Cara Cek Resi Lazada

Bagaimana cara cek resi Lazada Express? Seiring meningkatnya tren berbelanja online di masyarakat, tentu saja semakin menambah deretan jasa ekspedisi di Indonesia. Ada banyak pilihan jasa ekspedisi yang bekerja sama dengan ecommerce atau marketplace ternama di Indonesia, sebut saja ada TIKI, JNE, Ninja Express, Sicepat, dan lainnya. Seolah tak mau kalah, Lazada juga memiliki jasa ekspedisi sendiri bernama LEL Expres atau LEX ID.

LEX ID atau LEL Express merupakan jasa pengiriman khusus dari Lazada yang selalu siap menawarkan layanan pengiriman paket bagi para pelanggan toko online Lazada.

Jadi Jika Kamu hendak membeli produk atau barang di Lazada dan bingung memilih jasa ekspedisi. Tak  ada salahnya jika Kamu mencoba jasa ekspedisi LEL Express. Selain menawarkan kecepatan pengiriman yang handal, LEX ID juga sudah menyediakan jaringan logistik yang cukup lengkap di Indonesia khususnya dan umumnya di Asia Tenggara.

Walaupun bukan jasa ekspedisi baru, tapi pada kenyataannya masih banyak orang yang kesulitan mencari cara cek resi Lazada Express ID. Oleh karena itu, Kami akan membagikan panduannya untuk pengguna Lazada.

Mengenal Jasa Ekspedisi LEX ID

LEX ID adalah salah satu bagian layanan Lazada khusus  pengiriman barang berbasis B2. Sebenarnya tak jauh berbeda dari jasa ekspedisi J&T, Lazada Express ID juga menyediakan jasa penjemputan paket langsung ke rumah pelanggannya. Di samping menawarkan jasa pengiriman paket cepat tentunya.

Bahkan layanan ekspedisi yang ditawarkan oleh LEX ID sendiri telah tersebar luas hingga ke wilayah Asia Tenggara, Indonesia termasuk di dalamnya. Menariknya lagi, jaringan logistik barang jasa ekspedisi ini pun menawarkan biaya ongkos kirim yang terjangkau jika dibandingkan pengiriman lainnya.

Keunggulan Layanan LEL Express dari Lazada

Jika dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya, Lazada Express menawarkan banyak fitur unggulan demi membuat pelanggannya merasa nyaman dan aman. Mereka menyediakan sistem pembayaran COD. Dimana fitur ini semakin memberikan kesempatan untuk para pembeli dalam melakukan pembayaran sesudah produk sampai di tempat tujuan.

Selain itu, jika Kamu mengalami kendala pengiriman menggunalan LEX ID. Maka Kamu bisa menghubungi layanan di nmor 021 8064 0090. Dimana nomor tersebut bisa dihubungi dari jam 09.00 sampai jam 17.00 di setiap harinya. Kamu juga bisa langsung menyampaikan keluhan ke pihak Lazada dengan jelas, agar kendala yang dialami bisa diselesaikan dengan cepat.

Cara Cek Resi Lazada

Cara Cek Resi Lazada
Mengecek Resi Pengiriman Lazada

Mengecek Resi Pengiriman Lazada Express ID

Jika Kamu sudah mengenal tentang jasa ekspedisi khusus dari Lazada ini, maka kini Kamu harus mengetahui cara cek resi Lazada Express dengan mengikuti panduan di bawah ini.

1. Cek Resi Pengiriman Lazada Express via Website Resmi

Cek resi pengiriman Lazada Express yang pertama ialah dengan mengunjungi website resmi LEL Express atau LEX ID. Dengan demikian, Kamu bisa mengetahui lokasi keberadaan paket yang dikirimkan oleh jasa ekspedisi LEL Express.

Di bawah ini panduan mengecek resi pengiriman Lazada Express diantaranya sebagai berikut :

  • Untuk mengecek resi pengiriman Lazada Express, hal yang harus Kamu lakukan pertama kali ialah buka web browser di PC atau di HP.
  • Jika sudah, silahkan buka web resmi dari LEX ID di link ini!
  • Selanjutnya Kamu akan disediakan kolom nomor tracking yang harus diisi oleh nomor resi pengiriman yang Kamu dapatkan dari jasa ekspedisi LEL Express atau Lazada Express.
  • Lalu tinggal masukkan saja nomor resi pengiriman dan tap “Lacak”.
  • Tunggu beberapa lama sampai Kamu melihat detail status keberadaan barang atau paket yang Kamu pesan di Lazada memakai jasa ekspedisi LEL Express ini.

Itulah panduan cek resi Lazada Express ID yang bisa Kamu ikuti panduannya. Metode yang Kami bagikan di atas tentu saja sangat cepat dan mudah. Sebab sistem tracking dari LEX ID pada dasarnya adalah sistem pelacakan terbaik yang bisa Kamu lakukan secara online.

2. Cek Resi Pengiriman Lazada Express di Cek Pengiriman

Selain di web resminya, Kamu juga bisa menggunakan cara cek resi Lazada Express di website Cek Pengiriman dengan praktis dan mudah. Karena Kamu hanya perlu mencoba langkah-langkah yang sudah tersedia di website tersebut. Kamu juga akan mendapatkan layanan pelacakan gratis dan dapat dikunjungi selama 24 jam.

Website ini menyediakan layanan pengecekan resi pengiriman dengan tepat, mudah dan akurat. Selain itu, Kamu bisa mengecek resi pengiriman Lazada Express di situs ini untuk pengiriman domestik maupun mancanegara. Simak ulasannya di bawah ini!

  • Silahkan buka web cek pengiriman di https://www.cekpengiriman.com
  • Selanjutnya Kamu akan masuk ke laman utama web cek pengiriman.
  • Di laman tersebut Kamu akan menemukan menu “Resi”, “Domestik”, dan “Mancanegara”.
  • Untuk cara cek resi Lazada Express Kamu bisa pilih menu “Resi”
  • Setelah itu, silahkan inputkan nomor resi pengiriman LEX ID atau LEL Express. Pilih jasa ekspedisi yang Kamu gunakan, dan pilih LEX (Lazada eLogistic Express).
  • Kemudian cukup tekan “Cek Paket”.
  • Lalu Kamu akan langsung melihat posisi atau keberadaan paket Lazada Express yang dikirimkan oleh pihak Lazada.

Selain mengecek resi pengiriman Lazada Express, di situs cek pengiriman Kamu juga bisa melakukan pengecekan ongkos kirim. Untuk pengiriman domestik Kamu bisa pilih menu “Domestik” yang tertera di samping kanan “Resi”, sedangkan untuk pengiriman ke luar negeri Kamu dapat memilih menu “Mancanegara”.

3. Cek Resi Pengiriman Lazada Express di Aplikasi Parcels

Aplikasi Parcels yang bisa Kamu download di Google Play Store ini bisa dimanfaatkan untuk melacak paket-paket di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.

Bahkan Kamu bisa mengimpor paket secara langsung dari Lazada tanpa harus memasukkan nomor tracking atau pelacakan dengan cara manual, Kamu bisa mengimpor nomor pengiriman dengan memakai nama barang/produk yang dibeli.

Kini Kamu bisa melacak paket yang dikirimkan oleh Lazada di web resmi dari aplikasi Parcels secara langsung. Cukup unduh aplikasi Parcels di Play Store lewat ponselmu, kemudian lakukan pelacakan paket setelah memiliki akun di aplikasi tersebut.

4. Cek Resi Pengiriman Lazada Express dari Web Ongkos-Kirim.com

Selain Cek Pengiriman, Kamu juga bisa mengunjungi web lainnya seperti Ongkos-kirim.com. Nah, adapun panduan cara cek resi Lazada Express via web Ongkos Kirim, adalah sebagai berikut :

  • Silahkan langsung kunjungi web  di link berikut : https://ongkos-kirim.com/cek-resi/lazada-express
  • Link tersebut langsung membawamu ke laman pelacakan resi Lazada Express atau LEX ID.
  • Kamu tinggal memasukka nomor resi pengiriman saja di kolom yang sudah tersedia.
  • Jika sudah benar memasukkan nomor tracking, silahkan tekan tombol “Cek Resi” di sebelahnya.
  • Silahkan tunggu sebentar sampai muncul informasi detail pengiriman paket yang dipesan di Lazada memakai jasa ekspedisi LEX ID.

Nah, itulah panduan cara cek resi Lazada Express yang bisa Kamu ikuti. Silahkan pilih cara paling mudah untuk mendapatkan informasi paket kiriman dari LEX ID.

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019