Cara Cek Kuota IM3 Yellow

  • Whatsapp

Apa itu Kuota IM3 Yellow? Bagaimana cara cek kuota IM3 Yellow? Apakah Paket Kuota IM3 Yellow sama dengan paket Internet IM3 lainnya? Sebelum kita masuk jauh lebih lanjut tentang cara cek kuota IM3 Yellow, ada baiknya kita bahas dulu mengenai provider jaringan data selluler yang satu ini.

Indosat merupakan salah satu vendor atau provider jaringan data seluler yang sudah sejak lama menemani para pelanggan setia nya untuk memenuhi kebutuhan pengguna, seperti nelpon, SMS, atau bahkan mengaksess Internet melalui perangkat mereka.

Selain itu, indosat juga dikenal memiliki kualitas jaringan yang sangat stabil dan menjangkau sampai ke pelosok bagian Indonesia. Sebab itulah tak heran jika hampir 90% warga Indonesia menggunakan Indosat sebagai kartu SIM mereka.

Seiring berkembangnya zaman dan perkembangan teknologi, akhirnya banyak pengguna yang sangat bergantung dengan internet.

Jika dulu kita berkomunikasi menggunakan pulsa dengan cara telfon ataupun SMS, kali ini kegiatan tersebut sudah digantikan peran nya dengan aplikasi Chat yang hanya perlu menggunakan jaringan internet saja. Seperti Whatsapp, LINE, Facebook Messenger, dan aplikasi chat lain.

Sebab itulah indosat menghadirkan beragam paket Internet yang bisa digunakan oleh pelanggan setia nya. Mulai dari paket IM3 Ooredoo, sampai paket Indosat unlimited. Dan tak lupa juga, Indosat kini memiliki Paket IM3 Yellow yang merupakan bentuk paket Internet dengan harga yang sangat terjangkau.

Apa itu Paket Internet Yellow IM3?

Paket IM3 Yellow adalah paket Internet dengan harga terjangkau, yang mana kuota nya bisa digunakan selama 24 jam tanpa pembagian waktu ataupun pembagian aplikasi. Selain itu, harga yang ditawarkan dari paket IM3 Yellow ini terbilang sangat terjangkau. Untuk kapasitas Kuota sebesar 1 GB, kalian hanya perlu mengeluarkan pulsa seharga 2.000 rupiah saja.

Terkait:  Cara Beli Paket Internet Telkomsel

Tentunya, paket internet IM3 Yellow bisa menjadi alternatif untuk pengguna yang mungkin berada dalam kondisi mendesak, dan kehabisan kuota namun hanya memiliki sedikit pulsa untuk membeli paket Internet.

Dengan adanya paket Yellow ini, tentu menjadikan Indosat lebih unggul daripada operator lain, dan juga menjadi pilih paket internet termurah dalam kelas Indosat itu sendiri.

Walaupun demikian, kadang kala ada saja pengguna yang membeli paket IM3 Yellow dengan masa aktif 1 hari, namun kuota mereka sudah terlebih dahulu habis sebelum 24 jam. Tentunya, hal ini dikarenakan pengguna yang mungkin tidak melakukan pengecekan sisa kuota mereka, sehingga mereka terus saja mengaksess aplikasi ataupun mendownload Aplikasi di perangkat mereka.

Cara Cek Kuota IM3 Yellow

Cara Cek Kuota IM3 Yellow
Cek Kuota IM3 Yellow

Sebab dari itulah kali ini kita akan memberitahukan bagaimana cara cek kuota IM3 Yellow untuk kalian yang mungkin belum tau caranya, untuk menghindari kondisi dimana tiba-tiba kuota habis saat menonton youtube, chatting, atau bahkan melakukan hal lain.

Cara Cek Kuota IM3 Yellow lewat SMS

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan fitur sms dari perangkat kalian masing-masing. Cara ini sangat banyak digunakan sebelum adanya perangkat dengan OS Android ataupun iOS.

Sebab dengan menggunakan SMS, kalian tidak perlu mendownload Aplikasi apapun, atau bahkan membeli pulsa tambahan. Caranya juga gampang kok

  • Buka Aplikasi perpesanan / SMS di perangkat kalian
  • Buat pesan baru dan isikan isi pesan dengan USAGE
  • Kemudian, kirim pesan tersebut ke 363
  • Setelah itu tunggu sampai kalian mendapatkan balasan tentang sisa kuota IM3 Yellow ataupun paket internet lain yang kalian miliki.

Cara ini juga bisa menampilkan informasi seputar paket internet yang kalian miliki. Sebab cara ini juga bisa digunkan sebagai cara cek kuota belajar indosat, cara cek kuota IM3 Ooredoo, ataupun cara cek kuota IM3 Unlimited.

