Cara Verifikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit

Cara Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit

Langkah verifikasi akun Paypal penting sekali untuk memberikan pengamanan akun tersebut. Mengingat akun Paypal adalah alat pembayaran virtual, jadi fitur keamanannya harus benar-benar diperketat. Tujuannya agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Salah satunya ialah dengan cara verifikasi paypal tanpa kartu kredit.

Paypal Pengganti Uang Tunai

Kita tahu bahwa saat ini sudah banyak platform pengganti pembayaran tunai yang bertebaran, sehingga mempermudah aktivitas transaksi pembayaran. Jadi, nggak perlu takut dan khawatir lagi saat dompet tertinggal di rumah. Tanpa membawa dompet sekalipun, Kamu masih bisa bertransaksi dengan mudah dan berbelanja kapanpun Kamu mau, asalkan Kamu memiliki saldo di layanan dompet digitalmu.

Read More

Belum lagi, pemakaian uang virtual yang membuat semuanya lebih praktis, sehingga membuat kita terhindar dari aksi kejahatan yang bisa mengintai kapan saja. Dalam perkembangan era digital seperti saat ini, penggunaan uang virtual sudah tak asing lagi. Kini Kamu bisa memakai uang virtual untuk berbagai transaksi pembayaran. Salah satu pilihan mata uang virtual yang kini banyak digunakan adalah Paypal.

Bahkan banyak orang yang bekerja online dengan pembayaran lewat Paypal. Pemakaian Paypal sendiri tak jauh berbeda dari pemakaian sistem kartu kredit. Sebab, tata cara memakai Paypal sendiri hampir sama seperti pemakaian kartu kredit. Meskipun demikian, antara kartu kredit dan paypal tentu saja memiliki cara pembayaran berbeda.

Mengenal Istilah Verified dan Unverified Paypal

Seperti kita ketahui, akun Paypal sendiri terbagi ke dalam 2 jenis yaitu verified dan unverified. Ketika Kamu melakukan pendaftaran pertama kali, biasanya status pada akun Paypalmu yaitu masih belum terverifikasi atau istilah lainnya ialah unverified.

Dengan kata lain, akun yang unverified atau belum terverifikasi sebenarnya bisa dipakai untuk melakukan transaksi, entah itu untuk menambah saldo, melakukan pembayaran atau terima uang. Akan tetapi, hal ini sebenarnya banyak limitasinya.

Kendala pertama yaitu di luar negeri, dimana tak semua online shop menerima pembayaran dari akun unverified. Sebab ada banyak sekali online shop yang mewajibkan pembelian lewat akun paypal dengan status verified.

Kendala kedua, yaitu transaksimu akan dibatasi, entah itu untuk pembayaran, penerimaan uang, dan penarikan saldo atau withdrawal. Bagi pengguna baru sendiri mungkin masih ditoleransi. Tapi sayangnya tak semua online shop mau menerima pembayaran Paypal yang unverified.

Bagaimana Cara Melakukan Verifikasi Paypal?

Sebenarnya, ada beberapa metode yang dapat dilakukan, diantaranya memakai kartu kredit, memakai virtual credit card atau VCC dengan VCN BNI. Bagi yang memiliki kartu kedit, sebenarnya sangat mudah, Kamu hanya perlu menginputkan informasi yang diperlukan pada menu yang sudah disediakan.

Hanya saja, terkadang pengurusan kartu kredit sendiri cukup ribet, bank biasanya akan memberikan banyak pertimbangan ketika nasabahnya meminta pembukaan credit card. Jadi, tak semua orang bisa membuka kartu kredit.

Mengingat ketentuan pembuatan kartu kredit yang sulit dipenuhi, karenanya banyak orang merasa enggan memiliki kartu kredit. Terlebih lagi bagi yang belum mendapatkan pekerjaan tetap sebagai salah satu syarat untuk membuka kartu kredit. Oleh karena itulah, Kami menyediakan cara verifikasi Paypal tanpa kartu kredit.

Sedangkan cara selanjutnya yaitu menggunakan virtual credit card. Sesuai namanya, VCC artinya Kamu nantinya akan memperoleh nomor virtual credit card, walaupun Kamu tak memiliki kartu kredit.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Jika ingin memakai kartu kredit ini, Kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp. 80 ribu untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu selama 1 tahun. Sementara jika ingin melakukan aktivasi selama 2 tahun, Kamu harus merogoh kocek Rp.120 ribu.

