Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Kuota internet sangat diperlukan untuk menjangkau para pengguna provider seluler dalam berkomunikasi secara virtual. Apalagi saat ini segala sesuatunya harus dilakukan secara online. Mulai dari berkomunikasi lewat chatting, mencari informasi dengan browsing, mengakses media sosial, dan masih banyak lagi. Telkomsel rasanya paling mengerti kebutuhan para pelanggannya, dengan menghadirkan beragam pilihan paket internet Telkomsel. Menariknya lagi, cara cek kuota internet Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah.

Jika Kamu sering beraktivitas di hp menggunakan akses internet, maka penting untuk selalu mengecek kuota data secara rutin. Dengan rutin mengecek kuota internet, membuatmu lebih leluasa dan nyaman memakai paket data Telkomsel. Kamu juga bisa mempersiapkan kapan waktu yang tepat untuk membeli pulsa atau paket data Telkomsel Kembali.

Read More

Cara cek kuota internet telkomsel

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel
Panduan Cek Kuota Internet Telkomsel

Cek Kuota Internet Telkomsel Mudah

Jika koneksi internet Telkomselmu tiba-tiba saja mati, bisa jadi dikarenakan kuota internet Telkomselmu telah habis. Tapi, bagaimana sih cara cek kuota internet Telkomsel? Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas informasi pengecekan kuota internet Telkomsel berikut :

Metode 1 : Cek Kuota Telkomsel Memakai Dial Up

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan panggilan telepon atau dial up. Metode ini sebenarnya sangat familiar dan paling mudah, sama halnya Ketika Kamu ingin melakukan pengecekan pulsa. Cara cek kuota internet Telkomsel ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah mudah berikut :

  • Silahkan akses menu panggilan telepon di perangkat android atau Apple milikmu.
  • Selanjutnya ketik pada layar kode *888# dan tekan OK/Yes/Call.
  • Beberapa saat kemudian, Kamu akan mendapatkan notifikasi popup di layar ponsel. Ada beberapa opsi menu yang dapat dipilih.
  • Karena kamu akan melakukan cek kuota internet telkomsel, maka pilihlah menu yang bertuliskan’Cek Pulsa dan Kuota’.
  • Tekan angka sesuai dengan menu ‘Cek Pulsa dan Kuota’ saat melakukan dial up ke nomor *888#.
  • Misalnya saja, apabila menu ‘Cek Kuota’ di layar terdapat pada pilihan angka 3, selahkan tekan 3 di kolom yang telah tersedia.
  • Selanjutnya, kamu tinggal klik ‘Cek Kuota Internet’ dan tunggulah beberapa saat hingga sistem merespon permintaanmu.
  • Jika sudah, Kamu akan menerima pesan singkat berupa SMS yang berasal dari Telkomsel. Isi pesan tersebut menginformasikan tentang sisa kuota internet Telkomsel milikmu.

Jika kamu sudah tahu sisa kuota internet yang Kamu miliki, kini Kamu tinggal menentukan kapan Kamu harus membeli paket data, saat kuota internetmu mau habis.

Metode 2 : Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat SMS

Mungkin saat memakai cara pertama, Kamu tidak bisa masuk ke menu untuk pengecekan kuota. Jika hal ini terjadi, bisa jadi ada maintenance dari provider Telkomselnya. Tapi jangan khawatir, karena Kamu masih bisa mencoba cara cek kuota internet Telkomsel melalui pesan singkat atau SMS. Ini juga termasuk cara yang paling praktis dan mudah dilakukan selain lewat dial up. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka dan masuk ke menu SMS yang terletak di home screen perangkat smartphonemu.
  • Ketikkan nomor 3636 pada kolom yang disediakan.
  • Pada kolom pesan, kamu tinggal mengetik SMS dengan format yang telah ditentukan yaitu : UL (spasi) INFO.
  • Kirim pesan tersebut dan tunggulah beberapa saat kemudian hingga kamu mendapatkan balasan berupa informasi kuota internet yang tersisa.

Selanjutnya jika pengiriman pesan tersebut gagal atau sedang mengalami gangguan, Kamu tinggal kirim pesan ke nomor yang sama. Hanya saja formatnya berbeda, dengan cara ketik : FLASH (spasi) INFOV2.

Metode 3 : Cek Kuota Internet Telkomsel Memakai Aplikasi MyTelkomsel

Sebenarnya jika Kamu nggak mau repot-repot mengetikkan pesan atau harus menghafal kode dial phone di atas, ada cara yang lebih praktis lagi untuk cek kuota Telkomsel. Caranya yaitu dengan memakai aplikasi My Telkomsel. Ada banyak keuntungan memakai aplikasi My Telkomsel, salah satunya ialah Kamu juga bisa mengetahui informasi tentang produk dan layanan Telkomsel terbaru.

Bahkan Kamu juga bisa melihat promo menarik dari Telkomsel secara langsung via aplikasinya. Berikut ulasan untuk mengecek kuota internet Telkomsel di My Telkomsel Apps :

1. Instal Aplikasi MyTelkomsel

Bagi kamu yang sudah memasang aplikasi MyTelkomsel di perangkat hpmu, silahkan abaikan step yang pertama ini. Namu jika belum menginstal aplikasinya, Kamu tinggal masuk ke aplikasi Google Play Store atau App Store.

Jika sudah masuk ke halaman Play Store maupun App Store, klik bagian opsi pencarian, lalu ketikkan ‘MyTelkomsel’.

Dengan begitu aplikasi MyTelkomsel akan mucul langsung di layar smartphonemu, lalu kamu tingal menginstal apalikasinya saja. Selanjutnya, tunggu beberapa lama dan aplikasi MyTelkomsel sudah siap digunakan.

2. Masuk ke Aplikasi My Telkomsel

Setelah instal aplikasi MyTelkomsel, bukalah aplikasi tersebut agar bisa melihat berbagai pilihan menu di aplikasinya, termasuk cek kuota internet. Sebelumnya jika Kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini maka kamu perlu mengisikan nomor kartu Telkomsel milikmu. Silakhan isi nomor hp di kolom isian sebelum masuk ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel.

3. Tampilan Utama Aplikasi My Telkomsel

Saat baru masuk ke bagian halaman utama aplikasi, Kamu akan ditampilkan berbagai pilihan menu yang ada. Salah satunya, di bagian atas pada menu halaman utama, Kamu akan melihat detail nomor kartu Telkomselmu. Ini juga bisa dijadikan sebagai cara cek nomor Telkomsel. Selain itu, pada halaman utama aplikasi, juga tersedia informaasi rincian sisa kuota data Tetlkomsel dan rekomendasi paket kuota yang direkomendasikan Tetlkomsel. Selain itu, Kamu akkan mendapati promo-promo menarik yang ditawarkan Telkomsel di halaman ini.

4. Detail Informasi Kuota Internet

Pada halaman depan sebenarnya sudah terlihat sisa kuota yang kamu miliki. Namun bagi kamu yang ingin mengetahui detil dari sisa kuota yang kamu miliki, tinggal maka klik saja bagian kuota internet yang ada di halaman depan.

Kamu akan mendapatkan detail kuota internet, diantaranya nama paket data yang kamu gunakan, rincian kuota tiap jenis-jenis paket, seperti internet, multimedia, telpon, SMS dan monetary. Selain itu, pada layar tersebut akan diperlihatkan batas pemakaian kuota.

Jadi, cara cek kuota internet Telkomsel lewat aplikasi cenderung lebih mudah dan praktis. Hanya saja, untuk mengunduh aplikasi My Telkomsel Kamu memerlukan kuota internet.

Metode 4 : Cek Kuota Internet Telkomsel Lewaat Web Resmi Telkomsel

Kamu merasa ribet jika harus mengunduh aplikasi My Telkomsel? Jika demikian, Kamu bisa mencoba alternatif lain dengan memanfaatkan web resmi Telkomsel.com untuk mengecek sisa kuota internet milikmu. Hayo, penasaran gimana caranya? Simak informasinya di bawah ini :

  • Langsung saja kunjungi web resmi Telkomsel di alamat https://my.Telkomsel.com/login.
  • Di dalam opsi ‘Login memakai nomor Telkomselmu’, tinggal inputkan saja nomor hp Telkomselmu, dan tekan ‘Kirim Kode’.
  • Jika sudah, Kamu akan menerima informasi tentang kode verifikasi langsung ke nomor hpmu yang dikirimkan oleh provider Telkomsel.
  • Inputkan kode verifikasi sejumlah 4 digit angka, ke dalam kotak yang sudah tersedia pada web resmi Telkomsel.
  • Setelah berhasil, Kamu bisa masuk ke web resmi Telkomsel. Di menu utama, tekan ikon telepon.
  • Selanjutnya, cek sisa kuota internet Telkomselmu atau kuota lainnya.

Ya, itulah 4 metode cara cek kuota internet Telkomsel yang bisa Kamu kerjakan jika ingin mengetahui sisa kuota Telkomselmu. Silahkan pililh mana metode yang paling mudah dikerjakan. Selamat mencoba!

 

 

Related posts