Cara Transfer Bank BRI

Optimalkan layanan perbankan di tanah air, BRI kini terapkan sistem Hibrida untuk percepat digitalisasi ke publik. Hal tersebut, dikemukakan oleh Indra Utoyo selaku Direktur Digital dan Teknologi Informasi dari Bank Rakyat Indoensia. Metode ini, mencapai hasil positif di masyarakat. Tranformasi terbaik, dengan inovasi ter-update. Hadir memenuhi kebutuhanmu.

Cara transfer bank BRI, dapat kalian operasikan melalui berbagai macam metode. Bisa lewat mesin ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking atau bahkan kirim via agen BRILink. Tergantung kategori, nasabah atau non-nasabah. Kalau pilih mesin Anjungan Tunai Mandiri, sudah pasti kalian harus memiliki kartu debit terlebih dahulu. Bisa setor tunai juga.

Read More

Beberapa mesin ATM BRI yang tersebar luas di berbagai titik lokasi Indonesia, sudah banyak yang di-upgrade. Tidak hanya untuk tarik tunai atau transfer. Nabung, hingga setor tagihan menggunakan uang cash pasti bisa. Bebas antrean panjang, praktis, dan prosesnya cepat. Mulai dari pecahan rupiah sebesar 50 ribu hingga 100 ribu per lembarnya. Transaksi aman.

Cara Transfer Bank BRI

Cara Transfer Bank BRI
Cara Transfer Bank BRI

Cara Transfer Bank BRI ke BCA

Kinerja positif, ditunjukan oleh bank BRI, setelah hasil laporan keuangan berhasil dirilis pada 28 Oktober 2021 silam. Perbankan kelas kakap di Indonesia, terdiri dari empat perusahaan. Pertama, ada PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), serta PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Pondasi kokoh.

Pertumbuhan yang dialami oleh empat kelompok bank terbesar di tanah air tersebut, memang pantas dikenal sebagai perbankan kelas kakap. Bagaimana tidak, modal inti yang mereka miliki saja mencapai nominal di atas 70 triliun rupiah. Belum lagi, dengan kehadiran akan tren laba bersih. BBCA menduduki posisi paling teratas pada angka 23,2 triliun. BBRI kedua.

Terkait:  Cara Transfer ATM BRI

Laba bersih yang dimiliki oleh BBRI selama 9 bulan terakhir dari tangga perilisan laporan keuangan, diketahui sebesar 19,1 triliun rupiah. Pertumbuhan yag dialaminya, mencapai 34,7 %. Meningkatnya jumlah dana tersebut, didorong oleh kebiasaan masyarakat yang mulai sering menabung menggunakan m-banking. Transaksi juga dilakukan melalui metode daring.

Cara transfer bank BRI ke BCA, lebih praktis menggunakan m-banking. Biaya admin murah, cepat, no drama. Tidak ada lagi alasan gagal kirim uang karena malas keluar rumah atau tidak memiliki pulsa. Unduh aplikasinya juga gratis. Bebas lakukan transaksi sesuka kalian. Bayar tagihan jadi mudah, Bukan untuk pengiriman dalam nominal besar di atas 50 juta rupiah.

  1. Download aplikasi BRI mobile melalui Play Store atau App Store
  2. Pilih menu BRI mobile > klik menu “Transfer”
  3. Pilih opsi “Ke Bank Lain” > cari pilihan bank BCA di daftar banknya
  4. Ketikkan nomor rekening penerima > masukkan jumlah nominal transfer kalian
  5. Ketik angka PIN akun BRImo
  6. Tunggu sampai kalian mendapatkan notifikasi SMS dari operator 3300
  7. Balas pesannya dengan kata “Ya” > ikuti isi balasan selanjutnya dengan memasukkan nomor unik yang telah dikirimkan via SMS ke 3300
  8. Proses transaksi kalian selesai dilakukan

Kirim melalui mesin ATM dengan tarif admin lebih terjangkau di angka Rp 2.500,- saja.hal ini, sudah mulai berlaku sejak memasuki bulan Desember 2021. Nasabah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya hingga Rp 6.500,-. Kehadiran sistem BI Fast, memang belum diterapkan ke seluruh channel. Akan tetapi, baik bank BRI maupun BCA mendukung program tesebut.

