Cara Pesan Gofood

Cara Pesan Gofood

Gofood adalah salah satu fitur layanan yang diberikan Gojek untuk memudahkan para penggunanya menikmati kuliner tanpa perlu keluar rumah. Meskipun layanan ini sudah cukup lama, cuma sayangnya masih ada orang yang belum mengetahui cara pesan Gofood di aplikasi Gojek.

Cara pesan Gofood sebenarnya cukup mudah, tak jauh berbeda dari cara pesan Go Send atau layanan lainnya. Bagi yang terbiasa memakai aplikasi Gojek, hal ini tentu sudah sangat familiar. Namun bagi Kamu yang seorang pemula, akan kebingungan dengan cara pesan makanan di Gofood. Tapi tenang saja, karena di sini Kami akan membahas tutorial pemesanan di Gofood dengan mudah.

Cara Pesan Gofood

Cara Pesan Gofood
Pesan Gofood bagi Pemula Mudah

Turoeial Pesan Gofood Dengan Mudah

Jika Kamu ingin mencoba memesan makanan tanpa perlu keluar rumah, maka Kamu bisa mencoba cara pesan Gofood dengan menggunakan tutorial di bawah ini!

Metode 1 : Memesan Gofood Mudah Bagi Pemula

Bagi Kamu yang baru pertama kali mencoba aplikasi Gojek dan ingin memesan makanan di Gofood, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini :

1. Download dan Install Aplikasi Gojek

Jika Kamu baru menggunakan aplikasi Gojek pertama kali dan belum mengunduhnya. Silahkan unduh dan install aplikas Gojek di Play Store terlebih dahulu bagi pengguna android, sedangkan bagi pengguna iPhone tinggal buka App Store. Jika sudah menginstalnya tinggal buka aplikasi.

2. Buka Aplikasi dan Buat Akun

Selanjutnya jalankan dan buka aplikasi Gojek jika Kamu sudah menginstallnya di perangkat androidmu. Kemudian lakukan registrasi akun Gojek. Setelah itu, tekan ikon pilihan “Gofood”.

3. Tap Lokasi Kamu

Langkah selanjutnya, silahkan tap pada opsi “Lokasi Kamu” dan masukkan alamat di aplikasi Gojek.

4. Masukkan Lokasi Tujuan

Cara pesan Gofood selanjutnya, tinggal masukkan lokasi tempat tujuan di kolom yang telah tersedia atau Kamu tinggal tekan saja opsi “Pilih Lewat Peta”. Sebaiknya pastikan titik untuk pengantarannya sudah sesuai dan tap opsi “Konfirmasi Alamat”.

5. Cari Resto dan Pilih Makanan yang Diinginkan

Langkah berikutnya, Kamu hanya perlu mencari resto atau makanan sesuai keinginan. Di menu bagian bawah, ada pilihan rekomendasi makanan di Gojek. Silahkan tekan opsi “Mau makan apa hari ini?”

Kamu tinggal masukan nama kuliner yang Kamu inginkan, lalu “cari”. Selanjutnya, secara otomatis Kamu akan langsung masuk ke laman restoran yang Kamu inginkan. Di sana ada informasi mengenai rating, ongkir dan jarak pengantaran.

6. Pesan Makanan Dengan Klik “Tambah”.

Cara pesan Gofood selanjutnya gulir layar ke bawah jika ingin memilih menu yang akan Kamu beli. Lalu tekan opsi “Tambah”. Setelah itu, tambahkan jumlah makanan dengan cara tap “+”. Namun jika ingin mengurangi pesanan, tekan “-“. Untuk masuk ke opsi pemesanan, silahkan tekan keranjang yang berwarna hijau di samping bawah.

7. Pesan Secara Delivery atau Pickup

Kamu tinggal pilih saja ingin memesan secara pickup (diambil sendiri) atau dengan delivery (diantar driver). Masukkan pula catatan untuk memperjelas pesanan dan alamatmu.

8. Tekan Opsi Pembayaran

Kamu tinggal memilih metode pembayaran, silahkan pilih apakah ingin membayar dengan memakai GoPay, Paylater akhir bulan, kartu kredit/debit, LinkAja atau ingin tunai. Bagi saldo Gopay sendiri bisa digabungkan dengan pembayaran tunai.

9. Tekan Pesan

Jika semuanya sudah jelas dan lengkap, Kamu tinggal tekan tombol “Pesan”. Selamat, Kamu pun sudah berhasil melakukan cara pesan Gofood dan tinggal tunggu pesanan tiba ke rumahmu. Bagaimana, mudah kan?

Metode 2 : Memesan GoFood Beda Kota

Bisakah kita memesan Gofood untuk orang lain yang berbeda kota? Ya, inilah salah satu keunggulan Gofood. Kamu ternyata bisa melakukan pemesanan untuk keluarga atau sanak saudaramu yang berbeda kota.

Jika Kamu ingin memakai layanan Gojek ini, Kamu tinggal masuk ke aplikasi seperti biasa. Dimana dalam menu ini, membuatmu dapat memesan layanan Gofood yang berbeda kota. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Gojek.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih layanan Gofood.
  • Setelah itu, klik “Lokasi Kamu”.
  • Selanjutnya, tulis lokasi tempat yang akan ditelusuri.
  • Setelah itu, Kamu pun akan berada di tempat tujuan.
  • Dimana artinya daftar pilihan menu makanannya juga akan berubah langsung di kota tersebut.
  • Kamu tinggal memilih makanan atau kuliner yang ingin dipesan.
  • Setelah itu, inputkan alamat pengirim tujuan.
  • Silahkan lakukan pembayaran sesuai yang ditawarkan pada aplikasi.
  • Selanjutnya tinggal tunggu pesananmu tiba di tempat tujuan.

Pemakiaan aplikasi Gojek ini selanjutnya bisa memesan Gofood beda kota hingga beda provinsi, lalu mengirimkan pesanannya ke penerima. Menu dan restorannya pun akan berubah tergantung kota tujuan.

Mengenal Metode Pembayaran Gofood

Selain cara pesan Gofood, Kamu juga harus mengetahui metode pembayaran yang ditawarkan oleh Gofood. Di layanan Gofood sendiri, Kamu dapat memilih metode pembayaran yang beragam. Gojek telah menawarkan kemudahan dalam pembayaran makanan, sebab bisa dilakukan secara tunai maupun non tunai. Selain itu, fasilitas pembayaran bisa disesuaikan kebutuhan, seperti menggunakan GoPay, Paylater, kartu debit, Linkaja, kredit atau tunai.

Berikut beberapa metode pembayaran Gofood yang bisa Kamu pilih, diantaranya :

1. GoPay

GoPay adalah sistem pembayaran digital dari Gojek yang mana, Kamu bisa melakukan pengisian saldo didalamnya. Selain itu, Kamu juga dapat memakai dompet digital ini untuk pembayaran pesanan Gofood. Banyak konsumen sekaligus pengguna Gofood yang memesan Gofood dengan melakukan pembayaran memakai GoPay, karena dinilai lebih praktis dan mudah.

2. Kartu Debit/Kredit

Layanan berikutnya ialah menggunakan kartu kredit/debit yang dapat dihubungkan langsung ke akun Gojek. Dengan begitu, saat ingin melakukan pembayaran makanan, saldo dari akun rekening bank-mu secara otomatis akan terpotong,menjadi lebih fleksibel sebab tak perlu topup.

3. LinkAja

Metode pembayaran LinkAja merupakan salah satu dompet digital dengan fasilitas pembayaran online, seperti membayar makanan di aplikasi Gojek. Kamu hanya perlu menghubungkan layanan LinkAja ke aplikasi Gojek selanjutnya saldo LinkAja bisa dipakai langsung.

4. Gopay Paylater Akhir Bulan

Layanan ini tentu sangat mempermudah para pengguna untuk memakai saldo Paylater dalam pembayaran makanan di Gofood. Kamu bahkan bisa melunasinya pada akhir bulan. Kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu di PayLater, baru kemudian Kamu akan mendapatkan saldo awla senilai Rp. 200 ribu untuk dipakai.

5. Tunai

Metode pembayaran Gofood selanjutnya ialah dengan membayar tunai. Ini adalah sistem pembayaran yang dapat dipiluh dan paling mudah dipakai. Kamu hanya perlu mempersiapkan uang tunai sesuai nominal pesanan Gofoodmu. Untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran jika makanan tiba ke alamat tujuan.

Oke, itulah beberapa jenis metode pembayaran yang dapat Kamu pilih saat menggunakan aplikasi Gofood untuk memesan makanan. Kamu tinggal pilih metode pembayaran yang menurutmu paling praktis  dan mudah dipilih.

Menggunakan layanan Gofood untuk memesan makanan memang sangat praktis, karena memberikan kemudahan dan kepraktisan. Kamu bisa memesan makanan dengan mudah tanpa perlu keluar rumah. Dengan cara pesan Gofood yang simpel dan praktis, membuat pengguna pemula menjadi leluasa memesan makanan via Gofood di aplikasi Gojek!

Related posts