Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BCA

Bagaimana cara top up ShopeePay lewat ATM BCA? Bagi pengguna Shopee, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan layanan dompet digital di aplikasi Shopee, bernama ShopeePay. Layanan ShopeePay sendiri berfungsi untuk mempermudah para pengguna sekaligus pelanggan di Shopee untuk mempermudah proses transaksi pembayaran.

Agar transaksi belanjamu di Shopee berjalan lancar, maka saldo Shopeepay-mu harus diisi terlebih dahulu baru bisa melakukan transaksi secara digital. Akan tetapi, jika saldo yang kamu miliki kosong maka kamu tidak bisa menggunakan transaksi dengan shopeepay melainkan harus dengan cara yang lain.

Read More

Sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan agar proses transaskimu berjalan lancar seperti melalui mobile banking, ATM, minimarket, dan lain sebagainya. Namun agar kamu bisa bertransaksi dengan mudah, tanpa harus bolak-balik sebaiknya lakukan pengisian saldo Shopeepay. Dengan memiliki saldo di ShopeePay, akan mempermudahmu melakukan proses pembayaran saat Kamu bertransaksi di akun Shopee.

Cara Top Up Shopeepay Lewat BCA

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BCA
Top Up ShopeePay Lewat ATM BCA

Tutorial Shopee Lewat BCA

Sebenarnya bank lain juga bisa digunakan untuk melalukan top up saldo shopeepay. Akan tetapi, Kamu harus tahu bahwa bank BCA termasuk salah satu bank yang memiliki tingkat kemitraan sangat baik bersama Shopee. Oleh karena itu, akan ada banyak keuntungan yang diperoleh jika top up saldo Shopee di rekening BCA milikmu.

Beberapa keuntungan jika menggunakan rekening BCA adalah kamu bisa melakukan top up paling minim yaitu cukup dengan melakukan minimal top up Rp. 10.000, tanpa biaya admin tambahan.

Bukan itu saja, cara top up Shopeepay lewat BCA juga bisa dikatakan jauh lebih mudah dibandingkan dengan bank-bank lainnya. Sehingga bagi kamu yang memiliki nomor rekeing BCA lebih baik melakukan top up saldo shopeepay menggunakan rekening tersebut. Selain itu, jika perlu bagi yang belum mempunyai nomor rekening bank BCA, sebaiknya buat rekening BCA terlebih dahulu. Kini tak perlu khawatir, karena membuka tabungan bank BCA dapat dilakukan secara online. Jadi Kamu tak perlu repot-repot lagi pergi ke kantor BCA terdekat.

Terkait:  Cara Top Up OVO BNI

Untuk melakukan cara top up saldo Shopee lewat BCA, biasanya Kamu akan diminta nomor virtual account BCA. Adapun nomor virtual account shopeepay BCA adalah angka khusus yang didalamnya tertera nomor hpmu yang telah valid, yakni cukup menambahkan angka 122 didepan nomor hp-mu.

Contohnya, jika nomor hpmu 085221122443 misalnya, maka akan dikombinasikan bersama nomor virtual akun dari ShopeePay BCA ketika transfer. Yaitu dengan menambahkan 122 di angka tersebut, seperti 122085221122443.

Dengan menggunakan nomor rekening BCA, ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk top up Shopee, yaitu melalui ATM BCA, BCA Mobile dan melalui KlikBCA. Untuk lebih jelasnya berikut cara top up shopeepay lewat BCA :

