Cara Cek Data Indosat

Smartphone kamu bisa saja mengalami kendala seperti kehabisan pulsa maupun kuota data, terutama saat menggunakan Indosat sebagai provider selulernya dimana cara cek data Indosat sangat penting diperhatikan.

Tak bisa dipungkiri bahwa nyaris semua orang dari anak-anak sampai dewasa mulai mengandalkan gadget untuk memudahkan kehidupannya setiap hari. Namun, penggunaannya harus didukung jaringan internet dengan paket data yang mumpuni.

Walaupun kuota data internet sudah habis, namun kamu bisa mengakses dunia maya maka dipastikan pulsa reguler bakal tersedot sampai habis. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan lantaran pemakaiannya dianggap lebih boros.

Kamu bisa mengikuti pembahasan selanjutnya soal cara cek data Indosat terbaru untuk memastikan penggunaan kuota internet tetap stabil. Selain itu, semua orang bahkan kamu sendiri punya siklus pengisian ulang data internet berbeda sesuai kebutuhan masing-masing.

Hal ini dikarenakan siapa saja mungkin mengisinya secara harian, mingguan bahkan bulanan yang menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari. Indosat telah menjadi provider seluler yang sudah menemani generasi milenial sejak beberapa tahun terakhir di Indonesia.

Kamu bahkan dapat menikmati layanannya secara bebas sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku. Wajar saja Indosat masih digunakan banyak orang karena sistem pemakaiannya mudah dan menawarkan harga paket data bersahabat.

Cara Cek Data Indosat

Cara Cek Data Indosat
Cara Cek Data Indosat

Era digital seperti sekarang mengakibatkan semua orang tidak pernah lepas dari pemakaian smartphone. HP kamu tidak akan berfungsi secara optimal tanpa kuota data internet yang mumpuni untuk menjelajahi dunia maya.

Kalian harus memilih provider seluler mana saja yang pantas digunakan jangka panjang, serta menawarkan harga paket data murah dengan kualitas jaringan stabil. Indosat bisa dipilih sebagai brand SIM card berkualitas yang sudah hadir sejak belasan tahun silam di Indonesia.

Apabila kamu selalu penasaran bahkan belum tahu pemeriksaan data internet Indosat, kalian perlu memahami dan memperhatikan ulasan ini untuk menganalisa soal apa saja yang dibutuhkan selama menggunakan provider seluler berwarna kuning tersebut.

Pasalnya, Indosat masih menjadi kartu ponsel pertama dengan jumlah penjualan cukup tinggi sehingga kalian dapat menyimpulkan bahwa paket internet yang ditawarkan lebih menguntungkan daripada provider lain.

Cek Data Pulsa Indosat Ooredoo untuk iM3, Mentari dan Matrix Terbaru

Kalian harus tahu bahwa Indosat merupakan salah satu perusahaan provider seluler raksasa di Indonesia yang menaungi 3 (tiga) merek SIM card terbaik saat ini, seperti Matrix, Mentari dan iM3 yang dikenal sebagai kartu generasi milenial.

Maka dari itu, kamu perlu memahami dan memperhatikan soal sistem pemeriksaan pulsa regulernya terlebih dahulu agar dapat memastikan jumlah saldonya berhak digunakan untuk penggunaan internet maupun cadangan.

Untuk memeriksa jumlah pulsa reguler yang tersedia, kamu boleh menggunakan prosedur yang sama untuk ketiga merek provider tersebut. Hal ini dikarenakan setiap kartu ponsel punya hubungan erat dan bisa menerapkan transfer pulsa satu sama lain.

Oleh karena itu, Indosat selalu berkontribusi dan berinovasi memberikan layanan terbaik kepada semua pelanggan setianya. Beberapa metode yang penting untuk kalian ketahui antara lain :

1. Cek Data Pulsa Indosat Ooredoo via Dial Phone

Kalian bisa memastikan jumlah pulsa reguler yang tersedia melalui menu panggilan dari ponsel. Langkah pertama adalah tekan tombol “Phone” dan masukkan kode angka *123#, tekan tombol OK, YES atau Call.

Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pop up dari Indosat berisi jumlah pulsa reguler yang kalian miliki saat ini. Untuk menutup informasi tersebut, kalian bisa menekan tombol “Back” atau “OK” dari layar ponsel.

2. Cek Data Pulsa Indosat Ooredoo via Aplikasi MyIM3

Untuk mengetahui pulsa reguler maupun data internet yang tersisa, unduhlah aplikasi MyIM3 melalui Google Play Store maupun App Store dari ponsel kalian. Kamu bisa buka aplikasinya dan daftar akun atau profil dengan melampirkan nomor telepon Indosat Ooredoo yang digunakan.

Kamu bisa masuk dan semua informasi mengenai kartu pribadimu bakal muncul dari layar ponsel lewat aplikasi tersebut, seperti cek pulsa, cek kuota internet sampai beli paket data atau pulsa reguler.

Indosat hanya menyediakan dua metode pengecekan pulsa reguler seperti ulasan di atas. Kamu tidak boleh mengandalkan pelayanan lain yang tidak resmi bahkan bukan dikelola pihak Indosat Ooredoo.

Kalian perlu menggarisbawahi bila Indosat tidak pernah memungut biaya apapun bagi siapa saja yang ingin cek data pulsa lewat Dial Call maupun aplikasi MyIM3, sedangkan kamu bisa mengunduh aplikasi resminya secara gratis dengan penggunaan memori rendah.

Cek Data Internet Indosat Ooredoo untuk iM3, Mentari dan Matrix Terlengkap

Bagi kalian yang belum tahu cara cek data internet Indosat Ooredoo untuk IM3, Mentari maupun Matrix bisa mengikuti pembahasan selanjutnya sampai akhir. Kalian juga dapat mengetahui alasan gagal memeriksa jumlah pulsa reguler maupun data internet yang belum diketahui orang lain.

Berikut ini merupakan cek data internet Indosat untuk tiga provider seluler tersebut, antara lain :

1. Cek Data Internet Indosat Ooredoo via Dial Code UMB/USSD

  • Buka menu “Call” atau “Panggilan”.
  • Masukkan kode angka *363# dan tekan tombol OK/CALL/YES.
  • Pilih nomor 2 untuk Telepon/SMS/Internet.
  • Tekan angka 8 untuk Informasi dan Status, serta nomor 1 untuk Cek Kuota.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi pop up dari Indosat yang menampilkan informasi jumlah kuota data internet kalian.
  • Selesai.

2. Cek Data Internet Indosat Ooredoo via SMS

  • Buka menu “Message” atau “Pesan”.
  • Ketik “USAGE” dan masukkan nomor penerima yakni 363.
  • Tunggu beberapa saat hingga operator seluler membalas pesan kamu soal jumlah paket internet saat ini.
  • Selesai.

3. Cek Data Internet Indosat Ooredoo via Aplikasi MyIM3

  • Unduh aplikasi MyIM3 via Google Play Store maupun App Store.
  • Buka aplikasi dan masukkan nomor telepon Indosat kalian.
  • Pilih menu tertentu untuk memeriksa kuota data internet.
  • Selesai.

4. Cek Data Status Internet Indosat Ooredoo via SMS

  • Buka menu “Message” atau “Pesan”.
  • Ketik “STATUS” dan masukkan nomor penerima yaitu 363.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul SMS balasan dari operator soal status paket internet kalian.
  • Selesai.

Mengapa kalian selalu gagal cek kuota internet? Hal ini dikarenakan sinyal ponsel sedang kurang bagus atau kamu sedang berada di kawasan yang sulit menjangkau jaringan.

Namun, kamu harus tahu alasan pemeriksaan kuota data secara berkala lantaran siapapun tidak boleh menggunakan pulsa reguler yang berakibat boros atau penghabisan biaya. Selain itu, pulsa biasa yang seharusnya dipakai SMS atau telepon dengan orang tersayang bakal terbuang sia-sia.

Oleh sebab itu, hindari penggunaan pulsa reguler untuk internet karena jumlah biaya yang dibutuhkan lebih besar daripada pemakaian SMS atau telepon. Tak menutup kemungkinan bila sekali mengakses internet selama beberapa menit akan dipotong hingga Rp.2,000 hingga Rp.5,000.

Nominal tersebut bisa digunakan untuk puluhan SMS. Kamu bisa membeli paket internet Indosat lewat aplikasi MyIM3 atau counter terdekat yang harganya lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.indosatooredoo.com yang merupakan website resmi Indosat Ooredoo.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ... Blogger