Cara Agar Emoticon Android Seperti iPhone

Cara Agar Emoticon Android Seperti iPhone
Cara Agar Emoticon Android Seperti iPhone

Bagaimana cara agar emoticon android seperti iPhone? Emoticon adalah gambar kecil yang cukup sering digunakan dalam pesan teks, media sosial, atau dalam aplikasi chatting. Dengan adanya emoticon ini, dapat membantu pengguna dalam mengekspresikan perasaan atau emosi dengan lebih jelas dan kreatif dalam bentuk gambar. Namun, pada sistem operasi android dan iPhone terdapat perbedaan yang cukup mencolok pada tampilan dan jumlah emoticon yang tersedia.

Cara Agar Emoticon Android Seperti iPhone

Cara Agar Emoticon Android Seperti iPhone
Cara Agar Emoticon Android Seperti iPhone

Jika kamu pengguna android yang tertarik untuk menikmati emoticon iPhone, sebenarnya kamu bisa menerapkan cara supaya emoticon android sama seperti iPhone dengan metode di bawah ini :

1. Cara Agar Emoticon Android Seperti iPhone dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat emoticon di Android agar terlihat seperti di iPhone yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebenarnya, ada cukup banyak aplikasi di Play Store yang bisa membantu pengguna untuk mengubah gaya emoticon di Android. Salah satu aplikasi populer yang dapat digunakan adalah aplikasi Emoji Switcher.

Emoji Switcher adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah gaya emoticon di Android menjadi sangat mirip dengan emoticon di iPhone.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Emoji Switcher kemudian install pada perangkat Android Kamu,
  • Selanjutnya buka aplikasi Emoji Switcher.
  • Kemudian, pada halaman depan silakan pilih gaya emoticon yang Kamu inginkan.
  • Ada beberapa pilihan gaya emoticon yang tersedia, termasuk diantaranya ada gaya emoticon dari iPhone.
  • Pilihlah opsi iPhone, lalu ikutilah petunjuk yang diberikan oleh aplikasi.
  • Setelah semuanya selesai, maka emotiocn di Android akan berubah persis seperti emoticon yang ada di perangkat iPhone.

2. Cara Agar Emoticon Android Sama Seperti iPhone dengan Keyboard Pihak Ketiga

Kamu juga bisa menggunakan keyboard pihak ketiga untuk menyamakan emoticon seperti tampilan di iPhone. Beberapa keyboard pihak ketiga yang direkomendasikan seperti Gboard atau SwiftKey. Berikut cara mengubah emoticon android sama dengan iPhone melalui aplikasi keyboard pihak ketiga :

  • Langkah pertama, unduh aplikasi keyboard pilihan Kamu dari Google Play Store, bisa Gboard atau Swiftkey.
  • Setelah aplikasi diunduh dan diinstal pada perangkat Hp Android, aktifkan keyboard pihak ketiga tersebut yang dapat Kamu lakukan melalui menu pengaturan keyboard Android.
  • Untuk melakukannya, bukalah Pengaturan pada perangkat Android Kamu kemudian cari menu Bahasa dan Input.
  • Selanjutnya, silakan pilih Keyboard. Silahkan pilih keyboard pihak ketiga yang telah kamu download.
  • Setelah itu, maka Kamu sudah secara otomatis akan menggunakan keyboard pihak ketiga saat mengetik pesan baik pada pesan teks, media social, atau aplikasi Chatting.
  • Selanjutnya tinggal cari emoticon yang ingin Kamu gunakan dan pilihlah gaya emoticon yang diinginkan terutama emoticon seperti layaknya pada Hp iPhone.

3. Menggunakan Emoticon Unicode

Unicode merupakan standar karakter internasional yang selalu digunakan untuk mewakili karakter dalam berbagai bahasa maupun tulisan. Android sekarang ini mendukung Unicode, sehingga Kamu sudah bisa menggunakan kode Unicode untuk menampilkan emotikon yang sama seperti pada iPhone. Misalnya, kode Unicode untuk emotikon senyum yaitu : U+1F600. Hanya saja kelemahannya Kamu harus tahu kode-kode nya saja.

Untuk menggunakan emotikon Unicode di Android, ikuti Langkah-langkahnya dibawah ini dengan benar :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi pesan atau media sosial atau aplikasi Chatting.
  • Selanjutnya buat pesan baru.
  • Kemudian, gunakanlah keyboard bawaan pada perangkat Android. Laliu masukkan kode Unicode untuk emoticon yang ingin Kamu gunakan.
  • Setelah kode Uniqode dimasukkan, silakan tekan enter. Maka emoticon Unicode akan muncul secara otomatis dalam pesan yang Kamu tulis.

Dari ketiga cara agar emoticon android seperti iphone di atas, kamu bisa mencoba salah satu metode yang paling mudah dan praktis. Semoga membantu!

Related posts