Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online

Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online

Aplikasi WhatsApp adalah layanan perpesanan yang bisa dikatakan sangat lengkap fiturnya. Sehingga kita bisa melakukan berbagai hal di WhatsApp, selain menggunakannya untuk mengirimkan pesan semata. Bahkan Kamu juga kini bisa mencoba cara WhatsApp tidak terlihat online dengan mudah karena alasan privasi.

Berbagai macam pilihan fitur menarik di WhatsApp yang dapat dipakai penggunanya dengan cara gratis tentu sangat memanjakan para pengguna WA. Beberapa diantaranya, seperti dapat berkirim pesan video, teks, pesan suara, status, gambar dan lainnya. Terlebih pengguna juga dapat mengatur akun WA mereka dengan mudah, seperti menjaga privasi di WhatsApp.

Read More

Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online

Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online
Cara Agar WhatsApp Terlihat Offline

Tutorial WhatsApp Tidak Terlihat Online

Tetap menjaga privasi diri di aplikasi WhatsApp memang sangat penting. Sementara aplikasi WA sudah menyertakan fitur, diantaranya seperti menyembunyikan pesan sudah terbaca, mematikanĀ last seen, hingga menyembunyikan status WA dari kontak yang lain.

Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa cara WhatsApp tidak terlihat online untuk tetap menjaga privasimu sat menggunakan WhatsApp. Berikut ulasannya :

1. Melalui Menu Privasi

Sebenarnya aplikasi WhatsApp telah dilengkapi oleh fitur privasi atau keamanan. Adapun salah satu layanan dan fitur privasi untuk dapat dimanfaatkan pera pengunanya ialah menu Terakhir Dilihat atauĀ Last Seen. Lewat menu privasi itulah Kamu dapat memanfaatkannya sebagai cara WhatsApp tidak terlihat online. Berikut ini untuk membuat WhatsApp-mu terlihat offline lewat menu privasi, ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi WA terlebih dahulu.
  • Berikutnya silahkan masuk ke opsi pengaturan. Caranya tekan ikon tiga titik di pojok kanan bagian atas.
  • Sesudah itu, silahkan pilihĀ Settings.
  • Tekan akun lalu tekanĀ Privacy.
  • Jika sudah, pilih opsiĀ Last Seen dan tekan pilihan Tidak ada atau Noboby.
  • Selesai dan kini status online di aplikasi WhatsApp melalui menu privasi telah berhasil diaktifkan.
Terkait:  Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus

2. Melalui Laporan Dibaca

Cara whatsapp tidak terlihat online berikutnya ialah lewat opsi Laporan Dibaca. Layanan ini juga biasanya berada di menu Privasi. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut jika ingin WhatsApp terlihat offline :

  • Pertama-tama silahkan buka WhatsApp Apps.
  • Setelah itu, masuk ke opsi pengaturan caranya dengan klik ikon tiga titik di pojok kanan bagian atas.
  • Selanjutnya pilih Pengaturan.
  • Tekan akun dan pilih “Privacy”.
  • Sesudah itu, Kamu tinggal memilihĀ Read ReceiptsĀ atau Laporan Dibaca.
  • Kamu bisa mematikanĀ toggle buttons untuk Laporan DIbaca yang ditandai oleh warna abu-abu.
  • Kini Kamu pun sudah sukses menyembunyikan status online di WA dengan menonaktifkan opsi Laporan Dibaca.

Namun kekurangan cara agar terlihat offline di WA lewat menu tersebut ialah Kamu juga tak dapat melihat opsi Laporan Dibaca. Sehingga meskipun pesan sudah dibaca maupun belum, tak dapat terlihat lewat akun WhatsApp-mu jika mematikan Laporan Dibaca.

3. Melalui Settings Ponsel

Cara whatsapp tidak terlihat online selain lewat menu privasi dari bawaan WhatsApp WA juga dapat dilakukan dengan melakukan pengaturan di menuĀ settings ponsel. Metode ini dapat dilakukan tanpa harus menginstal aplikasi sekaligus sangat praktis. Adapun ulasannya ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan aktifkan mode pesawat lewat menu Pengaturan hp sebelum membuka aplikasi WhatsApp.
  • Sesudah mengaktifkan Mode Pesawat, silahkan bukaĀ chat WA atau Kamu dapat membalasĀ chat tersebut pada mode yang sudah diaktifkan.
  • Berikutnya, keluar dari WhatsApp.
  • Matikan Mode Pesawat di hp.
  • Dengan begitu pesan WhatsApp pun akan terkirim langsung ke nomor hp lain tanpa membuat statusmu terlihat online.

