Cara Beli Pulsa di Shopee

Untuk melakukan pembelian pulsa, saat ini sebenarnya sangat mudah aksesnya. Selain lewat konter hp, cara beli pulsa di BNI Mobile banking atau bank lainnya, hingga cara beli pulsa di Shopee. Ya, Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia terus meningkatkan pelayanannya. Banyak event-event menarik di Shopee yang kehadirannya sangat memanjakan para pengguna Shopee. Bahkan tak jarang, pembelian pulsa di Shopee juga mendapatkan diskon hingga cashback. Wah, menarik bukan?

Pembelian pulsa di Shopee juga sangat mudah, cara beli pulsa di Shopee bahkan bisa dijadikan alternatif jika Kamu kehabisan pulsa kapan saja. Karena prosesnya tak terbatas waktu. Jadi jangan khawatir jika Kamu kehabisan pulsa saat tengah malam. Menariknya lagi, Kamu bisa membeli pulsa di Shopee dengan layanan ShopeePay Later, beli sekarang bayar nanti.

Read More

Cara Beli Pulsa di Shopee

Cara Beli Pulsa di Shopee
Beli Pulsa di Shopee

Tutorial Beli Pulsa di Shopee

Ada beberapa panduan cara beli pulsa di Shopee yang bisa Kamu pilih, sesuai kebutuhan dan kemudahannya. Berikut ulasannya :

1. Beli Pulsa di Shopee via Website Shopee

Cara pertama untuk membeli pulsa di shopee yaitu melalui website shopee. Adapun websitenya bisa kamu kunjungi di www.shopee.co.id . Ini dia panduan cara beli pulsa di Shopee via web :

  • Buka browser untuk mengunjungi situs web Shopee seperti Google Chrome, Mozilla, atau Internet Explorer.
  • Setelah membuka browser, ketikan alamat shopee pada address bar dengan mengetik shopee.co.id.
  • Login terlebih dahulu dengan menggunakan akun milikmu, jika kamu belum memiliki akun Kamu harus mendaftar terlebih dahulu.
  • Jika sudah masuk ke web Shopee tepatnya di halaman utama Shopee, selanjutnya cari dan klik menu ‘Pulsa, Tagihan dan Hiburan’.
  • Setelah itu, klik menu ‘Pulsa’ dan masukan nomor telepon yang ingin kamu isi pulsanya dengan benar.
  • Perhatikan nomor yang kamu input hingga yakin nomor tersebut benar, karena jika salah maka pulsa tidak akan masuk.
  • Setelah yakin nomor yang kamu input benar, selanjutnya kamu tinggal klik ‘Beli Sekarang’.
  • Kamu akan diarahkan pada metode pembayaran pulsa, agar lebih mudah dalam pembelian pulsa, pilihlah ‘Shopeepay’. Namun sebelumnya kamu harus memiliki saldo Shopeepay terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klik ‘Buat Pesanan’ dan tunggu beberapa saat hingga pembelian pulsa lewat web Shopee diproses oleh sistem.
Terkait:  Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel

2. Beli Pulsa di Shopee Lewat Aplikasi

Cara beli pulsa di Shopee berikutnya ialah dengan menggunakan aplikasi Shopee. Jika Kamu penggemar belanja online di Shopee, sudah pasti Kamu memiliki aplikasi di Shopee. Namun jika beli, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Bagi yang belum memiliki aplikasinya, sebaiknya unduh aplikasi Shopee terlebih dahulu di Play Store maupun App Store.
  • Setelah di instal aplikasinya, selanjutnya login dengan menggunakan akun shopee milikmu.
  • Jika ingin memulai proses pembelian pulsa, kamu harus mencari menu ‘Tagihan, Pulsa, dan Hiburan’ pada halaman utama di aplikasi shopee.
  • Berikutnya, klik menu ‘Pulsa’ kemudian masukan nomot telepon yang akan diisi pulsanya.
  • Pastikan agar nomor hp yang kamu input telah benar, jika sudah yakin lalu tinggal klik ‘Beli Sekarang’.
  • Sebagai contoh jika ingin membeli pulsa simpati, carilah di kolom pencarian dengan kata kunci ‘Pulsa Simpati’ dan lakukan pembelian.
  • Setelah memasukan jumlah pembelian, kamu tinggal lakukan ‘Checkout’.
  • Pilihlah ‘metode pembayaran’ yang kamu inginkan dimana kamu bisa memilih metode pembayaran menggunakan ‘shopeepay’ atau pembayaran via transfer bank.
  • Setelah selesai, lihat kembali pesanan pembelian pulsa kamu dan jika sudah benar tinggal klik ‘Buaty Pesanan’.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pembelian pulsa melalui aplikasi shopeepay telah berhasil.
  • Cek pulsa tersebut pada nomor yang diisi pulsa barusan untuk memastikan pulsa tersebut masuk ke nomor tersebut.

