Cara Pesan Goshop

Bagaimana cara pesan Goshop? Ya, kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan kita semua untuk melakukan banyak hal dengan mudah. Bahkan membuat mobilitas kita tetap berjalan hanya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Gojek sebagai perusahaan transportasi online terkemuka hadir di Indonesia, menawarkan banyak pilihan layanan. Mempermudah para penggunanya untuk melakukan banyak hal, mulai dari bepergian, memesan makanan, mengirimkan paket, hingga berbelanja.

Salah satu layanan terbaru dari Gojek adalah Goshop, yang memungkinkan kita dapat berbelanja tanpa harus keluar rumah. Karena yang memesan belanjaan kita adalah driver Gojek itu sendiri.

Mengenal Layanan GoShop

Goshop adalah layanan dari Gojek yang bisa Kamu pakai untuk berbelanja produk makanan apa saja yang tak terdaftar di layanan Gofood. Kamu juga dapat melakukan pembelian produk apapun selain makanan, seperti peralatan kecantikan, perlengkapan dapur sampai elektronik.

Pihak driver akan memesan atau membelikan pesananmu terlebih dahulu di toko atau resto yang telah Kamu tentukan lokasinya. Selanjutnya, sesudah diantar dan pesananmu tiba, Kamu tinggal membayar driver saja sesuai nominal yang tertera di aplikasi.

Dengan menggunakan Goshop, Kamu juga dapat berbelanja tanpa minimal order, tapi layanan GoShop sendiri memiliki batasan jarak pengiriman, yaitu maksimal berjarak 25 km saja dari lokasimu.

Apa Saja Layanan Goshop?

Dengan menggunakan Goshop, maka Kamu bisa menikmati berbagai jenis layanan di aplikasi Gojek. Diantaranya sebagai berikut :

Terkait:  Cara Cek Ongkir GoSend

1. Beli Barang

Fitur ini memungkinkanmu untuk bisa berbelanja berbagai macam produk. Seperti makanan lokal yang dijajakan di pinggir jalan, sayuran di pasar, maupun produk lainnya di toko terdekat dari lokasmu berada.

2. Ambil Pesanan

Untuk pengambilan barang pesananmu tentu saja tak perlu langsung datang ke toko, sebab Kamu tinggal meminta driver saja untuk mengambilkan barang. Misalnya saja mengambil cucian laundry, obat di apotek, service hp dan lainnya.

3. Bisa Ngantri

Menariknya lagi, memakai GoShop saat berbelanja atau memesan apapun yang mengharuskanmu untuk ngantri juga bisa dilakukan. Karena pihak Goshop selalu siap sedia untuk ngantri mengambilkan pesananmu.

Cara Pesan Goshop

Cara Pesan Goshop
Pesan Goshop Bagi Pemula

Panduan Memesan Goshop

Sama halnya dengan cara pesan Gofood, Kamu bisa membuat pesanan dari aplikasi Gojek. Adapun perbedaannya ialah Goshop memiliki cakupan yang lebih luas sebab menangani pengiriman pesanan belanjaan langsung dari merchant atau minimarket.

Sementara itu, perbedaan antara Go Send dan Goshop sendiri dapat dilihat berdasarkan lokasi belanjanya. Sebab Gosend biasanya cenderung melayani pemesanan ke e-commerce atau platform online yang lainnya. Jika produk yang Kamu cari tak ada di GoMart atau GoFood misalnya, maka solusi tepatnya ialah melalui pesan GoShop.

Maka secara langsung, Kamu bisa lebih leluasa menentukan lokasi untuk berbelanja barang apapun di layanan Goshop. Kamu bisa memenuhi  banyak kebutuhan pokok hingga hobimu karena memakai jasa pengantaran langsung oleh driver Goshop.

Cara pesan Goshop dapat dilakukan dengan mudah dari rumah. Di samping itu, waktu operasional Goshop sendiri 24 jam selagi toko yang Kamu tuju tidak tutup. Dengan kata lain, kapanpun Kamu ada keperluan darurat, Kamu dapat menggunakannya untuk pembelian produk jenis tertentu.

Terkait:  Cara Cancel Gojek

Berikut ini, ada beberapa langkah cara pesan Goshop yang bisa Kamu lakukan, diantaranya sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Gojek

Cara pesan Goshop pertama ialah silahkan buka aplikasi Gojek terlebih dahulu. Ini tentunya bisa Kamu lakukan jika sudah memiliki dan menginstal aplikasi Gojek diperangkatmu. Jika belum, tentu saja Kamu harus menginstall aplikasi Gojek terlebih dahulu. Setelah membuka aplikasi Gojek, Kamu tinggal masuk ke GoShop.