1. Top Up Shopeepay Lewat ATM BCA

Cara yang pertama untuk top up shopeepay bisa menggunakan fasilitas ATM yang tersebar hampir di setiap penjuru kota. Namun kamu hanya dapat memilih gerai ATM BCA khusus untuk melakukan top up saldo Shopeepay. Adapun cara-caranya bisa dilakukan berikut ini :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi shopeepay milikmu.
  • Pada bagian bawah ada beberapa menu yang bisa Kamu temui yaitu menu beranda, feed, shopee live, notifikasi dan Saya. Kamu pilih menu Saya.
  • Setelah itu ada menu lain di menu tersebut yang dinamakan My Wallet. Pada My Wallet ada 4 sub menu yang terdiri dari ShopeePay, Shopee Coins, SpayLater Lite da My Vouchers. Yang harus kamu lakukan hanya klik ShopeePay saja.
  • Setelah masuk ke menu shopeepay, kamu akan mendapatkan beberapa pilihan menu lainnya. Karena kamu akan melakukan top up saldo shopeepay maka cukup klik Isi Saldo yang berada tepat pada bagian bawah saldo kamu yang berada di sebelah kiri atas.
  • Ada beberapa pilihan pengisian saldo diantaranya BRI Direct Debit, BCA OneKlik, Transfer Bank, Minimarket, dan terakhir scan code QR top up. Pilihlah menu transfer bank.
  • Selanjutnya kamu pilih Bank BCA diantara bank-bank lain yang bekerjasama dengan shopee lalu klik konfirmasi yang berada di bagian bawah.
  • Pada menu pembayaran ada keterangan nomor virtual account seperti yang sudah dijelaskan pada awal pembahasan.
  • Jika sudah muncul nomor virtual account bank BCA, Kamu bisa langsung pergi ka ATM BCA terdekat dan masukanlah kartu ATM di slot mesin ATM dengan memasukan nomor PIN milikmu.
  • Pada monitor, pilihlah menu transaksi lainnya lalu pilih transfer dan pilihlah tujuan transfer ke nomor rekening BCA virtual account yang sudah kamu dapatkan pada menu pembayaran di aplikasi shopeepay.
  • Selanjutnya kamu tinggal memasukkan jumlah uang yang akan kamu isikan untuk saldo shopeepay dengan minimal uang yang harus kamu transfer paling minimal sebesar Rp. 10.000 saja. Saran agar kamu tidak bolak-balik ke ATM BCA lebih baik mengisi paling rendah Rp. 100.000 rupiah agar kamu bisa melakukan transaksi sedikitnya 2 kali untuk 2 jenis barang yang kamu inginkan.
  • Pastikan kamu memeriksa data yang ada pada layar dan pastikan juga Merchant yang kamu tuju adalah shopeepay dengan username pada akun Shopee milikmu. Jika sudah benar, maka pilih Ya.
  • Tunggu beberapa saat hingga transaksi berhasil dan saldo masuk ke akun shopeepay milikmu.
Terkait:  Cara Top Up ShopeePay Lewat OVO

2. Top Up ShopeePay Lewat BCA Mobile

Cara top up Shopeepay lewat BCA selanjutnya adalah dengan menggunakan BCA Mobile. Caranya cukup mudah dilakukan yaitu :

  • Buka aplikasi shopee dengan menggunakan akun milikmu lalu masuk ke menu saya dan pilihlah shopeepay.
  • Klik menu isi saldo yang berada di bawah nominal saldo shopeepay kamu dilanjut dengan memilih bank transfer sebagai langkah untuk menggunakan aplikasi BCA Mobile.
  • Pilihlah bank BCA pada menu tersebut dan klik konfirmasi yang berada di bagian bawah.
  • Setelah itu pada menu pembayaran akan muncul nomor virtual account. Nomor tersebut kamu salin dengan klik salin untuk proses pembayaran selanjutnya di aplikasi BCA Mobile.
  • Langkah berikutnya masuk ke menu BCA Mobile denga cara log in dan pilihlah menu m-Transfer pada deretan menu-menu utama di BCA Mobile.
  • Paste kan nomor virtual account Shopeepay di m-BCA dan klik OK.
  • Jika sudah terisi kamu cukup tekan tombol send.
  • Periksa kembali langkah-langkahnya untuk mencegah kesalahan ketika akan melakukan transfer pengisian saldo shopeepay-mu. Kemudian isikan nominal saldo yang kamu inginkan dengan batas minimal pengisian hanya Rp. 10.000 saja.
  • Terakhir, kamu cukup memasukkan 6 digit nomor PIN BCA dan terakhir klik OK.
  • Tunggu beberapa saat hingga saldo shopeepaymu terisi berdasarkan jumlah nominal yang kamu masukan sebelumnya.

3. Top Up Shopeepay Lewat KlikBCA

Khusus untuk langkah ketiga ini yaitu kamu melakukan top up melalui situs khusus yang dinamakan klikBCA. Langkah-langkah mendapatkan nomor virtual account sama dengan cara sebelumnya, yang membedaan adalah untuk top up nya harus masuk ke situs KlikBCA.

Jika kamu merasa kesulitan dengan cara yang ketiga, maka Kamu bisa memilih cara top up Shopeepay lewat ATM BCA atau lewat BCA Mobile. Semoga bermanfaat!

Terkait:  Cara Transfer Bank BRI

Related posts