Lalu, pertanyaanya apakah menggunakan VCC harus bayar? Ya, kebanyakan jika mau buat VCC harus bayar. Jika Kamu mau browsing satu-satu, mungkin bisa saja menemukan layanan yang menawarkan VCC gratisan. Tapi nggak ada jaminan jika VCC tersebut aman. So, daripada cari yang nggak aman mending pilih yang berbayar saja!

Cara Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit

Cara Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit
Tutorial Cara Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit

Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit

Di bawah ini, ada beberapa tutorial cara verifikasi Paypal tanpa kartu kredit yang bisa Kamu coba. Salah satunya termasuk dengan memakai VCN BNI. Untuk lebih jelasnya, mari simak panduannya di bawah ini!

1. Memakai VCN BNI

Ini adalah layanan cara verififikasi Paypal tanpa kartu kredit secara gratis. Bisa dibilang, layanan ini sangat aman. Selain itu, Kamu nggak perlu buat VCC cukup buka rekening bank BNI saja. Adapun persyaratan melakukan verifikasi akun Paypal dengan VCN BNI ini adalah sebagai berikut :

  • Harus mempunyai akses mengecek mutasi rekening. Sebenarnya tak masalah jika Kamu memakai internet banking ataupun rekening koran.
  • SMS Banking BNI harus aktif.

Jika kedua persyaratan tersebut telah terpenuhi, Kamu pun harus bersiap-siap untuk memverifikasi akun Paypal.

Adapun cara verifikasi Paypal tanpa kartu kredit dengan VCN BNI ialah sebagai berikut :

  • Kirim SMS ke nomor 3346 berisi “REQ VCN 30000” (pastikan tanpa memakai tanda petik). Adapun nominal yang dianjurkan biasanya Rp. 30 ribu. Tapi jangan kahwatir, karena 30 ribu tersebut dapat dikembalikan oleh pihak Paypal.
  • Kamu akan  menerima nomor VCN sebanyak 16 digit dan kode CVV.
  • Setelah itu, masuk ke akun Paypal, lalu tekan link a card dan pilih “Master Card”.
  • Inputkan data sesuai dengan SMS yang telah dikirimkan.
  • Silahkan lihat mutasi rekening, dan perhatikan disana Kamu akan menemukan tulisan berupa “PP*kode4digitcode
  • Selanjutnya tinggal inputkan 4 digit kode pada form yang telah diminta Paypal.
  • Apabila langkah-langkah di atas sudah diikuti dengan benar, Kamu pun sudah selesai melakukan verifikasi Paypal.

Adapun masa belaku VCN yaitu 2 tahun, jadi jika mau habis cukup update kembali.

2. Memakai Kartu Debit Jenius

Selain cara verifikasi Paypal tanpa kartu kredit di atas memakai VCN BNI, Kamu juga bisa memakai kartu debit Jenius. Silahkan ikuti langkah-langkahnya :

  • Sebelum melakukan verifikasi akun Paypal, pastikan Kamu membuat akunnya lebih dulu.
  • Jika sudah, log in ke Paypal dan cek tab Summary lalu pilih opsi Link a Card.
  • Selanjutnya, tekan opsi Link a credit card.
  • Lalu inputkan nomor kartu Jenius, tanggal kadaluwarsa serta kode keamanan debit card Jenius milikmu. Setelah itu, isi jenis kartunya dengan VISA. Selanjutnya pilih opsi Link Card.
  • Silahkan tunggu sampai selesai dan tekan done jika proses sudah berhasil.
  • Jika sudah, pilih wallet dan tekan kartu debit VISA.
  • Langkah berikutnya, konfirmasi akunmu caranya ketuk Confirm your card.
  • Jika konfirmasi sudah selesai, tekan “Get a code” dan klik done.
  • Lihat kodenya lewat opsi Card Center dan pilih layanan e-card pada aplikasi Jeniusmu.
  • Sesudah menerima kodenya, silahkan kembali lagi ke akun Paypalmu, dan pilih opsi wallet lalu tekan enter code.
  • Inputkan kode yang telah diperoleh lewat aplikasi Jenius dan tekan confirm lalu pilih done. Jika sudah, kartu Paypal milikmu pun sudah terverifikasi secara resmi.

Dengan 2 metode cara verifikasi Paypal tanpa kartu kredit di atas, Kamu tak perlu khawatir lagi saat ingin menggunakan Paypal untuk alat pembayaran virtual. Silahkan pilih cara yang paling mudah!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts