Cara Cek Nomor Tri

Bagaimana cara  cek nomor tri? Ya, 3 atau tri adalah provider telekomunikasi di tanah air yang memiliki cukup banyak peminat. Sama halnya dengan provider telekomunikasi seluler lainnya, tri juga telah menyediakan produk kartu pasca bayar dan pra bayar.

Setidaknya tri telah menawarkan 10 kartu perdana 3 pra bayar untuk para penggunanya. Diantaranya produk kartu perdana Get More, Ambisiku Always On, Jagoan Internet, Paket Perdana Cinta, Perdana Khusus Blackberry, Jumbo, Jagoan Internet, dan Indie+.

Di samping menawarkan berbagai produk kartu perdana, tri juga menawarkan pilihan paket kuota data internet yang harganya terjangkau bagi para penggunanya. Sebagai perusahaan layanan telekomunikasi yang telah berdiri belasan tahun lamanya tersebut, tentu saja selalu memperhatikan layanan dan fitur-fitur mereka.

Saat lupa nomor Hp 3 sendiri, tentu saja kita akan kerepotan. Terlebih lagi, ketika ingin melakukan pengisian ulang pulsa. Dari sinilah kita harus melakukan cara cek nomor tri. Sebenarnya untuk melakukan pengecekan nomor tri sendiri sangatlah mudah. Kamu dapat mencoba berbagai macam cara, baik itu memakai kode USSD, aplikasi atau cara lainnya.

Cara Cek Nomor Tri (3)

Cara Cek Nomor Tri
Cek Nomor Tri | Img: Freepik.com

Bagi para pelanggan kartu Tri yang harus mengetahui nomor tri sendiri untuk melakukan pengisian ulang pulsa atau kuota data, ada beberapa cara cek nomor tri mudah yang bisa Kamu lalui berikut ini :

Cara Cek Nomor Tri Melalui SMS

Cara cek nomor tri yang bisa Kamu lakukan pertama ialah dengan memakai layanan SMS. Cara ini sebenarnya cukup praktis dan mudah, adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka ponsel androidmu, kemudian buka menu lalu masuk ke aplikasi SMS atau pesan singkat.
  • Jika sudah, silahkan buat pesan atau SMS baru, caranya cukup ketik : INFO(spasi) data.
  • Setelah itu, silahkan kirimkan pesan ke 234.
  • Silakan tunggu sebentar sampai ada balasan lagsung dari provider tri.

Cara Cek Nomor Tri Melalui USSD/Dial Up

Selain mengecek nomor tri lewat SMS, Kamu juga bisa menggunakan alternatif cara lainnya yaitu dengan metode dial up atau USSD. Sebenarnya cara ini juga sangat simpel dan mudah, Kamu hanya perlu menekan kode *111*1# kemudian tekan OK/Yes. Tapi untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti cara cek nomor tri via dial up berikut :

  • Langkah awal yang bisa Kamu lakukan ialah silahkan masuk ke dalam menu panggilan di smartphone-mu.
  • Jika sudah silahkan inputkan dial up ke nomor *111*1#, kemudian tekan callyes atau OK.
  • Setelah itu, layar HP-mu akan langsung menampilkan nomor kartu 3 yang Kamu gunakan, dan Kamu juga akan menemukan menu pilihan pengecekan kuota internet dan cek pulsa kartu Tri yang Kamu gunakan.
  • Selain kode di atas, Kamu juga bisa menginputkan kode dial up di *123*2*1*1#, selanjutnya tekan OK atau Yes.
  • Selanjutnya akan muncul informasi dan nomor operator tri yang Kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Tri Melalui Layanan Operator

Cara cek nomor tri lainnya ialah memakai layanan operator. Adapun layanan operator yang bisa Kamu gunakan untuk mengecek nomor tri ialah dengan melakukan panggilan ke nomor 123. Adapun cara-caranya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka opsi Panggilan di ponselmu.
  • Lalu ketikkan nomor 123, dan langsung tekan OK, Yes, atau Call.
  • Setelah itu, tunggu beberapa lama sampai Kamu berhasil terkoneksi atau terhubung pada layanan customer service.
  • Sesudah terhubung, Kamu bisa menanyakan informasi tentang nomor tri yang digunakan.
  • Selanjutnya Kamu bisa mencatat atau menyimpan nomor ponsel tri yang disebutkan oleh customer service.
  • Selesai, Kamu pun sudah bisa mengetahui nomor Tri yang digunakan.

Cara Cek Nomor Tri Melalui Aplikasi Bima+

Cara cek nomor tri selanjutnya ialah dengan memakai aplikasi Bima+. Dimana aplikasi ini bisa Kamu unduh dan install dengan gratis, di Google Play Store bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna iOS atau iPhone.

Cara ini bisa dibilang sangat praktis bagi pengguna ponel pintar. Sebab Kamu hanya diharuskan mengunduh dan memakai aplikasi Bima+ saja.

Ini dia langkah-langkah pengecekan nomor Tri melalui aplikasi Bima+, diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan download lalu install aplikasi Bima+ terlebih dahulu di App Store bagi pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna android.
  • Setelah itu, buka aplikasi tersebut lalu buat akun di aplikasi Bima+, bisa memakai nomor telepon, akun Google, Twitter, atau Facebook.
  • Jika sudah sukses melakukan pendaftaran akun, silahkan login ke akunmu, lalu di halaman utama Kamu akan mendapatkan informasi tentang nomor Tri yang digunakan. Selain itu, di aplikasi Bima+ juga bisa mengetahui berbagai informasi penting lainnya terkait layanan provider Tri, seperti sisa kuota internet, sisa pulsa, pengisian pulsa, pembelian paket internet, serta fitur-fitur lainnya.
  • Apalagi aplikasi Bima+ sendiri sudah memakai fitur  push pemberitahuan yang memberikan notifikasi atau pemberitahuan pengisian kuota internet atau pulsa apabila kuota internet atau pulsa yang Kamu miliki sudah mau habis. Jadi bisa dibilang bahwa Bima+ termasuk aplikasi paling praktis bagi pengguna provider 3.

Cara Cek Nomor Tri Melalui SMS/MissCall Nomor Lain

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengecek nomor Tri yaitu dengan mengirimkan SMS atau melakukan panggilan ke nomor lain atau HP lain. Hanya saja, cara ini mengaruskanmu untuk memiliki pulsa reguler terlebih dahulu agar Kamu bisa mengirimkan SMS atau panggilan telepon ke nomor lain.

Sebenarnya caranya sangat simpel. Cukup lakukan panggilan telepon atau kirimkan SMS saja ke nomor  HP-mu yang lain, Hp teman atau saudara yang ada didekatmu.

Sesudah melakukan panggilan telepon atau mengirimkan SMS, Kamu bisa langsun melihat nomor Tri yang Kamu gunakan di ponsel yang sudah Kamu kirimkan SMS atau hubungi. Selesai, kini Kamu sudah mengetahui berapa nomor operator 3 yang digunakan.

Itulah dia beberapa panduan cara cek nomor tri yang bisa Kamu coba dan pilih sesuai kebutuhan.

Bagi Kamu yang sedang mencari kartu SIM untuk internetan, maka kartu 3 AON bisa menjadi pilihannya. Jika penasaran, langsung saja simak keunggulan kartu perdana 3 AON di bawah ini!

Keunggulan Kartu Tri

Menggunakan kartu tri, memang memiliki kelebihan tersendiri. Jika Kamu berburu kartu perdana untuk internetan murah dengan masa aktif kartu yang panjang, kartu tri AON bisa dijadikan andalan.

Ya, masa aktif kartu yang diberikan oleh provider tri memang sangat panjang. Bahkan bisa sampai 10 tahun. Lain halnya dengan provider lainnya yang masa aktifnya paling hanya berlangsung 3 bulan saja.

Jika Kamu mempunyai paket internetan dari tri yang kuotanya belum habis, saat Kamu melakukan pengisian kuota kembali maka paket data yang lama dan tersisa  tadi secara otomatis langsung terakumulasi.

Selain masa aktif kartu yang panjang, tri juga menawarkan masa aktif paket data yang panjang hingga 1 tahun lamanya. Padahal provider lain menawarkan masa berlaku paket internet paling maksimal selama 60 hari saja.

Bagaimana, tertarik menggunakan kartu perdana tri AON untuk aktivitas berselancarmu? Jika ya, Kamu bisa langsung membeli kartu perdana tri atau bisa aktifkan langsung paket internetmu setelah mengetahui cara cek nomor tri yang Kamu gunakan!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019