Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM

Jika Kamu ingin menikmati layanan SMS banking Mandiri, Kamu bisa mencoba cara daftar SMS banking Mandiri di ATM. Dengan metode ini, Kamu cukup mengunjungi gerai ATM Mandiri yang terdekat saja untuk registrasi SMS Banking. Akan tetapi, untuk mendaftar layanan SMS banking Mandiri pastikan dulu Kamu sudah mempunyai kartu debit atau ATM bank Mandiri agar dapat memakai layanan yang ditawarkan pihak bank Mandiri.

Dengan mencoba cara daftar SMS Banking Mandiri di ATM, maka Kamu dapat melakukannya kapan pun tanpa harus terikat waktu operasional. Di samping itu, Kamu dapat memilih gerai ATM bank Mandiri terdekat jika ingin mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri.

Read More

Akan tetapi, jika dirasa Kamu sulit mendaftar SMS banking Mandiri sendiri bisa menggunakan bantuan petugas bank Mandiri dengan pergi ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Tentang Layanan SMS Banking Mandiri

Menikmati fituf perbankan saat ini memang begitu mudah, apalagi setelah kehadiran teknologi hp merajalela. Dengan menggunakan hp untuk dapat mengakses layanan keuangan bank Mandiri, Kamu bisa memakai 2 metode, diantaranya SMS Banking dan Internet Banking.

SMS Banking bank Mandiri sendiri adalah salah satu jenis layanan e-banking dengan memanfaatkan layanan SMS. Layanan perbankan, semisal pengiriman uang, pengecekan saldo, hingga pembayaran tagihan dapat Kamu selesaikan lewat SMS Banking dengan mudah.

Terkait:  Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Agar dapat menikmati layanan SMS Banking Mandiri, tentu saja Kamu harus mendaftar layanan SMS banking terlebih dahulu melalui nomor hp yang digunakan.

Apa Saja Manfaat Layanan SMS Banking Mandiri?

Sebenarnya cukup banyak manfaat mendaftarkan nomor ponselmu untuk menikmati layanan SMS Banking bank Mandiri. Jika Kamu nasabah baru bank Mandiri yang belum tahu layanan ini, simak manfaat layanan SMS Banking Mandiri berikut :

1. Menerima Layanan Bank Mandiri Praktis di Berbagai Tempat

Agar Kamu dapat melakukan transaksi perbankan, Kamu tak perlu harus mendatangi gerai ATM, apalagi pergi ke kantor cabang bank Mandiri. Karena seluruh layanan perbankan dapat Kamu lakukan dengan mudah hanya dari rumah lewat smartphone.

2. Tak Perlu Jaringan Internet

Dengan memakai layanan SMS Banking Mandiri, Kamu tidak memerlukan koneksi internet, berbeda halnya dengan Internet Banking Mandiri. Melalui SMS Banking ini, Kamu pun tak akan bergantung pada sinyal internet. Cukup sinyal dari provider saja yang dapat dijadikan persyaratan utama untuk mengakses SMS Banking.

Kamu bahkan tak perlu khawatir dengan gangguan eksternal, baik itu koneksi internet tak stabil atau mati listrik tak akan dijadikan sebagai penghalang untuk bertransaksi perbankan lewat SMS Banking.

3. Lebih Aman Bertransaksi

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam menggunakan layanan perbankan adalah keamanan bertransaksi. Ketika Kamu hanya memakai perangkat smartphone untuk melakukan transaksi, tentu saja keamanan pun lebih terjaga. Di samping itu, semua data transaksi dapat dihapus dengan mudah. Hal tersebut sudah tentu dapat mejagamu dari orang-orang tak bertanggung jawab yang menggunakan data transaksi perbankan yang sudah Kamu lakukan.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM

Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM
Mendaftar Layanan SMS Banking Mandiri di ATM

Persyaratan Daftar SMS Banking Mandiri di ATM

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa seluruh penguna kartu SIM dari provider manapun dapat memakai layanan SMS Banking Mandiri. Jadi, Kamu pun tidak perlu mempunyai smatphone sebab hanya cukup mengirimkan SMS yang memiliki format tertentu sesuai dengan transaksinya.

Terkait:  Cara Daftar OSS

Untuk transaksi layanan SMS Banking sendiri yang dapat dilakukan diantaranya pengecekan saldo, transfer dana, tagihan credit card,  dan masih banyak lainnya. Bahkan dengan layanan SMS Banking Kamu bisa mengecek tentang informasi suku bunga, kurs valuta asing hingga suku bunga deposito dengan mudah.

Adapun biaya transaksi yang dibutuhkan pun tidak mahal. Kamu hanya akan dikenakan biaya pengiriman SMS saja sebesar Rp. 500 sementara biaya untuk notifikasi atau pemberitahuan SMS Rp. 500. Kelebihan lainnya, jika ada transaksi uang yang masuk atau keluar, Kamu akan langsung mendapatkan notifikasi lewat SMS.

Sebelum membahas cara daftar SMS Banking Mandiri di ATM, ada beberapa persyaratan yang wajib Kamu ketahui terlebih dahulu. Berikut ini beberapa persyaratan dan ketentuan mendaftar layanan SMS Banking Mandiri, diantaranya:

  • Harus menjadi nasabah dari bank Mandiri.
  • Mempunyai kartu identitas dengan jelas.
  • Mempunyai buku rekening tabungan bank Mandiri.

Setelah Kamu memenuhi semua persyaratan utama, selanjutnya wajib mencoba cara daftar SMS Banking Mandiri di ATM. Sebenarnya selain di ATM, Kamu juga bisa langsung mendatangi kantor cabang bank Mandiri. Tinggal pilih cara paling mudah dan nyaman dilakukan.

Tutorial Daftar SMS Banking Mandiri di ATM

Cara daftar SMS Banking Mandiri di ATM sebenarnya sangat mudah, karena Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Pertama-tama, silakan cari gerai mesin ATM terdekat.
  • Jika sudah ketemu, masukkan kartu debit/ATM Mandiri sepert biasanya ke slot mesin ATM.
  • Inputkan PIN ATM Mandiri-mu.
  • Setelah itu, tekan opsi ‘Transaksi Lainnya’ dan pilih ‘Daftar e-Banking’.
  • Selanjutnya klik ‘Daftar SMS Bankin’, inputkan nomor ponsel milikmu dengan benar yang masih aktif.
  • Lalu buat PIN ATM hingga 6 digit angka, pastikan Kamu mudah menghafalnya tapi ingat tidak gampang ditebak oleh orang lain. Setelah itu, konfirmasikan PIN ATM yang sudah dibuat.
  • Selamat, kini nomor hpmu telah terdaftar dalam layanan SMS Banking Mandiri. Kamu biasanya akan menerima pemberitahuan SMS dari nomor 3355.
Terkait:  Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

Sayangnya cara daftar SMS Banking Mandiri di ATM tidak memungkinkanmu untuk bisa meikmati seluruh fitur perbankan, sebab ada beberapa fitur yang tak dapat Kamu gunakan. Misalnya saja, fitur transaksi finansial seperti pembayaran, transfer dana, pembelian pulsa atau lainnya. Ini artinya, proses di atas hanya memungkinkanmu untuk dapat menggunakan layanan SMS Banking Mandiri seperti mengecek mutasi rekening, mengecek saldo dan lainnya. Sementara itu, jika Kamu ingin dapat menikmati fitur-fitur menarik, silakan mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat.

Tutorial Cara Daftar SMS Banking Mandiri via Kantor Cabang

Jika Kamu ingin menikmati semua layanan SMS Banking, Kamu bisa mencoba cara daftar SMS Banking Mandiri via kantor cabang berikut ini :

  • Pergi ke kantor cabang bank Mandiri terdekat.
  • Lalu bawa seluruh persyaratan dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran SMS Banking Mandiri, berupa nomor ponsel akif, KTP/SIM/Passport serta buku rekening tabungan.
  • Jika sudah masuk ke kantor bank Mandiri, Kamu akan langsung disambut security bank.
  • Setelah itu, tinggal sampaikan keperluan dan tujuanmu untuk mendaftar layanan SMS Banking bank Mandiri di meja Customer Service.
  • Lalu Kamu akan langsung diberikan formulir untuk registrasi yang wajib diisi berikut nomor antrian.
  • Sambil menunggu pemanggilan nomor antrian oleh pihak CS bank Mandiri, Kamu bisa mengisi formulir pendaftaran SMS Banking Mandiri yang telah diberikan.
  • Setelah dipanggil, Kamu bisa berhadapan langsung dengan CS bank Mandiiri.
  • Silakan ikuti semua panduan registrasi SMS banking Mandiri oleh pihak CS.
  • Tunggu sampai registrasi SMS Banking selesai dilakukan.

Jika seluruh tahapan proses sudah Kamu lakukan termasuk cara daftar SMS Banking Mandiri di ATM, maka Kamu pun sudah bisa menggunakan layanan SMS Banking Mandiri dengan lengkap. Jadi, untuk pendaftaran di kantor cabang Mandiri adalah pelengkap transaksi.

 

Related posts