Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

Cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade adalah cara termudah yang bisa dilakukan. Seperti kita ketahui, jaringan 4G mempunyai kecepatan akses internet yang lebih kencang jika dibandingkan 3G. Karena itulah, kita wajib mengganti kartu dari jaringan 3G ke 4G.

Untuk pelanggan Telkomsel yang masih memakai kartu 3G dari Telkomsel. Sebaiknya segera beralih mengganti kartu ke kartu 4G secara online dengan mendatangi Grapari Telkomsel langsung. Selain itu, jika Kamu yang mau melakukan upgrade kartu 4G tanpa harus ke Grapari, sebenarnya caranya pun cukup mudah. Dimana nantinya kartu akan dikirimkan langsung ke alamatmu.

Read More

Tak hanya mudah, melalui upgrade kartu 4G Telkomsel dengan cara online, maka pengguna akan menerima bonus kuota, serta kuota lama pun tak akan hilang. Tentu saja bonus upgrade 4G dari Telkomsel ini harus mengikkuti ketentuan dan syarat yang berlaku.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G Tanpa Kartu Upgrade

Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade
Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

Upgrade Kartu Telkomsel 4G Tanpa Kartu Upgrade di Gerai Telkomsel

Saat pembelian kartu perdana pertama kali saat ini, biasanya kita akan mendapatkan kartu USIM 4G Telkomsel. Sayangnya pengguna lama Telkomsel, masih menggunakan kartu dengan jaringan 3G.

Penukaran kartu SIM 4G dari telkomsel lewat Grapari Telkomsel sendiri sebenarnya lebih cepat dan mudah jika dibandingkan proses penukaran kartu SIM 4G Telkomsel secara online. Jika Kamu mengupgrade 4G Telkomsel secara online, Kamu membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi menunggu pengiriman USIM 4G Telkosel menuju alamat kita.

Lain halnya jika kita mengaktifkan kartu 4G Telkomsel langsung ke Grapari. Kamu bisa langsung memiliki kartu USIM 4G Telkomsel pada waktu itu. Bahkan proses penukaran kartu SIM 4G Telkomsel juga membutuhkan waktu lebih cepat kurang dari 10 menit saja.

Upgrade Kartu Telkomsel 4G Tanpa Kartu Upgrade Online

Cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade online termasuk cara yang paling mudah. Adapun langkah-langkah untuk menukar kartu SIM 4G Telkomsel dengan cara online berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka web resmi di https://www.telkomsel.com/4g-lte. Selain itu, Kamu juga bisa mengunjungi tekomsel.com/4g.
  • Setelah itu, tekan tombol upgrade.
  • Silahkan mengisi semua data dari nomor ponsel hingga alamat lengkap.
  • Kamu bisa membaca semua ketentuan dan syarat yang tersedia, setelah itu centang tulisan bahwa Kamu sudah membaca serta menyetujui ketentuan dan syaratnya.
  • Ketuk selanjutnya dan ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.
  • Setelah itu, Kamu tinggal menunggu kartu 4G dari Telkomsel dikirimkan langsung ke alamatmu sesuai dengan data yang Kamu isi.

Pengaturan Kartu 4G Telkomsel Sesudah USIM 4G Diterima

Jika Kamu sudah menerima kartu USIM 4G, selanjutnya Kamu tinggal setting kartu USIM 4G. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Masih memakai kartu Telkomsel yang lama, silahkan hubungi dial phone di *888*46# dan pilih angka 1. Untuk memperoleh nomor PIN atau token, kemudian inputkan nomor yang ada di staterpack kartu. Selanjutnya klik “Lanjut” kembali dan Kamu pun akan mendapatkan PIN melalui SMS. Silahkan catat PIN-nya.
  • Ganti kartu Telkomsel lamamu, kemudian masukkan USIM 4G Telkomsel baru, dan hubungi layanan *888*46#. Kemudian pilih angka 2 untuk Kartu Upgrade 4G. Silahkan inputkan PIN yang sudah Kamu terima melalui SMS, lalu konfirmasikan PIN dan “Lanjut”.
  • Silahkan tunggu pemberitahuan jika proses upgrade kartu 4G Telkomsel sudah berhasil dilakukan.
  • Biasanya Kamu akan mendapatkan SMS dari provider Telkomsel sekitar kurang dari 15 menit. SMS tersebut berisi notifikasi jika proses upgrade untuk kartu SIM Telkomsel 4G sudah berhasil. Apabila selama 15 menit Kamu belum mendapatkan SMS, silahkan restart perangkat hpmu.

