Jasa Kirim ID Express

Jasa Kirim ID Express

Banyaknya jasa ekspedisi saat ini, tak jarang membuat kita sebagai pengguna layanan ekspedisi kebingungan. Salah satunya adalah jasa kirim ID Express. ID Express sendiri adalah perusahaan jasa ekspedisi yang berpusat di kota Jakarta dengan jangkauan antar barang hingga ke seluruh Indonesia. Jika dilihat berdasarkan sejarahnya, jasa ekspedisi ini didirikan tepat di bulan Maret 2019 kemarin. Jadi bisa dikatakan baru dalam bidang industri logistik.

Meskipun sebagai pemain baru, namun ID Express kini telah bermitra dengan banyak marketplace. Untuk melancarkan proses layanannya, jasa kirim ID express juga menawarkan teknologi canggih berbasis software, tak jauh berbeda dari jasa pengiriman Anteraja. Inilah yang menjadikan ID Express mampu bersanding dengan jasa ekspedisi yang sudah ada lebih dulu.

Read More

Berdasarkan perkembangannya, ID Express mengalami perkembangan yang cukup pesat dilihat dari pertumbuhan karyawannya. Bahkan tercatat pada tahun 2020, jasa pengiriman ID Express sendiri telah memiliki karyawan hingga 20.000 orang yang tersebar hingga pelosok Indonesia.

Melihat meningkatnya jumlah tenaga kerja yang ikut tergabung dalam jasa kirim ID Express, dapat dipastikan bahwa animo masyarakat terhadap ID Express cukup besar. Belum lagi dengan kehadiran banyak pilihan layanan menarik untuk pengiriman barang. Menariknya lagi, jasa ID Express telah menghadirkan layanan yang menarik, lewat layanan drive thru-nya. Layanan ini dapat diakses oleh pengguna ID Express selama 24 jam full dalam waktu 7 hari.

Jasa Kirim ID Express

Jasa Kirim ID Express
Jasa Ekspedisi ID Express

Layanan Pengiriman ID Express

Saat ini, ID Express telah menghadirkan 3 jenis layanan yang bisa digunakan oleh konsumen. Dimana layanan tersebut berupa layanan reguler, layanan same day dan layanan Idlite. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan ketiga layanan tersebut :

1. Layangan Reguler

Sama halnya dengan jasa ekspedisi lain, jasa kirim ID Express juga telah menawarkan layanan regular. Layanan ini paling diminati pengguna saat mengirimkan paket ke alamat tujuan. Adapun estimasi waktu layanan regular sendiri sekitar 3-5 hari kerja. Menariknya lagi, biaya ongkir yang dibebankan ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Pastinya hal tersebut telah disesuaikan dengan jarak pengiriman serta bobot dari barang yang dikrimkan.

Layanan reguler sangat cocok bagi kamu yang akan mengirimkan barang ke luar kota dengan harga yang terjangkau. Dan yang paling menarik dari layanan reguler ini adalah pengiriman akan tepat waktu sesuai dengan estimasi yang sudah ditentukan.

2. Layanan Sameday

Jika Kamu ingin memilih layanan pengiriman dengan estimasi pengiriman yang lebih cepat, maka Kamu bisa memilih layanan Sameday yang ditawarkan oleh jasa kirim ID Express.

Layanan same day adalah layanan dimana barang yang dikirimkan akan tiba ke alamat tujuan hanya dalam waktu tidak sampai 24 jam, apalagi berhari-hari. Sesuai namanya, layanan ini memungkinkan proses pengiriman dengan estimasi pengiriman di hari yang sama. Namun sayangnya, layanan ini masih terbatas hanya di lokasi tertentu saja.

Lokasi untuk layanan same day selain bisa dilakukan di Jakarta, saat ini masih terfokus di kota-kota besar yang berada di sekitar wilayah Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Untuk kota-kota lain masih dalam proses perencanaa.

3. Layanan Idlite

Layanan terakhir adalah layanan Idlite, dimana kamu cukup membayar ongkos kirim sebesar Rp. 6.000 saja untuk barang dengan maksimal pengiriman tidak lebih dari 500 gram. Ini merupakan layanan cukup menarik yang ditawarkan jasa kirim ID Express. Sebab biasanya, untuk jasa ekspedisi lain, jika berat paket yang akan dikirimkan memiliki bobot berat 500 gram, maka tetap akan dihitung 1 kg.