Walaupun demikian, cara supaya terlihat offline di WA melalui menu Pengaturan hp sebenarnya tak sepenuhnya mematikan status online. Akan tetapi, status online lewat WhatsApp jika Kamu mengaktifkan pilihan Mode Pesawat di hp bisa hilang.

Terkait:  Cara Menonaktifkan WA Sementara DI HP Vivo

4. Dengan Memblokir Nomor

Apabila Kamu mempunyai salah satu kontak WA yang cenderung mengganggu atau mungkin karena alasan lainnya dapat memanfaatkan layanan blokir nomor. Dengan blokir nomor ini, membuat para penggunanya tak akan mengetahui jika Kamu sedang online di WA.

Di samping itu, kontak tersebut juga tak dapat mengirim pesan maupun pangilan ke kontak WhatsApp-mu. Selain itu, profil WA pun akan berubah tidak terlihat gambar profil alias kosong. Berikut cara memblokir nomor WhatsApp diantaranya :

  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih profil WA dari kontak yang akan diblokir.
  • Langkah berikutnya tekanĀ block di profil WhatsApp tersebut.
  • Dengan otomatis, Kamu pun sudah sukses memblok nomor WhatsApp tersebut serta membuatnya tidak dapat mengetahui status WA Kamu online.

5. Tidak Membuat Status Dulu

Mungkin orang-orang penasaran ketika melihatĀ chat yang dikirimkan ke nomor WA-mu sudah terlihat centang dua, namun tidak juga dibalas. Di waktu bersamaan, padahal Kamu baru mengupdate status. Baik itu status berupa video, tulisan, maupun gambar. Bahkan bukan tak mungkin, pengirim pesan WhatsApp-mu menjadi kesal terhadap sikapmu.

Maka dari itu, untuk tetap menghargai si pengirim pesan tapi Kamu tidak ingin diganggu dulu, sebaiknya jangan buat status WhatsApp terlebih dahulu. Sehingga orang lain pun tidak berasumsi negatif kepadamu, selain itu Kamu juga akan terbebas dari yang namanya rasa tidak nyaman.

Di samping itu, Kamu sendiri sudah tak bisa menahan rasa untuk ingin berbagi perasaan. Akan tetapi, ada beberapa orang yang tidak ingin mengetahuinya. Jika hal ini terjadi, Kamu bisa melakukan pengaturan berikut :

  • Pertama-tama silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih ikon titik tiga di pojok sebelah kanan.
  • Silahkan pilih “Settings”. Jika sudah, buka “Account” dan tekan “Privacy”.
  • Klik opsi “Status” dan ubah settingannya ke opsi “Only Share With…”
  • Kemudian pilih orang yang dapat melihat statusmu.
  • Di samping itu, Kamu juga dapat memilih opsi “My Contacts Except…” dan pilih kontak tertentu yang tidak dapat melihat statusmu.
Terkait:  Cara Video Call Grup WhatsApp

6. Memakai Aplikasi WhatsRemoved+

Cara WhatsApp tidak terlihat online berikutnya ialah dengan memakai aplikasi WhatsRemoved+. Dengan aplikasi yang satu ini, maka status online pada akun WA-mu sama sekali tidak akan terlihat. Adapun caranya, sesudah Kamu menginstal aplikasinya, apabila adaĀ chatĀ masuk lewat WhatsApp, sebaiknya jangan dulu dibuka. Silahkan baca pesan WA di WhatsRemoved+. Namun, aplikasi ini biasanya hanya dapat dipakai untuk membacaĀ chat WA saja dan tidak dapat dipakai untuk membalasĀ chat WA.

7. Membalas Pesan LewatĀ Notification Bar

Saat muncul tampilan pop up pemberitahuan atau notifikasi. Kamu bisa membalas pesan langsung tanpa harus membuka aplikasinya. Caranya denganĀ slide notification bar itu sendiri. Tekan balas. Kemudian ketikkanĀ chat yang akan dibalas. Umumnya cara tersebut bisa membuatmu tak akan terlihat sedang online sekaligus dapat mempercepat waktu membalas pesan.

Dengan cara WhatsApp tidak terlihat onlineĀ  di atas, Kamu bisa menjaga privasimu dengan tetap membuat akun WA-mu tampak offline. Tapi sayangnya, cara di atas tak dapat dilakukan apabila Kamu memakai WA web diĀ browser PC atau komputer. Selain itu, jika Kamu benar-benar tidak mau diganggu, maka Kamu bisa mencoba cara menonaktifkan WhatsApp sementara. Bagaimana, mudah kan?

 

 

Related posts