Cara Agar HP Xioami Tidak Lemot

Cara Agar HP Xioami Tidak Lemot
Cara Agar HP Xioami Tidak Lemot

Merek global satu ini, memang tidak pernah kehabisan ide untuk mengguncangkan harga pasar smarphone. Dimana, mereka kini menghadirkan produk dengan teknologi mutakhir tapi tentu dengan harga yang dirasa tidak masuk akal. Kalau di brand lainnya, mungkin harga 3 jutaan masih dapat standar. Beda dengan Xiaomi. Makanya, kamu perlu tahu cara perawatan.

Cara agar hp Xiaomi tidak lemot, menjadi salah satu hal penting yang perlu kalian perhatikan. Supaya, performa dari perangkatnya tetap oke dalam jangka waktu lama. Bahkan, di official websitenya mereka mengadakan promo tukar tambah. Masa berlakunya sih, sudah lewat. Saat bulan Desember tanggal 22 di tahun 2021 sampai 6 Januari 2022. Tapi siapa tahu, ada lagi.

Kalian yang hobinya ngetes produk baru, bisa nih ikutan Xiaomi Test Pilots. Biar kamu dapat merasakan secara langsung teknologi keluaran terbaru milik Xiaomi Inc. secara gratis! Ya, benar-benar free. Pas banget kan.. buat bikin konten di Youtube, TikTok, dan sosial media lainnya. Sudah mendapatkan kesempatan coba produknya, bisa peroleh 1.000 Mi Poin juga.

Cara Agar HP Xioami Tidak Lemot

Cara Agar HP Xioami Tidak Lemot
Cara Agar HP Xioami Tidak Lemot

Cara Agar HP Xiaomi 6a Tidak Lemot

Event Test Pilot tersebut, dapat kalian ikuti pendaftarannya mulai dari 14 sampai dengan 16 Maret tahun 2022. So, pas kamu melihat ulasan ini masih bisa ikut serta jadi salah satu tester produk terbaik milik Xiaomi. Pasti caranya sulit deh.. Eits kata siapa. Justru sangat mudah. Calon partisipan hanya pelu mengunjungi situs resmi dari Xiaomi atau klik tautan berikut ini.

Pengumuman pemenang yang berhasil lolos mendapatkan kesempatan pengujian tersebut, akan diumumkan dari tanggal 17 Maret hingga 19 Maret 2022. Berlaku juga untuk penukaran kupon produk bagi yang beruntung. Sedangkan pelaksanaan tesnya, mulai di tanggal 17 – 23 Maret 2022. Kemudian, sesi submit laporan pengalaman kalian, dilakukan sebelum 3 April.

Sedangkan penggemar Xiaomi yang sedang mengincar produk smartphone Redmi Note 10 5G dan Pro Onyx, keduanya sedang kosong. Alias, kamu harus melakukan pre-order sambil menunggu ketersediaan produk ada kembali. Sebagai alternatif, kalian dapat memilih produk Redmi Note 10S Onyx dengan harga Rp 2.999.000,-. Tidak terlalu jauh berbeda, bukan?

Cara agar hp Xiaomi 6a tidak lemot, pada dasarnya dapat kalian temukan dalam beberapa teknik. Mulai dari yang paling mudah, sampai tahap sulir dimana kamu butuh bantuan dari aplikasi tambahan. Akan tetapi, aplikasinya bisa didapatkan secara gratis dan legal. Soalnya, tersedia di play store. Simak bagaimana penanganan untuk jaga performa hp tetap maksimal.

1. Aktifkan Mode Disable Aplikasi yang Beroperasi

Seringkali, setiap kalian menggunakan ponsel ada beberapa aplikasi lainnya yang tetap ada di latar belakang layar meskipun tidak kamu buka kembali. Selain dapat membuat baterai hp jadi lebih boros. Hal tersebut juga memicu pengoperasian smartphone berjalan dengan lambat. Supaya kamu tidak mengalaminya, alangkah baiknya diatasi dengan aktifkan mode disable.

  • Kalian pilih menu “Setelan” di ponsel
  • Klik “Kelola Aplikasi” untuk melihat aplikasi mana saja yang masih beroperasi
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu berhentikan secara paksa atau disable
  • Klik ikon silang atau “Paksa Henti”

2. Kurangi Penambahan Widget

Trik selanjutnya, mungkin beberapa dari kalian sudah menyadari dan tidak lagi menggunakan widget tambahan di ponsel. Terutama, dipasang di bagian halaman utama atau home screen. Hal ini, ternyata dapat menjadi salah satu pemicu hp kamu menjadi lemot. Oleh sebab itu, lebih baik pilih beberapa widget yang sekiranya dibutuhkan saja. Misalnya, jam, dan kalender.

