Cara Langganan Spotify Premium

Cara Langganan Spotify

Cara langganan Spotify premium adalah informasi yang banyak dicari para penggemar musik di aplikasi Spotify. Spotify sendiri adalah sebuah layanan streaming musik, radio online dan podcast yang banyak digemari saat ini. Tidak hanya dari musisi Indonesia saja, tetapi Spotify juga menawarkan koleksi lagu-lagu musisi mancenagara.

Menariknya lagi, Spotify adalah platform streaming musik resmi atau ilegal. Sehingga kamu tidak perlu harus membajak untuk menikmati musik atau lagu musisi idolamu.

Read More

Apa Saja Keuntungan Akun Spotify Premium?

Sebelum mengikuti cara berlangganan Spotify premium, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memakai akun Spotify premium berikut ini :

1. Dapat Memutar Lagu Secara Offline

Keuntungan Spotify premium yang pertama yaitu kamu bisa mengakses fitur download, sehingga memungkinkan para pengguna dapat mendengarkan lagu dengan cara offline. Sebab pada dasarnya, aplikasi Spotify sendiri merupakan aplikasi yang memerlukan akses internet.

Sehingga, melalui langganan Spotify premium, kamu tidak perlu lagi khawatir kehabisan paket kuota data tengah malam. Namun tentu saja, lagu yang dapat diputar hanya yang sudah di download sebelumnya.

2. Bebas Iklan

Iklan sebenarnya sangat menguntungkan bagi sebuah layanan digital. Maka dari itu, aplikasi Spotify juga bekerjasama bersama para pengiklan untuk mempromosikan layanan mereka di Spotify. Namun, jika kamu merasa terganggu oleh iklan kamu bisa melakukan upgrade layanan Spotify premium tanpa iklan.

3. Bisa Mengulang Lagu Favorit Dengan Leluasa

Melalui berlangganan akun Spotify premium, kamu bisa mengulang dan memilih lagu sesuai dengan selera. Hal tersebut berbeda dengan layanan Spotify gratisan, biasanya playlist yang akan diputar dilakukan secara acak bakan tidak berdasarkan urutan.

Selain itu, kamu juga tidak dapat menekan tombol back jika ingin mengulang lagu/musik. Karenanya apabila ingin mendengarkan musik pertama, kamu harus menunggu seluruh playlist lagu diputar.

4. Bisa Melompat ke Musik/Lagu Lain

Jika di spotify reguler/biasa, para pengguna hanya melewati atau melompati lagu maksimal sebanyak 6 kali. Sementara jika di akun Spotify premium, kamu bisa leluasa melakukan skip musik/lagu dengan sesuka hati. Jika ada musik yang menurutmu kurang begitu enak didengar, kamu hanya perlu berpindah saja ke lagu yang lain tanpa batasan.

Cara Langganan Spotify Premium

Cara Langganan Spotify Premium
Berlangganan Akun Spotify Premium

Cara langganan Spotify premium sebenarnya sangat mudah, jika dibandingkan berlangganan Netflix maupun platform streaming lainnya. Hal ini dikarenakan Spotify telah mendukung banyak pilihan opsi pembayaran dari negara Indonesia. Seperti melalui e-wallet atau dompet digital. Selain itu, Spotify telah memberikan opsi durasi berlangganan bervariasi, diantaranya 1 minggu, 1 hari, 6 bulan, 3 bulan, dan 1 tahun.

Setiap durasi untuk berlangganan tentu saja menawarkan harga berbeda. Jika kamu tertarik berlangganan Spotify, ada beberapa cara berlangganan Spotify premium berikut ini :

1. Berlangganan Spotify Premium Melalui Tokopedia

Untuk pembayaran lewat Tokoedia, durasi berlangganan Spotify Premium ini bisa berlangsung selama satu bulan, tiga bulan hingga enam bulan. Kamu bisa mengikuti cara langganan Spotify premium berikut :

  • Buka aplikasi dari Tokopedia atau lewat web Tokopedia.
  • Setelah itu, masuk ke bagian halaman berlangganan untuk akun Spotify.
  • Jika sudah, kamu hanya perlu memilih durasi untuk berlangganan, selama 1, 3 maupun 6 bulan tergantung keinginan.
  • Selanjutnya, tekan ‘Beli’.
  • Lalu pilih opsi pembayaran yang akan dipakai, kemudian tekan ‘Bayar’.
  • Langkah berikutnya, buka gmail yang kamu tautkan bersama akun Tokopedia.
  • Silahkan cari email Tokopedia yang berisikan tentang kode voucher dari Spotify.
  • Langkah selanjutnya, redeem voucher pada  halaman redeem spotify.

Apabila voucher tersebut tidak juga dikirim dalam jangka waktu selama 2×24 jam, kamu harus menghubungi CS Tokopedia segera.

2. Berlangganan Spotify Premium Melalui Aplikasi e-Wallet

Cara langganan Spotify premium selanjutnya yaitu melalui aplikasi dompet digital atau e-wallet. Melalui aplikasi dompet digital tersebut, kamu dapat berlangganan akun Spotify premium melalui durasi yang berbeda. Bisa berdurasi baik 1 hari, 7 hari/1 minggu, 1 bulan, 3 bulan hingga 1 tahun.

Layanan e-wallet yang telah bekerja sama bersama Spotify saat ini diantaranya Gopay, Dana, dan OVO. Kamu hanya perlu memilih ketiga layanan e-wallet tersebut, Ini dia cara langganan Spotify premium melalui e-wallet :

  • Masuk ke layanan upgrade akun Spotify, atau kunjungi link ini.
  • Setelah itu,klik ‘upgrade’.
  • Silahkan pilih opsi pembayaran yang akan kamu pakai, bisa memakai Gopay, OVO maupun aplikasi DANA.
  • Lalu tekan ‘Lanjutkan’.
  • Setelah itu, jika kamu memakai situs web, kamu akan langsung diarahkan menuju halaman informasi mengenai pembayaran.
  • Apabila kamu memakai aplikasi, kamu akan langsung diarahkan menuju halaman pembayaran pada aplikasi Spotify.
  • Inputkan informasi dompet digital yang akan kamu pakai untuk pembayaran.
  • Silahkan tunggu pemberitahuan pembayaran yang masuk ke perangkat hpmu.
  • Lalu tekan notifikasi dan lakukan konfirmasi pembayaran.

Sesudah pembayaran dikonfirmasi, maka akun Spotify kamu akan berubah ke premium secara langsung. Metode ini hanya dapat dipakai untuk e-wallet yang telah bermitra dengan Spotify. Kamu tidak dapat mengikuti metode yang sama seperti virtual account, rekening maupun e-wallet yang belum bermitra.

3. Berlangganan Spotify Premium Dengan Pulsa

Jika kamu sudah mendownload aplikasi Spotify serta mendaftarkan akunnya, kamu bisa mengikuti cara langganan Spotify premium menggunakan pulsa berikut ini :

  • Silahkan buka pada halaman Spotify premium.
  • Lalu pilih paket Spotify yang kamu inginkan.
  • Untuk paket Spotify, ada yang individual seharga Rp. 49.990 per  bulan sesudah periode berakhirnya tawaran untuk satu akun. Paket duo seharga Rp. 64.990 per bulan sesudah periode berakhirnya tawaran, maksimal untuk 6 akun. Ada lagi pake student dengan harga Rp. 24.990 per bulan sesudah periode berakhirnya tawaran untuk satu akun.
  • Tekan ‘Memulai’.
  • Silahkan pilih bayar memakai pulsa. Dalam hal ini, kamu dapat memilih berlangganan langsung setiap bulan melalui sistem prabayar atau perpanjangan otomatis.
  • Kamu bisa memilih operator dan menginputkan nomor hp.
  • Baca ketentuan dan syarat yang tersedia kembali.
  • Tekan ‘Mulai Spotify Premium’.

4. Berlangganan Spotify Premium Murah

Apabila kamu tidak memiliki akun Tokopedia dan e-wallet, maka metode paling mudah yaitu membeli Spotify Premium langsung di penjual online. Adapun caranya yaitu, kamu hanya perlu mencari orang yang menawarkan akun Spotify, biasanya sering dijumpai di kolom komentar pada postingan seleb-seleb tanah air.

Untuk harga akun ini umumnya lebih terjangkau. Walaupun demikian, tentu saja cara ini bukan berarti merugikan atau ilegal. Sebab akun yang ditawarkan biasanya mempunyai sistem shared, yang artinya satu akun dipakai bersamaan. Jadi, harganya menjadi lebih murah tapi fasilitasnya terbatas.

Sementara cara alternatif berlangganan Spotify premium lainnya ialah dengan cara meminjam akun e-wallet atau Tokopedia dari saudara maupun temanmu. Di samping itu, ada pula penjual dengan menawarkan jasa pembayaran dari Spotify resmi yang harganya bersaing.

Bagaimana, mudah bukan cara langganan Spotify premium? Bahkan kamu juga bisa mendapatkan banyak keunggulan dengan berlangganan akun Spotify premium dibandingkan memakai akun Spotify biasa. Silahkan pilih salah satu cara berlangganan Spotify Premium di atas sesuai kebutuhan!

 

 

Related posts