Tutorial Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Mudah

Selain cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade di atas, Kamuga bisa mencoba upgrade kartu Telkomsel ke 4G dengan cara online. Untuk pilihan online sendiri, Kamu dapat mencobanya lewat berbagai pilihan platform e-commerce, seperti Bukalapak, Shopee, JD.ID dan tokopedia. Kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja dan Kamu pun sudah dapat memperoleh kartu 4G Telkomsel.

Namun mekanisme ini tak berlaku untuk para pengguna Telkomsel yang nomornya sudah didaftarkan di layanan m-banking. Pengguna prabayar atau pascabayar yang nomornya telah terdaftar mobile banking bisa mengganti kartu ke layanan 4G via GraPARI Telkomsel terdekat.

Selain itu, ada keuntungan yang dapat Kamu peroleh jika mengganti SIM Card yang lama ke dalam SIM Card 4G, yaitu mendapat kuota tambahan sampai 30 GB untuk penggunaan 1 bulan. Adapun persyaratannya ialah, nomor tersebut telah aktif dan dipakai selama 6 bulan minimal dengan pemakiaan di atas Rp. 100 ribu per bulannya.

1. Melalui Shopee

Bagi Kamu pencinta online shop, tentu sudah sangat familiar dengan Shopee. Kamu bisa menukar kartu lama 3G Telkomselmu ke 4G melalui Shopee dengan cara yang mudah, sama seperti ketika Kamu berbelanja di Shopee. Silahkan akses telkomsel.official di aplikasi Shopee. Setelah itu, ketuk “Beli Sekarang” dan pilih “checkout”. Silahkan masukkan alamat untuk pengiriman kartu. Selanjutnya pilih jenis ekspedisi yang diinginkan, lalu selesaikan pesanan. Caranya tekan “Buat Pesanan”.

2. Melalui Tokopedia

Apabila Kamu pengguna Tokopedia, maka Kamu dapat memperoleh kartu 4G perdana di Official Store Telkomsel. Adapun langkah pembeliannya yaitu, ketuk +Keranjang, lalu inputkan kode promo dan klik “Beli”. Pada halaman berikutnya, lengkapi alamat untuk pengiriman, jenis pembayaran dan pengiriman. Untuk melanjutkan cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade di Tokopedia, tekan “Bayar” dan selesaikan pesananmu.

3. Melalui JD.ID

Kamu juga bisa melalakukan pembelian di JD.ID dengan cara yang sama saja. Silahkan masuk ke laman Telkomsel Official Store, caranya ketuk “Beli Sekarang”. Bisa juga pilih “Masukkan ke Troli”, kemudian pilih jenis pengiriman dan alamat. Selanjutnya pilih pembayaran yang diinginkan lalu selesaikan pembayaran. Pastikan untuk memasukkan alamat tujuan pengiriman dengan benar supaya tak salah kirim.

4. Bukalapak

Lewat Telkomsel Official Store yang ada di Bukalapak, maka Kamu juga akan mendapatkan kartu perdana Telkomsel 4G. Adapun caranya sebenarnya tak jauh berbeda. Kamu cukup pilih “Beli Sekarang”, Kemudian pilih opsi “Alamat Pengiriman”, “Metode Pembayaran”, “Jenis Kurir”, dan tekan “Bayar”.

Mengecek Kartu Telkomsel Sudah 4G Atau Belum

Setelah mengikuti cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade di atas, Kamu tentu saja harus mengecek apakah kartu Telkomsel yang Kamu miliki sudah 4G ataukah belum. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke menu panggilan dan ketik kode dial *888*47# lebih dulu.
  • Jika sudah, Kamu tinggal melanjutkan cara dengan memilih opsi “Cek Kartu” dan inputkan angka “1”.
  • Silahkan pilih opsi “Cek 4G” inputkan angka “1” dan kirim.
  • Apabila muncul opsi “Kartumu sudah 4G”, ini artinya Kamu telah berhasil melakukan upgrade kartu Telkomsel.

Dengan mengikuti cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade melalui panduan di atas, Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Diantaranya promo untuk paket internet murah, dan kecepatan internet 4G yang sangat handal.

 

 

 

Related posts