Cara Ganti Password Indihome

Tertarik untuk pasang Wi-Fi di rumah? Kamu harus coba layanan data satu ini! Indihome. Ya, bagi sebagian orang mungkin merek paketan jaringan internet tersebut sudah terpasang rapih di dalam rumahnya. Tapi, seringkali ada saja masalah yang dirasakan oleh pelanggan. Contoh, tetangga yang ikutan pakai Wi-Fi secara gratis. Kalian butuh cara ganti password Indihome.

Kendala memasang sambungan Wireless Fidelity, biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari lokasi yang terlalu jauh dari tower, atau bisa juga seperti yang telah disebutkan di atas. Orang lain mengetahui kata sandi yang digunakan untuk mengunci jaringan tersebut. Ini, yang perlu kalian perhatikan. Sebab, kalau dibiarkan begitu saja tagihanmu bisa membengkak.

Read More

Apa Sih Indihome?

Indihome yang dikenal oleh masyarakat, memiliki kepanjangan yaitu Indonesia Digital Home. Produk yang dikeluarkan secara resmi oleh PT Telkom Indonesia sebagai layanan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi, serta menggunakan paketan data internet. Adapun perangkat yang bisa terhubung dengan produk tersebut, diantaranya ada TV, telepon rumah, HP, dll.

Besar biaya yang dikenakan bagi pelanggan yang baru pertama kali memasang, kurang lebih sekitar Rp 250.000,-. Itupun, karena sudah diberikan diskon hingga 50%. Bayarnya, bisa kamu serahkan setelah pemasangan yang dilakukan oleh petugas Indihome selesai. Tarif yang telah disebutkan, belum termasuk dengan PPN. Oleh sebab itu, harus kunjungi Plasa Telkom.

Cara Ganti Password Indihome

Cara Ganti Password Indihome
Cara Ganti Password Indihome

Cara ganti password Indihome untuk masing-masing router pelanggan. Kamu bisa lakukan melalui perangkat ponsel. Cukup ikuti langkah-langkah berikut, secara otomatis kata sandi di Wi-Fi kalian akan langsung terganti dengan yang baru. Simak di bawah ini!

  1. Sambungkan antara ponsel dengan pengaturan Wi-Fi
  2. Buka browser di ponsel, untuk akses ke situs berikut http://192.168.1.1/
  3. Setelah berhasil masuk ke halaman admin, isi kolom dengan username dan password
  4. Lanjutkan dengan memilih menu “Network”, lalu pilih “WLAN”
  5. Klik “Security”
  6. Isi kolom “WPA Paraphrase” dengan kata sandi baru yang kamu inginkan
  7. Pilih tombol “Submit” yang ada di sebelah kanan pojok bawah layar.
Terkait:  Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend

Selamat, proses penggantian password Wi-Fi di rumah kamu sudah berhasil. Apabila alamat IP sebelumnya tidak bisa kalian akses, coba dengan link berikut http://192.168.1.254/ atau melalui tautan http://192/168.0.1/.

Cara Ganti Password Indihome ZTE

Cara ganti password Indihome ZTE, ternyata sangat mudah loh. Kalian yang belum lama ini baru saja menjadi bagian dari pelanggan setia modem ZTE, bisa langsung praktekan sendiri bagaimana cara yang tepat untuk mengganti kata sandi pada akun jaringan wireless kamu. Ini dia tahapan selengkapanya:

  1. Perhatikan terlebih dahulu tipe modem yang terpasang di rumah kalian
  2. Kalau sudah memastikan tipenya ZTE, lanjut ke ponsel
  3. Ketik di kolom pencarian Google Chrome, link admin 192.168.1.1
  4. Pilih “Enter”, lalu terlihat tampilan halaman ZTE
  5. Login dengan menggunakan username dan password lama kalian
  6. Bila berhasil, muncul laman “Informasi Status Data Pengguna”
  7. Di sebelah kiri layar, pilih menu “Network” posisinya tepat di bawah tulisan “Status”
  8. Klik sub-menu “WLAN”
  9. Pilih opsi “Securtiy” yang berada di antara tulisan “SSID Settings” dan “Access Control List”
  10. Kolom “WPA Passphrase”, kamu lengkapi dengan password baru untuk modem
  11. Pilih tombol “Submit”, maka proses ganti password Indihome ZTE telah seleai.

User atau pelanggan yang ingin melakukan perubahan nama atau username jaringan konekasi wireless kalian, caranya sama seperti yang telah disebutkan di atas. Perbedaan nyata yang terlihat, ada di poin nomor 7. Pelanggan tinggal memilih menu “SSID Settings” untuk dapat merubah nama pada jaringan Wi-Fi tersebut.

