Cara Dana Transfer ke OVO

Cara Dana Transfer ke OVO

Kemudahan transaksi saat ini tak hanya datang dari layanan mobile banking atau internet banking yang saat ini banyak tersedia di bank-bank Indonesia. Akan tetapi juga, melalui kehadiran layanan dompet digital atau e-wallet seperti Dana dan OVO. Kedua jenis layanan dompet digital ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara Dana transfer ke OVO dengan mudah.

Ketika salah satu layanan dompet digital baik Dana atau OVO memilik saaldo yang lebih besar, Kamu mungkin ingin mentransfer sebagian uang dari salah satu e-wallet ke e-wallet lainnya. Misalnya saja saldo Dana lebih besar dari OVO, kemudian Kamu ingin mentransfer sebagian uang dari Dana bisa mencoba cara Dana transfer ke OVO dengan mudah.

Read More

Mengetahui Dompet Digital DANA dan Kelebihannya

DANA yaitu layanan pembayarana yang berbentuk dompet elektronik, uang elektronik, dan lainnya yang berbasis mobile serta bisa dipakai lewat perangkat Telekomunikasi. Kamu bisa mengunduhnya dengan mudah. Ada beberapa kelebihan yang bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan DANA , diantaranya :

1. Fitur Lengkap

DANA menawarkan fitur terlengkap dari sebuah dompet digital. Kamu bisa mengunakannya untuk melakukan berbagai macam pembayaran, mulai dari tagihan air, listrik, pembelian pulsas, BPJS, internet, dan lainnya lewawt aplikasi DANA.

2. Aman dan Terpercaya

Dompet digital DANA adalah produk e-wallet dari EDIK atau PT. Espay Debit Indonesia Koe. Perusahaan sebagai pemegang lisensi yang sudah mendapatkan izin dompet elektronik, uang elektronik, LKD (Layanan Keuangan Digital), dan transfer Dana dari pihak Bank Indonesia.

3. Top Up Minimal yang Terjangkaku

Top Up minimal sebesar Rp. 10 ribu, tentu saja hal tersebut sangat terjangkau. Sehingga bisa membantu para pengguna yang memiliki kemampuan finansial terbatas.

4. Ada Layanan Pinjaman PayLater DANA

DANA juga menawarkan pinjaman berbentuk PayLater. Akan tetapi, hal tersebut hanya berlaku bagi nasabah tertentu saja. DANA paylater merupakan salah satu fitur pada aplikasi DANA yang menawarkan pembiayaan terkait pembelian produk melalui sistem pembayaran angsuran untuk pengguna.Hal tersebut disellenggarakan bersama mitra yang telah ditunjuk secara resmi.

5. Banyak Merchant yang Telah Bekerjasama

DANA telah bermitra dengan banyak pilihan merchant. Hal inilah yang membuat pembayaran menggunakan DANA dapat diterima di berbagai pilihan tempat.

6. Akun Premium

Para pengguna bisa mengupgrade dari layanan akun DANA biasa ke akun premium melalui ‘Verifikasi Akun Anda’. Di halaman profil, selanjutnya ambil foto kartu identitas KTP, verifikasi wajah, kemudian inputkan nomor NIK KTP. Jika sudah, pengguna cukup menunggu sampai verifikasi biometrik dilakukan dan disetujui.

Mengenal Dompet Digital OVO dan Kelebihannya

Sama seperti DANA, OVO juga termasuk salah satu layanan e-wallet atau dompet elektronik. OVO memiliki beberapa kelebihan diantaranya sebagai berikut :

1. OVO Point

Jika Kamu sering bertransaksi menggunakan OVO, maka Kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan OVO point. Menariknya lagi, OVO point dapat digunakan untuk bertransaksi. Bahkan potongan nominal transaksi memakai OVO Point bisa dikatakan sangat menggiurkan. Dengan begitu, saldo utama pada OVO dapat dialokasikan untuk yang lainnya.

2. Dapat Berinvestasi

OVO menawarkan fitur invest dengan dukungan Bareksa, yang mana para penggunanya dapat berinvestasi lewat aplikasi OVO. Pasalnya, fitur yang satu ini dapat membantumu untuk belajar berinvestasi dari modal Rp. 10 ribu saja tanpa biaya admin.

3. Tarik Tunai

Bagi pengguna OVO, Kamu bisa melakukan tarik tunai lewat ATM bank BCA. Adapun caranya tinggal pilih opsi Tarik Tunai dan inputkan jumlah uang kemudian inputkan PIN. Jika sudah, silahkan datang ke gerai ATM BCA lalu pilih ‘transaksi tanpa kartu’ dan inputkan kode transaksi beserta kode VA, tunggu sampai slot mesin ATM mengeluarkan uang tunai.