  1. Kunjungi mesin ATM terdekat dari lokasi Kamu berada
  2. Masukkkan kartu debit kalian ke dalam mesin ATM
  3. Ketikkan nomor PIN rekening > klik menu “Transfer”
  4. Klik opsi “ Dari Rekening Tabungan” > pilih opsi “ Ke Rekening Bank Lain”
  5. Ketikkan kode bank tujuan (BCA: 014) + Nomor Rekening penerima
  6. Lakukan konfirmasi sebelum kalian melanjutkan cara transfer bank BRI ke BCA
  7. Setelah memastikan semua data sudah benar, klik “Lanjutkan” > pilih “Ya”
  8. Proses transaksi kalian sudah selesai
Terkait:  Cara Menghitung Nilai Intrinsik Saham

Cara Transfer Bank BRI ke Dana

Tingkatkan produktivitas penggunaan rekening tabunganmu, melalui kecanggihan m-banking dari BRI. BRImo dapat kalian gunakan untuk top up saldo e-wallet loh.. Bebas biaya admin. Tergantung dari dompet digital apa yang akan kalian isi ulang. Kalau Dana, Kamu tidak perlu khawatir ada tambahan biaya admin saat pengisiannya. Gratis! Minimal transaksi Rp 10.000,-.

Cara transfer bank BRI ke Dana, dapat kalian langsung praktikan sendiri. Kamu, hanya butuh terkoneksi dengan jaringan internet untuk bisa mengoperasikannya. Langkah-langkahnya mudah, dan prosesnya cepat. Isi ke berbagai macam  e-wallet lainnya juga bisa. Hanya saja, beberapa dompet digital lainnya dikenakan biaya admin. Tidak gratis, seperti halnya Dana.

  1. Masuk ke aplikasi BRImo
  2. Pilij menu e-walleti atau dompet digital pada halaman utamanya
  3. Pop up windows berikutnya, kalian pilih top up baru
  4. Pilih opsi Dana di kolom dompet digital > ketikkan nomor akun Dana yang akan kalian isi ulang saldonya (akun Dana = nomor handphone)
  5. Ketikkan nominal rupiah untuk pengisian dompet digital
  6. Periksa kembali, apakah semua data yang dimasukkan sudah benar. Lanjutkan cara transfer BRI ke e-wallet ini, dengan klik tombol “Top Up
  7. Ketikkan nomor PIN BRImo
  8. Tunggu sampai muncul struk elektronik yang menandakan transaksi berhasil.

Perhatikan waktu yang kalian gunakan untuk melakukan proses transaksi top up dari BRImo ke Dana. Apabila melebihi dari pukul 00.30 dini hari sampai dengan 21.30, maka transaksi akan sulit diproses oleh sistem. Kemungkinan, kendala yang kalian hadapi terdapat tulisan mohon maaf fitur sedang maintenance. Otomatis, transaksi Kamu gagal. Coba lagi!

Setelah beberapa saat kalian mencoba ulangm dan tetap tidak berhasil. Kamu bisa langsung CS BRI di nomor 140017 atau 1500017. Beroperasi selama 24 jam nonstop. Hari libur nasional juga tetap dapat diakses. Dapatkan jawaban, dari segala informasi yang kalian butuhakan. Tidak punya pulsa? Tenang saja, tersedia layanan Call Center melaluii Whatsapp.

Terkait:  Cara Daftar Brilink Mobile

Nomor Whatsapp BRI official, ada di 08121214017. Bisa juga kirim pesan melalui alamat surel berikut: [email protected].  Bantuan bagi para nasabah yang memiliki kendala, atau punya pertanyaan seputar layanan dan produk milik BRI. Topik terkini yang sedang ramai diperbincangkan di dunia keuangan, seperti investasi atau lelang juga dapat kalian tanyakan.

Kunjungi website resmi BRI, dan ketik pada kolom pencariannya Help. Nanti, kalian tinggal cari saja hal apa yang perlu Kamu ketahui. Apabila tidak menemukan jawabannya di topik terpopuler. Langsung saja hubungi Call Center yang siap siaga menjawab pertanyaan Kamu selama 24 jam. Pilihan bantuan untuk buka rekening, deposito, kartu BRIZZI, dan lainnya.

Langkah berikutnya, kalian tinggal klik tombol orange yang bertuliskan “Let Us Help You”. Fitur tanya Sabrina untuk bantu jawab keraguan kalian seputar layanan BRI. Siapakah Dia? Asisten pintar baru milik BRI, yang dapat menyampaikan berbagai informasi seputar produk, pertanyaan umum terkait layanan, hingga lokasi kantor cabang perusahaan terdekat.

Sekian pembahasan mengenai cara transfer bank BRI di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and keep saving your money. Bye!

 

Related posts