Cara Ganti Password Indihome Huawei

Cara ganti password Indihome Huawei, dapat kalian lakukan secara mandiri. Apalagi, kalau tipe modemnya adalah Huawei HG8245H. Tidak perlu sampai meminta bantuan dari petugas Huawei untuk mengganti kata sandi akunmu. Ikuti langkah-langkah selengkapnya berikut ini:

  1. Masukkan alamat IP admin melalui perangkat selular atau PC atau laptop
  2. Caranya, dengan tulis di kotak pencarian di Google Chrome
  3. Halaman IP 192.168. 100.1 muncul di layar device kalian
  4. Lengkapi kolom tersebut dengan user ID Admin, serta kata sandi lama
  5. Pilih tombol login untuk melanjutkan proses
  6. Klik menu “WLAN” kalau kamu ingin melakukan penggantian password
  7. Pilih “SSID Settings” untuk mengubah username
  8. Isi kata sandi baru pada kolom “WPA PreSharedKey”
  9. Pilh tombol “Apply” untuk menyimpan hasil perubahan.
Terkait:  Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung

Apabila kamu masih bingung dengan pengisian username maupun password pada halaman login, masukkan IDnya dengan nama telecomadmin. Sedangkan untuk kata sandinya, kalian bisa menggunakan admintelecom. Kalau masih belum berhasil, coba lagi dengan nama user atau gunakan support. Lalu, kata sandinya sendiri gunakan theworldinyourhand.

Cara Ganti Password Indihome Terbaru

Cara ganti password Indihome terbaru, bagi kamu para pemasang Wi-Fi baru di rumah. Ada tahapan yang lebih praktis lagi, sehingga kalian tidak perlu pusing mengutak-atik modem sampai menghabiskan waktu yang sangat lama. Lakukan langkah-langkah berikut ini, maka kata sandi akunmu akan secara otomatis terganti dengan yang baru.

  1. Hubungkan kabel modem dengan perangkat seperti laptop, HP, atau PC
  2. Buka mesin peramban atau browser. Bebas, kamu bisa pakai Chrome, Mozilla, atau lainnya
  3. Ketikkan pada “Kolom Pencarian” angka berikut 192.168.1.1 > tekan enter
  4. Dalam sekejap, halaman login akan terbuka
  5. Isi kolom yang terlihat di layar, dengan username Wi-Fi kalian disertai password
  6. Kalau belum diubah, kamu bisa menggunakan huruf kecil saat input data login
  7. Klik tombol “Login
  8. Halaman “Status Device Information” terlihat, pilih “Network” > “WLAN” > “Security” > “WPA Prassphrase”
  9. Hapus password lama, gantikan dengan kata sandi baru > klik “Submit”.

Minimal karakter yang digunakan untuk pembuatan kata sandi, yakni berjumlah 8. Masing-masing terdiri dari kombinasi antara huruf, angka, simbol, atau ketiganya. Kalau password ini cukup rumit, kamu bisa mengingatnya dengan menyimpan catatan melalui sticky note di HP atau laptop. Pastikan jaringan Wi-Fi kalian tidak dijarah oleh orang lain ya…

Cara Ganti Password Indihome Lewat HP

Cara ganti password Indihome lewat HP sangatlah praktis. Karena hampir setiap pelanggan Indihome minimalnya memiliki perangkat smartphone. Maka dari itu, perusahaan telah memperkirakan hal tersebut. Kalau masih merasa bingung, kamu bisa minta bantuan arahan saat mengunjungi Plasa Telkom. Kalian juga bisa memanfaatkan momen ketika ada petugas.

Terkait:  Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android

Terutama, kalau kamu adalah orang yang pertama kali melakukan pemasang router Wi-Fi baru.Itu dapat menjadi kesempatan emas untuk melontarkan pertanyaan, agar bisa langsung dipraktekan oleh petugas dari pihak Indihome. Layanan seperti ini, tidak dikenakan biaya sepeserpun. Jadi, kalian tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya lebih saat bertanya.

Perlu kalian ketahui juga, kalau sudah mengganti kata sandi dengan yang baru. Otomatis, seluruh perangkat yang sebelumnya sudah tersambung ke Wi-Fi akan terputus. Agar kamu bisa terhubung kembali, hapus terlebih dahulu riwayat penyimpanan akun untuk ID Wi-Fi tersebut. Setelah itu, koneksikan kembali dengan password baru.

Itulah beberapa cara ganti password Indihome di kesempatan kali ini. Buat kamu yang butuh informasi lebih lanjut, baca juga artikel cara ganti password Gmail. Semoga info yang telah disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next topics. Stay health everyone, have a good rest, and bye bye..

Related posts