Cara Aktifkan Kartu Telkomsel

Sejak dahulu, provider satu ini memang sudah terbukti kualitas jaringannya. Kuat dan bisa kalian temukan di berbagai pelosok daerah Indonesia. Bawa berpergian ke luar negeri juga oke. Cara aktifkan kartu Telkomsel, juga mudah. Kamu hanya perlu masukkan NIK di KTP, dan kirim SMS ke 4444. Matikan hp, kemudian hidupkan kembali. Semudah itu memang!

Telkomsel memiliki pengertian sebagai, suatu perusahaan yang berakomodasi dalam layanan jasa di bidang telekomunikasi selular. Merek tersebut, menggunakan basis dalam model GSM. Adapun beberapa produk andalan yang tersebar luas di masyarakat, diantaranya yaitu Halo, Simpati, dan AS. Pertama kali didirikan pada tanggal 26 Mei 1995. Berpusat di kota Jakarta.

Read More

Pemilik dari perusahaan terkemuka di Indonesia tersebut, tidak lain adalah Telkom Indonesia, Singtel. Organisasi induknya juga sama. Buat kalian yang sudah menjadi pelanggan setia dari Telkomsel, sebaiknya bila mendapatkan notifikasi menang hadiah langsung konfirmasi ke gerai resmi atau telepon CS. Nomor untuk pelayanan pelanggannya, adalah 0807-1811-811.

 

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel]

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel
Cara Aktifkan Kartu Telkomsel

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Registrasi kartu yang kalian lakukan, hanya berlaku ketika pertama kali pembelian atau saat pemakaian di awal. Sedangkan kalau kartu yang biasa kamu gunakan sudah melewati jangka waktu masa aktif. Artinya. kartumu telah hangus. Maka, penanganannya berbeda lagi. Kalian bisa langsung meminta bantuan ke gerai resmi dari Telkomsel terdekat. Kalau ingin aktif lagi.

Terkait:  Cara Gift Paket Telkomsel

Cara aktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati, memang paling mudah langsung kunjungi ke gerai resmi terdekat. Jangan lupa bawa gadget sekaligus kartu yang telah lewat masa aktifnya. Akan tetapi, buat kamu yang memiliki kesibukan yang padat. Pasti, sulit untuk melakukan hal tersebut. Oleh sebab itu, di kesempatan kali ini akan diberitahukan bagaimana cara lainnya.

1. Layanan Bantuan Via Media Sosial

Jurus pertama untuk mencari cara lain menghadapi situasi kartu GSM yang hangus, yaitu dengan memanfaatkan layanan bantuan Telkomsel. Salah satunya melalui media sosial. Ada berbagai macam sosmed yang tersedia. Mulai dari Instagram, Facebook, maupun Twitter. Tapi, kamu harus perhatikan terlebih dahulu bahwa akunnya resmi milik Telkomsel. Check!

  • Login ke akun Twitter kalian masing-masing
  • Ketik pada kolom pencarian twitter, akun @Telkomsel
  • Setelah muncul laman profil utamanya, kalian langsung pilih kirim DM atau Direct Message
  • Lakukan pengajuan bantuan melalui format berikut: Nomor Telkomsel yang hangus, waktu, tanggal di masa tenggat mulai berakhir, serta lokasi kalian
  • Tunggu beberapa saat, sampai ada pihak admin Telkomsel yang merespon
  • Bila persyaratan dan ketentuan sudah dipenuhi. Maka, kartu Telkomsel kalian dapat diaktifkan ulang tanpa harus mengganti nomor lama.
  • Proses permohonan selesai.

Kenapa banyak sekali artikel yang merekomendasikan caranya dikirim melalui sosial media Twitter? Bukan Facebook ataupun Instagram. Ya, karena berdasarkan pengalaman dan riset yang telah dilakukan oleh sebagian besar pelanggan. Hanya di Twitter pihak admin dapat memberikan respon lebih cepat. Prosesnya juga tidak sampai memakan waktu berbulan-bulan.

2. Tenggat Waktunya Belum Lebih dari 15 Hari

Metode kedua ini, bisa dilakukan secara personal tanpa perlu lapor terlebih dahulu melalui pihak admin Telkomsel di Twitter. Soalnya, kartumu masa tenggatnya belum lebih dari batas ketentuan yang berlaku. Yaitu, kurang dari 15 hari setelah pemberitahuan masa aktif telah habis. Kalau begitu, secara otomatis kartumu masih dapat diselamatkan dengan cara isi pulsa.

Terkait:  Cara Bagi Pulsa Telkomsel

Akan tetapi, lain lagi kalau ternyata sudah melewati sampai dengan 1 bulan dari batas masa tenggatnya. Sebenarnya, kalau diaktifkan sendiri tentu sulit. Tapi, bukannya tidak mungkin. Kamu masih bisa datang langsung ke GraPARI resmi Telkomsel untuk dibantu cara aktifkan kembali kartunya. Biasanya, pelanggan akan dikenakan sejumlah biaya kalau kartunya hilang.

