5 Cara Agar Video TikTok Kita Masuk FYP, Mudah Banget!

Cara Agar Video TikTok Kita Masuk FYP
Cara Agar Video TikTok Kita Masuk FYP

Ingin bisa menghasilkan duit tanpa harus keluar rumah? Gampang! Kamu hanya butuh cara agar video TikTok kita masuk FYP. Benar, dengan begitu kamu jadi terkenal.

Ketenaran yang kamu miliki tersebut, nantinya akan memancing minat para followers untuk mengikuti kegiatan apa saja yang sering kamu tampilkan di konten. Termasuk produk-produk yang kamu pakai.

Hal Apa Saja yang Mempengaruhi FYP di TikTok?

Lantas, kalau engagement kamu semakin meningkat secara otomatis kesempatanmu untuk jadi model endorsment pun semakin besar. So, apa saja sih hal yang mempengaruhi FYP di TikTok?

  1. Jadwal penayangan FYP TikTok
  2. Informasi yang dimuat dalam konten video
  3. Penggunaan caption, hashtag, serta audio yang disematkan untuk background
  4. Topik yang disukai sesuai dengan pengaturan akun
  5. Jumlah like dan viewers pada konten
  6. Akumulasi banyaknya jumlah komentar, bagikan, dan simpan yang dilakukan oleh pengguna TikTok
  7. Rasio waktu menonton dan panjangnya durasi video

Cara Agar Video TikTok Kita Masuk FYP

Cara Agar Video TikTok Kita Masuk FYP
Cara Agar Video TikTok Kita Masuk FYP

Setelah kamu mengetahui hal-hal tersebut, kita akan beranjak ke cara pengaplikasian agar videomu di TikTok dapat masuk FYP. Pemula wajib coba!

1. Ikuti Tren yang sedang Hype di TikTok

Selain challenge, ada beberapa kegiatan lain yang pastinya ngetren di TikTok. Kamu bisa ikut serta untuk membuat video atau konten tersebut. Tapi ingat, pastikan videomu itu selaras dengan pengaturan topik akunmu!

Terlebih, tidak membahayakan fisik ataupun mental kamu selama proses pembuatan video tersebut. Hindari hal-hal yang mengakibatkan penyesalan karena tindakan yang terlalu nekat demi mencapai FYP di TikTok.

2. Sematkan Caption yang Menarik

Keterangan video atau caption yang kerap kali muncul di bawah layar, ternyata bisa memberikan informasi penting ke para penonton. Entah itu untuk memicu percakapan melalui kolom komentar atau menarik perhatian.

Tapi, tahukah kamu dibandingkan kedua hal tersebut hal yang membuat kehadiran caption itu penting adalah untuk kelangsungan perhitungan algoritma di TikTok. Inilah yang menjadi penentu videomu masuk FYP atau tidak.

3. Buat Durasi Video Sependek Mungkin

Kamu tahu kan, kalau TikTok itu kebanyakan memang memuat konten video dengan alunan musik di dalamnya. Ini, menandakan kalau alangkah lebih baik video itu dibuat dalam durasi yang singkat.

Adapun batas durasi singkat yang dimaksud adalah 30 detik. Semakin pendek dan menarik video yang kamu upload ke TikTok, makin besar peluang untuk bisa masuk ke dalam FYP.

4. Rutin Meng-upload Video

Aktif dan kreatif, dua hal inilah yang menjadi landasan para content creator untuk dapat bersaing dengan para kreator lainnya di TikTok. Maka dari itu, kamu harus buat jadwal rutin upload video.

Adapun jadwal FYP TikTok setiap harinya, dimulai dari pukul 07:00 lalu lanjut ke jam 13:00, dan berakhir di jam 21:00 WIB. Itulah waktu ideal bagi kamu untuk unggah video.

5. Perhatikan Kualitas dari Video yang Kamu Unggah

Kualitas video yang kamu unggah ke akun TikTok juga jadi penentu kontemu masuk ke FYP. Untuk informasi rasio dan dimensi videonya dapat kamu simak di artikel cara agar video TikTok jernih.

Cara Agar Video TikTok Kita Masuk FYP Tanpa Aplikasi

Setelah mengetahui beberapa cara agar video TikTok kita masuk ke FYP tanpa aplikasi seperti yang telah disebutkan di atas, kamu juga harus tahu tips berikut:

Tambahkan sound effect ke dalam video TikTok  dengan menekan ikon + lalu pilih add sound

Kiat Buat Video TikTok Masuk FYP dan Banyak Like

Mudah bukan kiat buat videomu di TikTok bisa masuk FYP? kalau mau biar banyak yang menekan tombol like juga, caranya gampang. Kamu harus humble dengan membalas komentar orang-orang di videomu.

Buat konten semenarik mungkin. Selain menghibur, selingi juga dengan video edukasi dengan pembawaan yang fun dan santai.

Gimana, mau langsung kamu coba enggak cara jitu agar video TikTok masuk ke FYP orang lain di atas? Kalau sudah, yuk melipir ke pembahasan cara agar video TikTok muncul di beranda. See you next time!

Related posts