Cara Gabung Shopee Food

Cara Gabung Shopee Food
Cara Gabung Shopee Food

Platform belanja yang kerap disebut sebagai keranjang orange, apalagi kalau bukan Shopee. Perusahaan yang berasal dari negara Singapura ini, menduduki peringkat nomor 1 di tanah air. Tidak heran, kalau perusahaan tersebut sering mengadakan event spesial. Salah satunya, yaitu Flash Sale. Selain itu, kalian juga dapat mempelajari bagaimana cara gabung Shopee Food.

Layanan lainnya yang tersedia di Shopee, diantaranya ada asuransi, pembelian hewan kurban, sedekah, hingga pengaturan keuangan melalui program emas. Shopee, berhasil menggandeng pihak Pegadaian untuk melakukan sistem beli dan jual emas tersebut. Otomatis, setiap kalian bertransaksi pihak OJK dan BI yang akan mengawasi aliran dananya secara langsung. Legal.

Definisi Shopee Food

Shopee Food merupakan salah satu layanan yang cukup baru di dalam kategori fitur aplikasi pada Shopee. Melalui fitur tersebut, pengguna tidak hanya dapat membeli makanan. Tetapi, kamu akan menerimanya dalam waktu yang cepat. Pemesanan dan pengantaran, dapat kalian pantau melalui aplikasi. Metode pembayarannya, paling umum menggunakan saldo S-pay.

Cara Gabung Shopee Food

Cara Gabung Shopee Food
Cara Gabung Shopee Food

Cara Gabung Shopee Food Driver

Layanan pesan antar makanan ini, memiliki konsep yang sama persis dengan aplikasi serupa. Kalian pasti tahu GrabFood dan GoFood kan? Sistem operasionalnya akan segera diproses saat seseorang melakukan pemesanan makanan di salah satu restoran pilihannya. Kemudian, apabila pihak restoran telah konfirmasi pesanannya telah diterima. Driver akan dipilih Shopee.

Cara gabung Shopee Food driver, dapat cuan dengan cara mengantarkan pesanan makanan di aplikasi Shopee. Buat kalian yang masih tabu perihal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk dapat bergabung menjadi kurir makanan di platform tersebut. Maka, penjelasan berikut ini akan membantu kamu lebih memahami bagaimana untuk join sebagai pengemudi di S-Food:

  1. Persiapkan dokumen-dokumen sebelum melakukan pendaftaran
  2. Kartu identitas diri legal dan aktif, yaitu KTP (mulai dari usia 17 hingga 65 tahun)
  3. Memiliki kelengkapan surat SIM C yang masih aktif
  4. Menyertakan STNK dengan minimal pembuatan kendaraannya berada di kisaran tahun 2013
  5. Memiliki SKCK (bisa menyusul)
  6. Sertakan juga buku rekening dengan ketentuan Bank sebagai berikut: BRI, BCA, Mandiri, Seabank, dan BNI
  7. Pastikan nama yang tercantum di dalam buku rekening, sama dengan KTP yang diserahkan saat melakukan pendaftaran
  8. Menyerahkan alamat surel atau email, serta nomor HP aktif saat mendaftar
  9. Setelah semua dokumen yang telah disebutkan, tersedia dengan lengkap
  10. Klik dan lengkapi formulir pengajuan pendaftaran sebagai mitra driver ShopeeFood.

Kalian yang telah berhasil mengikuti langkah-langkah di atas. Tahapan terakhir yang perlu kamu lakukan adalah menunggu sampai adanya undangan dari pihak Shopee. Undangan ini, biasa dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp ke nomor HP yang telah dicantumkan saat daftar. Apabila pendaftar tidak mendapatkan undangan. Artinya, lamaran sebagai mitra telah ditolak.

Ini dia, tautan yang digunakan untuk melakukan pendaftaran driver ShopeeFood. Karena user yang ingin melakukan cara gabung Shopee Food cukup banyak. Makanya, pendaftaran dibagi menjadi 3 bagian. Disesuaikan dengan daerah atau domisili masing-masing peserta calon mitra. Akan tetapi, untuk formulirnya sendiri tersedia pada link wilayah Jabodetabek. Luar daerah juga sama link pendaftarannya. Perhatikan dengan seksama!

1. Area Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)

Tautan kantor pusatnya, dapat kalian klik disini

2. Wilayah Sekitar Jakarta

Link formulirnya, dapat kalian klik disini

3. Luar Area Jabodetabek

Kantor pusat layanan Shopee Food Driver Yogyakarta, langsung saja klik disini

Adapun kurun waktu yang perlu kalian perhatikan untuk menerima balasan jawaban dari CS atau admin yang bertanggung jawab memberitahukan undangan. Kurang lebih waktu balasan mencapai 1 bulan. Terhitung sejak selesai melakukan pengisian data pada formulir. Informasi penerimaan, juga disampaikan melalui email yang sebelumnya telah dicantumkan saat daftar.

Cara Daftar Shopee Food

Sebelum kalian terlena dengan kemudahan proses pendaftaran sebagai mitra ShopeeFood ini, ada beberapa poin penting lainnya yang perlu pesertas perhatikan. Selain memastikan seluruh berkas telah siap dan tidak ada kekurangan apapun. Kamu juga wajib mencari tahu terlebih dahulu sistem kerjanya dan apa saja yang dibutuhkan. Contoh, seragam, dan alat lainnya.

Cara daftar Shopee Food, selengkapnya dapat kalian simak penjelasan lengkapnya di atas. Ya, karena kali ini kita akan membahas besaran biaya yang perlu kamu persiapkan setelah terima undangan konfirmasi bergabung di S-Food. Berikut rinciannya:

Paketan Atribut 1 Jaket

  • Harga pembayaran full sebesar Rp 450.000
  • Kelengkapan yang didapatkan: 1 helm, 1 jaket, 1 masker, serta 1 tas pengantaran
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode angsuran atau cicilan. Uang mukanya sebesar Rp 400.000 melalui tunai. Sedangkan sisanya, bisa dicicil sebesar Rp 2.000 setiap harinya. Berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya
  • Harga normal atau aslinya, yaitu Rp 500.000
  • Bagi driver yang berada di luar wilayah Jabodetabek, dan Surabaya. Besar uang tunai yang perlu diserahkan di awal, sebesar Rp 350.000 (cash). Uang 50 ribu, dibayar dengan angsuran Rp 3.000/harinya.

Paketan Atribut untuk 2 Jaket

  • Harga normal mencapai Rp 660.000
  • Pembayaran penuh, sebesar Rp 600.000 saja
  • Kelengkapan atribut yang diperoleh: 1 tas pengantaran makanan, 1 helm, 2 buah jaket, serta 1 masker
  • Cicilan yang berlaku untuk wilayah Jabodetabek, uang muka dikenakan Rp 500.000. Lalu, sisanya diangsur selama 23 hari. Biaya angsuran per harinya adalah Rp 7.000
  • Angsuran yang diberlakukan untuk luar area Jabodetabek dan Surabaya. Uang awal dikenakan sebesar Rp 450.000 (tunai). Kemudian, cicilan per 1 hari sebesar Rp 7.000 selama 30 hari

Apabila seluruh pembayaran tersebut berhasil kalian lunasi. Maka, kelengkapan atribut yang telah disebutkan menjadi hak milik mitra driver. Selain itu, aktivasi akun mitra akan mulai diaktifkan paling lambat setelah 3 hari kerja. Terhitung, sejak penyerahan atribur berlangsung.

Informasi cara gabung di Shopee Food, dikutip dari halaman resmi Shopee. Pembayaran tersebut, berlaku sejak 6 September 2021. Adapun bagi kalian yang kotanya tidak disebutkan di atas, skema angsurannya bisa saja berbeda. Oleh sebab itu, pengumaman selanjutnya akan disampaikan melalui undangan ketika atribut hendak diserahkan ke driver.

Skema Kerja Mitra Pengemudi Shopee Food

Berikut adalah urutan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang mitra pengemudi Shopee Food. Pahami, dan pelajari sebelum kalian memutuskan untuk melakukan pendaftaran. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

  1. Pengemudi telah berhasil menyelesaikan 1 pesanan makanan, lalu dirinya akan mendapatkan poin sebanyak 100
  2. Durasi waktu untuk pengerjaan pesanannya, dilakukan selama 1 jam. Kemudian, sang driver akan mendapatkan tambahan poin mencapai 50
  3. Poin yang diperoleh hasil dari pengerjaan intensif, dapat dicairkan setelah memenuhi target minimalnya hingga 75%
  4. Banyaknya bintang atau rating yang didapatkan oleh pengemudi, akan muncul setelah dirinya menyelesaikan 50 pesanan
  5. Bonus dari intensif, akan diterima oleh pengemudi melalui dompet digital pada keesokan harinya
  6. Pengumpulan atau akumulasi untuk tambahan poin, tidak berpengaruh pada nilai nominal intensif
  7. Bonus yang telah didapatkan ke dalam dompet digital pengemudi, dapat ditransfer kembali ke rekening pribadi milik driver.

Sekian pembahasan mengenai cara gabung Shopee Food di kesempatan kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next topics. Have a nice days. Keep strong, and stay health everyone. Bye bye…

Related posts