Cara Duplikat Aplikasi di Samsung

Cara Duplikat Aplikasi di Samsung

Tahukah Kamu bahwa di hp Samsung terbaru ada fitur duplikat aplikasi yang dapat Kamu gunakan? Ya, fitur duplikat atau dual apps ini sangat penting bagi Kamu yang ingin memisahkan antara akun sosial media pribadi dengan bisnis/pekerjaan. Sehingga Kamu bisa lebih fokus saat menggunakan media sosial yang Kamu miliki untuk berbisnis.

Kebutuhan akan hp smartphone di zaman sekarang ini erat kaitannya dengan mengikuti perkembangan zaman. Sehingga memiliki smartphone dirasa sangat wajib untuk dimiliki untuk kebutuhan sehari-hari baik itu keperluan pribadi atau untuk urusan bisnis.

Read More

Berbicara mengenai kebutuhan, tentu kamu dituntut memiliki lebih dari satu akun untuk beberapa aplikasi yang dibutuhkan. Sebut saja Whatsapp, Facebook, Instagram, Telegram, ataupun Twitter yang mengharuskan kamu memiliki dua akun sekaligus.

Oleh sebab itu, Kamu bisa mencoba menduplikasi aplikasi-aplikasi tertentu di perangkat Samsungmu. Kebetulan cara duplikat aplikasi di Samsung dibagi ke dalam 2 pilihan metode, yaitu ada yang menggunakan aplikasi pihak ketiga da nada pula yang tidak menggunakan aplikasi sama sekali. Jadi, Kamu tinggal memilih cara yang paling tepat sesuai kebutuhan. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan cara dual apps pada Samsung di bawah ini!

Cara Duplikat Aplikasi di Samsung

Cara Duplikat Aplikasi di Samsung
Duplikat Aplikasi di Samsung

Tutorial Duplikat Aplikasi di Samsung

Jika Kamu ingin menduplikasi beberapa aplikasi media sosial di Samsung, sebenarnnya sangat mudah. Karena ada 2 cara duplikat aplikasi di Samsung yang bisa dicoba, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Bagi Kamu yang ingin menduplikat aplikasi Samsung tanpa aplikasi, pastikan dulu perangkat Samsung-mu telah mendukung layanan dual messenger. Kamu bisa mengeceknya pada menu pengaturan, apakah sudah mendukung fitur duplikat aplikasi atau belum.

Jangan khawatir bagi Kamu yang tidak memiliki fitur duplikat aplikasi karena Kamu masih bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh di perangkat Samsungmu lewat Google Play Store. Sedangkan, jika ternyata perangkatmu sudah mendukung fitur duplikat Kamu tinggal mencobanya saja tanpa harus mengunduh aplikasi kembali. Ini penjelasan lengkapnya :

Metode 1 : Duplikat Aplikasi di Samsung Lewat App Cloner

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi App Cloner, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi kamu yang ingin duplikat aplikasi apapun sesuai dengan kebutuhan. Untuk menjalankan aplikasi App Cloner juga sangat mudah, Kamu tinggal mengoperasikannya saja dengan mengikuti langkah cara duplikat aplikasi di Samsung lewat App Cloner Apps di bawah ini:

1. Menginstal Aplikasi

pertama-tama, masuklah ke Google Play Store pada smartphone Samsung milikmu, lalu ketikkan pada kolom pencarian agar bisa ketemu aplikasi ini dengan mengetik : App Cloner.

Setelah ketemu aplikasinya, silahkan download aplikasi App Clonner hingga aplikasi tersebut terpasang pada hp samsung milikmu sehingga bisa segera dioperasikan.

2. Cara Memakai App Clonner

Selanjutnya, jika sudah terpasang maka kamu tinggal membuka aplikasinya, tunggu beberapa saat hingga masuk ke halaman utama aplikasi App Clonner. Disana kamu akan diberikan beberapa petunjuk mengenai cara clone aplikasi.

Pilih aplikasi mana yang ingin kamu duplikasi tersebut sehingga akan muncul tanda centang ketika kamu memilih salah satu aplikasi. Jika kamu ingin menggandakan beberapa aplikasi yang tersedia, maka kamu bisa pilih aplikasi mana saja yang ingin digandakan sehingga akan muncul beberapa tanda centang pada aplikasi yang kamu pilih.

Jika semua sudah kamu pilih, terakhir tinggal klik tombol OK dan nantinya akan secara otomatis App Clone langsung menggandakan aplikasi yang diinginkan sesuai yang Kamu pilih. Cara menggunakan aplikasi duplikat sangat mudah yaitu kamu cukup daftar akun baru sesuai dengan cara-cara pada umumnya yaitu dengan menggunakan alamat email atau nomoe hp yang aktif.

Metode 2 : Duplikat Aplikasi di Samsung Dengan Parallel Space

Cara duplikat aplikasi di Samsung selanjutnya bisa menggunakan aplikasi Parallel Space.  Aplikasi ini tak hanya dapat menggandakan media sosial saja, melainkan juga dapat menggandakan beberapa game sehingga Kamu bisa memainkannya dengan akun yang berbeda. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti dibawah ini :

1. Menginstal Aplikasi

Seperti dengan sebelumnya, mengingat aplikasi Parallel Space ini tidak tersedia sebagai fitur bawaan, maka Kamu harus menginstalnya terlebih dahulu di perangkat Samsungmu. Silahkan lakukan download aplikasi dengan cara menemukan aplikasi Parallel Space di menu pencarian Google Play Store terlebih dahulu. Jika sudah, tinggal tekan ‘Install’ saja pada aplikasi tersebut.

2. Jalankan Aplikasi Parallel Space

setelah terinstal, maka selanjutnya kamu tinggal membuka aplikasi Parallel Space, tunggulah beberapa saat karena aplikasi parallel space akan melakukan scanning perangkat Samsung terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk menemukan mana saja aplikasi yang mendukung untuk digandakan.

Setelah proses scanning selesai, berikutnya kamu akan diperlihatkan mengenai daftar aplikasi yang support dengan Parallel Space. Pilihlah aplikasi mana saja yang ingin kamu gandakan sesuai dengan kebutuhan kamu dengan cara ceklis pada aplikasinya.

Cara menggunakannya, kamu harus membukanya melalui aplikasi Parallel Space, lakukan pendaftaran akun baru pada aplikasi yang kamu gandakan tersebut dengan menggunakan alamat email aktif. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan nomor hp sesuai dengan jenis pendaftaran yang kamu pilih.

Metode 3 : Duplikat Aplikasi di Samsung Menggunakan Dual Space

Aplikasi ini fungsinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang sudah dijelaskan sebelumnya. Hanya saja kamu akan diberikan pilihan apakah akan menggunakannya dengan versi lite atau versi premium. Perbedaannya tentu saja dari segi fitur dan iklan yang ditampilkan. Namun jika kamu yang ingin mencobanya, maka bisa menggunakan versi lite terlebih dahulu.

Ini dia langkah-langkah cara duplikat aplikasi di Samsung dengan aplikasi Dual Space di bawah ini :

1. Download dan Install Aplikasi

Kamu bisa mendapatkan aplikasi  Dual Space dengan masuk ke Google Play Store, cari aplikasinya dengan cara mengetikkan ‘Dual Space’ (tanpa tanda kutip) di kolom pencarian. Apabila aplikasinya ketemu, pilihlah aplikasi versi lite nya.

Instal aplikasinya dengan klik tombol yang ada di samping hingga proses instalasi berhasil. Setelah itu, Kamu bisa menjalankannya dengan  membuka aplikasi tersebut lalu pilih beberapa aplikasi yang akan di clone atau digandakan.

2. Mengoperasikan Aplikasi Dual Space

Cara duplikat aplikasi di Samsung dengan Dual Space Apps selanjutnya yaitu tinggal menjalankan aplikasinya. Dengan membuka aplikasi Dual Space, maka kamu akan disajikann beberapa opsi aplikasi yang mendukung duplikasi aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi yang support diantaranya adalah Whatsapp, Facebook, Twitter, Instagram, Telegram, dan lain sebagainya.

Sebagai contoh jika kamu ingin menduplikat aplikasi whatsapp, maka kamu tinggal klik aplikasi Whatsapp yang ada di dual space tersebut. Untuk kemudian, daftarkan akun barunya dengan menggunakan nomor baru yang telah dipersiapkan.

Contoh lainnya adalah jika kamu ingin menduplikat aplikasi Facebook, maka kamu bisa klik Facebook pada aplikasi Dual Space sehingga bisa masuk ke halaman depan Facebook. Selanjutnya kamu tinggal melakukan pendaftaran, bisa memakai akun email lainnya yang belum pernah didafarkan pada aplikasi facebook.

Adapun kekurangan Dual Space versi Lite ialah biasanya Kamu akan selalu melihat iklan yang ditampilkan saat mengklik aplikasi duoplikat. Jadi sebelum masuk ke aplikasi duplikat, Kamu harus menonton iklan lebih dulu. Hal ini terkadang bisa sangat menggangu, apabila Kamu terburu-buru ingin mengakses aplikasi duplikat. Namun terlepas dari itu, dual space merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat dua akun yang berbeda dalam satu perangkat.

Demikianlah ulasan tentang cara duplikat aplikasi di Samsung yang bisa Kamu ikuti tutorialnya dengan memilih salah satu aplikasi sesuai kebutuhanmu!

 

Related posts