4. Terintegrasi dengan Aplikasi Tokopedia dan Lazada

OVO awalnya hanya terintegrasi melalui aplikasi Tokopedia saja. Akan tetapi, saat ini Kamu bisa menggunakan OVO saat bertransaksi di Lazada.

Perbandingan Dana Vs OVO

Jika Kamu ingin memahami kedua jenis layanan e-wallet Dana dan OVO, Kamu harus tahu bahwa meskipun keduanya memiliki kesamaan dalam hal layanan. Akan tetapi, tetap ada beberapa perbedaan antara keduanya. Seperti merchant dan jumlah fitur pembayaran Dana yang lebih banyak dibandingkan OVO.

Dengan perbandingan keunggulan Dana dan OVO, Kamu tinggal pilih layanan e-wallet yang ingin Kamu pakai. Untuk selanjutnya, Kamu bisa mencoba cara transfer Dana ke OVO berikut!

Cara DANA Transfer ke OVO

Cara Dana Transfer ke OVO
Tutorial Dana Transfer ke OVO

Tutorial Daan Transfer ke OVO

Kamu bisa mengirimkan uang dengan mudah dari Dana ke OVO melalui cara Dana transfer ke OVO lewat aplikasi Dana. Silahkan ikuti langkah-langkah cara berikut :

1. Transfer Dana ke OVO Lewat Menu Kirim

Untuk Kamu yang ingin mentransfer sejumlah saldo dari Dana ke OVO, salah satunya bisa mengakses menu Kirim. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Akses dan masuk ke aplikasi DANA, kemudian cek di halaman utama layar aplikasi serta arahkan langsung ke opsi ‘Kirim’.
  • Pakai fitur Kirim pada aplikasi DANA.
  • Untuk selanjutnya, kirim saldo Dana ke rekening bank lain sesuai yang dituju.
  • Pilih bank National Nobu memakai kode nomor 9 lalu sambung dan cantumkan nomor di hp OVO.
  • Inputkan angka nominal uang yang akan ditransferkan.
  • Silahkan konfirmasi dan inputkan kode PIN DANA milikmu.

2. Transfer Dana ke OVO Melalui Saldo Digital

Kamu juga bisa mentransfer Dana ke OVO dengan mengakses opsi Saldo Digital. Cara Dana Transfer ke OVO dengan pilihan saldo digital sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu langkah-langkah berikut :

  • Silahkan buka dan akses aplikasi Dana, kemudian cek ‘Lihat Semua’ lalu pada sub menu selanjutnya ada opsi top up. Silahkan pilih ‘Saldo Digital’.
  • Untuk selanjutnya pilih OVO lalu inputkan nomor hp OVO yang ingin Kamu transfer dari Dana.
  • Isikan jumlah uang yang ingin ditransfer dari Dana ke OVO melalui jumlah minimum Rp. 10 ribu, lalu tekan ‘Lanjutkan’.
  • Periksa lagi apakah nomor akun OVO berikut jumlah saldo yang tertera sudah benar ataukah salah. tekan ‘Bayar’.
  • Jika sudah sukses, selanjutnya akan muncul notifikasi langsung dari OVO.
  • Tak hanya biaya admin, untuk melakukan transaksi cara dana transfer ke OVO ini, Kamu juga akan mendapatkan potongan biaya Rp. 1.000 dari aplikasi OVO.

3. Transfer Dana ke OVO Lewat Tarik Saldo

Pilihan cara lainnya, Kamu bisa memakai opsi tarik saldo. Ini dia cara Dana transfer ke OVO menggunakan layanan tarik saldo berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan buka dan masuk ke aplikasi Dana, kemudian pilih ‘Lihat Semua’ lalu pilih ‘Tarik Saldo’.
  • Selanjutnya tekan ‘Transfer Bank’, kemudian inputkan jumlah saldo Dana yang ingin ditransfer ke OVO.
  • Adapun pilihan nama bank-nya ialah memilih Bank National Nobu dan CIMB Niaga.
  • Lalu inputkan kode bank berikut nomor hp yang sudah didaftarkan di layanan OVO.
  • Kode CIMB Niaga yaitu 8099 sedangkan kode Bank National Nobu kodenya 9.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan cara pilih ‘Tarik Saldo’, silahkan periksa semuanya secara detail jangan ada kesalahan.
  • Sesudah fix, tekan opsi ‘Tarik Saldo’ kemudian inputkan PIN Dana.
  • Silakan tunggu sampai muncul notifikasi bahwa transaksi selesai dilakukan.

Itulah 3 pilihan cara Dana transfer ke OVO yang bisa Kamu tiru untuk mengirimkan sebagian saldo Dana milikmu ke akun OVO untuk bertransaksi. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts