Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Bagaimana cara perpanjang masa aktif Axis? Saat masa aktif Axis habis, secara otomatis kita tentu tak bisa lagi memakai kartu tersebut. Oleh sebab itu, sebagai pengguna provider Axis Kamu harus mengetahui trik perpanjangan masa aktif. Dimana masa aktif ini ialah rentang waktu penggunaan kartu provider sebelum memasuki waktu tenggang.

Masa tenggang untuk kartu Axis itu sendiri biasanya mencapai 1 bulan atau 30 hari. Apabila dalam waktu 30 hari, kita tak mengaktifkan kartu Axis kembali maka kartu secara otomatis akan diblokir. Jadi jika Kamu masih ingin memakai kartu Axis, sebaiknya perpanjang masa aktif kartu sebelum diblokir. Selain itu, pastikan untuk selalu mengecek masa aktif kartu Axis terlebih dahulu.

Read More

Mengecek Masa Aktif Axis

Hal terpenting sebelum melakukan cara perpanjang masa aktif Axis, Kamu harus mengecek masa aktifnya terlebih dahulu. Berikut beberapa cara pengecekan masa aktif kartu Axis, diantaranya sebagai berikut :

1. Menggunakan Kode Dial

Cara mengecek masa aktif kartu Axis yang pertama adalah cara termudah, yang bisa dilakukan dengan menghubungi *123# lalu tekan call. Maka dengan otomatis, masa aktif kartu yang dimiliki akan ditampilkan di layar ponsel.

2. Memakai Aplikasi

Kamu juga bisa mencoba metode lain, yaitu dengan memakai AXISnet App. Metode ini memang bisa dibilang tak terlalu praktis sebab Kamu harus mendownload aplikasi AXISnet terlebih dulu. Namun selain melakukan pengecekan masa aktif, di aplikasi ini Kamu juga dapat menggunakan lebih banyak fitur.

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis
Perpanjang Masa Aktif Axis

Tutorial Perpanjang Masa Aktif Axis

Ada beberapa panduan cara perpanjang masa aktif Axis yang dapat dilakukan apabila kartu Axis-mu memasuki masa tenggang. Berikut untuk mengaktifkannya ialah sebagai berikut :

1. Melakukan Pengisian Ulang Pulsa

Isi pulsa adalah salah satu cara perpanjang masa aktif Axis pertama yang paling praktis. Apabila melakukan pengisian pulsa Axis, Kamu akan memperoleh perpanjangan masa aktif serta perpanjangan masa aktif kartu secara otomatis. Kamu juga bisa melakukan pengisian ulang pulsa di beberapa marketplace ternama, seperti di Shopee, Tokopedia, BukaLapak, maupun Lazada Indonesia.

Biasanya, jika mengisi ulang pulsa sebesar Rp. 1000, Kamu akan mendapatkan penambahan masa aktif selama 1 hari. Jika Rp. 5.000, maka masa aktif akan  bertambah 7 hari, Rp. 10 ribu bertambah Rp. 14 hari, dan paling besar Rp. 100 ribu dengan pertambahan masa aktif sampai1 150 hari.

2. Membeli Masa Aktif Kartu Axis

Cara perpanjangan masa aktif Axis ini hanya berlaku bagi pemilik Axis yang kartunya masih aktif. Jadi, cara ini tidak dapat dilakukan jika kartumu sudah memasuki masa tenggang.

Untuk perpanjangan masa aktif kartu Axis ini, Kamu bisa melakukan pembelian masa aktif kartu dengan nominal berikut :

  • Untuk masa aktif seharga Rp. 2.000 Kamu akan mendapatkan penambahan masa aktif kartu selama 3 hari.
  • Masa aktif kartu selama 7 hari, tarifnya sebesar Rp. 5.000.
  • Jika ingin menambah masa aktif selama 30 hari, Kamu harus membayar Rp. 15 ribu.
  • Untuk penambahan masa aktif selama 90 hari, biayanya sebesar Rp. 30 ribu.
  • Kamu juga bisa membeli masa aktif kartu sebesar Rp. 100 ribu dengan perpanjangan masa aktif 360 hari.

Sementara itu, untuk membeli masa aktif kartu Axis dapat dilakukan melalui kode dial phone di *123#. Namun sayangnya, tak semua pengguna Axis mendapatkan pilihan menu untuk perpanjangan masa aktif.

3. Transfer Pulsa

Cara perpanjangan masa aktif Axis selanjutnya juga bisa dengan melakukan transfer pulsa. Dimana pihak penerima pulsa, secara otomatis akan memperoleh tambahan pulsa dan masa aktif. Biasanya transfer pulsa bisa dilakukan melalui SMS berikut :

Cara 1

  • Pertama-tama, silahkan ketik BAGI kemudian (spasi) Jumlah Pulsa, dan kirimkan langsung ke nomor penerima.
  • Kamu akan menerima SMS konfirmasi jika ingin melanjutkan aktivitas transfer pulsa. Lalu balas SMS dengan cara ketik “Y” (tanpa tanda kutip).
  • Selanjutnya transfer pulsa pun akan diproses, apabila berhasil Kamu akan mendapatkan SMS jika transfer pulsa telah berhasil dilakukan.

Cara 2 :

  • Langkah pertama, silahkan kirim SMS ke nomor 168 melalui format ketik : BAGI (spasi) Nomor Hp Tujuan (spasi) jumlah nominal pulsa.
  • Kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi. Silahkan balas SMS dengan mengetikkan Y saja untuk melanjutkan
  • Setelah itu, transfer pulsa pun akan diproses. Setelah sukses, Kamu akan mendapatkan pesan SMS pemberitahuan bahwa transfer berhasil dilakukan.

Adapun ketentuan dalam transfer pulsa sebagai salah satu cara perpanjang masa aktif Axis ialah sebagai berikut :

  • Biasanya masa aktif hanya bertambah ke pihak penerima pulsa.
  • Batas maksimal transfer pulsa Rp. 1 juta setiap harinya.
  • Sisa pulsa minimal sebelum pengiriman pulsa ialah Rp. 5.000.
  • Satu pengguna maksimal hanya menerima sebanyak 20 kali transfer setiap hari.
  • Nilai nominal pulsa yang ditransfer, secara otomatis akan terpotong oleh biaya kirim dan akan dibebankan kepada pihak penerima pulsa. Dengan begitu, jika Kamu mengirimkan pulsa, silahkan tambahkan biaya transfer pulsa ke nominal yang dikirim. Misalnya, jika ingin mengirim pulsa 50.000, maka kirimlah 51.000.

4. Pindah Tarif Awet Irit

Kartu Axis sendiri telah menawarkan paket Awet Irit ke dalam cara perpanjang masa aktif Axis dengan maksimal waktu 360 hari melalui pengisian pulsa. Jadi, sebelum Kamu melakukan pengisian pulsa maka Kamu perlu mengaktifkan layanan paket awet irit tersebut lebih dulu, diantaranya :

  • Ketikkan kode *123# dan tekan call.
  • Silahkan pilih opsi “My Info”.
  • Selanjutnya pilih lagi “Tarif Irit”.
  • Pilih opsi “Pindah Tarif Lain”.
  • Silahkan pilih lagi “Awet Irit” kemudian ikuti instruksi selanjutnya.
  • Sesudah tarif paket Awet Irit aktif, Kamu harus melakukan pengisian pulsa segera. Apabila melakukan pengisian pulsa Rp. 25 ribu maka Kamu akan mendapatkan penambahan masa aktif selama 180 hari. Sementara jika mengisi pulsa Rp. 50 ribu, akan memperoleh perpanjangan masa aktif 360 hari.
  • Kemudian untuk pengisian pulsa selanjutnya, masa aktif kartu mengikuti masa aktif yang terpanjang. Jadi, tak berlaku akumulasi.

Menambah Masa Aktif Kuota SMS/Nelpon Axis

Paket SMS/nelpon Axis biasanya berfisat perpanjangan otomatis atau auto renewal. Kuota tak terakumulasi tetapi digantikan dengan paket kuota yang baru. Kamu tak dapat mengaktifkan paket SMS/nelpon lainnya sebelum habis masa aktifnya. Jadi, sebelum melakukan pembelian paket SMS/nelpon Axis, sebaiknya pastikan Kamu sedang tak mempunyai paket SMS/nelpon lain.

Mengaktifkan Kartu Axis yang Mati

Pengecekan masa tenggang kartu Axis dapat dilakukan dengan cara menambahkan 1 bulan atau 30 hari ke dalam masa aktif Axis. Biasanya masa tenggang kartu Axis yang habis dapat diaktifkan lagi apabila belum melewati 60 hari ketika kartu hangus. Adapun caranya ialah mengunjungi layanan Axis Center yang terdekat.

Bagi pemilik kartu, harus menyertakan kartu SIM Axis, KTP asli dari pemilik kartu dan uang pengisian pulsa sebesar Rp. 10 ribu. Sementara jika diwakilkan, harus membawa kartu SIM Axis, KTP asli dari pemilik kartu dan uang pengisian pulsa Rp. 10 ribu.

Apabila Kamu tidak membawa serta kartu Axis, biasanya kartu dianggap hilang bahkan dikenakan biaya sebesar Rp. 10 ribu untuk memperoleh kartu SIM baru dengan nomor Axis yang sama.

Demikianlah ulasan terkait cara perpanjang masa aktif Axis yang bisa Kamu coba jika kartu Axis-mu memasuki masa tenggang atau masa aktifnya sudah habis.

 

Related posts