Metode Pembayaran Pembelian Pulsa di Shopee

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa, metode yang paling mudah adalah dengan menggunakan shopeepay. Namun jika kamu ingin menggunakannya, maka sebelumnya harus memiliki saldo shopeepay terlebih dahulu dengan cara top up.

Jika kamu kebetulan tidak memiliki saldo shopeepay, maka kamu bisa menggunakan metode pembayaran lainnya seperti menggunakan transfer bank, melalui Alfamart maupun indomaret atau dengan menggunakan kartu kredit/debit online.

Terkait:  Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BCA

Selain dengan menggunakan metode pembayaran yang disebutkan, ada metode pembayaran yang cukup menarik, yaitu dengan ShopeePay Later. Ini adalah metode pembayaran dengan sistem ‘beli sekarang bayar nanti’. Sangat cocok bagi Kamu yang tidak memiliki saldo di bank atau di ShopeePay.

Dengan kata lain, metode pembayaran menggunakan ShopeePay ini adalah metode pembayaran dengan layanan hutang atau pinjaman kredit secara online dari shopee.

Untuk menggunakannya maka shopeepaylater milikmu, aktifkan dulu layanan ShopeePay Later agar Kamu bisa menikmatinya. Cara mengaktifkannya cukup mudah, yaitu kamu cukup masuk ke menu shopeepaylater yang ada di bagian profil lalu tinggal mengaktifkannya.

Batas Pembelian Pulsa di Shopee

Walaupun kamu memiliki cukup banyak saldo untuk mengisi pulsa, sebaiknya Kamu manfaatkan sebaik mungkin dan beli pulsa di Shopee secukupnya. Karena setiap operator mempunyai kebijakan tersendiri terkait pembatasan pembelian pulsa. Sebut saja jika kamu ingin membeli pulsa telkomsel, maka batas minimum pembelian di Shopee adalah 15 ribu, sedangkan batas maksimalnya adalah 200 ribu setiap kali transaski.

Kamu harus rajin melihat promo dan voucher cashback ketika akan membeli pulsa. Hal ini disebabkan, biasanya promo seperti potongan harga maupun cashback tak hanya diberikan untuk pembelian barang di Shopee saja, melainkan juga bisa untuk pembelian pulsa di Shopee.. Rata-rata setiap kali promo, bagi pengguna hanya bisa menggunakan 1 voucher saja dalam waktu yang sama.

Pembelian Pulsa di Shopee Menambah Masa Aktif Kartu

Bagi kamu yang secara kebetulan memiliki masa aktif beberapa hari atau beberapa minggu lagi tidak perlu ragu jika ingin membeli pulsa di Shopee. Sebab cara beli pulsa di Shopee sama seperti di kounter-kounter, kartumu akan secara otomatis menambah masa aktif.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Paket

Penambahan masa aktif kartu sebenarnya bukan kepentingan Shopee, ini artinya shopee hanya bertugas sebagai penyedia jasa pembelian saja. Sedangkan penambahan masa aktif kartu merupakan kepentingan dari tiap-tiap operator.

Kelebihan dan kekurangan pembelian pulsa melalui shopee

Kelebihan yang kamu dapatkan ketika membeli pulsa melalui shopee adalah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa terbatas dengan waktu. Kamu juga tidak perlu keluar rumah, karena semuanya bersifat online. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan sejumlah saldo untuk membeli pulsa di shopee.

Kekurangannya, jika membeli pulsa di shopee yaitu kamu harus memastikan bahwa sinyal internet di di tempatmu berada stabil, agar bisa leluasa membuka aplikasi shopee. Selain itu, kamu juga harus memiliki mobile banking terlebih dahulu, agar bisa menikmati layanan pembelian shopee secara online.

Jika ternyata kamu tidak memiliki mobile banking, maka tetap kamu harus keluar rumah mendatangi retail yang bekerjasama dengan shiopee. Seperti Alfamart dan Indomart untuk melakukan pembayaran pulsa tersebut.

Sampaikan kepada kasir bahwa kamu ingin menyelesaikan pembayaran pembelian pulsa di shopee, nantinya kasir akan membantu menyelesaikan pembayaran tersebut.

Demikian ulasan tentang cara beli pulsa di Shopee yang dapat Kamu coba praktekkan dengan mudah, baik lewat aplikasi maupun web Shopee. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts