Cara Transfer BRI ke BNI

Dukung masa depan cerah kalian, mulai dari sekarang juga. Caranya, bisa dengan menabung. Kalian dapat mewujudkan impian tersebut, bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dana yang Kamu miliki, coba diinvestasikan di perseroan satu ini. Dicairkan kapan saja, hasil langsung ditransfer ke rekeningmu. Kirim uang? Pasti bisa. Berikut, cara transfer BRI ke BNI.

Perusahaan BRI yang tergabung ke dalam salah satu perbankan Himbara, tengah diterpa isu yang beredar di masyarakat luas. Dimana, katanya ada anggaran bantuan sosial dari negara yang tertahan dalam bank BUMN. Hingga pada akhirnya, Supari yang menjabat sebagai Direktur Bisnis Mikro BRI angkat bicara. Beliau mengatakan, dana tersebut sudah disalurkan.

Read More

Bantuan sosial tersebut, akan disalurkan berdasarkan ketentuan yang berlaku, serta adanya 4 poin utama yang harus ditanggung oleh pihak Bank Himbara. Poin pertamanya adalah, buka dan cetak Kartu Keluarga Sejahtera (KKS ) sesuai instruksi Kementerian Sosial. Lalu, bantu distribusikan KKS. Ketiga, pendistribusian dana ke rekening KPM. Terakhir, laporan progres.

Cara Transfer BRI ke BNI

Cara Transfer BRI ke BNI
Cara Transfer BRI ke BNI

Cara Transfer BRI ke BNI Lewat ATM

Akhir Desember 2021, BRI telah menyalurkan bantuan sosial PKH yang bernilai 11 triliun rupiah. Masih ada lagi, Bansos Sembako Reguler dengan nilai 16,6 triliun rupiah, PPKM di angka 2,4 triliun rupiah, serta penanganan terhadap kemiskinan ekstrim mencapai nilai 236,9 triliun rupiah. Berhasil disebarluaskan kepada 15 juta penerima lebih di Indonesia. Komitmen.

Bank BRI memiliki komitmen tinggi untuk selalu memberikan yang terbaik, demi wujudkan percepatan pemulihan ekonomi di tanah air. Layanan digital Bank Rakyat Indonesia ini, terus berinovasi. Buktinya, pada tanggal 20 Januari 2022, berlokasi di Auditorium BRILian Center perusahaan meluncurkan BRImo E-Payment. Apakah fungsinya berbeda dengan M-Banking?

Jawabannya, tentu saja. Produk BRImo E-Payment adalah, salah satu metode pembayaran di berbagai macam platform belanjan online. Dimana, pengguna dapat melakukan transaksi secara mudah dan cepat. Tidak ada lagi waktu yang terbuang karena harus pindah aplikasi terlebih dahulu untuk menyelesaikan bayar pesanan. Kalian, tinggal masukkan usename ID.

Terkait:  Cara Bebas Ongkir Tokopedia

Nasabah harus mengetahui e-commerce apa saja yang berhasil tergabung dalam program BRI digital terbaru. Adapun beberapa platform yang dimaksud diantaranya, ada Bukalapak, Blibli, Bhineka, dan Tokopedia. Proses transkaskinya dijamin aman, karena sudah diawasi langsung oleh pihak BI atau Bank Indonesia.  Promo menarik, hingga diskon 50 % bagi konsumen.

Cara transfer BRI ke BNI, sayangnya tidak dapat menggunakan produk BRImo E-Payment. Kalian, harus memanfaatkan aplikasi BNI Mobile untuk merealisasikannya. Kalau urusan promo, tidak perlu khawatir. Perbankan satu ini, juga menerapkannya di sistem apk. BRImo umum. Contoh, promo Winmo bagi user baru 2022. Kamu, bisa menangkan iPhone 13, dll!

  1. Download aplikasi BRI mobile di ponsel
  2. Registrasi diri terlebih dahulu secara mandiri > aktivasi di kantor cabang bank BRI terdekat
  3. Buka halaman utama aplikasi BRI mobile > pilih menu “Transfer”
  4. Klik menu “Bank Lain” untuk melanjutkan cara transfer BRI ke BNI (kode bank: 009)
  5. Cari di kolom daftar banknya, bank BNI
  6. Ketikkan nomor rekening penerima dengan benar
  7. Ketikkan nomor PIN M-Banking kalian
  8. Lakukan konfirmasi ulang sebelum melanjutkan transaksi
  9. Tunggu sampai kalian menerima SMS dari operator 3300 > ketik “Ya” sebagai balasan dari pesannya
  10. Proses transfer BRI ke BNI kalian, sudah selesai.

Kalian yang ingin lebih hemat dari pengeluaran biaya admin antar bank. Coba gunakan saja aplikasi Flip. Pengoperasiannya mudah, transaksi cepat, dijamin aman. Update ke versi 2.0.0 terbaru, untuk temukan fitur dan tampilan yang lebih keren dari sebelumnya. Tidak hanya itu saja. Kamu, bisa mendapatkan promo menarik untuk pembayaran pulsa, token listrik, & data.

Cara Transfer BRI ke BNI Lewat SMS Banking

Melalui BRI Mobile Banking, segala kebutuhan transaksimu dapat diselesaikan hanya dalam hitungan detik. Bebas kendala ini itu, yang penting saldo di rekeningnya ada. Pastikan juga perangkat yang digunakan, sudah terhubung dengan jaringan internet. Tapi, ternyata kalian dapat melakukan transaksi melalui fitur lainnya tanpa perlu online terlebih dahulu. Via SMS.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain

Cara transfer BRI ke BNI lewat SMS Banking, sama simple-nya dengan menggunakan m-banking. Perbedaannya, hanya terletak di konsumsi pulsanya. Kalau metode sebelumnya, Kamu akan dikenakan biaya kuota data. Kalau tidak terhubung dengan WiFi. Sedangkan, di SMS Banking, pengguna wajib memiliki saldo pulsa utama. Supaya, pesannya bisa dikirim.

  1. Masuk ke manu pesan atau message di HP kalian
  2. Klik “Buat Pesan Baru”
  3. Kolom nomor tujuan, diisi dengan nomor operator 3300
  4. Kolom badan pesan atau isi, dituliskan berdasarkan format
  5. Format tersebut adalah, TRANSFER_Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan_Nominal Rupiah_PIN SMS Banking
  6. Periksa kembali data yang sudah dimasukkan, sebelum melanjutkan cara transfer BRI ke BNI
  7. Kode bank BNI yaitu, 009
  8. Klik send atau kirim
  9. Tunggu beberapa saat, sampai kalian mendapatkan pesan balasan > ikuti instruksi selanjutnya > tunggu konfirmasi balasan yang menyatakan bahwa transaksi berhasil.

Tahukah kalian? kalau kini daftar BRImo tidak perlu lagi datang ke bank. Pengumuman tersebut, dikeluarkan oleh pihak BRI pada tanggal 26 November 2021 silam. Unduh aplikasi, dan perbaharui ke versi terbarunya. Temukan info selengkapnya di Google Play Store, App Store, dan AppGallery. Berikut, langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftarnya!

  1. Unduh BRImo, dan pilih menu “Buka Punya Akun” > pilih “Buka Rekening”
  2. Klik produk tabungan BRI pilihan kalian, serta kantor BRI yang mengelola rekeningnya
  3. Ambil gambar atau foto e-KTP, serta isi daa utama sesuai instruksi di layar ponsel
  4. Verifikasi data kalian, akan dikirimkan ke ponsel. Termasuk juga kode OTP
  5. Lakukan rekam video singkat, foto selfie bersama KTP menggunakan kamera depan HP, foto NPWP, serta isi data diri kalian
  6. Lakukan verifikasi lainnya dengan tandatangan secara digital via kode token yang telah dikirimkan melalui SMS
  7. Konfirmasi ulang, dan mulai setoran awal menggunakan nomor BRI Virtual Account (BRIVA)
  8. Pemberitahuan atau notifikasi rekening sudah dibuat, dikirimkan melalui email kalian
  9. Mulai membuat username, kata sandi, serta PIN untuk akun BRImo atau Internet Banking
  10. Rekening digital kalian, sudah aktif. Langsung dapat dipakai untuk bertransaksi dan atur keuanganmu di BRImo.
Terkait:  Cara Transfer M-Banking BCA

Dapatkan promo terbaru/Hot Offers dari perusahaan BRI bagi kalian pengguna baru BRImo. Berlaku sampai 31 Maret 2022. Adapun salah satu persyaratan lainnya, user wajib melakukan transaksi berupa pembelian dan pembayaran selama periode berlangsung. Nasabah yang sudah bertransaksi minimalnya 30x, maka berhak mengikuti undiannya. Apa saja hadiahnya?

Hadiah yang ditawarkan kepada para pemenang terdiri  dari 3 macam ponsel . Bukan sekedar smartphone biasa, melainkan keluaran terbaru dan pastinya di pasaran masih dijual dengan harga yang sangat tinngi. Mulai dari iPhone 13 sebanyak 1 buah, 2 ponsel Samsung Z Fold 3, Samsung Z Flip 3 (6 buah), dan 126 user berkesempatan menang saldo BRI @Rp 500,000,-.

Tunggu apalagi? Ayo nabung di BRI sekarang juga! Sekian informasi cara transfer BRI ke BNI kali ini. Semoga bermnafaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye!

 

Related posts