Cara Bikin Status di Telegram

Cara Bikin Status Telegram

Gimana sih cara bikin status di Telegram? Emang sudah bisa ya? Inilah pertanyaan yang sering dilontarkan para pengguna Telegram pemula. Karena Telegram memiliki tampilan yang berbeda dari WhatsApp, belum lagi ini adalah aplikasi baru yang sebagian besar orang baru menjajalnya. Namun tenang saja, karena Telegram kini sudah bisa digunakan untuk membuat status. Jadi memungkinkan para penggunanya dapat membuat status berupa tulisan berwarna, foto, dan sebagainya.

Cara Bikin Status di Telegram

Cara Bikin Status Telegram
Panduan Bikin Status Telegram

Panduan Cara Bikin Status di Telegram Mudah

Bagi Kamu yang sudah lama mencicipi aplikasi Telegram, tentu tahu bahwa selama ini para penggunanya tak dapat membuat story ataupun status di dalamnya. Karena Telegram sendiri masih belum mengupdate fitur-fitur Telegram. Namun jika menurutmu status tersebut sangat penting, jangan khawatir. Karena Kami akan menawarkan alternatif cara bikin status di Telegram, berikut ini :

Read More

1. Membuat Status Lewat Biografi Telegram

Solusi pengganti yang kerap digunakan para pengguna Telegram ialah biografi di akun Telegram. Jadi jika Kamu ingin menyampaikan beberapa informasi berguna ke pengguna lainnya, maka Kamu bisa melakukan update status lewat biografi. Ini mungkin terdengar cukup aneh, sebab biasanya tiap platform sosial media menawarkan fitur status. Maka dari itu, bagi yang penasaran dengan caranya, Kamu bisa mengecek panduannya berikut :

  • Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah buka Telegram Apps terlebih dahulu di perangkatmu.
  • Lalu klik ikon tiga garis di pojok bagian atas.
  • Setelah itu, Kamu bisa klik Bio.
  • Selanjutnya, Kamu hanya perlu menulis status WhatsApp yang akan dibuat.
  • Jika selesai, Kamu tinggal klik ikon centang di bagian atas.

Dengan otomatis biografi Telegram yang Kamu edit akan terilhat di bawah profil. Meskipun hanya lewat tampilan biografi, namun belakangan ini tak sedikit pengguna yang mengupdate status lewat biografi Telegram. Memang sangat disayangkan, dan mudah-mudahan saja pengembang segera mengupdate fitur status seperti halnya membuat status di WhatsApp.

2. Bikin Status Foto di Aplikasi Telegram

Cara bikin status di Telegram ini yaitu Kamu dapat menggunakan foto profil pada akun Telegram. Hal ini disebabkan dengan mengupdate status Telegram lewat foto profil. kemungkinan besar akan semakin mudah ditampilkan dan dinikmati pengguna lainnya. Sebab akan terlihat ke dalam daftar kontak yang telah disimpan.

Walaupun demikian, apakah Kamu sudah mengetahui bagaimana caranya? Jika belu, Kamu bisa mengikuti tutorialnya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke dalam opsi ‘Pengaturan’.
  • Jika sudah, tekan opsi ‘Set Photo Profile’.
  • Selanjutnya unggah foto yang akan Kamu jadikan status.
  • Langkah terakhir, simpan.

Sangat dianjurkan untuk mengedit foto atau gambar yang akan Kamu jadikan status terlebih dahulu. Contohnya saja, dengan menambahkan kata-kata mutiara/bijak, Kamu bisa mengubah kata-kata tersebut ke dalam gambar. Jika sudah, pengguna yang menyimpan kontakmu bisa melihatnya.

Itulah 2 opsi cara bikin status di Telegram yang dapat Kamu coba. Namun meskipun belum disematkan fitur update status seperti halnya Whatsapp, Kamu masih bisa mendapatkan banyak keuntungan memakai aplikasi Telegram.

Ini Dia Kelebihan Memakai Telegram

Meskipun cara bikin status di Telegram harus menggunakan kedua metode alternatif di atas, Kamu perlu tahu bahwa Telegram memiliki banyak kelebihan berikut :

1. Telegram Adalah Aplikasi yang Ringan

Telegram termasuk aplikasi dengan kapasitas sangat ringan. Artinya semua perangkat smartphone yang Kamu pakai akan sangat mudah menjalankan aplikasi Telegram ketimbang aplikasi lainnya. Oleh sebab itu, bagi yang mempunyai hp yang kapasitas RAM-nya tak terlalau besar, Kamu tetap nyaman memakai Telegram.

Tak hanya itu, semua fitur yang ada di aplikasi Telegram pun dapat dinikmati semuanya. Walaupun telegram masih sering update, tapi ternyata aplikasi ini tidak lemot saat dijalankan.

2. Selamanya Aplikasi Telegram Tidak Berbayar

Keuntungan Telegram yang sangat penting bagi penggunanya ialah Telegram dapat dinikmati secara gratis selamanya. Kamu bahkan tak akan menemukan iklan sataupun saat memakai aplikasinya. Tanpa adanya iklan, tentu membuatmu semakin leluasa memakai Telegram untuk chatting.

3. Dapat Mengirim File Dengan Ukuran 1,5 GB

Menariknya lagi, memakai Telegram memungkinkanmu dapat mengirimkan file sampai berukuran 1,5 GB. Hal ini disebabkan aplikasi ini memakai sistem penyimpanan cloud atau komputasi awan. Sedangkan WhatsApp sendiri membatasi pengiriman untuk file video atau gambar hanya 100 MB.

4. Ukuran Aplikasi Telegram Lebih Kecil

Jika Kamu membandingkan aplikasi Telegram dengan LINE maupun WhatsApp, tentu Kamu akan menyadari jika ukuran aplikasi Telegram lebih kecil. Inilah yang membuat aplikasi Telegram sangat ringan. Bagi Kamu dengan hp yang memiliki ROM tak terlalu besar, tentu bisa lebih leluasa memakai Telegram. Walaupun Kamu melakukan update aplikasi Telegram sekalipun tetap tak akan pernah mengganggu ROM hpmu.

5. Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Kamu tak perlu takut salah ketik pesan, karena Telegram memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengedit pesan yang telah terkirim. Kamu tinggal menekan pesan yang dikirimkan tersebut, lalu sunting pesan saat muncul text untuk mengedit.

6. Pengiriman Pesan Lebih Cepat

Aplikasi Telegram memang dikenal sebagai aplikasi dengan proses pengiriman chat atau pesan dalam waktu cepat. Sebagian orang sayangnya, masih belum menyadari hal ini. Mengingat Telegram sendiri termasuk aplikasi yang berbasis cloud. Dengan begitu, hal tersebut membuat pengiriman pesan maupun file lewat Telegram cenderung menjadi lebih cepat.

Saat Kamu mengirimkan file atau pesan memakai Telegram, dengan begitu Kamu akan langsung menyadari bahwa pesaan tersebut langsung sampai ke nomor tujuan.

7. Dapat Diakses di Berbagai Perangkat Secara Bersamaan

Seperti kita ketahui, WhatsApp dapat diakses bersamaan lewat laptop atau PC, sama halnya dengan Telegram. Hanya saja perbedaannya ialah, jika Kamu membuka WA di PC, maaka apalikasi WA di perangkat hp haraus aktif. Namun Telegram tidaka demikian, karena aplikasi berbasis cloud ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan di laptop atau PC walaupun smartphonemu mati.

8. Semua File Dijamin Aman

Jangan takut dan ragu memilih Telegram, karena sistem penyimpannya berbasis cloud, sudah pasti keamanan file-file yang Kamu simpan lewat Telegram lebih aman.

9. Maksimal Anggota Grup Hingga 5.000 Orang

Inilah yang selalu diunggul-unggulkann dalam aplikasi perpesanan Telegram. Ya, Kamu bisa membuat grup dengan maksimal anggota sampai 5.000 orang. Hal ini tentu saja berbeda jika Kamu memakai WhatsApp, karena maksimal anggota grup WhatsApp sekitar 256-an atau kurang dari 300 orang.

10. Telegram Telah Menyediakan Bots

Telegram sendiri sudah menawarkan fitur bots, sebagai program berbasis teknologi artificial intelligence serta machine learaing untuk melakukan berbagai macam tugas secaara multitasking. Misalnya saja, image bot dapat mencari gambar sesuai namanya. Adapun bot yang terkenal dari Telegram ialah sticker bot, image bot, serta gif bot. Kamu juga bisa membuat bot dengan cara bikin bot Telegram untuk memudahkan saat berbisnis.

111. Fitur Secret Chat di Telegram

Telegram juga memiliki fitur bernama secret chat. Ya, sesuai namanya Kamu dapat membuata percapakan bersama penggunaa lain dengan rahasia. Di dalam fitur ini, Kamu juga dapat melakukkaan pengaturan untuk menghapus isi pesan otomatis menurut jangka waktu tertentu.

Wah, banyak sekali kan keunggulan Telegram? Dengan banyaknya kelebihan aplikasi chatting ini, jangan ragu lagi memilih Telegram. Kamu juga tetap dapat mengupdate status lewat alternatif cara bikin status di Telegram!

 

Related posts