Cara Buat Stiker WA

Cara Buat Stiker WA

Bagaimana cara buat stiker WA? Whatsapp adalah salah satu media sosial yang paling populer saat ini untuk berkomunikasi satu sama lain baik bersama dengan keluarga, teman, atau untuk urusan bisnis. Keunggulan dari whatsapp adalah Kamu bisa melakukan banyak hal, selain chatting, diantaranya bisa melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna WA, dan mengirimkan berbagai macam file.

Khusus untuk chatting, WhatsApp telah menyediakan fitur menarik yang dapat Kamu gunakan dan bisa Kamu kirimkan ke sesama pengguna WA. Fitur tersebut selain dapat berkirim emoticon, juga bisa mengirimkan berbagai macam stiker lucu WhatsApp, karenanya bisa membuat suasana lebih hangat dan menyenangkan.

Read More

Stiker tersebut bisa berbentuk gambar bergerak, gambar tidak bergerak, dan bisa juga dalam bentuk tulisan. Itu tergantung dari apa yang Kamu sukai terkait stiker tersebut, yang nantinya bisa digunakan untuk saling berkirim pesan WhatsApp ke sesama pengguna.

Selain menggunakan stiker yang sudah ada, tentunya Kamu juga bisa membuat stiker sendiri dengan cara buat stiker WA. Berbeda dengan cara buat stiker di Telegram, pembuatan stiker di WhatsApp sendiri memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Cara Buat Stiker WA

Cara Buat Stiker WA
Tutorial Buat Stiker WA Pakai Aplikasi

Tutorial Membuat Stiker WhatsApp

Khusus bagi Kamu pengguna hp android, banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang dapat membantumu membuat stiker WA sendiri. Dengan demikian, Kamu bisa dengan mudah berkreasi membuat stiker menarik sesuai selera. Lebih lengkapnya, berikut ini Kami sajikan cara buat stiker WA dengan memakai beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat diandalkan :

1. Buat Stiker WhatsApp Dengan Wemoji

Aplikasi pertama yang bisa Kamu coba dalam cara buat stiker WA adalah Wemoji. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Kamu coba :

  • Download terlebih dahulu aplikasi Wemoji pada hp smartphone milikmu dengan cara download aplikasinya di Play store.
  • Cari wemoji pada kolom pencarian, jika Kamu sudah menemukan aplikasinya, segera instal aplikasi tersebut.
  • Apabila sudah di instal, Kamu buka aplikasi Wemoji dan mulai menggunakannya.
  • Yang mesti Kamu persiapkan pertama kali ialah foto-foto yang akan Kamu jadikan sebagai stiker WA.
  • Masuklah pada menu sticker editor yang bisa Kamu buka menunya di halaman depan Wemoji.
  • Setelah itu, Kamu tinggal menambahkan foto yang sebelumnya sudah disiapkan.
  • Crop foto tersebut sehingga background-nya bisa menjadi transaparan, kemudian Kamu bisa menambahkan gambar lainnya atau bisa juga dengan menambahkan tek Tujuannya agar stiker yang dibuat semakin menarik.
  • Jika sudah selesai tahap editing, Kamu hanya perlu menyimpan stiker tersebut dan bisa langsung segera mempublikasikannya di chat WA.

2. Buat Stiker WA Memakai PicsArt, Background Eraser dan Personal Stickers for Whatsapp

Cara buat stiker WA dengan aplikasi selanjutnya ialah memakai PicsArt. Akan tetapi, Kamu juga harus melakukan editing dengan aplikasi tambahan, dengan cara mengunduh aplikasi Background Eraser dan aplikasi Personal Stickers fo WhatsApp. Adapun langkah-langkahnya bisa Kamu ikuti dibawah ini :

