Cara Karaoke di Tiktok

Berkaraoke adalah aktivitas menghibur yang seringkali dilakukan oleh kebanyakan orang saat mengisi waktu senggangnya. Bahkan tidak jarang banyak orang yang menyempatkan pergi ke tempat karaoke hanya untuk melepas penat, entah bersama anggota keluarga, teman, hingga rekan kerja. Namun untuk berkaraoke, kamu tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang karena kamu bisa melakukannya di rumah dengan cara karaoke di Tiktok.

Aplikasi Tiktok telah dikenal sebagai salah satu aplikasi streaming video singkat yang juga kerap dijadikan ajang hiburan bagi Sebagian orang. Tikok juga bisa dijadikan sebagai media untuk mengejar popularitas, karena tidak sedikit pengguna Tiktok yang akhirnya viral di jagad sosial media.

Read More

Menariknya, kini Tiktok menyediakan fitur karaoke dengan memungkinkan penggunanya untuk diet dengan pengguna Tiktok lainnya.

Kenapa Tiktok Banyak Disukai?

Aplikasi Tiktok banyak disukai karena selain menghibur, juga ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan baik untuk sharing tutorial hingga sebagai ajang promosi. Jika kamu pengguna baru Tiktok, simak kelebihan yang bisa kamu nikmati jika memakai aplikasi Tiktok.

1. Mempunyai Banyak Pengguna Aktif

Jika kamu sering aktif di Tiktok, jangan takut kontenmu tidak dilihat oleh pengguna Tiktok lainnya. Sebab Tiktok sendiri sudah memiliki banyak pengguna aktif, yang bahkan terus meningkat setiap harinya. Tidak jarang pula, pengguna aktif Tiktok bisa membuka Tiktok sampai 8 kali setiap harinya.

Terkait:  Cara Chat di Tiktok

Inilah kenapa, Tiktok menjadi ajang atau media untuk menunjukan kreativitas dirimu. Baik kreativitas membuat video lucu, membuat video tutorial, hingga promosi.

2. Bisa Berbelanja dan Berjualan di Tiktok

Kamu yang gemar berbelanja online, kini tidak perlu bolak-balik harus tutup aplikasi Tiktok dan buka aplikasi marketplace di hpmu. Karena Tiktok sendiri telah menyematkan fitur untuk berbelanja sekaligus berjualan bagi kamu yang menjalankan bisnis online. Inilah yang membuat pelaku usaha online mulai melirik aplikasi Tiktok yang mempunyai banyak pengguna.

Dengan banyaknya pengguna Tiktok dan sering mengunggah konten video promosi yang menarik, bukan tidak mungkin jika potensi penjualanmu meningkat berkat Tiktok. Bagi kamu yang gemar berbelanja online, ada banyak pilihan produk yang bisa kamu beli di Tiktok Shop.

Apa Saja Fitur yang Disematkan Tiktok

Ada berbagai macam fitur Tiktok yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten. Melalui fitur yang satu ini, tentu saja bisa mendukung siapapun yang menggunakan Tiktok menjadi lebih kreatif dan mampu menyajikan konten yang lebih segar.

Penggunaan fitur di Tiktok sangat mudah dioperasikan, bahkan kamu bisa mengedit video hasil karyamu secara maksimal. Dengan demikian, setiap orang akan terdorong membuat video-video berdurasi pendek demi memikat para pengguna tiktok yang lainnya. Ini dia fitur-fitur yang ditawarkan Tiktok :

1. Menambahkan Musik Pada Video

Salah satu fitur menarik yang bisa kamu nikmati di Tiktok adalah kamu bisa menambahkan music ke dalam video tersebut dengan mudah. Dengagn menambahkan music tersebut, tentu saja bisa membuat konten video milikmu lebih berkualitas dan menghibur.

Uniknya lagi, Tiktok menyediakan berbagai pilihan genre musik yang bisa kamu coba seperti dangdut, Classik, Rock, R&B, dan lain sebagainya.

Terkait:  Cara Clone Aplikasi di Samsung

2. Efek Suara

Fitur yang bisa kamu mainkan lainnya ialah efek suara. Dengan fitur ini, memungkinkan kamu dapat  mengubah suara asli pada video, supaya lebih menarik. Sehingga hasil akhirnya adalah dengan menghasilkan berbagai efek suara seperti elektronik, vibra, echo, mic, dan lain-lain.

3. Fitur Voice Over

Fitur ini digunakan untuk menambahkan voice over pada video yang kamu buat. Caranya dengan mengakses tombol khusus pada bagian editing video, lalu tekan agak lama untuk audio recording atau rekaman suara.

4. Fitur Stitch

Fitur stitch digunakan untuk menggabungkan video kamu dengan video orang lain. Fungsi dari stitich ini adalah untuk membuat reaksi atau ingin mengomentari video yang dibuat oleh orang lain.

5. Fitur Q&A

Fitur yang membedakan antara aplikasi Tiktok dengan aplikasi sejenis yaitu kamu bisa saling berkirim dan membalas komentar dari pengguna lain. Bahkan pengguna Tiktok lain bisa bertanya langsung pada video yang kamu upload di akun Tiktok.

6. Fitur Beautify

Fitur menarik lainnya dari Tiktok adalah beautify, fungsi fitur ini yaitu dapat mengubah tampilan wajah lebih menarik bahkan berbeda dari bentuk aslinya. Dengan memakai fitur ini, tampilan wajahmu bisa menjadi lebih cantik/tampan.

7. Fitur Duet

Ini adalah fitur yang memungkinkanmu bisa Fitur ini bisa bernyanyi bersama dengan pengguna lain. Caranya dengan berkolaborasi dalam bentuk video. Fitur ini tentu saja sangat menarik, apalagi jika kamu gemar berkaraoke.

Cara Karaoke di Tiktok

Cara Karaoke di Tiktok
Tutorial Karaoke di Tiktok

Panduan Karaoke di Tiktok

Jika kamu sudah memahami banyak pilihan fitur menarik di Tiktok, kamu bisa menggunakan fitur duet untuk karaoke lagu favoritmu di Tiktok. Cara karaoke di Tiktok sendiri cukup mudah melalui fitur duet.

Ada beberapa panduan jika kamu ingin karaoke di Tiktok bersama pengguna lainnya, berikut ini :

Terkait:  Cara Edit Caption TikTok

1. Pilih Reaksi Video Tiktok

Karena jika ingin karaoke kamu harus menggunakan suara sendiri, kamu harus mengikuti tahapan pertama supaya saat berduet atau karaoke suara asli kamu dan temanmu bisa keluar. Ini langkah-langkahnya :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Tiktok, lalu pilihlah konten video untuk dijadikan video utama saat berduet bersama teman atau pengguna Tiktok lain.
  • Setelah itu, klik tombol share yang terdapat di video tiktok tersebut.
  • Kemudian, pilihlah reaksi ketika akan melakukan duet tiktok dengan orang lain. Dari sini ada beberapa metode reaksi yang bisa kamu pilih.
  • Jika ingin mengeluarkan suara asli kamu di video yang telah dipilih, maka kamu bisa menekan tombol mic yang berada tepat di samping kanan video.
  • Terakhir, kamu tinggal klik tombol record yaitu muali melakukan perekaman vdeo duet dengan orang lain.

2. Cara Merekam Suara

Cara karaoke di Tiktok selanjutnya supaya lebih maksimal, maka kamu harus merekam suara terlebih dahulu. Setelah itu, tempelkan rekaman suara tersebut ke dalam video pilihan. Untuk lebih jelasnya, simak panduan di bawah ini :

  • Buka kembali aplikasi Tiktok, memakai akun Tiktok
  • Setelah masuk ke halaman utama, selanjutnya carilah video Tiktok yang akan kamu gunakan untuk duet dengan orang lain.
  • Apabila sudah memilih videonya, selanjutnya klik kembali tombol share pada video Tiktok yang telah kamu pilih tersebut. Lalu dilanjut dengan klik tombol duet.
  • Carilah tombol microphone untuk mulai mengaktifkan suara dan kamu sudah mulai bisa melakukan rekaman suara sendiri.
  • Apabila sudah melakukan perekaman suara, masukan rekaman tersebut pada video tiktok yang kamu pilih tadi.
  • Apabila antara video dengan suara rekaman sudah pas atau cocok, selanjutnya tinggal simpan videonya. Setelah itu, posting konten tersebut agar para pengguna Tiktok lainnya bisa melihat hasil video yang kamu buat saat karaoke.

Dapat disimpulkan bahwa cara karaoke di Tiktok tidak dapat dilakukan secara langsung, melainkan kamu harus merekam suara terlebih dahulu. Baru kemudian, hasil rekaman suara tersebut dicocokkan dengan video yang kamu pilih. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa mengedit video yang berisi hasil rekaman suara tersebut.

 

Related posts