Cara Hubungi CS Shopee

Cara Hubungi CS Shopee

Saat ada kendala atau masalah yang terjadi ketika memesan produk di Shopee atau masalah akun Shopee. Seperti masalah produk yang tidak dikirimkan oleh penjual, penjual tidak merespon, hingga masalah lupa password akun Shopee. Kamu tak perlu khawatir, sebab kini bisa coba cara hubungi CS Shopee dengan mudah. Dengan menghubungi Customer Service Shopee, maka semua permasalahanmu bisa diselesaikan dengan mudah.

Namun pada sebagian pengguna, terutama pada pengguna Shopee baru terkadang bingung bagaimana cara hubungi CS Shopee. Nah, kebetulan Kami akan membahas cara menghubungi layanan Customer Service Shopee di sini. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya saja. Berikut ulasannya!

Cara Hubungi CS Shopee

Cara Hubungi CS Shopee
Menghubungi Layanan CS Shopee

Tutorial Menghubungi CS Shopee

Apaapun kendala yang Kamu alami, biasanya Customer Service Shopee akan selalu meresponnya dengan cepat. Untuk cara hubungi CS Shopee sebenarnya bermacam-macam, dan Kamu tinggal pilih salah satunya saja. Oke, simak panduannya berikut ini!

1. Menghubungi CS Shopee Lewat Fitur Chat di Shopee

Cara hubungi Shopee yang pertama dan paling sering dilakukan oleh pengguna Shopee adalah dengan menghubungi lewat fitur chat. Layanan chat ini telah disediakan secara otomatis pada aplikasi Shopee. Bahkan ada beberapa yang memanfaatkan layanan chat di Shopee karena kendala tidak dapat login akibat lupa nomor hp dan password.

Dengan begitu, ketika memakai fitur chat menggunakan Shopee Kamu akan langsung dihubungkan ke Customer Service Shopee untuk membantu memecahkan persoalan yang terjadi. Bisa dibilang, respon CS Shopee melalui fitur chat ini sangat cepat dan tidak perlu waktu lama. Jika Kamu belum mengetahui bagaimana cara hubungi CS Shopee lewat layanan chat Shopee, diantaranya sebagai berikut :

Step 1 : Buka Shopee Apps  di Hp

Kamu bisa menggunakan fitur chat dengan CS Shopee lewat aplikasi Shopee. Tinggal buka saja aplikasi Shopee di perangkat hpmu. Namun pastikan dulu kamu sudah login.

Step 2 : Klik Menu Saya

Apabila Kamu sudah masuk ke beranda di Shopee, tinggal tekan ‘Menu Saya’ di samping kanan bagian bawah.

Step 3 : Klik Menu Chat Shopee

Setelah terbuka, silahkan gulir layar ke bawah. Pilih opsi ‘Chat dengan Shopee’ jika Kamu ingin menghubungi CS untuk mengadukan keluhanmu. Kamu biasanya akan diminta untuk menunggu terlebih dahulu karena CS Shopee juga biasanya sedang melayani pengguna lain sesuai dengan antrian. Silahkan tunggu giliran, jika Kamu sabar menunggu dan tidak menutup layar aplikasi, maka Kamu akan langsung dilayani CS Shopee.

Step 4 : Chat Bersama CS Shopee

Apabila CS Shopee menyapamu lewat chat, Kamu tinggal menuliskan alasan dan masalahmu. Berdasarkan pengalaman, pihak Shopee sangat reponsive dalam melayani keluhan pelanggan atau pengunanya. Sebab CS Shopee akan cepat merespon semua pertanyaan terkait persoalan yang dialami customer. Silahkan sampaikan alasanmu sesuai masalah atau kendala yang Kamu alami.

2. Menghubung CS Shopee Lewat Email

Di samping cara hubungi CS Shopee melalui chat, Kamu juga dapat menggunakan opsi lainnya dengan memakai layanan email. Namun biasanya responnya lebih lama dibandingkan Kamu menggunakan layanan chat. Sebenarnya ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk menghubungi CS Shopee lewat email. Kamu dapat menghubungi CS Shopee langsung dari akun email milikmu. Bisa juga dengan menghubungi CS lewat email di aplikasi Shopee.

Step 1 : Buka Email dan Buat Pesan

Kamu bisa membuka akun email terlebih dahulu, silahkan lakukan login menggunakan akunmu. Jika sudah, tekan ikon ‘+’ untuk membuat pesan yang baru yang akan dikirimkan ke Customer Service Shopee.

Step 2 : Masukkan Akun Email Tujuan

Cara hubungi CS Shopee lewat email berikutnya, Kamu tinggal menginputkan akun email yang dituju, yakni akun email Shopee di [email protected].

