Jasa Pengiriman Bayar di Tempat

Cara Pengiriman Bayar di Tempat

Jasa pengiriman bayar di tempat saat ini banyak diminati. Pengiriman paket dengan sistem bayar di tempat atau COD (Cash on Delivery) adalah salah satu metode pembayaran yang kerap ditawarkan oleh beberapa jasa ekspedisi. Dengan metode pembayaran COD ini biasanya pembayaran barang akan dilakukan setelah barang/paket tiba di alamat tujuan. Biaya untuk sistem pembayaran tersebut bervariasi, biasanya tergantung dari jasa pengiriman yang dipilih.

Banyak orang memilih sistem pembayaran COD saat memesan produk tertentu secara online. Tujuannya adalah agar penerima mengetahui paket yang diterima adalah sesuai dengan produk yang dipesan. Dengan begitu, melakukan pembayaran dengan sistem COD sangat menguntungkan pihak pembeli. Asalkan saat membayar, harus memakai uang pas untuk mempermudah proses pembayaran.

Kelebihan Sistem COD

Kelebihan sistem pembayaran COD atau bayar ditempat, tak hanya dapat melakukan pembayaran secara langsung saja. Tetapi bagi pembeli, Kamu bisa langsung mengembalikan paket yang diterima apabila paket tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi produk. Maka dari itu, Kamu harus meminta kurir untuk menunggu beberapa lama terlebih dahulu untuk mengecek kelengkapan produk secara detail.

Kelebihan tak hanya dirasakan oleh pembeli saja, Kamu sebagai penjual juga bisa mendapatkan keuntungan dari sistem pembayaran COD. Melalui sistem bayar di tempat, pastinya akan sangat menguntungkan sebab dapat menghemat waktu. Selain itu, Kamu bisa mengiriman paket dalam jumlah cukup banyak dalam sehari. Sebab tak perlu harus mengurus pembayaran konsumen, sebab melalui sistem COD ini Kamu hanya perlu menunggu uang langsung masuk ke rekening bank milikmu.

Jasa Pengiriman Bayar di Tempat

Cara Pengiriman Bayar di Tempat
Pengiriman Bayar di Tempat

Rekomendasi Jasa Pengiriman Bayar di Tempat

Dibawah ini, ada beberapa rekomendasi jasa pengiriman bayar di tempat yang bisa Kamu gunakan. Kamu tinggal memilih salah satu dari jasa ekspedisi di bawah ini :

1. Jasa Pengiriman J&T

Penjual yang menjajakan barangnya dan menjadi mitra J&T mendapatkan banyak kemudahan dalam hal input resi. Karena khusus bagi mitra J&T nantinya akan mendapatkan resi secara otomatis dan barang yang akan kamu kirimkan bisa diambil langsung secara berkala oleh kurir J&T.

Jika kamu menginginkan pengambilan barang oleh kurir setiap harinya di waktu sore hari. Kamu pun cukup konfirmasikan ke pihak J&T terkait teknis pengambilannya pada kantor cabang terdekat. Tujuannya agar Kamu diprioritaskan dalam proses pengambilan barang yang akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Member J&T juga diberikan keuntungan lainnya yaitu bisa mengirimkan berbagai jenis produk yang akan dikirimkan dengan layanan J & T ECO, Super dan layanan EZ. Ketiga layanan tersebut merupakan layanan yang bisa kamu andalkan, terutama jika mengirimkan barang dalam jumlah yang cukup banyak.

Untuk biaya ongkor kirim yang dibebankan ke pihak penerima barang sendiri, biasanya tarifnya cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan tarif dibawah standar berdasarkan jarak tembuh dan bobot barang yang akan dikirimkan.

2. TIKI

Selain J&T, rekomendasi jasa ekspedisi lainnya yang menawarkan layanan pengiriman bayar di tempat ialah ekspedisi TIKI. Kelebihan jasa pengiriman bayar ditempat ini adalah TIKI sudah memiliki kantor cabang untuk mengirimkan paket sudah tersebar hingga ke pelosok. Sehingga jika Kamu sedang menunggu paket yang dikirimkan memakai jasa ekspedisi ini, meskipu jarak ke kota cukup jauh. Kamu tak perlu kahwatir sebab paketmu akan tiba tepat waktu.

Selain individu, layanan bayar di tempat bisa di manfaatkan juga oleh perusahaan untuk mengirimkan paket dalam jumlah banyak ke alamat yang berbeda. Tentu saja ketepatan waktu pengiriman menjadi hal yang utama sehingga TIKI bisa kamu andalkan dengan sebaik-baiknya.

