Cara DANA ke Gopay

Bagaimana sih cara DANA ke Gopay? Jika Kamu ingin mentransfer saldo dari DANA ke akun Gopay sebenarnya cukup mudah. Ini artinya, Kamu bisa langsung mentransfer dari saldo digital pada aplikasi DANA. Selain itu juga bisa melalui opsi kirim uang langsung ke rekening bank. Hanya saja, untuk melakukan transfer atau kirim uang antar dompet digital, akan dibebankan biaya admin.

Persyaratan Transfer Dana ke Gopay

Untuk mentransfer dari DANA ke Gopay, ada beberapa ketentuan yang harus Kamu penuhi. Mengingat setiap dompet digital mempunyai kebijakan berbeda, jadi apabila Kamu akan melakukan cara DANA ke Gopay ikuti syarat-syaratnya terlebih dahulu di bawah ini :

Read More

1. Ketentuan Biaya Admin

Untuk mentransfer dari Dana ke Gopay ada biaya admin yang harus Kamu persiapkan. Transaksi menggunakan DANA hanya dibebankan biaya yang sangat murah, yakni sekitar Rp. 999 saja. Biaya ini tentu belum seberapa jika dibandingkan dengan biaya transfer antar bank yang memerlukan biaya admin Rp. 2.500 untuk tiap transaksi.

Terkait:  Cara Beli iCloud dengan DANA

Akan tetapi, jika Kamu mentransfer dari Gopay ke Dana, maka akan dibebankan biaya admin sebesar Rp. 2.500 setiap kali transfer.

Untuk transfer uang sebesar Rp. 10 ribu, setidaknya Kamu sudah mempersiapkan Rp. 11 ribu dalam saldo Dana.

2. Biaya Transfer Minimal

Aplikasi e-wallet pada umumnya memberlakukan transfer minimal sebesar Rp. 50 ribu. Tentu saja hal tersebut berbeda dari transfer Dana yang memungkinkanmu bisa transfer minimal Rp. 10 ribu. Dengan demikian, Kamu bisa mengirimkan uang meskipun Rp. 10 ribu saja menggunakan Dana.

3. Persyaratan Jenis Akun

Persyaratan yang wajib dipenuhi adalah akun yang dapat dipakai untuk melakukan transfer harus memakai akun Premium. Dengan kata lain, apabila Kamu belum mengupgrade ke akun Premium Dana, Kamu tidak dapat melakukan transfer. Sementara itu, untuk para pengguna akun Gopay yang tertarik untuk mentransfer, paling tidak Kamu harus melakukan upgrade akunnya terlebih dahulu.

Cara Mendapatkan Akun Dana Premium

Sebelum kita memasuki cara DANA ke Gopay, Kamu harus upgrade akun Dana terlebih dahulu ke akun premium agar dapat melakukan transfer. Adapun cara mendapatkan akun premium DANA sendiri cukup mudah, berikut ulasannya :

  • Silahkan masuk ke dalam aplikasi Dana, lalu tekan menu ‘Saya’ tepat di bawah layar.
  • Ketuk ‘Verifikasi Akun’ lalu upload foto KTP.
  • Kemudian lakukan pemindaian wajah kemudian isi NIK dan nama lengkap sesuai KTP.
  • Ketuk ‘Kirim’ supaya operator langsung memprosesnya.

Untuk melakukan upgrade layanan ke akun Dana premium sebenarnya tak butuh waktu yang lama.

Cara Dana ke Gopay

Cara Dana ke Gopay
Transfer Dana ke Gopay

Tutorial Transfer Dana ke Gopay

Setelah mengupgrade akun Dana premium, Kamu tinggal melakukan cara Dana ke Gopay. Berikut langkah-langkah transfer Dana ke Gopay dengan mudah :

1. Akses Aplikasi Dana

Pertama-tama, silahkan buka akun DANA, kemudian pilih ‘Kirim’.

Terkait:  Cara Beli iCloud Storage Pakai DANA

2. Isi Data Akun Bank

Selanjutnya tekan ‘Rekening Bank’, untuk nama bank sendiri silahkan pilih opsi ‘Permata Bank’, lalu isikan nomor akun dengan menginputkan kode 898. Kemudian isikan dengan nomor hp yang digunakan untuk layanan Gopay. Nama alias bisa diisi dengan bebas sesuai keperluan, jika sudah tekan ‘Tambah Bank Baru’.

3. Mengisi Nominal Transfer

Inputkan jumlah nominal uang yang ingin ditransfer ke saldo Gopay dengan minimal transfer Rp. 50 ribu lalu tekan ‘Lanjut’. Kamu dapat mengisi catatan atau keterangan bila diperlukan, lalu tekan ‘Kirim Dana’.

4. Lakukan Konfirmasi Transfer

Cara Dana ke Gopay selanjutnya ialah, silahkan cek lagi apakah nomor Gopay yang dituju beserta nominal uang yang ditransfer tidak ada kesalahan. Setelah memastikan semuanya benar, tekan ‘Konfirmasi’. Setelah itu, inputkan PIN DANA.

