Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Bank BNI menawarkan banyak pilihan produk kartu kredit untuk dipilih oleh para nasabahnya sesuai kebutuhan. Jika Kamu belum mempunyai kartu kredit BNI, bisa mencoba cara membuat kartu kredit BNI menggunakan tutorial yang akan Kami bagikan. Produk kartu kredit banyak diminati karena memang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi, apalagi saat kita tidak memiliki uang tunai.

dengan menggunakan kartu kredit BNI, Kamu bisa memanfaatkannya untuk bertransaksi offline maupun online melalui limit yang telah tersedia. Tak hanya bunga rendah, mempunyai kartu kredit BNI juga memungkinkanmu untuk mendapatkan banyak promo menarik, semisal cashback hingga diskon dari merchant mitra bank BNI.

Read More

Syarat Mengajukan Kartu Kredit BNI

Sebelum lanjut ke cara membuat kartu kredit BNI, tentu saja Kamu harus sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan bank BNI.  Biasanya usia minimum pengajuan kartu kredit BNI ialah berusia 21 tahun, dengan maksimal usia pemegang kartu berusia 65 tahun. Di samping itu, ada beberapa persyaratan dokumen yang wajib Kmau bawa ketika mengajukan produk kartu kredit BNI, diantaranya :

  • Warga Negara Asing dan Warga Negara Indonesia
  • Fotokopi e-KTP
  • Menyertakan bukti penghasilan dapat berbentuk SPT/SKP/Slip gaji dengan penghasilan per tahunnya Rp. 36 juta tergantung dari jenis kartu kredit yang dipilih.
  • Fotokopi rekening tabungan untuk 2 bulan terakhir apabila Kamu tidak memiliki nomor kartu kredit bank lain.
  • NPWP
  • Fotokipi SIUP/TDP atau akta pendirian usaha untuk nasabah wiraysaha
  • Fotokopi Surat Izin Profesi bagi nasabah profesional.

Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Cara Membuat Kartu Kredit BNI
Tutorial Membuat Kartu Kredit BNI

Tutorial Membuat Kartu Kredit BNI

Setelah memahami syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank BNI untuk membuat kartu kredit BNI, kini Kamu bisa mencoba cara membuat kartu kredit BNI. Ada 2 pilihan cara mengajukan kartu kredit BNI yang dapat Kamu lakukan, diantaranya cara online dan langsung ke bank BNI. Simak tutorialnya di bawah ini :

1. Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI di Kantor Cabang BNI

Untuk mengajukan produk kartu kredit BNI di kantor cabang bank BNI, Kamu hanya perlu datang ke kantor BNI dengan membawa serta persyaratan dokumen yang diminta. Jika sudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan mengambil antrian ke meja Customer Service.
  • Tunggu sampai nomor antrianmu dipanggil.
  • Setelah itu, pihak customer service pun akan langsung memberikan form aplikasi pengajuan kartu kredit.
  • Lanjutkan dengan mengisi formulir aplikasi pengajuan kartu kredit. Setelah selesai, Kamu tinggal menyerahkan form tersebut dengan menyertkaan seluruh persyaratan yang telah diminta ke pihak kredit bank BNI.
  • Silahkan tunggu verifikasi formulir aplikasi pengisian beserta dokumen persyaratan pada bagian analys di pihak bank BNI.
  • Untuk proses verifikasi biasanya memang cukup lama sebab analys akan menyesuaikan data yang Kamu isi ketika pengajuan dengan persyaratan dokumen yang dibawa.
  • Setelah cocok, proses mengajukan kartu kredit BNI Kamu pun akan disetujui serta Kamu akan mendapatkan produk kartu kredit bank BNI.

2. Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI Secara Online

Jika Kamu sudah mengetahui cara membuat kartu kredit BNI di kantor cabang, Kamu juga dapat mengajukan pembuatan kartu kredit BNI via online. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Buka link https://applykartukredit.bni.co.id/bni di perangkat smartphone-mu.
  • Tekan Apply untuk membuat kartu kredit.
  • Perisapkan NPWP, KTP, beserta slip gaji yang nantinya akan difoto atau direkam.
  • Tekan OK pada halaman disclaimer.
  • Kemudian “Lanjutkan” dan pilih jenis kartu kredit bank BNI yang ingin Kamu gunakan.
  • Jika sudah Apply, silahkan ambil foto selfie/swafoto, nama lengkap berdasarkan KTP, e-KTP asli, NIK Kartu, tanggal lahir, tempat lahir, akun email, nomor hp dan jenis kelamin.
  • Lanjutkan dan Kamu tinggal ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai.