Sama halnya dengan layanan same day, layanan Idlite sendiri masih terfokus di wilayah Jakarta dan lingkungan kota-kota di sekitar Jakarta saja. Sebut saja seperti, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi saja dimana pelayanannya masih sana dengan layanan same day.

Bagi kamu yang berdomisili di kota-kota yang disebutkan diatas maka bisa menikmati layanan same day dengan waktu pengiriman kurang dari 24 jam. Menariknya lagi, layanan Idlite ini hanya menawarkan tarif ongkos kirim Rp. 6.000 saja.

Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkannya untuk berjualan online seperti pernak-pernik, aksesoris gadget, mainan anak, pakaian dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan layanan same day maupun layanan idlite di jasa kirim ID Express.

Mengenal Layanan ID Express Shopee

Seperti yang sudah kita singgung di atas, ID Express telah bekerjasama dengan beberapa e-commerce terkemuka, salah satunya adalah Shopee. Dengan Shopee, ID Express menamai layanan dengan nama ID Express Shopee. Kamu bisa menggunakan layanan jasa kirim ini untuk mengirimkan barang-barang yang dijual dan langsung mengaktifkan jasa ekspedisi ini di tokomu.

Tak hanya dapat meningkatkan penjualan di toko Shopeemu, para calon pelangganmu juga bisa menggunakan jasa kirim ID Express untuk mengirimkan barang yang mereka beli di tokomu.

Selain itu, dengan adanya program ini maka para seller tidak perlu repot-repot untuk mengantarkan barang yang diminta oleh pembeli. Hal ini disebabkan, ID Express melayani jasa penjemputan barang dengan menggunakan metode pick up. Namun, penting bagi seller supaya tetap rapih dalam hal pengadministrasiannya, biasakan untuk mencetak sekaligus mencantumkan label pengiriman barang sebelum barang drop off.

Apa Saja Kelebihan Jasa Kirim ID Express?

Meskipun usianya masih bisa dihitung jari, sebagai perusahaan logistik yang serius, jasa kirim ID Express menawarkan sejumlah kelebihan berikut in :

1. Tarif Ongkos Kirim

Walaupun ongkos kirim ditentukan berdasarkan jarak dan bobot barang yang dikirimkan, tentu saja ongkos kirim yang dibebankan ID Express tetap terjangkau. Bahkan bisa dibilang lebih mudah dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya.

Bukan hanya itu, layanan idlite adalah salah satu terobosan baru dalam dunia pengiriman. Sebab Kamu cukup membayar ongkos kirim Rp. 6.000 saja untuk barang yang dikirim dengan bobot maksimal 500 gram.

Bagi kamu pelanggan shopee, bisa kamu manfaatkan gratis ongkos kirim dengan menambahkan voucher maupun promo yang tersedia ketika bertransaksi barang di toko yang berada pada aplikasi shopee.

2. Layanan Penjemputan Paket

Jika kamu tidak ingin keluar rumah untuk mengirimkan barang melalui jasa ID Expres. Kamu pun bisa mencoba menggunakan layanan penjemputan paket, dimana kurir akan menjemput barang tersebut langsung ke rumah kamu.

Terutama para seller yang aktif di aplikasi shopee, tentu saja layanan ini sangat membantu. Mengingat Kamu tak perlu lagi mondar-mandir mengirimkan barang yang dipesan oleh konsumen setiap harinya. Hal ini cukup merepotkan jika Kamu harus bolak-balik ke kantor ekspedisi ID Express jika harus mengirimkan barang setiap hari.

3. Menawarkan Fitur-Fitur Menarik

Fitur pelacakan pengiriman atau tracking paket mungkin sudah tak asing lagi di dunia jasa ekspedisi. Akan tetapi, untuk proses tracking di ID Express sendiri disajikan dalam bentuk yang sederhana. Dengan begitu, semua orang dapat melihat dengan pasti posisi barang yang sedang dikirimkan.

Selain fitur tracking paket, kamu juga bisa mencoba menggunakan fitur cek tarif ongkos kirim untuk membantu konsumen mengetahui berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk pengiriman produk mereka. Apalagi dalam jumlah barang yang cukup banyak maka penggunaan fitur cek tarif ongkos kirim sangat diperlukan.

Bagi kamu yang membeli barang di aplikasi Shopee dengan menggunakan layanan jasa krim ID Express, kini tak perlu mengakses situs resmi ID Express terlebih dahulu. Sebab Kamu kini bisa melakukan tracking dengan mudah di aplikasi Shopee. Wah, menarik bukan?

 

 

Related posts