Top Up ShopeePay Mandiri

Top Up ShopeePay Mandiri

Pengguna Shopee kini semakin dimanjakan dengan adanya layanan Shopeepay. Bisa dibilang, Shopeepay adalah fitur dompet digital yang ditawarkan Shopee untuk para pelanggan setianya. Dimana, fitur ini memberikan kemudahan dalam proses pembayaran saat berbelanja di Shopee. Untuk menggunakan Shopeepay, Kamu harus melakukan top up saldo ShopeePay terlebih dahulu. Ada banyak pilihan cara top up ShopeePay, termasuk salah satunya adalah top up ShopeePay Mandiri.

Keuntungan belanja di Shopee dengan metode pembayaran ShopeePay tak hanya menawarkan kemudahan saja, tetapi Kamu juga akan mendapatkan banyak pilihan promo menarik. Sebut saja, layanan gratis ongkos kirim hingga ke seluruh Indonesia, diskon menarik, hingga koin Shopee yang dapat ditukarkan sesuai keinginan. Pastinya fungsi koin Shopee juga sangat bermanfaat bagi pengguna Shopee. Karena hal ini, Kamu tentunya nggak mau melewatkan keuntungan memakai ShopeePay, bukan?

Read More

Yuk, Kenali Kemudahan dan Keuntungan Memakai ShopeePay

Untuk lebih jelasnya, bagi Kamu yang enggan memakai ShopeePay. Kini bisa mempertimbangkan penggunaan layanan dompet digital ini di Shopee. Untuk selanjutnya, nikmati kemudahan dan keuntungan menggunakan ShopeePay berikut :

1. Transaksi Cepat, Aman dan Mudah

Dompet digital shopee dirancang untuk mempermudah transaksi bagi setiap penggunanya. Seperti memberikan kenyamanan dan keamanan saat mentransfer sejumlah uang ke penjual. Begitupun dengan prosesnya, yang tak memerlukan waktu lama sebab aplikasi Shopee bisa dikatakan sudah user friendly. Karenanya, meskipun baru pertama kali memakai ShopeePay, Kamu tak akan kesulitan mengakses dan menggunakannya saat bertransaksi.

2. Mendapatkan Promo Menarik

Pengguna layanan ShopeePay selain mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi, juga akan mendapatkan banyak promo menarik dari Shopee. Hal ini tentu saja lebih menguntungkan dibandingkan Kamu yang tidak memakai ShopeePay. Promo tersebut diantaranya gratis ongkos kirim, memperoleh berbagai macam diskon menarik dalam setiap transaksi hingga mendapatkan cashback.

Untuk mendapatkan informasi tentang promo menarik dari Shopee, sebaiknya Kamu selalu aktifkan notifikasi atau pemberitahuan di hp milikmu. Jadi jangan sampai pemberitahuan tersebut dinonaktifkan.

Akan tetapi, promo dari Shopee ini tentu memiliki masa berlaku dengan batas waktu tertentu. Jadi selalu cek aplikasi Shopee dengan berkala, jika ingin segera mendapatkan promod dari Shopee saat memakai layanan ShopeePay untuk bertransaksi.

3. Hemat Dalam Bertransaksi

Karena shopeepay memiliki banyak promo, maka secara otomatis akan hemat ketika setiap kamu melakukan transaksi. Bahkan ada diskon yang mencapai lebih dari 50 % hanya untuk pengguna shopeepay yang tentu saja bisa menghemat saldo shopeepay yang kamu miliki.

Bagi kamu yang merasa kesulitan mengenai ketersediaan saldo shopeepay yang terus ingin membelanjakan saldonya untuk keperluan yang dianggap kurang begitu perlu. Maka untuk menghindari sifat boros tersebut bisa kamu antisipasi dengan mengisi saldo yang terbatas untuk setiap bulannya.

Dengan demikian, jumlah nominal uang yang kamu belanjakan untuk belanja online pada aplikasi shopee bisa terbatas sesuai dengan saldo yang kamu isi.

Beberapa keuntungan di atas bisa kamu dapatkan ketika menggunakan dompet digital shopeepay. Apalagi toko-toko online yang sudah bekerjasama dengan shopee sudah tidak diragukan lagi tingkat validasinya dimana kamu tidak akan menemukan toko online yang sifatnya bodong atau untuk tujuan menipu para calon konsumennya.

Top Up ShopeePay Mandiri

Top Up ShopeePay Mandiri
Top Up ShopeePay Mandiri

Cara Top Up ShopeePay Bank Mandiri

Kita tahu bahwa ShopeePay adalah bagian layanan dari Shopee, ini artinya untuk memakai ShopeePay dan top up ShopeePay mandiri, tentu saja harus mempunyai akun Shopee terlebih dulu. Jika Kamu sudah mempunyai akun Shopee dan sering berbelanja di Shopee, tentu tak perlu khawatir. Kamu tinggal melakukan tutorial cara top up ShopeePay berikut ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama adalah buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di hpmu. Pastikan untuk login terlebih dahulu. Jika belum, Kamu harus login ke akun Shopee milimu terlebih dahulu. Kemudian masuk ke jendela utama aplikasi Shopee.