3. Lakukan Pembaharuan OS Secara Berkala

OS atau Operating System, terkadang butuh kalian perbaharui dalam jangka waktu tertentu. Hal ini, dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas dari sistem hp android kalian. Itu, menjadi pertanda kalau perusahaan terus berusaha memberikan teknologi terbaik kepada para user mereka. Buat kamu yang ingin hemat kuota, bisa menggunakan koneksi dari WiFi saja.

  • Ponsel kalian sengaja dinonaktifkan pemberitahuan update-nya
  • Lakukan secara manual, dengan masuk ke menu “Setelan”
  • Pilih opsi “Tentang Ponsel” untuk lanjutkan cara agar hp Xiaomi tidak lemot
  • Klik pilihan “Pembaharuan Sistem” > tap tombol update
  • Tunggu sampai proses pembaharuan berjalan 100%

4. Melakukan Reset pada HP Xiaomi

Ponsel kalian sulit untuk dipindahkan atau digerakkan ke aplikasi manapun, hanya stuck ada di situ saja. Artinya, hp kamu sedang lag. Oleh sebab itu, disarankan untuk segera lakukan reset supaya ponselmu dapat kembali bekerja seperti sedia kala. Prosedurnya mudah untuk dipraktekan. Berikut, instruksi selengkapnya.

  • Pilih menu “Setelan atau Setting” pada smartphone kalian
  • Lanjutkan pilih “Setelan Tambahan” > klik opsi “Cadangkan dan Setel Ulang”
  • Klik menu “Reset ke Setelan Pabrik” (Artinya, user telah menyetajui pengaturan seperti saat ketika pertama kali hp baru kalian beli)
  • Terakhir, pilih tombol “Reset Ponsel”. Selesai.

5. Pasang MicroSD Class di HP

Disarankan untuk memilih MicroSD Class 10. Soalnya, tingkat pembacaan filenya paling tinggi. Yakni, mampu melebihi 80 MB/detik. Tentu ini menjadi pencapaian luar biasa kalau kita bandingkan dengan kelas lainnya. Penyimpanan aplikasi sampai game sekalipun semua bisa. Pokoknya, kamu tidak akan merasa rugi kalau membeli memori eksternal tersebut.

  1. Bersihkan File dan Cache Secara Menyeluruh

Xiaomi sendiri, sudah memiliki sistem pembersihan khusus bernama Cleaner. Oleh karena itu, kalian tidak perlu lagi mengunduh aplikasi pembersih tambahan. Fitur satu ini, dapat bekerja untuk memindai dan bersihkan ponsel secara menyeluruh. Mulai dari duplicate file, junk, cache, dan sampah lainnya. Kalian dapat mengaksesnya melalui pintasan apk. di home screen.

Cara Agar HP Xiaomi 4x Tidak Lemot

Berikutnya, setelah mengetahui beberapa metode yang dapat kamu gunakan untuk atasi hp yang lemot. Kali ini, kita beranjak ke beberapa manfaat yang bisa pengguna rasakan melalui brand asal China tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, mari perhatikan apa saja benefit yang dimaksud pada penjelasan ini. Check this out!

1. Level Harga HP yang Jelas Jadi Tidak Bikin Bingung

Cara agar hp Xiaomi 4x tidak lemot, dapat kalian praktekan sesuai penjelasan di atas. Kali ini, kita akan membahas keuntungan yang dihadirkan oleh perusahaan asal China tersebut kepada para pelanggan setianya. Pertama, sudah jelas ada di urusan harga. Harganya tidak membuat kamu jadi bingung. Soalnya, sudah ditakar sesuai dengan kebutuhan para user dan spesifikasi.

2. Menarik dan Berkulitas

Desain yang ditawarkan sangat elegan dan khas ala smartphone di jaman sekarang. Buat gaya sudah pasti oke sih. Tampil di publik jadi lebih merasa percaya diri. Kualitas yang ditawarkan juga tidak main-main. Layarnya bahkan sudah berstrandar Amoled. Ini, bisa buat mata kamu lebih terjaga dari radiasi. Kontras warna semakin beragam, dengan fitur-fitur yang makin oke.

3. MIUI yang Khas Hanya Ada di Xiaomi

Kalau Apple punya App Store, maka Xiaomi ya punya MIUI. Hanya pengguna hp android ini saja yang bisa temukan akses ke Mi Account. Semua perangkat teknologi komunikasinya bisa kamu sambungkan dengan device lain . Proses akses yang cepat, serta tampilan dari tools yang tampak lebih bersahabat. Dijamin tidak rugi deh…

Sekian penjelasan mengenai cara agar hp Xiaomi tidak lemot kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and have a good rest. Bye bye!

Related posts