Step 3 : Mengisi Subjek dan Badan Email

Jika sudah, Kamu bisa mengisi bagian subject dengan masalah atau keluhan yang dialami. Baru kemudian pada isi atau badan email, Kamu mengetikkan tentang keluhanmu secara lebih detail ketika memakai layanan Shopee.

Step 4 : Kirim Email

Setelah Kamu menuliskan semua keluhan atau masalahmu di badan email, tinggal ketuk ‘Kirim’. Selanjutnya pesan email Kamu secara otomatis akan langsung terkirim ke CS Shopee. Tinggal tunggu sampai pihak CS membalas pesan emailmu. CS Shopee biasanya akan membalas pesan email selama 1 menit kurang lebih. Respon ketika menghubungi layanan CS Shopee lewat email walaupun lebih cepat dibanding chat, masih terhitung cukup cepat.

Selain melalui akun email-mu, Kamu juga dapat menghubungi layanan CS Shopee melalui email di aplikasinya. Adapun tahapan-tahapannya berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi dan login ke akun Shopee milikmu.
  • Setelah login, Kamu tinggal memilih ‘Menu Saya’ di sebelah kanan baigan bawah pada tampilan beranda.
  • Gulir ke bawah, kemudian cari serta pilih layanan ‘Pusat Bantuan’ di aplikasi Shopee.
  • Jika sudah, ketuk sub menu ‘Email’ pada Pusat Bantuan.
  • Silahkan isi data masalah atau keluhan yang dialami, dengan memasukkan akun email milikmu. Alangkah baiknya, melampirkan file foto sebagai pendukung masalah atau pertanyaan yang Kamu ajukan. Selain itu, pastikan pula akun email yang Kamu cantumkan sudah benar, selanjutnya pihak Shopee langsung membalas dan menyelesaikan masalah yang Kamu alami.
  • Selanjutnya, tekan ‘Kirim’ dan tunggu balasan email dikirimkan oleh pihak CS Shopee dengan selalu mengecek akun Emailmu.

3. Menghubungi CS Shopee Lewat Telepon

Cara hubungi CS Shopee lainya ialah dengan menggunakan layanan telepon. Cara ini tentu saja cukup responsive, karena Kamu langsung berbicara dengan pihak CS Shopee lewat telepon. Untuk menghubunginya, Kamu tinggal telepon ke nomor layanan CS Shopee di nomor 1500702. Jika ingin memastikan nomor telepon layanan CS Shopee, silahkan cek di Pusat Bantuan pada aplikasi Shopee.

Step 1 : Buka Aplikasi dan Masuk ke Akun Shopee

Kamu bisa membuka aplikasi Shopee, kemudian masuk ke dalam akun Shopee yang telah diinstal di perangkat smartphone.

Step 2 : Pilih Opsi ‘Menu Saya’

Setelah masuk ke akun Shopee, Kamu cukup pilih opsi ‘Menu Saya’ di sebelah kanan bawah di tampilan beranda.

Step 3 : Cari Kemudian Pilih Pusat Bantuan

Gulir layar ke bawah dan cari opsi ‘Pusat Bantuan’ dan pilih.

Step 4 : Telepon Layanan CS Shopee

Silahkan gulir ke bawah, kemudian ketuk telepon layanan CS Shopee, dan Kamu akan langsung terhubung pada layanan CS Shopee secara otomatis. Namun cara yang satu ini memerlukan pulsa agar Kamu bisa menghubungi CS Shopeet tanpa hambatan.

Untuk lebih menghemat, sebaiknya pilih cara hubungi CS Shopee menggunakan email dan chat, karena Kamu bebas dari biaya pulsa.

Menghubungi Layanan Call Center Shopee Express Standard

Selain sebagai tempat bagi penjual untuk mempromosikan produk jualannya, atau bagi pembelil untuk mencari produk yang dibutuhkan. Tetapi juga, Shopee terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan online shop yang nyaman untuk semua pihak. Adapun salah satu fitur yang bisa dipakai ialah jasa ekspedisi Shopee Express Standard.

Selain itu, untuk mengajukan komplain atau pengaduan terkait layanan ekspedisi Shopee Express Standard, Kamu bisa menghubungi Call Center jasa ekspedisi ini di (021) 150007012. Selain itu, Kamu juga bisa menghubungi via email di alamat [email protected].

Oke, itulah ulasan tentang cara hubungi CS Shopee yang bisa Kamu lakukan ketika ingin menghubungi layanan CS Shopee terkait masalah yang terjadi pada akun Shopee. Semoga bermanfaat!

 

Related posts