2. Jendela Utama Shopee

Setelah berhasil login, maka kamu dipastikan akan masuk ke jendela utama Shopee. Di sana ada banyak pilihan menu Shopee yang tersedia, diantaranya SpayLater, Pulsa, Tagihan &Hiburan, Shopee Live, Shopee Mall, dan lain sebagainya termasuk menu Shopepay.

Letak menu ShopeePay yaitu berada di bagian paling atas yang posisinya sejajar dengan informasi jumlah koin yag kamu miliki. Pada informasi Shopeepay tersebut akan diperlihatkan mengenai informasi jumlah saldo shopeepay yang kamu miliki saat itu.

3. Masuk ke Menu ShopeePay

Langkah untuk masuk kedalam menu shopeepay sangat mudah. Pada informasi keterangan saldo shopeepay akan diperlihatkan tulisan dibagian bawah rincian saldo shopeepay dengan tulisan ‘isi saldo shopeepay’. Kamu klik bagian tersebut untuk memasuki menu layanan ShopeePay.

4. Pilihan Menu ShopeePay

Setelah memasuki menu Shopeepay, cara top up ShopeePay Mandiri selanjutnya Kamu akan melihat beberapa pilihan menu yang tersedia. Adapun pilihan menu tersebut diantaranya ialah sisa saldo yang dimiliki, isi saldo, bayar, kode bayar, transfer, transfer ke bank dan minta dana.

Dibagian tengah pada Shopeepay, akan ditampilkan berbagai pilihan promo menarik yang bisa kau gunakan. Cek promo-promo tersebut karena biasanya akan dimunculkan lebih dari satu promo. Untuk bagian bawahnya kamu bisa melihat transaksi terakhir yanng kamu lakukan dengan menggunakan dompet digital shopeepay.

5. Isi Saldo

Untuk top up saldo, kamu cukup klik opsi “Isi Saldo” pada deretan menu yang disebutkan sebelumnya. Jika menu tersebut sudah diklik, selanjutnya Kamu akan dibawa ke menu baru tentang metode pembayaran yang bisa kamu lakukan agar proses top up bisa berhasil.

6. Pililhan Metode Top Up ShopeePay

Banyak sekali metode yang bisa kamu gunakan untuk proses top up saldo ShopeePay. Sebut saja seperti pilihan BRI Direct Debit, BCA OneKlik, Transfer Bank, Alfamart/Alfamidi/Dan+dan, Indomaret/i.Saku dan terakhir dengan menggunakan Scan kode QR Top Up.

7. Transer Bank

Mengingat dalam tutorial ini kita akan coba top up ShopeePay Mandiri dengan memakai bank Mandiri, jadi pilih opsi “Transfer Bank”. Pada menu transfer bank akan ada beberapa pilihan bank termasuk Bank Mandiri.

Ceklis pilihan bank Mandiri yang bertuliskan ‘Bank Mandiri (Dicek Otomatis)’. Selanjutnya silahkan klik konfirmasi di bagian bawah, kemudian tunggu beberapa saat sampai kamu di arahkan pada menu baru.

8. Teknis Pembayaran

Cara top up ShopeePay Mandiri selanjutnya ialah Kamu akan ditampilkan petunjuk pengisian dengan menggunakan bank Mandiri. Di sana akan diperlihatkan nomor rekening untuk top up, Kamu akan ditampilkan informasi kode transfer untuk bank Mandiri ialah 8930. Saat transfer Kamu harus mengisi nomor kode awalan transfer tersebut yang diikuti oleh nomor hp yang telah terdaftar di akun ShopeePay. Perlu kamu ketahui, setiap kali melakukan pembayaran maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000.

9. Petunjuk Transfer

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk transfer pengisian saldo di ShopeePay milikmu yaitu dengan menggunakan mBanking mandiri, iBanking mandiri dan ATM mandiri.

Untuk mBanking Mandiri yaitu kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi khusus dari bank Mandiri dengan mengikuti petunjuk yang sudah jelas sesuai instruksi di layar pembayaran ShopeePay.

Begitu pula dengan iBanking bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah sama seperti mBanking. Akan tetapi, jika ingin melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri harus mendatangi ATM mandiri terdekat.

Itulah beberapa Langkah cara top up ShopeePay Mandiri khusus bagi Kamu pengguna bank Mandiri. Semoga bermanfaat!

 

Related posts