5. Transfer Berhasil

Setelah cara Dana ke Gopay sukses dilakukan, selanjutnya Kamu akan mendapatkan notifikasi pembayaran berhasil. Sama halnya dengan aplikasi Gojek, yang biasanya akan ada pemberitahuan ‘Pengisian Saldo senilai….via ATM….berhasil’.

Cara Transfer dari Gopay ke Dana

Selain cara Dana ke Gopay, Kamu juga bisa mentransfer dari Gopay ke Dana dengan langkah-langkah berikut :

1. Masuk ke Gojek Apps

Silahkan buka Gojek Apps, kemudian tekan ‘Lainnya’ di pojok sebelah kanan atas pada aplikasi Gojek. Selanjutnya, Kamu dapat menemukan menu transfer ke akun Dana, yakni denga ketuk ‘Tarik’.

2. Menambahkan Bank Lain

Setelah itu, tinggal pilih akun ‘Tambahkan Bank yang Lain’. Jika sudah, inputkan nama bank yang dituju. Inputkan kode bank tujuan.

3. Melakukan Isi Data Penerima

Isikan data pemilik rekening, kemudian sesuaikan nama pada akun DANA. Jika sudah, inputkan nomor rekening menyesuaikan kode virtual di aiun DANA. Setelah itu, ‘Tanda Centang’ kemudian tekan ‘Simpan’.

4. Mengisikan Nominal Transfer

Silahkan isi nominal yang akan ditransfer ke akun DANA. Kemudian tekan ‘Tarik’.

Terkait:  Cara Convert Pulsa ke Gopay

5. Lakukan Konfirmasi Transfer

Langkah berikutnya akan muncul opsi konfirmasi. Silakan sesuaikan saja tergantung kebutuhan. Kemudian inputkan PIN Gopay dan jika sudah tunggu pemberitahuan bahwa proses transfer sudah selesai dilakukan.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi DANA

Berikut beberapa kelebihan memakai aplikasi Dana yang bisa Kamu coba berikut ini :

1. Fitur Menarik dari Akun Dana Premium

Jika Kamu menggunakan akun DANA premium, maka Kamu akan memperoleh banyak kelebihan. Adapun beberapa kelebihan yang dapat Kamu nikmati ialah mendapatkan limit saldo sebesar Rp. 10 juta, transfer uang lebih mudah, mendapatkan akses promo dan melakukan tarik saldo.

2. Transfer Uang Gratis 10 Kali Per Bulan

Salah satu kelebihan DANA yaitu dapat melakukan transfer uang gratis ke semua bank yang limitnya 10 kali setiap bulan. Dimana fitur ini akan sangat menguntungkan, terlebih bagi pemilik sebuah usaha.

3. Dapat Membayar Pesanan di Lazada dan Bukalapak

Kamu bisa melakukan pembayaran orderan di Bukalapak dan Lazada memakai Dana. Tentu saja hal tersebut memberikan keuntungan, sebab e-wallet lain umumnya hanya dimiliki oleh satu marketplace. Diantaranya seperti Tokopedia lewat OVO, serta Shopee lewat ShopeePay.

4. Ada Banyak Pilihan Partner Merchant

Tak hanya BUkalapak dan Lazada, aplikasi DANA pun telah bekerjasama bersama pilihan merchant yang lainnya. Mulai dari Vidio, TIX ID, Alfamart, Parkee, dan lainnya. Jadi, Kamu tak perlu lagi pusing melakkukan pembayaran pembelian ke mitra atau merchant terkait.

5. Mempermudah Bayar Tagihan

Melalui aplikasi DANA, akan mendpatkan kemudahan pembayaran berbagai macam tagihan hanya melalui aplikasi. Seperti pembayaran tagihan listrik, BPJS, Air, Cicilan, Kartu Kredit, Telkom, dan masih banyak lagi. Dimana semua pembayaran dapat dilakukan hanya dari rumah. Tak harang, Kamu pun akan mendapatkan berbagai macam promo menarik dan potongan harga.

6. Minimal Top Up Saldo Rp.10 Ribu

Apabila memakai Dana, maka Kamu tak perlu lagi repot-repot melakukan top up dalam nominal besar. Sebab Kamu bisa mengisi saldo akun DANA hanya dengan minimal Rp. 10 ribu.

7. Saldo Awal Senilai Rp.0,-

Ketika membuka rekening tabungan di bank, maka Kamu wajib melakukan pengisian saldo awal dengan nominal Rp. 50 ribu sampai maksimal Rp. 200 ribu. Hal tersebut tentu berbeda dengan Dana, karena Dana tak membutuhkan saldo awal saat mengaktifkan akun Dana. Selain itu, siapapun bisa memakai aplikasi Dana tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuat akunnya.

Itulah pembahasan tentang cara DANA ke Gopay dan pembuatan akun Dana premium yang bisa Kamu coba untuk mendapatkan banyak keuntungan memakai akun Dana Premium.

 

Related posts