Cara Transfer Dana ke Bank

Jika kebetulan saldo Dana yang Kamu miliki cukup untuk dicairkan, mungkin Kamu harus mentransfer uang yang ada di Dana ke rekening bank yang Kamu miliki agar dapat ditarik. Menariknya, Kamu bisa melakukan cara transfer Dana ke bank dengan mudah, sama halnya dengan cara Dana ke Gopay atau e-wallet lainnya. Dana adalah salah satu layanan e-wallet yang menawarkan banyak kemudahan transaksi.

Tentang Dompet Digital Dana

DANA merupakan aplikasi dompet digital dari Indonesia yang pembuatannya dirancang untuk membantu penggunanya melakukan transaksi nontunai atau non kartu dengan cara digital. Dengan bertransaksi menggunakan dompet digital Dana, membuat semua proses transaksi bisa berjalan dengan mudah, praktis, cepat dan aman.

Read More

Melalui DANA, membuat masyarakat lebih efisien dan produktif lagi, karena untuk melakukan transaksi non tunai tidak perlu lagi pergi ke bank atau ke gerai ATM. Apalagi bagi Kamu yang gemar berbelanja online, aplikasi dompet digital ini juga dapat diandalkan sebagai alat pembayaran digital saat berbelanja online.

Ada beberapa transaksi non tunai yang dapat Kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi DANA, diantaranya pembayaran listrik, BPJS, asuransi, PDAM, pulsa, dan lainnya.

Syarat Transfer Saldo Dana ke Bank

Sebelum Kamu mencoba cara transfer Dana ke bank, ada beberapa persyaratan yang harus Kamu ketahui berikut ini :

Terkait:  Cara Daftar IB BRI

1. Upgrade Akun Dana ke Premium

Apabila Kamu ingin mentransfer saldo yang ada di Dana ke akun rekening bank,maka persyaratannya Kamu wajib mengupgrade akun Dana ke Premium dengan melakukan foto selfie dan upload e-KTP terbaru.

2. Jumlah Limit Saldo Dana

Kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi jika mempunyai saldo yang mencukupi di Dana. Adapun jumlah pembatasan saldo Dana itu sendiri diantaranya :

  • Limit Rp. 2 juta bagi akun DANA tidak terverifikasi.
  • Mendapatkan limit Rp. 10 juta bagi akun premium. Selain itu bisa juga dengan jumlah lainnya sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.
  • Untuk batas transaksi maksimum bersifat incoming atau masuk pada 1 akun dana dalam 1 bulan yaitu Rp. 20 juta.
  • Dana bisa menolak transaksi yang dilakukan apabila sistem keamanannya telah memprediksi ada transaksi yang tidak wajar.

Itulah syarat untuk melakukan transfer dari Dana ke akun rekening bank yang bisa Kamu coba. Untuk selanjutnya, Kamu baru bisa mencoba cara transfer Dana ke bank di bawah ini!

Cara Transfer Dana ke Bank

Cara transfer Dana ke Bank
Transfer Dana ke Bank

Tutorial Transfer Dana ke Bank

Ada beberapa langkah cara transfer Dana ke Bank yang bisa Kamu lakukan. Berikut ini tutorial lengkapnya :

  • Langkah pertama yang dapat Kamu lakukan ialah, silahkan buka DANA apps yang sudah diunduh dan diinstal di perangkat hpmu.
  • Selanjutnya, pilih opsi ‘Kirim’ tepat di atas menu atau dapat memilih opsi ‘Transfer via Bank’.
  • Silahkan pilih ‘Kirim ke Rekening Bank’.
  • Lalu isi informasi rekening bank sesuai yang diperlukan. Biasanya informasi yang harus diisi berupa nama bank, nomor akun (rekening) dan alias yang bisa Kamu isi dengan akun rekening bank tertentu yang akan disimpan. Contohnya Bank Mandiri Mama atau lainnya.
  • Setelah itu, klik ‘Tambah Bank Baru’.
  • Lalu isi jumlah transfer yang akan Kamu lakukan, dengan minimal transfer RP. 10 ribu dan dibebankan biaya transfer, sedangkan untuk transfer Rp. 50 ribu minimal tidak dikenakan biaya transfer. Jika sudah, tekan ‘Lanjut’.
  • Setelah itu, pilih opsi Sumber Dana, lalu klik ‘Ganti’ apabila Kamu ingin menggantinya memakai opsi pembayaran lain. Misalnya saja dengan kartu debit/kredit.
  • Selanjutnya klik ‘Kirim Dana’, lalu cek detail transer dan tekan ‘Konfirmasi’.
  • Setelah itu, inputkan PIN DANA milikmu, dan transaksi pun selesai dilakukan.
Terkait:  Cara Daftar Netflix Tanpa Kartu Kredit

Cara transfer Dana ke Bank adalah salah satu fitur dan layanan yang dapat ditawarkan oleh aplikasi dompet digital yang satu ini.