Terkait:  Cara Cek Pulsa IM3

Cara Cek Kuota IM3 Yellow lewat Dial Phone / Kode USSD

Cara selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah dengan menggunakan dial phone atau kode USSD yang ada pada perangkat Android ataupun perangkat iOS kalian.

Caranya juga terbilang mudah karena sama seperti ketika kalian melakukan pengecekan kuota dengan menggunakan SMS.

  • Pertama buka aplikasi telepon yang ada di perangkat kalian
  • Setelah itu ketikan perintah *363# kemudian tekan call / panggil seperti biasa
  • Tunggu sampai muncul pop-up yang menampilkan beberapa menu yang bisa kalian pilih
  • Lalu pilih menu My Info atau INFO yang ada pada pilihan menu nomor 7 lalu tekan Ok atau balas pesan
  • Setelah itu pilih pada menu cek kuota yang ada pada nomor 1
  • Tunggu balasan pesan dari operator yang berisikan informasi tentang kuota IM3 yellow kalian atau bahkan sisa kuota paket internet yang kalian miliki lainnya.

Cara ini juga berguna untuk memeriksa sisa kuota dari paket internet yang kalian miliki selain paket IM3 yellow, jadi cara ini bisa dibilang merupakan alternatif ketika Kalian tidak mengerti tentang cara cek kuota IM3 menggunakan SMS.

Atau untuk mempersingkat proses pemanggilan kode USSD, kalian bisa menggunakan shortcut USSD untuk mengecek sisa kuota IM3 Yellow.

Yakni dengan cara menekan *123*7*1*1# kemudian tekan call atau Panggil seperti biasa dan tunggu balasan SMS dari operator yang menginfokan sisa kuota internet yang kalian miliki.

Cara Cek Kuota IM3 Yellow lewat Aplikasi MyIM3 di Android

Selanjutnya untuk pengguna Android yang ingin memeriksa sisa kuota paket iM3 Yellow, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi My IM3 yang bisa kalian Unduh di Google Play Store

Caranya pun cukup mudah

  • Buka aplikasi google Play Store dan ketikan MyIM3
  • Setelah ketemu langsung saja klik install dan tunggu sampai proses instalasi nya selesai
  • Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasi MyIM3 tadi dan login seperti biasa dengan menggunakan nomor IM3 yang masih aktif, dan memiliki paket kuota internet yang ingin di cek.
  • Ketika kalian sudah berhasil login kalian akan melihat remaining kuota atau sisa kuota dari paket internet yang kalian miliki.
Terkait:  Cara Cek Rekening Mandiri

Selain menampilkan sisa kuota internet dari IM3 aplikasi ini juga bisa menampilkan sisa pulsa masa aktif dan juga melakukan pengisian pulsa melalui aplikasi.

Cara Cek Kuota IM3 Yellow lewat Aplikasi MyIM3 di iOS

Sama seperti menggunakan Android, untuk pengguna smartphone yang memiliki OS iOS seperti iPhone, kalian bisa menggunakan aplikasi MyIM3 di perangkat kalian.

Caranya juga gampang banget kok:

  • Buka aplikasi App Store yang ada di perangkat iPhone kalian
  • Lalu cari aplikasi My IM3 dan klik pada tombol get / install
  • Setelah aplikasi berhasil diinstal, lakukan login atau masuk ke dalam aplikasi dengan menggunakan nomor IM3 kalian yang masih aktif
  • Terakhir setelah berhasil masuk, kalian akan melihat bagan remaining kuota atau sisa kuota dari paket internet yang kalian miliki.

Sama seperti di Android aplikasi ini juga akan menampilkan sisa pulsa masa aktif dan juga melakukan pengisian ulang pulsa atau bahkan menikmati layanan-layanan lain dari IM3.

Dengan menggunakan cara cek kuota IM3 yellow di atas kalian bisa mengetahui kapan kuota kalian akan berakhir dan berapa sisa kuota kalian yang masih bisa digunakan. Dengan begitu kalian tidak akan mengalami kondisi di mana tiba-tiba paket internet kalian mendadak habis, atau tidak bisa melakukan aktivitas lain seperti membuka aplikasi yang membutuhkan kuota internet.

Jika dirasa memungkinkan kalian bisa menghidupkan fitur Auto renewal, agar ketika kuota kalian habis maka otomatis kuota paket internet IM3 yellow akan diperpanjang secara otomatis dengan melakukan pemotongan pulsa yang ada.

Sekian untuk informasi cara cek kuota IM3 Yellow, semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu dan semoga bermanfaat.

Related posts