Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee
Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Bagaimana cara mengganti metode pembayaran di Shopee yang bisa kita lakukan saat Check Out? Tentu kamu bisa melakukan beberapa langkah untuk mengubah metode pembayaran Shopee kamu. Dan jika sudah terlanjur pesan kamu juga tetap bisa mengganti pembayaran yang kamu inginkan.

Shopee merupakan situs dan aplikasi marketplace yang mana menyediakan beragam produk dengan varian harga yang beragam. Mulai dari keperluan rumah tangga, otomotif, fashion, tagihan dan pulsa, kebutuhan anak, gaya hidup, dan lain-lain.

Read More

Kemudahan berbelanja yang dihadirkan Shopee sangatlah membantu pengguna baru yang mungkin baru mengenal Shopee. Selain sistem daftar nya yang mudah, adapun tampilan yang ada pada Shopee baik di aplikasi Smartphone atau website nya juga sangat mudah untuk dipahami.

Nah, sama seperti cara mengganti metode pembayaran di Lazada, ketika mengalami kesalahan pada saat memilih metode pembayaran, kalian juga bisa kok mengikuti langkah langkah dibawah ini. Sebab, mungkin ada pengguna yang belum paham cara mengganti metode pembayaran di Shopee.

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee
Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Mungkin kamu pernah buru-buru dalam belanja online. Dan kamu lupa untuk setting metode pembayaran kamu sehingga kamu ikut settingan default dari Shopee. Dan kamu jelas ingin mengubah metode pembayaran kamu sesuai dengan yang kamu inginkan. Berikut ini adalah cara mengganti metode pembayaran di Shopee jika kamu ingin mengubahnya.

Mengganti Metode Pembayaran Saat Transaksi

Cara mengganti metode pembayaran di Shopee yang bisa kamu lakukan saat kamu ingin belanja suatu barang. Dan disaat kamu sedang ingin melakukan check out atas barang tersebut. Metode ini bisa kamu lakukan dengan mudah jika mengikuti langkah yang kami berikan.

Dengan begitu saat kamu ingin melakukan pembayaran tentu saja bisa sesuai dengan dompet digital ataupun dengan metode pembayaran yang kamu inginkan. Dan kamu bisa mengubah metode pembayaran Shopee kamu dengan cara berikut:

  • Buka Aplikasi Shopee

Tentu saja yang harus kamu lakukan pertama kali adalah dengan membuka aplikasi Shopee kamu untuk mulai mengubah metode pembayaran. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini silahkan kamu lakukan download dan install terlebih dahulu di gadget kamu. Supaya kamu bisa memulai belanja di Shopee.

  • Register atau Login Akun

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah, jika kamu sudah memiliki akun Shopee silahkan kamu langsung login menggunakan akun kamu. Dan jika kamu belum memiliki akun bisa dengan register atau mendaftarkan akun kamu sendiri dengan mudah. Untuk cara daftar akun Shopee sendiri termasuk sangat mudah, kamu bisa menggunakan email, facebook, ataupun juga akun Google untuk memulai membuat akun Shopee kamu.

  • Mulai Membuat Pesanan

Jika sudah mendaftarkan akun dan login di akun Shopee kamu, langkah selanjutnya kamu bisa langsung memilih barang untuk kamu beli. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan kamu. Cara belanja di Shopee ini cukup mudah kamu klik ikon keranjang belanja di bawah barang yang ingin kamu beli atau bisa dengan klik “Beli Sekarang” untuk langsung memproses transaksi.

  • Check Out Pesanan

Jika sudah memilih barang yang akan kamu beli tentu saja kamu bisa langsung melakukan check out barang kamu. Sebelum itu kamu harus mengisi beberapa form yang harus kamu isi seperti nama lengkap kamu, alamat, dan yang lainnya.

  • Ubah Metode Pembayaran

Jika kamu sudah mengisi seluruh form yang diperlukan kamu bisa mengubah metode pembayaran yang kamu inginkan di menu Check Out tersebut. Jika kamu memiliki voucher belanja juga bisa kamu masukkan dengan cara menggunakan voucher Shopee. Dan berikut ini beberapa metode pembayaran yang bisa kamu pilih:

  1. Shopee Pay
  2. Transfer Bank
  3. Kartu Kredit / Debit
  4. COD (Bayar ditempat)
  5. Cicilan Kartu Kredit
  6. Alfamart
  7. Indomaret
  8. BCA One Klik
  9. Kredivo
  10. Akulaku
  • Bayar dan Buat Pesanan

Setelah selesai mengganti metode pembayaran Shopee, kamu tentu saja bisa langsung membuat pesanan dan membayar pesanan kamu sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu isi tersebut. Dan kamu tinggal menunggu barang yang kamu beli diantar ke rumah kamu.

Mengganti Metode Pembayaran yang Sudah Dibuat

Cara mengganti metode pembayaran di Shopee juga bisa kamu lakukan jika pesanan kamu telah kamu buat dan belum kamu bayarkan karena kamu merasa salah dalam membuat metode pembayaran kamu. Selama status pesanan kamu masih dalam kategori “Sedang diproses” kamu masih bisa mengubah metode pembayaran kamu.

Dengan begitu kamu bisa mengganti kesalahan kamu saat Check Out yang kurang teliti dan mengubahnya sesuai dengan keinginan kamu. Sebelum kamu Check Out pastikan kamu teliti kembali pesanan kamu jangan sampai ada yang salah. Dan jika kamu ingin mengganti cara pembayaran Shopee yang sudah terlanjur dibuat kamu bisa ikuti langkah berikut:

  • Klik pada bagian profil
  • Pilih pada Pesanan Saya > Lihat semua
  • Setelah itu, kalian akan dibawa ke laman dari produk yang kalian beli. Dan akan tertera statusnya seperti Diprosess, Packing, Dikirim, Diterima.
  • Klik pada produk yang masih dalam kategori Diproses
  • Scroll kebagian paling bawah, lalu klik Ubah Metode Pembayaran
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih Metode Pembayaran Baru dan melakukan pembayaran.
  • Nah, terakhir kamu tinggal mengikuti Instruksi lanjut dari Shopee untuk melakukan pembayaran dengan metode baru yang sudah kamu pilih tadi.

Demikian tadi beberapa cara mengganti metode pembayaran di Shopee yang bisa kamu coba lakukan saat Check Out dan membayara pesanan kamu. Jangan lupa untuk teliti saat belanja agar kamu terhindar dari hal yang tidak kamu inginkan.

Related posts