Cara Booking Hotel di Agoda dengan 6 Step Mudah

Cara Booking Hotel di Agoda
Cara Booking Hotel di Agoda

Saat jenuh melanda, sudah waktunya kamu mengambil waktu untuk melakukan perjalanan, baik bersama keluarga tercinta maupun bersama teman. Untuk mendukung aktivitas liburanmu, tentu saja kamu harus mempersiapkan akomodasi dengan menyewa hotel di tempat tujuan. Jangan khawatir, karena kini kamu bisa coba cara booking hotel di Agoda dengan mudah.

Cara Booking Hotel di Agoda

Cara Booking Hotel di Agoda
Cara Booking Hotel di Agoda

Agoda termasuk salah satu pilihan platform reservasi hotel terpercaya di dunia, dengan menghadirkan banyak pilihan akomodasi. Tentu, bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga hingga di seluruh dunia. Lantas, bagaimana cara reservasi hotel di Agoda? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Cara Booking Hotel di Agoda dengan Buka Aplikasi atau Web Resmi Agoda

Pertama yaitu dengan membuka situs web resmi Agoda di browser terlebih dahulu atau bisa juga melalui aplikasinya. Namun kamu harus mengunduh aplikasi Agoda terlebih dahulu di App Store maupun Google Play Store. Pastikan perangkat kamu terhubung ke internet, supaya bisa mengakses semua fitur dan pilihan yang disediakan oleh Agoda.

2. Cara Booking Hotel di Agoda dengan Input Lokasi dan Tanggal Menginap

Setelah berhasil membuka situs web atau aplikasi Agoda, kamu akan menemukan kolom pencarian di halaman utama. Pada kolom tersebut, silakan masukkan lokasi tujuanmu, seperti nama kota atau nama hotel yang ingin kamu booking. Selain itu, tentukan juga tanggal check-in dan check-out yang sesuai dengan rencana perjalanan kamu.

3. Menyaring Hasil Pencarian

Setelah memasukkan lokasi dan tanggal menginap, Agoda akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kriteria yang kamu masukkan. Untuk membantu menemukan akomodasi yang paling sesuai, kamu dapat menggunakan fitur penyaringan yang tersedia di sisi kiri atau atas halaman.

Kamu dapat menyaring hasil berdasarkan harga, tipe akomodasi, fasilitas, dan ulasan tamu sebelumnya. Pilih opsi paling sesuai dengan preferensi dan anggaran yang kamu miliki.

4. Memilih Hotel dan Tipe Kamar

Cara booking hotel di Agoda selanjutnya adalah dengan memilih hotel dan tipe kamar yang kamu mau. Silakan cek setiap hotel yang menarik minat. Baca deskripsi hotel, ulasan tamu sebelumnya, dan melihat foto-foto akomodasi yang tersedia.

Ketika kamu memutuskan untuk memesan hotel tertentu, klik pada pilihan tersebut untuk melihat tipe kamar yang tersedia. Silakan periksa juga fasilitas yang ditawarkan, seperti WiFi, sarapan, kolam renang, atau tempat parkir. Pilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu berdasarkan kebutuhan.

5. Melengkapi Reservasi dan Pembayaran

Setelah memilih tipe kamar yang diinginkan, kamu akan diarahkan ke halaman checkout. Pada halaman ini, kamu akan diminta untuk mengisi informasi pribadi, seperti nama sesuai identitas, nomor telepon, dan juga alamat email. Pastikan untuk memeriksa kembali semua detail yang kamu masukkan agar tidak terjadi kesalahan.

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang di inginkan. Agoda biasanya menyediakan beberapa opsi pembayaran, termasuk kartu kredit, transfer bank, atau pembayaran secara tunai yang dibayarkan di hotel secara langsung. Pilih metode pembayaran yang paling mudah menurutmu.

6. Penyelesaian Booking

Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan dan memilih metode pembayaran, periksa kembali seluruh detail reservasi kamu. Pastikan semua informasi benar dan sesuai dengan keinginan. Jika semuanya sudah benar, lanjutkan dengan mengklik tombol “Pesan” atau “Book” untuk menyelesaikan proses booking hotel di Agoda.

Dalam beberapa detik atau menit saja, kamu akan menerima konfirmasi reservasi melalui email atau notifikasi di aplikasi Agoda. Simpan konfirmasi reservasi ini dengan baik, karena nantinya akan dibutuhkan pada saat check-in di hotel.

Selamat, sekarang kamu telah berhasil melakukan booking hotel di Agoda!

Dengan cara booking hotel di Agoda sesuai langkah-langkah di atas, maka kamu dapat dengan mudah menemukan dan memesan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi!

Related posts