2. Pesan Sekarang di Goshop

Cara pesan Goshop selanjutnya ialah sesudah memasuki opsi GoShop, Kamu tinggal tekan “Pesan Sekarang”.

3. Inputkan Alamat Toko

Langkah berikutnya ialah dengan cara memasukkan minimarket, alamat toko, maupun lokasi tempat perbelanjaan yang lainnya.

4. Tentukan Titik Lokasi Manual

Supaya lebih akurat, Kamu tinggal menentukan titik lokasi dengan cara manual serta tambahkan catatan detailnya. Lalu tekan opsi “Lanjut” jika sudah benar.

5. Tambah Belanjaan

Setelah itu, Kamu akan dibawa ke tampilan keranjang belanja. Silahkan tekan “Tambah Belanjaan”.

6. Masukkan Nama Produk di Deskripsi

Masukkan nama produk di deskripsi, masukkan jumlah dan harga satuan. Selain itu, pasitkan nama serta perkiraan harga item produk dengan benar.

7. Menambahkan Catatan Belanja

Cara pesan Goshop selanjutnya, tinggal menambahkan catatan belanja saja kepada driver bila diperlukan. Selanjutnya tap “Simpan”.

8. Konfirmasi Pesanan

Setelah itu, akan muncul informasi mengenai barang belanjaan, silahkan tekan “Lanjutkan”. Setelah itu, akan muncul konfirmasi pesanan, Kamu tinggal menggesernya saja ke bawah jika ingin mengecek pembayarannya.

9. Metode Pembayaran

Cara pesan Goshop selanjutnya ialah Kamu dapat memilih pembayaran pesanan Goshop. Silahkan pilih antara pembayaran GoPaylater, GoPay atau dengan tunai. Kamu juga bisa memasang voucher promo agar biayanya lebih murah.

Terkait:  Cara Mendapat Voucher Go Food Gratis

10. Order Goshop

Jika sudah, di bawahnya akan ditampilkan total biaya pesanan yang mesti dibayarkan. Silahkan lanjutkan dengan mengklik “Order Goshop”.

Kamu tinggal menunggu pesananmu tiba ketika driver membelikan orderanmu. Kamu juga bisa mengecek rute perjalnaan pesanan sudah tiba dimana lewat peta.

Ketika driver telah membelikan orderanmu dan melakukan perjalanan ke lokasimu, silahkan cek tagihannya terlebih dahulu. Ini berlaku bagi pembayaran tunai. Lebih baik pakai uang pas, tapi jika sepenuhnya pembayaran dilakukan lewat GoPay, Kamu tak perlu membayar tagihannya kembali dengan uang cash.

Itulah langkah-langkah cara pesan Goshop dengan mudah untuk pemula. Bagaimana, mudah kan?

Memesan Goshop Beda Kota

Jika Kamu ingin memesan Goshop beda kota, Kamu bisa mengganti alamat pengantaran secara langsung beserta tempat berbelanja di area terdekat. Biasanya menyesuaikan lokasi tujuan saat pemesanan dilakukan.

Adapun perubahan alamat bisa dilakukan hingga ke berbagai wilayah selagi ada di area layanan Go Shop. Di samping itu, bisa saja ada perbedaan biaya atau harga barang per item. Jadi Kamu harus memperkirakan berapa jumlah biayanya.

Kelebihan Layanan Goshop

Sebenarnya Goshop sendiri dapat dijadikan sebagai andalan dalam beraktivitas belanja online di berbagai pilihan toko pengguna. Tak hanya cara pesan Goshop yang sangat mudah dilakukan, tetapi ada banyak keunggulan yang dapat Kamu nikmati dengan memakai layanan GoShop itu sendiri :

  • Proses pengiriman atau pengantaran pesanan sangat cepat, jadi lebih menghemat waktu para penggunanya.
  • Biaya pengantaran menggunakan layanan GoShop sendiri cukup terjangkau.
  • Layanan Goshop bisa dipakai selama 24 jam penuh, karenanya sangat menguntungkan.
  • Dapat dimanfaatkan untuk berbelanja di seluruh jenis toko di wilayah tempatmu berada.
  • Keamanan barang pesanan akan terjamin.
  • Pengantaran langsung ke rumahmu atau pelanggan.
  • Produk pesananmu dijamin keasliannya.

Oke, itulah kelebihan Goshop yang dapat dinikmati oleh para pengguna aplikasi Gojek. Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki Goshop, Kamu tak perlu lagi memesan layanan ini di aplikasi Gojek.

Demikian ulasan tentang cara pesan Goshop, layanan dan kelebihannya yang bisa Kamu nikmati saat memesan layanan Goshop. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts