Cara Penarikan Shopeepay

Cara Penarikan Shopeepay

Gimana sih cara penarikan shopeepay? Bagi Kamu pengguna Shopee tentu sudah sangat akrab dengan salah satu fitur yang ditawarkan oleh Shopee, yaitu Shopeepay. Di dalam Shopeepay sendiri, ada fitur penarikan dan top up guna memudahkan orang-orang untuk memakainya. Namun,tak sedikit orang yang seringkali gagal menarik saldo Shopeepay. Sebab untuk melakukan penarikan, dibutuhkan beberapa langkah untuk bisa menarik saldo Shopeepay itu sendiri.

Shopeepay sendiri akan berguna saat Kamu ingin kemudahan dalam bertransaksi beli produk di aplikasi Shopee. Dengan kata lain, Shopeepay bisa digunakan sebagai salah satu metode pembayaran yang dapat Kamu pilih. Selain itu, Shopeepay juga akan berguna saat pembatalan transaksi, karena dana yang dibayarkan secara otomatis akan langsung masuk ke dalam saldo Shopeepay.

Read More

Mengingat Kamu tidak dapat mengajukan refund atau pengembalian dana langsung ke dalam rekeningmu. Disini Kamu harus memakai fitur Shopeepay jika ingin mengajukan pengembalian dana. Maka dari itu, bagi yang sudah sering berbelanja online di Shopee, sebaiknya aktifkan Shopeepay saat ini juga supaya proses transaksi belanjamu menjadi lebih mudah di Shopee.

Cara Penarikan Shopeepay

Cara Penarikan Shopeepay
Penarikan Dana Shopeepay

Panduan Penarikan Dana Shopeepay

Sebenarnya untuk melakukan aktivitasi Shopeepay sendiri harus menyertakan password Shopee dan nomor hp0. Jadi sesudah Kamu mengaktifkan Shopeepay, jika ingin melakukan penarikan dana dari Shopeepay, maka Kamu diminta melakukan verifikasi KITAS/KTP lebih dahulu. Dengan begitu, Kamu bisa menarik danamu yang ada di Shopeepay.

Dalam cara penarikan Shopee tepatnya dalam tahapan verifikasinya sendiri, Kamu bisa mengajukannya via menu pengaturan Shopee. Kemudian cari opsi Kartu/Rekening Bank. Nah, dari sana Kamu bisa melakukan verifikasi rekening bank-mu.

Sementara untuk melakukan verifikasi KTP atau identitas diri. Menunya biasanya ada ketika Kamu memakai Shopeepay pertama kali, kemudian akses ke menu penarikan. Dengan begitu, Kamu akan diminta melakukan pengisian identitas KTPmu secara detail.

Metode 1 : Verifikasi Rekening Untuk Penarikan Dana di Shopeepay

Sebelum memulai cara penarikan Shopeepay, maka Kamu perlu verifikasi rekening bank terlebih dahulu. Disini kita akan memakai rekening BCA, namun Kamu dapat melakukan verifikasi untuk akun rekening bank yang lainnya. Seperti BRI, Mandiri, BTN, BNI dan rekening bank lainnya, caranya kurang lebih sama saja.

Berikut ulasan cara verifikasi akun rekening bank untuk menarik uang di Shopeepay.

1. Buka Shopee Apps dan Pilih Shopeepay

Langkah pertama, silahkan buka Shopee Apps yang telah diinstal serta sudah login ke akunmu di Shopee. Jika sudah, selanjutnya akan masuk ke beranda Shopee. Silahkan pilih opsi Shopeepay.

2. Memilih Menu Penarikan

Jika Kamu ingin melakukan penarikan dana Shopeepay, maka cara penarikan Shopeepay selanjutnya ialah Kamu dapat memilih opsi Penarikan.

3. Tambahkan Akun Rekening Bank Shopeepay

Apabila Kamu belum menautkan rekening bank di Shopeepay-mu, biasanya akan ada tulisan untuk menambahkan rekening bank. Maka Kamu bisa menambahkan akun rekening bank ShopeePay terlebih dahulu yang telah terverifikasi. Baru bisa melakukan aktivitas transaksi penarikan di Shopeepay. Silahkan tekan “Tambah”. Selanjutnya, Kamu akan masuk ke menu selanjutnya. Tinggal pilih saja opsi “Tambah Rekening Bank”.

4. Inputkan Kode Verifikasi OTP

Jika ingin menambahkan akun rekening bank di ShopeePay, maka selanjutnya Kamu akan langsung diminta menginputkan kode OTP yang telah dikirimkan langsung ke nomor hp Shopee-mu. Silahkan cek SMS masuk dan inputkna kode OTP Shopeepay. Tapi, jika Kamu belum mendapatkan kode OTP untuk verifikasi lewat SMS, maka Kamu dapat mengklik opsi “Kirim Ulang”.

Kemudian inputkan kode OTP jika ingin menambahkan akun rekening bank di Shopeepay. Selanjutnya, tekan “Lanjutkan”.

5. Menambahkan Data Rekening Bank

Cara penarikan Shopeepay selanjutnya, Kamu akan langsung diminta mengisi data terkait rekening bank lengkap yang ingin diverifikasi sebagai akun rekening bank di fitur Shopeepay. Silahkan mengisi nama pemilik rekening bank lengkap, nama bank, nomor rekening bank, nama cabang serta kota bank tempatmu membuatnya. Setelah semua data terisi dengan lengkap, silahkan tekan “Lanjutkan”.

6. Konfirmasikan Informasi Akun Rekening Bank

Sebelum mengirimkan informasi terkait rekneing bank Shopeepay. Pihak Shopee biasanya akan mengkonfirmasi terlebih dahulu apakah data terkait rekening bankmu sudah sesuai atau belum. Apabila dirasa semua data rekening bank sudah benar, tekan “Selesai”.

7. Pengecekan Rekening Bank Shopeepay Oleh Shopee

Selesai, selanjutnya rekening bank-mu telah sukses ditambahkan. Disini Kamu tinggal menunggu akun rekening bank-mu telah diverifikasi pihak Shopee.

8. Tunggu Sampai Rekening Bank Berhasil Terverikasi

Kini Kamu tinggal menunggu Shopee melakukan pengecekan terkait akun rekening bankmu serta melakukan verifikasi ke rekening bank milikmu yang telah ditambahkan.

Biasanya waktu verifikasi yang diperlukan selama 1×24 jam, tidak sampai seharian. Jika rekening bank Shopeepay sudah berhasil terverifikasi, Kamu selanjutnya bisa melakukan transaksi penarikan dana di Shopeepay.

Metode 2 : Penarikan Shopeepay Menuju Akun Rekening Bank

Sesudah rekening bank milikmu ditambahkan ke dalam akun Shopeepay dan telah terverifikasi. Kamu bisa melanjutkan melakukan proses penarikan dana ke rekening bank milikmu yang telah ditambahkan. Adapun tanda bahwa rekening bank-mu telah terverifikasi biasanya sudah tak ada lagi tulisan Diperiksa. Hal ini berarti bahwa rekening bank milikmu telah terverifikasi.

Setelah rekening bankmu terverifikasi, selanjutnya ikuti langkah cara penarikan Shopeepay selanjutnya. Berikut ini ulasannya :

1. Buka Shopee Apps

Kamu bisa membuka aplikasi Shopee kembali dan pastikan sudah masuk ke akun Shopee-mu.

2. Memilih Menu Shopeepay

Selanjutnya, Kamu bisa memilih menu Shopeepay di menu utama pada beranda Shopee.

3. Pilih Opsi Penarikan Shopeepay

Apabila menu Shopeepay telah terbuka, Kamu dapat memilih lansung opsi “Penarikan” jika ingin menarik saldo Shopeepay ke dalam rekening bank.

4. Pilih Akun Rekening Bank dan Jumlah Penarikan

Setelah itu, Kamu tinggal masukkan serta pilih akun rekening bank-mu yang sebelumnya telah ditambahkan.

Jika sudah, inputkan jumlah nominal dana yang akan Kamu tarik di Shopeepay. Apabla Kamu ingin mentransfer semua jumlah nominal dana Shopeepay menuju rekening bankmu, Kamu tinggal klik saja ikon kotak kecil sampai muncul opsi centang di bagian bawah nominal. Atau lebih tepatnya di tulisan “tarik saldo Shopeepay”.

Setelah memilih akun rekening bank dan menginputkan jumlah nominal penarikan dana Shopeepay. Kemudian klik “Lanjutkan”.

5. Konfirmasi Penarikan Dana Shopeepay

Sebelum Kamu melakukan penarikan, biasanya Shopee akan langsung mengirimkan detail terkait informasi penarikan dana Shopeepay untuk dilakukan konfirmasi. Selain itu, pasitkan data penarikan dana sudah benar. Setelah itu, tekan “Konfirmasi”.

6. Inputkan PIN Shopeepay

Setelah itu, Kamu pun diminta menginputkan PIN Shopeepay saat hendak melakukan penarikan uang Shopeepay untuk keamanan. Silahkan inputkan PIN Shopeepay-mu dan setelah berhasil, selanjutnya Kamu dialihkan ke notifikasi terkait rincian informasi mengenai penarikan dana di fitur Shopeepay.

7. Penarikan Dana Shopeepay Berhasil Dilakukan

Jika sudah selesai, penarikan dana di fitur Shopeepaymu biasanya akan diproses langsung oleh Shopee. Silahkan tunggu sampai penarikan dana sudah masuk ke akun rekeningmu.

Itulah 7 tahapan cara penarikan Shopeepay dan verifikasi rekening bank milikmu sebagai syarat keberhasilan penarikan dana di Shopeepay.

Related posts