat facebook, di bawah ini :

  • Login ke IG memakai login facebook.
  • Masuk ke menu pengaturan, kemudian tekan edit profil.
  • Kemudian pilih username. 
  • Cek alamat email dan pastikan sudah benar, klik edit.
  • Kalian bisa kembali lagi ke dalam menu pengaturan lalu pilih akun.
  • Silahkan pilih pengaturan kata sandi ulang dari daftar.

Akun email tersebut nantinya akan dijadikan akun kalian. Maka dari itu, sebaiknya lakukan pengecekan email pada langkah keempat. Sebab kalian harus membukanya jika ingin mendapatkan link pengaturan kata sandi ulang. Cek email dan ikuti tautannya, lalu tetapkan password yang unik. Kini akun IG sudah jadi.

Kalian bisa membuat perubahan tersebut di website jika mau. Pakai tautan tersebut untuk mengubah profil Instagram, tautan tersebut digunakan untuk meminta opsi pengaturan kata sandi ulang.

Kalian masih bisa masuk melalui Facebook ke Instagram, namun sekarang kalian sudah mengatur akun untuk diakses sendiri. Kini, kalian bisa mengubah foto profil, memodifikasi akun IG dan menambahkan biografi.

3. Melakukan Konfigurasi Settingan Akun IG dan Facebok

Jika sudah selesai menautkan, selanjutnya persiapkan pengaturan untuk bisa membagikan postingan feeds atau stories di IG ke Facebook. Sebenarnya caranya sangat mudah, masuk ke opsi pengaturan di IG dan pilih opsi berbagi ke aplikasi lainnya. Setelah itu, akan muncul FB kalian yang telah tertaut.

Jadi, setelah cara masuk Instagram lewat akun,kalian dapat mengaktifkana keduanya jika ingin membagikan setiap postingan atau stories ke FB. Apabila kalian mengaktifkannya, di setiap postingan tertentu yang diupload akan otomatis dibagikan ke IG dan FB.

Terkait:  Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

4. Memutuskan Tautan IG

Kini kalian sudah menautkan akun Instagram dan Facebok, yanag artinya sudah bisa memposting konten. Jika kalian menonaktifkan akun FB kalian atau ingin memisahkan akun FB dan IG, kalian bisa melakukannya dengan mudah.

Ikuti langkah serupa dan klik batalkan tautan akun pada pilihan akun tertaut. Selanjutnya profil FB kalian tetap akan menyimpan informasi IG sampai menghapusnya serta kalian harus menghapus seluruh postingan IG dari FB.

Cara Masuk ke IG Lainnya Tanpa Password

Selain dengan cara masuk Instagram lewat Facebook, kalian juga bisa mencoba cara masuk ke IG tanpa password lainnya. Berikut ini :

1. Masuk Memakai Username

Apabila kalian lupa password, untuk login IG tanpa kata sandi dapat dicoba, dengan cara masuk memakai username atau nama pengguna. Metode ini dapat dilakukan jika kalian pernah login memakai hp yang dipakai sekarang ini.

  • Buka Instagram dan tekan Dapatkan Bantuan Untuk masuk.
  • Jika sudah, kalian bisa menginputkan username atau nama pengguna untuk masuk ke IG.

2. Memakai Email

Cara masuk ke Instagram selanjutnya yaitu bisa mengakses dengan bantuan email. Tentu saja, langkah pertama dengan cara membuka Instagram, lalu tekan lupa kata sandi di halaman awal ketika login. Jika sudah, inputkan akun email kalian yang telah didaftarkan akun IG.

Jika sudah melakukan langkah di atas, maka pihak IG akan langsung mengirimkan informasi ke akun email. Selanjutnyakalian bisa mengecek email, buka lalu tekan reset password jika ingin mengatur password IG ulang. Setelah itu, cukup buat kata sandi atau password baru.

Ada banyak pilihan cara masuk IG selain cara masuk Instagram lewat Facebook di atas. Namun yang pasti, karena Instagram kini sudah tertaut ke akun Facebook, kalian akan lebih mudah melakukan pengaturan keduanya dalam satu waktu.

Related posts