Jika semua prosedur di atas sudah Kamu ikuti dan persyaratan pengajuan kartu kredit pun sudah lengkap, maka langkah berikutnya ialah tinggal menunggu kabar staf Bank BNI. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan beberapa pertanyaan sebagai verifikasi.

Dari sini, pastikan Kamu menjawab semua pertanyaan dengan benar dan tidak meragukan. Selanjutnya pihak bank BNI akan langsung menghubungi nomor telepon kerabat atau saudara yang telah dicantumkan.

Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit Lebih Cepat di-approve

Jika Kamu ingin pengajuan pembuatan kartu kredit BNI lebih gampang dan cepat di approve, beberapa tips yang harus dilakukan berikut ini :

1. Melengkapi Seluruh Persyaratan dan Kelengkapan Data Diri

Pastikan untuk melengkapi seluruh persyaratan dan pengajuan formulir yang telah diminta oleh pihak bank BNI. Jika Kamu mengisi semua data dengan benar dan jelas, maka bisa memudahkan proses pengajuan kartu kredit. Jangan sampai form aplikasi tidak lengkap atau justru tidak sesuai ketentuan.

2. Riwayat Kreditmu Bersih

Salah satu persyaratan yang tak kalah penting saat Kamu mengajukan kartu kredit BNI ialah ketika mengajukan permohonan produk kartu kredit. Biasanya bank BNI akan mengecek riwayat atau track record kreditmu di perusahaan bank lainnya. Selanjutnya pihak bank akan meminta terkait informasi debitur secara individual lewat SLIK OJK. Tujuannya demi memastikan komitmen dan kemampuan finansialmu saat menerima layanan kartu kredit.

3. Tempat Tinggal Harus Sesuai KTP

Kamu bisa mengajukan kartu kredit BNI di tempat Kamu tinggal atau menyesuaikan alamat KTP. Sehingga bank pun menjadi lebih percaya, serta lebih gampang menemukan alamat domisilimu. Belum lagi, apabila rumahmu memiliki nomo telepon fix line yang digunakan untuk verifikasi maupun survei.

4. Pekerjaan Harus Sesuai Ketentuan Bank

Bank biasanya mempunyai standar khusus untuk karyawan yang melakukan pengajuan aplikasi kartu kredit. Bank biasanya akan menyetujui staf atau karyawan yang telah bekerja di sebuah perusahaan besar. Walaupun demikian, Kamu tak perlu khawatir. Selama semua faktor penunjang, berupa telepon kantor yang mudah dihubungi untuk melakukan verifikasi, kelayakan kantor yang mempunyai fasilitas pendukung, serta minimum penghasilan Rp. 3 juta setiap bulannya.

5. Mengajukan di Wilayah yang Tepat

Sebenarnya ada beberapa opsi tempat yang dapat Kamu pilih untuk mengajukan permohonan credit card, diantaranya :

  • Langsung datang ke bank BNI terdekat untuk pengajuan form aplikasi kartu kredt.
  • Melalui online lewat web resmi dari bank yang dipilih.
  • Lewat program Member Get Member, yang biasanya lebih disetujui pihak bank.
  • Di Supermarket atau mall ketika bank mengadakan program promo di tempat tersebut.

6. Bank Menyesuaikan Payroll

Sebaiknya pilih bank sesuai dengan payroll kantor untuk memudahkan persetujuan pembuatan kartu kredit. Sebab jika lewat bank tempat kantormu melakukan pembayaran payroll karyawan, maka riwayat finansialmu langsung dianalisis pihak bank tersebut.

Memilih kartu kredit BNI memang sangat menarik karena menawarkan banyak keunggulan. Dengan memiliki kartu kredit BNI, maka Kamu berpeluang untuk mendapatkan program hadiahj atau reward menarik. Di samping itu, Kamu juga akan mendapatkan bonus, diantaranya berkurangnya suku bunga, promosi dan penerbangan gratis.

Dengan banyaknya keuntungan yang didapat memakai kartu kredit BNI, Kamu pun tinggal buat kartu kredit dengan cara membuat kartu kredit BNI di atas. Bagaimana, mudah bukan?

Related posts