Layanan bayar di tempat dengan menggunakan TIKI yang paling utama dirasakan oleh penerima paket adalah kenyamanan dalam berkomunikasi dengan kurir. Bahkan kurir siap menunggu paket jika isi paket tersebut memang bisa dikembalikan lagi ke penjual jika isinya tidak sesuai yang diharapkan.

Selain itu, konsumen akan terhindar dari bahaya penipuan karena kurir yang didatangkan untuk mengirimkan paket sudah teruji akan kualitasnya. Hal tersebut dikarenakan kurir TIKI telah dilatih terlebih dahulu sebagai Langkah persiapan dalam melayani konsumen dengan sebaik-baiknya.

3. JNE

JNE sudah cukup lama terjun di jasa ekspedisi pengiriman barang. Karena itu, sudah pasti jasa ekspedisi ini menawarkan layanan pengiriman COD atau bayar ditempat. Oleh karena itu, tidak sedikit penjual menggunakan JNE dengan menggunakan sistem bayar di tempat.

Bagi pembeli, hal yang paling umum dalam memilih jasa ekspedisi yaitu kualitas layanan jasa pengiriman bayar di tempat ini sudah tak diragukan lagi. JNE selalu memastikan keamanan paket yang mereka kirimkan dan ketepatan wakut untuk memberikan paket ke alamat tujuan.

Jika paket yang tiba tak sesuai dengan waktu yang diestimasikan, biasanya JNE langsung memberitahukan kepada konsumen terkait adanya keterlambatan paket. Dengan begitu, membuatmu tak khawatir lagi dengan paket yang dikirimkan. Untuk informasi keterlambatan pengiriman paket sendiri biasanya berlaku saat menjelang pergantian tahun dan hari-hari besar keagamaan.

Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh JNE yang dapat dipilih, seperti JNE Reguler, OKE, YES, hingga Super Speed. Dimana keempat layanan ini sama-sama menyediakan sistem pembayaran COD yang dapat diandalkan untuk membeli produk yang diinginkan di e-commerce kesayanganmu.

4. Ninja Ekpress

Sesuai namanya, kecepatan pengiriman paket yang ditawarkan jasa ekspedisi Ninja Ekspress memang tak diragukan Kembali. Sebab Kamu akan menerima paket tepat waktu. Adapun kelebihan paling utama bagi penjual atau seller ialah dapat menginput resi dengan otomatis. Selain itu, tracking paket dapat dilakukan dengan mudah dengan akurasi posisi pengiriman paket yang sangat tinggi.

Menariknya lagi, Ninja ekpress juga melayani penjemputan barang yang akan dikirimkan ke penerima. Namun sebelumnya, antara pihak penjual dan pihak Ninja Express harus mengadakan janji terlebih dahulu.

Tak hanya layanan regular, Ninja Express juga menyediakan layanan pengiriman paket dengan sistem COD atau bayar di tempat. Kamu bisa memilih layanan pengiriman paket COD ini memakai jasa pengiriman bayar di tempat dari Ninja Express dengan proses yang mudah.

5. Sicepat

Jasa ekspedisi lainnya yang menawarkan layanan COD ialah jasa pengiriman Sicepat. Sistem andalan dari Sicepat ini mirip dengan Ninja Express dimana kecepatan dalam pengantaran barang ke alamat yang dituju menjadi prioritas utama. Tentu saja, tanpa mengurangi kualitas pelayanan ketika mengirimkan paket.

Sayangnya untuk Sicepat sendiri, sistem bayar di tempat untuk sementara waktu hanya bisa dilakukan di beberapa kota saja. Sebut saja seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Semarang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Solo.

Bagi kamu yang berdomisili di kota-kota yang disebutkan diatas Kamu bisa memilih jasa ekspedisi Sicepat dengan metode pembayaran COD.  Hasilnya kamu akan mendapatkan pengalaman baru karena barang yang dikirimkan ke alamat kamu akan sampai dalam hitungan jam saja. Rata-rata pengiriman yang dilakukan oleh sicepat maksimal 8 jam kerja.

Itulah 5 rekomendasi jasa pengiriman bayar di tempat yang bisa diandalkan, baik bagi pemilik usaha online atau pembeli. Dengan sistem COD tentu saja kedua belah pihak, antara pembeli dan penjual akan semakin diuntungkan.

 

Related posts