Cara Pesan Makanan di Gojek

Cara Pesan Makanan di Gojek

Gimana sih cara pesan makanan di Gojek? Gojek merupakan salah satu aplikasi yang sangat menarik untuk di ulas, didalamnya terdapat berbag fitur yang dapat memuaskan pelanggannya. Salah satu fitur yang paling menarik yaitu GrabFood yang merupakan jasa pesan antar makanan secara online.

GrabFood sendiri di gagas oleh tim dari Gojek sendiri yang mendengarkan masukan-masukan dari pelanggan setianya dimana bukan hanya jasa transportasi online saja yang harus di tonjolkan melainkan jasa antara makanan secara online jauh lebih menarik dan belum banyak aplikasi serupa membuat layanan GrabFood pada Gojek.

Read More

Fitur-Fitur Pada Gojek

Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Gojek, sebelum melangkah lebih jauh membahas GrabFood, sebaiknya ketahui dulu fitur apa saja yang ada pada aplikasi Gojek yang tentunya menarik untuk dicoba :

1. GoFood dan GoMart

Sesuai dengan sebutannya, aplikasi Gojek ini memberikan layanan yang menarik dimana pelanggan bisa membeli makanan dari seluruh merchant yang bekerjasama dengan Gojek. Kamu bisa bebas membeli makanan atau minuman apa saja telah tersedia dalam layanan ini. Untuk selanjutnya pesananmu akan diantar oleh driver khusus ke alamat yang dituju.

Dengan layanan ini, Kamu tak perlu repot-repot harus pergi ke merchant atau outlet yang diinginkan. Sehingga bisa lebih menghemat waktu dan ongkos transportasi. Apalagi jika Kamu memiliki segudang kesibukan, sehingga tidak sempat untuk pergi ke luar rumah memesan makanan atau kebutuhan sehari-hari.

2. GoPay

Sekarang ini keberadaan dompet digital memang sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya kamu tidak perlu repot-repot lagi membawa dompet secara fisik yang memiliki resiko kehilangan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan dompet digital.

Dengan menggunakan dompet digital, tentu sangat mempermudah setiap transaksi sebab kamu cukup memasukan berapa nominal uang yang harus dibayarkan hanya dengan menggunakan hp kamu saja.

Akan tetapi saat ini tidak semua layanan menggunakan dompet digital, bagi sebagian transkasi. Namun, tidak ada salahnya jika harus memiliki dompet digial selain memiliki dompet secara fisik karena sewaktu-waktu akan dibutuhkan.

Aplikasi Gojek hadir memenuhi kebutuhan tersebut dimana ada dompet digital yang bisa kamu gunakan yaitu layanan GoPay. Jadi, selain fitur – fitur yang bermanfaat lainnya kamu juga bisa menyimpan uang kamu secara digital di aplikasi Gojek.

3. GoPlay, GoTix dan GoGame

Ini adalah salah satu layaran hiburan untuk menemani waktu senggangmu. Media hiburan yang ditawarkannya pun bukan hanya sekedar hiburan biasa saja. Melalui media ini menawarkan kemudahan dalam bermain game, menonton movie hingga mengikuti event tertentu yang dibayarkan lewat sebuah transaksi.

Layanan Go Games adalah layanan yang memungkinkan pelanggannya melakukan top up pembelian fitur game tertentu yang dimainkan. Sementara, untuk layanan GoPlay sendiri adalah layanan yang bisa dilakukan untuk melakukan live streaming. Dan terakhir, adalah layanan GoTix adalah layanan yang digunakan untuk pelanggan dimana jika ingin menonton secara berbayar bisa menggunakan layanan ini.

4. GoSend

GoSend merupakan layanan jasa antar barang yang dimiliki oleh Gojek. Layanan ini sangat direkomendasikan bagi yang tak ingin repot-repot mengirimkan barang dengan aturan yang ribet. Selain itu, layanan antar barang dengan GoSend juga sangat praktis.

GoSend hadir untuk memuaskan pelanggan setianya dengan mengirimkan barang yang aman dan cepat sampai tujuan, layanannya juga tersedia hingga 24 jam nonstop selama 7 hari.

Untuk pelacakan, kamu bisa melacak barang yang kamu kirimkan secara live apakah barang kamu sudah sampai tujuan atau masih dalam perjalanan. Cukup menarik untuk dicoba.

5. GoGive

GoGive memungkinkan kamu untuk berdonasi secara aman. Layanan GoGive akan memberikan langsung donasi tersebut bagi yang membutuhkan tanpa adanya kecurangan yang merugikan salah satu pihak. Ini adalah inovasi dari Gojek dalam memudahkan untuk berdonasi yang bekerja sama dengan LSM terpercaya.

Saat ini ada 5 layanan yang bisa kamu gunakan di aplikasi Gojek, dan tidak menutup kemungkinan akan ada layanan baru lagi sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan apapun cukup dengan satu aplikasi. Diantara 5 layanan di atas, kita akan membahas cara pesan makanan di Gojek melalui layanan GoFood. Karena GoFood termasuk salah satu opsi layanan yang cukup populer.

Cara Pesan Makanan di Gojek

Cara Pesan Makanan di Gojek
Pesan Makanan di Gojek

Layanan GoFood untuk pesan makan dengan Cepat

Banyak orang yang merasa dimudahkan dengan adanya layanan GoFood. Karena, melalui GoFood Kamu bisa menikmati kuliner dengan mudah tanpa harus pergi ke outlet makanan tersebut. Kamu bisa memilih merchant GoFood yang tersedia di aplikasi Gojek. Adapun langkah cara pesan makanan di Gojek yang bisa Kamu ikuti, adalah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Gojek

Silahkan buka aplikasi Gojek yang sudah kamu instal sebelumnya, gunakan akunmu agar Kamu bisa memanege semua kebutuhan di aplikasi Gojek.

2. Pilih Layanan GoFood

Pada jendela utama, akan ada beberapa macam fitur yang bisa dipilih seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoMart, GoPulsa, Check in dan lain sebagainya. Pilihlah layanan GoFood untuk melakukan pembelian makanan melalui Gojek.

3. Akses Kolom Pencarian Untuk Mencari Makanan yang Diinginkan

Cara pesan makanan di Gojek selanjutnya, setelah masuk ke layanan GoFood, kamu bisa mencari makanan yang kamu inginkan dengan klik kolom pencarian di sebelah atas. Setelah itu, ketikkan nama makanan tersebut kemudian enter untuk melihat makanan yang kamu inginkan dari berbagai restoran.

Jika kamu tidak ingin melakukan pencarian makananmu sendiri karena cukup bingung dalam memilih makanan maka silahkan pilih beberapa fitur pada layanan GoSend untuk mencari makanan sesuai yang kamu inginkan.

5. Akses Fitur Terdekat di GoFood

Beerapa fitur pada layanan GoFood diantaranya adalah fitur ‘terdekat’ yang memungkinkan kamu memilih outlet makanan yang terdekat dari rumahmu. Penggunaan fitur ini dinilai sangat bermanfaat dari segi kecepatan waktu pengiriman karena jarak yang dekat antara restoran dengan alamat yang dituju untuk mengirimkan makanan maupun minuman.

6. Akses Fitur Terlaris di GoFood

Fitur lainnya adalah fitur ‘terlaris’ dimana makanan dengan bintang tertinggi dihadirkan pada layanan ini. Artinya kamu tidak perlu ragu dalam memilih makanan karena pada fitur ‘terlaris’ ini, semua makanan yang tersedia sudah mendapatkan review positif dari pelanggan yang pernah membeli di restoran tersebut.

7. Fitur Promosi di GoFood

Fitur yang tidak kalah menarik lainnya yaitu fitur ‘promosi’. Layanan ini menghadirkan semua makanan yang sudah kena diskon bahkan diskonnya tidak tanggung-tanggun. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 60 % pada jenis makanan tertentu. Selain diskon tentu review yang positif dari pelanggan yang telah mencoba membeli di restoran tersebut tentu membuat kamu merasa yakin mengenai makanan yang akan kamu beli.

8. Klik Makanan dan Resto yang Ingin Dipilih

Cara pesan makanan di Gojek selanjutnya, setelah Kamu mendapatkan resto dan makanan yang ingin dipesan, silahkan klik makanan tersebut dengan sekali klik. Setelah itu, Kamu akan dibawa ke jendela berikutnya mengenai informasi detil dan langkah pengiriman makanan.

Jika ada diskon lagi, klik diskon tersebut untuk mendapatkan keringanan biaya yang harus kamu keluarkan. Jika sudah selesai kli ‘tambah pesanan sekarang’.

10. Isi Alamat Detail Pengantaran

Silahkan isi secara detil alamat yang dituju agar pesanan makananmu sampai ke tempat tujuan dengan cepat. Jika ada catatan yang perlu ditambahkan, klik saja catatan yang berada di samping alamat pengirim. Tentukan pula berapa jumlah makanan yang ingin dipesan.

12. Pesan Antar Sekarang dan Tunggu Pesananmu Tiba

Setelah itu, cara pesan makanan di Gojek selanjutnya, tinggal klik pesan antar sekarang.

Itulah 12 langkah cara pesan makanan di Gojek yang harus Kamu ikuti tahapan-tahapannya. Untuk selanjutnya, Kamu tinggal tunggu saja pesananmu tiba di rumah. Bagaimana, praktis bukan?

Related posts