  • Instal ketiga aplikasi tersebut melalui Play Store yaitu PicsArt, Background Eraser, dan Personal Stickers for WhatsApp.
  • Apabila ketiga aplkasi sudah di instal, langkah pertama Kamu buka terlebih dahulu aplikasi Background Eraser dan mulai masukkan foto yang akan Kamu jadikan stiker WA.
  • Untuk hasil yang maksimal, crop gambar tesebut hingga sesuai dengan ukuran yang Kamu inginkan. Jika sudah benar Kamu tinggal klik Done.
  • Cara menghapus background pada foto dapat dilakukan dengan cara Karena pekerjaannya dilakukan manual, maka Kamu harus berhati-hati ketika menghapus background agar gambar utama tidak terhapus. Apabila sudah selesai klik Done.
  • Masuk ke aplikasi berikutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi PicsArt, dimana aplikasi ini digunakan untuk memperkaya stiker yang akan Kamu buat tersebut menjadi lebih menarik.
  • Setelah masuk pada aplikasi PicsArt, bukalah gambar yang telah Kamu edit dengan menggunakan aplikasi pertama yaitu Background Eraser.
  • Silahkan pilih opsi Text pada menu yang tersedia di halaman depan aplikasinya, lalu ketikkan kata atau kalimat yang disesuaikan dengan gambar.
  • Setelah selesai, Kamu cukup simpan hasil editing memakai PicsArt pada memori internal hp.
  • Langkah terakhir adalah dengan mengunggah stiker yang Kamu buat tersebut kedalam aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Caranya dengan klik menu Add yang berada di halaman utama aplikasi tersebut, tujuannya adalah agar sticker secara otomatis masuk ke dalam aplikasi Whatsapp.
  • Sticker yang Kamu buat telah selesai dan siap untuk dipergunakan.

Langkah-langkah cara buat stiker WA di atas memang terlihat cukup merepotkan, karena harus melibatkan tiga aplikasi sekaligus untuk satu pengerjaan. Namun tentunya Kamu akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan dengan hanya menggunakan satu aplikasi saja.

3. Buat Stiker WA Dengan Bantuanan Sticker Maker Apps

Selanjutnya Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi sticker maker ke dalam cara buat stiker WA. Mungkin aplikasi ini adalah aplikasi yang paling mudah digunakan, karena Kamu hanya menyiapkan foto atau gambar sebagai obyek utama pembuatan stiker. Kemudian ikuti langkah-langkah sederhananya, sampai hasil buatan stikermu jadi dan bisa digunakan untuk dikirimkan saat chatting.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah Kamu bisa membuat stiker dengan format GIF, lewat stiker yang dapat bergerak. Karenanya bisa menambah keseruan ketika mengirimkan stikernya ke orang lain.

Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut ini :

  • Setelah Kamu download aplikasi sticker maker, silahkan buka aplikasi tersebut dan akses halaman utamanya.
  • Di halaman utama, Kamu akan mendapatkan beberapa menu, yang perlu Kamu pilih adalah menu ‘Create a New Stickerpack’.
  • Setelah itu jendela menu tersebut akan terbuka, disana harus isi stickerpack name sesuai keinginanmu dan sticker author yang bisa ditulis dengan nama sendiri. Jika sudah selesai, klik ‘Create’.
  • Ada beberapa kolom isian pada halaman berikutnya dimana isian tersebut harus kamu isi berdasarkan foto-foto yang telah Kamu siapkan sebelumnya. Dalam 1 pack, Kamu bisa menyimpan 30 gambar sekaligus.
  • Lakukan penghapusan background pada tiap-tiap gambar atau foto yang Kamu masukan tersebut dengan rapi agar hasilnya bisa lebih memuaskan.
  • Jika sudah selesai mengedit foto-foto tersebut, terakhir bisa lakukan publish agar bisa segera digunakan pada chatting WA.

4. Buat Stiker WA Memakai Aplikasi Mojipop

Segera download aplikasi Mojipop di Google Play Store, karena Kamu bisa mendapatkan bantuan dari aplikasi ini untuk membuat stiker animasi dengan twist. Berikut langkah-langkah cara buat stiker WA menggunakan aplikasi Mojipop :

  • Download terlebih dahulu aplikasi mojipop yang tersedia di play store. Kemudian instal aplikasi tersebut sehingga bisa terpasang di hp smartphone milikmu.
  • Buka aplikasi mojipop, lalu ambil foto Wajahmu, baik foto langsung atau foto yang sudah disediakan pada perangkat hp.
  • Selanjutnya biarkan aplikasi membuatkan avatar yang bisa Kamu sesuaikan tergantung selera.
  • Disana dalam pengaturan Mojipop, ada sebanyak ratusan stiker menarik dan dapat dipasangi wajahmu yang berbentuk avatar tersebut.
  • Setelah pembuatan stiker selesai, Kamu bisa langsung menggunakannya ketika sedang chatting dengan orang lain.

Itulah cara buat stiker WA dengan beberapa aplikasi populer yang bisa Kamu coba. Silahkan pilih cara mana yang Kamu inginkan tergantung kebutuhan!

 

Related posts