Mengenal Fitur-Fitur Dana

Selain cara transfer Dana ke bank, Kamu juga bisa menikmati berbagai macam fitur menarik yang bisa Kamu dapatkan dari aplikasi Dana. Ini dia fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Dana :

1. Dana Wallet

Dana menyediakan fitur Dana Wallet yang menarik. Fitur ini menawarkan 5 menu untuk dipilih para penggunanya, sebagai berikut :

  • Top Up, memungkinkan penggunanya dapat melakukan pengisian saldo Dana diimana pun dan kapan pun.
  • Dana Premium, dengan memiliki akun Dana premium, Kamu akan mendapatkan banyak keunggulan dibandingkan akun Dana biasa. Adapun top up saldo maksimal pada akun Dana biasa sebesar Rp. 2 juta, sementara pada akun Dana premium sebesar Rp. 10 juta.
  • Tarik Saldo, dengan fitur ini pengguna dapat melakukan penarikan saldo akun Dana di Alfamart, atau lewat agen.
  • Bayar, Kamu bisa melakukan berbagai macam transaki pembayaran memakai aplikasi Dana.

2. Fitur Pembayaran Melalui Scan QR Code

Fitur yang bisa Kamu manfaatkan dalam aplikasi Dana ialah aplikasi pembayaran memakai Scan QR Code. Sehingga, para penggunanya tak perlu lagi kontak fisik ketika melakukan pembayaran ini. Tentu saja fitur yang satu ini sangat ideal bagi Kamu yang gemar berbelanja online di merchant yang Kamu inginkan.

3. Minta dan Kirim Dana

Kamu juga bisa menikmati fitur minta dan Kirim Dana. Dari sini, para pengguna dapat menerima atau bahkan mengirimkan uang melalui beberapa pilihan menu yang ada di dalamnya, sebagai berikut :

  • Minta Dana, artinya para pengguna dapat menerima uang hasil transferan.
  • Menu ke Link, artinya para pengguna dapat mengirimkan uang dengan gratis lewat chat.
  • Pilihan Opsi Menu ke Bank, yakni pengguna dapat melakukan pengiriman yang gratis ke setiap bank.
  • Opsi Menu ke Dana, ini artinya fitur pengiriman uang ke sesama pengguna Dana secara gratis.
  • Menu Dana Kaget, yang memungkinkan para pengguna dapat saling berbagi saldo akun Dana di waktu yang bersamaan kepada siapa saja.
Terkait:  Cara Dana Transfer ke OVO

4. Fitur Beli Games dan Aplikasi Berbayar

Fitur beli games dan apllikasi berbayar memungkinkanmu untuk melakukan pembelian games beserta aplikasi berbayar. Oleh sebab itu, para pengguna dapat melakukan pembelian berbagai macam item game populer, seperti PUBG, FF dan lain sebagainya.

5. Menabung Emas

Jika Kamu tertarik ingin berinvestasi atau menabung emas, maka Kamu bisa memanfaatkan fitur menabung emas dari Dana. Karena aplikasi ini dapat membantumu melakukan investasi emas dengan mudah. Selain itu kehadiran fitur ini membantumu memiliki tabungan serta bisa berinvestasi emas dengan mudah secara digital.

6. Dana Bisnis

Tak hanya memberikan layanan yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari, Kamu juga dapat memanfaatkan Dana Bisnis bagi yang memiliki UKM. Dengan fitur Dana Bisnis ini, membantu pemilik UKM untuk memperoleh pelanggan lewat transaksi digital. Tak hanya Dana Bisnis, Dana juga menawarkan fitur Dana enterprise. Fimana fitur ini bisa membantu para pengguna melakukan upgrade dalam sistem pembayaran Dana.

Itulah berbagai macam fitur menarik yang bisa Kamu nikmati di aplikasi Dana selain bisa mencoba cara transfer Dana ke Bank yang sudah Kami jelaskan di atas. Bagaimana, menarik kan menggunakan aplikasi dompet digital Dana?

 

Related posts