Cara Update Google Maps

Cara Update Google Maps
Cara Update Google Maps

Pembaharuan sebuah aplikasi, tampak tidak terlalu penting bagi sebagian besar pengguna. Wajar, kalau kalian jadi sering mengabaikan notifikasi update tersebut. Ada juga alasan seperti, belum memahami prosedurnya. Cara update Google Maps, sebagai contoh. Sedangkan kamu termasuk orang yang sering dicap buta arah. Bahaya nih, kalau sampai lupa perbaharui apknya. Niatnya sampai, malah jadi nyasar.

Benefit yang diperoleh buat kamu yang rajin pasang notifikasi update aplikasi, dapat temukan fitur dan sistem keamanan yang lebih oke. Umumnya, sebagai besar perusahaan di bidang kategori digital akan menganjurkan hal tersebut. Semakin diperbaharui ke versi terbaru, akan jauh lebih bagus saat dioperasikan. Terkadang, dari segi tampilan halamannya juga berubah.

Pengguna juga bisa saja menemukan fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak muncul di versi lama. Secara umum, layanan Google Maps ini sering dijadikan sebagai sebuah patokan untuk para pelancong. Semakin mudah, karena dapat didukung dengan arahan melalui suara. Buat kamu yang perginya sendirian, jadi lebih praktis dengarkan petunjuk tanpa harus lihat ke HP.

Cara Update Google Maps

Cara Update Google Maps
Cara Update Google Maps

Cara Update Google Maps di Komputer

Kalian yang masih berpikir kalau layanan Google Maps ini hanya support untuk HP atau tab, itu salah. Pasalnya, kamu juga dapat menambahkan fiturnya ke dalam perangkat PC/laptop. Terlebih, bisa diunduh secara gratis dan aman melalui Play Store dan App Store. Temukan keunggulan lainnya, dengan manfaatkan semaksimal mungkin G-Maps. Download sekarang!

Proses unduhan layanan peta dari perusahaan Google satu ini, dapat kalian install lebih cepat apabila jaringan koneksi internetmu lancar. Selain itu, lokasi yang ditunjukkan tidak hanya sebatas dalam satu negara saja. Melainkan, seluruh dunia. Sehingga, buat kalian yang sedang melakukan perjalanan keluar negeri dan ingin menggunakan G-Maps, pasti bisa. Update apk.

Cara update Google Maps di komputer, mirip seperti apa yang kalian lakukan ketika praktek menggunakan HP. Ada beberapa tahapan yang harus kalian lewati untuk menyelesaikan proses pembaharuan tersebut. Kamu bisa minta bantuan dari Google Asistant agar lokasimu dapat terdeteksi oleh perangkat. Pusatkan tujuan pencarian lokasinya, supaya lebih terfokus.

  • Buka perangkat komputer kalian, masuk ke browser > ketik tautan Google
  • Pada bagian atas kiri layar, tepatnya di kolom tautan atau URL > pilih ikon gembok
  • Pilih “Setelan Situs” > sematkan lokasi kalian saat ini. Apabila kamu menggunakan browser selain dari Google Chrome, kemungkinan akan diminta untuk periksa menu setelan atau dilakukan dengan cara klik tombol kanan touchpad pada kolom tautan
  • Klik “Izinkan” atau pilih “Blokir” untuk mengakses situs Google.

Penelusuran lokasi atau pindai location yang dilakukan oleh pihak Google Inc pada perangkat pengguna, yaitu dengan melihat riwayat tempat terakhir. Itupun, kalau kamu butuh memindai lokasinya secara cepat. Akan tetapi, kalau tempatnya tidak sama seperti 6 bulan terakhir sejak login akun Gmail. Maka, butuh beberapa saat atau waktu yang cukup lama. Prosesnya lambat.

Ketika kalian mulai mengaktifkan layanan G-Maps, asisten Google, maupun penelusuran lain. Kemungkinan, terdapat lebih dari satu sumber yang dijadikan sebagai tolak ukur untuk kenali lokasimu berada. Hal tersebut, tergantung dari ketersediaan bahan sumbernya. Setelah itu, nanti akan diakumulasikan dan diteruskan ke sistem. Sehingga, mesin dapat detect location.

  • Aktifkan mode “ON” lokasi pada perangkat yang kalian gunakan (PC/laptop, Android, Tablet)
  • Masuk ke tautan berikut, untuk mulai tentukan lokasi kalian
  • Ketik alamat rumah yang dijadikan sebagai titik asal sebelum mulai melakukan perjalanan dengan bantuan G-Maps. Nanti, alamat inilah yang akan digunakan untuk default lokasi
  • Mulai perhatikan riwayat lokasi yang sudah kalian masukkan ke dalam Google Maps
  • Lakukan pemeriksaan aktivitas sebelumnya di akun kamu pada semua produk Google
  • Syarat untuk menggunakan internet, biasanya akan diambil dari alamat IP koneksi internet milik pengguna.

Cara Update Google Maps di PC

Google Maps sendiri, dapat diartikan sebagai sebuah aplikasi berbasis online yang diciptakan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Dimanapun kalian berada, selama satelit milik bisnis Google Inc dapat menjangkaunya maka semua bisa ditemukan. Petunjuk arahnya lebih detail. Terdapat tambahan informasi seperti rumah sakit terdekat, toko, mall, sekolah dan lainnya.

Pemilik sebuah usaha atau bisnis kecil-kecilan juga dapat menambahkan keterangan lokasi toko miliknya di Google Maps. Sehingga, pengunjung bisa lebih tertarik untuk berkunjung. Tidak perlu ragu atau khawatir nyasar. Soalnya, kamu menggunakan bantuan G-Maps untuk lacak lokasi tokonya. Kalau toko tersebut benar-benar ada, pasti kalian akan menemukannya.

Cara update Google Maps di PC, sama persis seperti apa yang telah dijelaskan di atas. Buat kamu pengguna android atau tablet, juga bisa gunakan instruksi serupa. Lebih luas lagi, ada manfaat tersembunyi yang mungkin belum kalian ketahui selama ini. Selain fakta-fakta unik seperti menemukan lokasi baru. Kamu dapat rasakan petualangan yang sulit untuk dilupakan.

Berikut, ada beberapa fakta yang bisa kalian ketahui setelah selama ini menggunakan aplikasi Google Maps. Kalau terkadang saat mengoperasikannya terjadi kendala seperti arahan yang tiba-tiba berhenti bergerak atau slow respon. Artinya, jaringan internet yang kamu gunakan saat mengaksesnya sedang dalam koneksi tidak stabil. Supaya tetap maksimal, stabil di 4G.

1. Deteksi dalam Gedung atau Bangunan

Salah satu fakta yang terselip dari sisi selain cara update Google Maps ini, ternyata mampu lakukan pendeteksian hingga ke dalam ruangan sekalipun. Misalnya saja, ketika kamu sedang berada di dalam sebuah bangunan museum. Ada akses tersendiri yang memungkinkan visitor untuk dapat melihat isi didalamnya hingga yang terdapat di streetview. Tapi, ada di 8 negara.

Diantaranya, negara-negara seperti Irlandia, Belanda, Prancis, Kanada, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, dan Australia saja yang memiliki teknologi tersebut. Indonesia sendiri, belum termasuk ke dalam bagian dari promosi. Contoh di AS. Pengguna bisa mengetahui isi dari beberapa ruangan yang terdapat di dalam gedung putih. Sama halnya, dengan negara lain.

2. Penyimpanan Data di Google Maps

Tanpa kalian sadari, ternyata data yang tersimpan di dalam aplikasi pemetaan G-Maps sangat lah banyak. Kurang lebih hampir mencapai 20 petabyte atau bisa juga disetarakan dengan 21 juta Gigabyte maupun 20.500 terabyte. Dilihat dari jumlah kapasitas penampungannya, tentu ini bukan hal yang main-main untuk kategori aplikasi atau server. Bobotnya terbilang besar.

Namun, hal tersebut diperoleh oleh aplikasi keren ini bukan karena hasil tangkapan dari satu buah satelit saja. Melainkan, kombinasi dari data yang tersimpan di dalam satelit air serta file yang ada di street-level. Kalau melihat fakta tersebut, tidak heran bila datanya menghasilkan banyak varian dengan daya tampung yang super duper besar. Wajar kan, informasinya detail.

3. Samarkan Area Pribadi Kalian

Aplikasi ini, terbilang cukup riskan bagi mereka yang merasa wilayah tempat tinggalnya bisa disebut sangat privacy. Karena, setiap bangunan yang tertangkap oleh sinyal satelit pasti akan muncul datanya di G-Maps. Nah, untuk menghindari ketidaknyaman tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan telah mempersiapkan fitur tambahan. Yaitu, menyamarkan area pribadi kalian.

Pastikan kalian segera samarkan area pribadimu sebelum satelit mulai mengambil gambar di wilayah tersebut. Ada juga cara lainnya, yakni dengan mengeluarkan sebuah petisi yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat kepada pemilik satelit. Supaya, area geografisnya tidak terlalu jelas dan lebih tersamarkan. Hal ini umumnya, dilakukan karena dianggap area sensitif.

Kamu termasuk pengguna setia dari G-Maps? Jangan lupa untuk ikuti langkah-langkah cara update Google Maps di atas. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye!

Related posts