Cara Top Up LinkAja (4 Metode) Terjamin Mudah!

Cara Top Up Link Aja

Bagaimana sih cara top up LinkAja? LinkAja adalah salah satu aplikasi dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang digunakan untuk melakukan transaksi non tunai dengan menggunakan uang elektronik yang sangat mudah dan praktis.

LinkAja merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang selalu menginginkan kepraktisan dalam setiap melakukan berbagai transaksi. Hal ini disebabkan di era modern saat ini kebanyakan orang sudah mulai memanfaatkan uang elektronik jika dibandingkan bertransaksi secara konvensional.

Read More

Bagi yang ingin menikmati layanan ini, caranya sangat mudah yaitu kamu hanya tinggal mendownload aplikasinya yang ada di Play Store bagi pengguna android atau di App Store bagi pengguna IOS. Bahkan menariknya semenjak tanggal 21 Februari 2019 lalu, layanan digital TCASH berubah nama menjadi LinkAja, jadi pengguna TCASH tidak perlu registrasi kembali untuk menikmati sejumlah fitur di LinkAja.

Sebelum membahas bagaimana cara top up LinkAja, Kamu harus tahu apa saja fitur-fitur yang tertanam di LinkAja.

Fitur LinkAja

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai manfaat dari aplikasi LinkAja, berikut ada beberapa fitur umum yang bisa kamu ketahui dari LinkAja, di bawah ini:

1. Layanan Transaksinya Sangat Lengkap

Dengan menggunakan LinkAja, kamu bisa melakukan transaksi online hanya dengan sekali klik. Lihatlah fitur-fitur didalamnya dan manfaatkan setiap fitur yang ada.

2. Metode Transaksi Bervariasi

Bertransaksi bisa dilakukan dengan sangat mudah, jadi selain dengan cara manual mengikuti langkah-langkah didalamnya. Kamu juga bisa bertransaksi hanya dengan menggunakan scan QR Code saja.

3. Promo Menarik

Bagi kamu pelanggan Telkomsel, maka kamu akan diberikan berbagai macam promo menarik yang ditawarkan oleh provider Telkomsel, jadi sangat menguntungkan. Oleh karena itu, segera beralih ke nomor Telkomsel jika kamu masih menggunakan nomor yang lain.

4. Pembayaran Fleksibel

Dengan menggunakan aplikasi LinkAja, maka transaksi yang kamu lakukan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun setiap 1 x 24 jam. Oleh karena itu, Kamu tidak perlu khawatir dengan aturan jam kerja karena transaksi di LinkAja dilakukan secara fleksibel.

5. Bertransaksi Dengan Aman

Setiap informasi yang kamu lakukan dijamin kerahasiaannya, terutama kerahasiaan data pribadimu. Baik itu berupa data diri, sisa saldo dan riwayat transaksi semuanya dilindungi dengan sistem keamanan yang tidak perlu diragukan lagi.

Dengan melihat fitur yang ada di LinkAja, seharusnya masyarakat bisa berangsung-angsur mengurangi transaksi secara konvensional. Untuk beralih menggunakan transaksi secara modern dengan menggunakan aplikasi watsapp.

Layanan Transaksi LinkAja

Ada beberapa layanan yang bisa kamu nikmati jika menggunakan aplikasi LinkAja, beberapa layanan tersebut diantaranya :

  • Dapat dilakukan di berbagai merchant yang telah bermitra dengan LinkAja akan mendapatkan penawaran diskon dan promo menarik lainnya yang berlimpah.
  • Bisa melakukan pembayaran tagihan listrik maupun melakukan pembelian token listrik.
  • Bisa melakukan pembayaran BPJS baik BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan.
  • Melakukan pembayaran tagihan tv berbayar dan pembayaran telepon rumah.
  • Melakukan pembelian pulsa seluruh operator, dan
  • Bisa melakukan transfer uang ke sesama pengguna aplikasi LinkAja.

Dari semua layanan, tentu yang paling menarik adalah bisa melakukan transfer ke sesama pengguna LinkAja. Ini adalah salah satu layanan unggulan karena tidak semua aplikasi yang sama bisa melakukan hal tersebut.

Cara Melakukan Registrasi LinkAja

Sebelum melanjutkan ke cara top up LinkAja, Kamu tentu saja harus mengetahui cara registrasi LinkAja untuk menggunakan layanan ini. Seperti yang telah diketahui, dimana layanan aplikasi LinkAja bisa dimanfaatkan kegunaannya bagi seluruh pelanggan telkomsel baik prabayar maupun pascabayar. Cara bergabung untuk mendapatan layanan LinkAja adalah dengan cara registrasi terlebih dahulu. Untuk registrasinya bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini :

  • Lakukan download aplikasi LinkAja terlebih dahulu baik pada play store maupun pada app store.
  • Daftarkan dirimu melalui aplikasi kemudian lengkapilah formulir pendaftaran yang diminta.
  • Masukkan 6 digit nomor PIN pilihan kamu untuk melakukan proses aktivasi dan menggunakan beberapa layanan pada aplikasi LinkAja.
  • Setelah semua registrasi selesai, kamu bisa menggunakan aplikasi LinkAja.

Bagi kamu yang ingin melakukan registasi dengan menggunakan dial up juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Caranya adalah dengan masuk ke menu telepon kemudian lakukan panggilan ke nomor *800*88*6 digi PIN#.

Ingat bahwa 6 digit PIN ditentukan oleh kamu sendiri, sarannya adalah masukkan nomor PIN dengan nomor yang paling mudah diingat. Misalnya seperti tanggal lahir atau lainnya karena untuk mempermudah kamu dalam mengingat nomor PIN.

Jenis Layanan Aplikasi LinkAja

Ada dua jenis layanan yang bisa kamu ketahui, pertama adalah layanan Basic Service dan yang kedua adalah layanan Full Service. Berikut perbedaan dari kedua jenis layanan tersebut diantaranya :

1. Layanan Basic Service

Saldo maksimum pada layanan ini adalah Rp. 2.000.000 dan nilai maksimal untuk transaksi dalam layanan LinkAja ialah Rp. 20.000.000 per bulan. Namun untuk nilai maksimal transfer tidak ada layanannya termasuk dengan nilai minimal transfer.

2. Layanan Full Service

Saldo maksimum pada layanan ini adalah Rp. 10.000.000 dan nilai maksimal transaksi untuk dana yang sifatnya masuk ke dalam LinkAja adalah Rp. 20.000.000 untuk setiap bulannya. Untuk nilai maksimal transfer yaitu Rp. 10.000.000 selama saldo mencukupi dan nilai minimal transfer adalah Rp. 100 ke sesama pengguna aplikasi LinkAja.

Cara Top Up LinkAja

Cara Top Up Link Aja
Top Up LInkAja

Metode Top Up LinkAja

Ada beberapa cara top up LinkAja yang bisa Kamu lakukan, diantaranya melalui GraPARI, melalui Bank Transfer, melalui virtual accout atau bisa melalui toko retail. Berikut akan dijelaskan beberapa panduan top up di LinkAja, seperti :

1. Melalui GraPARI

Langkah cara top up LinkAja pertama kali ialah melalui GraPARI. Kamu harus mengunjungi GraPARI terdekat yang berada di lokasimu. Setelah itu, datangi petugas kasir dan sampaikan nomor Telkomsel yang sudah terdaftar sebagai nomor aktivasi LinkAja untuk melakukan top up. Berikan informasi berapa nominal yang akan kamu top up dan berikan sejumlah uang berdasarkan jumlah top up tersebut.

2. Melalui Bank Transfer

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan yaitu bisa top up melalui ATM terdekat, bisa menggunakan Mobile Banking dan bisa juga menggunakan internet banking. Dari ketiga cara ini, silahkan lakukan metode paling mudah dalma cara top up LinkAja. Dalam proses ketiga cara ini, Kamu harus memasukkan nomor LinkAja sebagai proses untuk top up saldo.

3. Melalui Virtual Account

Untuk cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan layanan BCA seperti ATM BCA, m-BCA dan KlikBCA. Metode ini sebenarnya hampir sama dengan cara bank transfer namun lebih spesifik menggunakan nomor BCA milikmu. Karena ini dikhususkan bagi nasabah BCA, tentu bagi nasabah selain BCA lebih dierkomendasikan menggunakan cara yang kedua.

4. Melalui Toko Retail

Toko retail adalah toko yang bekerja sama dengan LinkAja dan bisa dimanfaatkan untuk pengisian saldo LinkAja. Saat ini yang sudah bisa melakukan top up saldo LinkAja adalah Indomaret atau Alfamart. Adapun langkah-langkahnya adalah cukup dengan mengakses dial phone *800#. Kamu pun akan mendapatkan nomor token lalu berikan nomor token tersebut kepada kasir berikut nominalnya untuk keperluan top up LinkAja.

Demikianlah ulasan tentang cara top up LinkaAja yang bisa Kamu lakukan untuk mengisi saldo LinkAja. Semoga bermanfaat!

Related posts