3. Lakukan Panggilan ke Call Center Telkomsel

Cara aktifkan kartu Telkomsel lainnya, yaitu dengan melakukan panggilan telepon ke Call Center. Hanya saja, kamu membutuhkan nomor cadangan atau pinjam ke keluarga biar tidak merepotkan orang lain. Soalnya, untuk menghubungi Customer Service tersebut pelanggan butuh memiliki saldo pulsa. Karena, tidak gratis. Cukup mahal, bila panggilannya itu lama.

Biasanya nih, pangilan lama karena ketika kamu sudah terhubung akan menunggu giliran untuk dialihkan ke operator terlebih dahulu. Disesuaikan dengan keluhan yang ingin kamu sampaikan. Kalian bisa langsung tekan saja nomor 188 atau 0807-1811-811. Biaya yang akan dibebankan di awal saat terhubung, kurang lebih sebesar Rp 300,- berlaku kelipatan per menit.

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel Baru

Lain halnya, ketika kalian berperan sebagai pengguna baru. Tidak mungkin menggunakan metode yang sama, disaat kamu melakukan aktivasi ulang kartu karena sudah hangus. Oleh sebab itu, biar registrasi kartu Telkomsel kalian langsung berhasil. Maka, perhatikan terlebih dahulu beberapa persyaratan cara daftarnya. Penjelasan selengkapnya, simak di bawah ini!

Cara aktifkan kartu Telkomsel baru, hal pertama yang harus dipenuhi oleh pelanggan adalah persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku dari pihak provider. Ini dia syaratnya menurut situs resmi dari Telkomsel.com:

  • WNI atau Warga Negara Indonesia
  • Memiliki e-KTP sebagai identitas diri yang valid
  • Memiliki Nomor Kartu Keluarga
  • Maksimal satu NIK. dapat registrasi kartu sebanyak 3 nomor prabayar
  • Berlaku untuk seluruh operator
Terkait:  Cara Cek Nomor Telkomsel

Ketentuan di atas, dikutip berdasarkan pernyataan resmi dari Kominfo.go.id. Peraturan sudah berlangsung sejak Februari 2018 hingga saat ini. Karena hal itu juga, banyak masyarakat yang lebih memilih mempertahankan nomor lamanya. Berbeda sebelum adanya ketentuan tersebut. Setiap individu, bisa ganti nomor setiap bulan. Sebab, belum ada pembatasan.

Berikutnya, kita simak bagaimana cara aktifkan kartu Telkomsel buat kamu yang pertama kali baru pindah ke provider super cepat satu ini. Kalian hanya butuh 3 langkah untuk dapat mengaktifkan kartunya agar bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Berikut penjelesan selengkapnya!

  • Siapkan kartu KTP atau e_KTP untuk melihat NIK kalian
  • Masuk ke menu pesan, dan ketik format berikut: REG NIK#Nomor Kartu Keluarga#
  • Kirim pesannya ke 4444

1. Mencegah Aksi Penipuan

Tingginya angka pengguna dari kartu perdana di Indonesia, yaitu sekitar 345,3 juta di tahun 2021. Sedangkan, setiap tahunnya jumlah penduduk terus meningkat. Hingga pada akhirnya, muncul peraturan PM Kominfo No. 5 Tahun 2021. Isinya kurang lebih mengatur segala bentuk perdagangan atau pengedaran kartu perdana secara aktif. Ini penting! Biar lebih aman.

2. Permudah Ekonomi Digital

Secara ekonomi, seluruh transaksi atau registrasi akun platform online kerap menggunakan cara pendaftaran melalui nomor telepon. Selain lebih praktis, kode OTP yang dikirimkan bisa tepat sasaran. Hal ini, tentu akan meningkatkan nilai ekonomis dalam kehidupan masyarakat. Roda perekonomian jadi lebih sering berputar, serta diharapkan banyak warga yang makmur.

3. Akses Perbankan Jadi Lebih Mudah

Ketika seseorang ingin membuka buku rekening, pihak bank pasti menanyakan nomor hp aktif yang dapat dihubungi kapanpun. Soalnya, bila terjadi hal yang tidak diinginkan, misal kehilangan, atau dicuri oleh orang. Maka, saat itu juga kamu bisa langsung memblokir nomor rekening melalui sambungan telepon. Termasuk pendaftara aplikasi mobile banking juga.

So, penting kan untuk seseorang mendaftarkan diri saat melakukan cara aktifkan kartu Telkomsel. Jangan lupa, isi pulsa terlebih dahulu kalau ingin bertanya melalui Call Center. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, safe your SIM card. Bye!

Related posts